0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Jurusan Paling Disenangi Di Unila Bidang Saintek Dan Soshum

Unila atau Universitas Lampung ialah perguruan tinggi tinggi negeri (Perguruan Tinggi Negeri), yang menjadi salah satu kampus favorit para kandidat mahasiswa. Perguruan Tinggi Negeri yang terletak di Bandar Lampung, Sumatera Selatan ini juga mempunyai jurusan-jurusan yang tak kalah disenangi para kandidat mahasiswa di seluruh penjuru Indonesia. Apa kamu salah satunya? Namun sebelum mendaftar, tentukan kamu mengenali jurusan paling disukai di unila bidang saintek dan soshumnya.

Jurusan Paling Favorit di Unila Bidang Saintek dan Soshum

Sekilas Tentang Unila

Unila sendiri merupakan universitas negeri, yang dimengerti sebagai universitas pertama di Lampung. Awalnya, universitas ini bernama Fakultas Ekonomi Hukum Sosial (FEHS) Lampung, yang bangun pada 1960, dan dibina oleh Yayasan Pembina Perguruan Tinggi Lampung (YPPL).

Tentu mempunyai perjalanan sejarah yang panjang, sampai balasannya menjadi Universitas Lampung. Meski telah berubah-ganti nama, kampus ini selalu menjadi salah satu Perguruan Tinggi Negeri favorit di Indonesia. Hal tersebut terlihat dari data penerimaan mahasiswa gres yang terjadi pada tahun 2015.

Unila mencatat ada sekitar 52.666 peminat yang berkompetisi untuk masuk Unila, melalui jalur SNMPTN, dan 42.671 peminat yang menjajal seleksi SBMPTN. Padahal, Unila sendiri cuma menyediakan daya tampung sekitar 5.000 saja. Jika kau berhasil masuk, memiliki arti kamu mampu mengalahkan ribuan pesaing.

Penting untuk Mengetahui Jurusan Paling Favorit, Daya Tampung, hingga Passing Grade Unila 2020

Nah, untuk mempersiapkan SBMPTN 2020, yang akan dilaksanakan Juli 2020 nanti, selain mengetahui jurusan paling disukai di unila bidang saintek dan soshum, kau juga perlu mengenali info terkait daya tampung SBMPTN 2020 dan juga passing grade, dari masing-masing jurusan.

Hal tersebut wajib dimengerti, agar kamu mengenali seberapa ketatnya persaingan, di sebuah program studi atau jurusan. Sehingga, kau jangan sampai salah pilih jurusan, dan memilih yang tidak sesuai dengan tolok ukur atau kemampuanmu.

(Baca Juga: Jurusan Paling Favorit di Institut Teknologi Bandung)

Jurusan Paling Favorit di Unila Bidang Saintek dan Soshum

Nah, daripada resah mau pilih jurusan apa, lebih baik, cek dulu nih daftar jurusan paling disukai di unila bidang saintek dan soshum, beserta daya tampung SBMPTN 2020, Peminat SBMPTN 2019, dan Passing Grade Universitas Lampung berikut ini:

A. Jurusan Paling Favorit di Unila Bidang Saintek:

1. Farmasi

Farmasi - Jurusan Paling Favorit di Unila Bidang Saintek dan Soshum

  • Daya Tampung SBMPTN 2020: 32
  • Peminat SBMPTN 2019: 1.236
  • Passing Grade: –

Masuk ke dalam Fakultas Kedokteran, jurusan Farmasi menjadi jurusan paling favorit di unila bidang saintek yang pertama. Hal tersebut dilihat dari banyaknya peminat pada SBMPTN 2019 kemarin. Di dalam FK sendiri terdiri dari 7 jurusan adalah, Pendidikan Kedokteran Umum, Pendidikan Kedokteran Gigi, S1 Keperawatan, S1 Kebidanan, S1 Kesehatan Masyarakat, Farmasi, dan Gizi.

Bahkan, ketenaran jurusan Farmasi Unila, berada di bawah jurusan Farmasi di lima Perguruan Tinggi Negeri ternama di Indonesia. Perguruan Tinggi Negeri ternama tersebut di antaranya ialah Universitas Diponegoro, Universitas Sebelas Maret, Universitas Syah Kuala, Universitas Padjajaran dan Universitas Jenderal Soedirman.

2. Pendidikan Kedokteran

Pendidikan Kedokteran - Jurusan Paling Favorit di Unila Bidang Saintek dan Soshum

  • Daya Tampung SBMPTN 2020: 65
  • Peminat SBMPTN 2019: 1.101
  • Passing Grade: 50,6%

Dikalahkan jurusan Farmasi, jurusan Pendidikan Kedokteran berada di posisi kedua, sebagai jurusan paling disukai di Unila bidang saintek. Tidak terbentuk begitu saja, Fakultas Kedokteran Unila diawali oleh impian masyarakat Lampung untuk mempunyai forum pendidikan tinggi kedokteran negeri.

Di mana hal tersebut dicetuskan pada November 1998 silam. Fakultas Kedokteran Universitas Lampung sendiri memiliki visi “Menjadi Fakultas Kedokteran Sepuluh Terbaik di Indonesia pada Tahun 2025 dengan Kekhususan Agromedicine”.

3. Teknik Sipil

Teknik Sipil - Jurusan Paling Favorit di Unila Bidang Saintek dan Soshum

  • Daya Tampung SBMPTN 2020: 70
  • Peminat SBMPTN 2019: 526
  • Passing Grade: 31,73%

Jurusan paling disenangi di Unila bidang saintek selanjutnya ialah jurusan Teknik Sipil. Menjadi jurusan yang langganan diincar kandidat mahasiswa, jurusan Teknik Sipil di Unila layak dijadikan pertimbanganmu.

Jurusan Teknik Sipil Unila juga berisikan 5 acara studi yaitu Teknik Sipil S1, Magister Teknik Sipil S2 (Magister Transportasi dan Magister Teknik Struktur), Teknik Arsitektur Bangunan Gedung D3, Teknik Arsitektur S1, serta Survei dan Pemetaan D3.

4. Teknik Informatika

Teknik Informatika - Jurusan Paling Favorit di Unila Bidang Saintek dan Soshum

  • Daya Tampung SBMPTN 2020: 56
  • Peminat SBMPTN 2019: 508
  • Passing Grade: –

Karena perkembangan teknologi dikala ini semakin pesat, sehingga jurusan Teknik Informatika semakin digemari, dan menjadi jurusan paling disukai di Unila bidang Saintek. Bahkan, banyak calon mahasiswa yang mengarah kepada harapan kerja yang baik, kepada lulusan Teknik Informatika Unila.

Secara teknis, lulusan Teknik Informatika dibutuhkan akan mempunyai berbagai kemampuan, seperti analisis faktor hardware dan software, memiliki pengetahuan ihwal teknologi info dan pengembangan perangkat lunak, keterampilan mendesain, merekayasa, dan masih banyak lagi.

B. Jurusan Paling Favorit di Unila Bidang Soshum:

1. Hukum

Hukum - Jurusan Paling Favorit di Unila Bidang Saintek dan Soshum

  • Daya Tampung SBMPTN 2020: 260
  • Peminat SBMPTN 2019: 1.621
  • Passing Grade: 37,5%

Jurusan paling disenangi di Unila bidang soshum yang pertama adalah jurusan Hukum. Bahkan, jurusan ini berhasil menjadi jurusan yang paling banyak peminatnya di Unila pada SBMPTN 2019.

Terang saja, jurusan Hukum Unila mempunyai tujuan yaitu menghasilkan sarjana hukum yang profesional dan berdaya saing tinggi, berbagi ilmu aturan yang dibuktikan dengan mempublikasikan hasil observasi pada jurnal ilmiah, meningkatkan pengertian dan penerapan perihal ilmu hukum ke masyarakat lewat aktivitas pengabdian, serta meningkatkan mutu dan kuantitas kolaborasi yang saling menguntungkan di bidang hukum dengan institusi lain di dalam, maupun di luar negeri.

2. Manajemen

Manajemen - Jurusan Paling Favorit di Unila Bidang Saintek dan Soshum

  • Daya Tampung SBMPTN 2020: 60
  • Peminat SBMPTN 2019: 1.140
  • Passing Grade: 35,6%

Jurusan paling disukai di Unila bidang soshum berikutnya adalah jurusan Manajemen. Di jurusan ini, terdapat empat opsi peminatan, di antaranya adalah Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Bisnis, dan Manajemen Sumber Daya Manusia.

3. Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)

Pendidikan Guru Sekolah Dasar PGSD - Jurusan Paling Favorit di Unila Bidang Saintek dan Soshum

  • Daya Tampung SBMPTN 2020: 120
  • Peminat SBMPTN 2019: 1.115
  • Passing Grade: 30,6%

Menjadi jurusan paling disenangi di Unila berturut turut, jurusan PGSD senantiasa menjadi incaran para calon mahasiswa di tiap tahunnya. Peminat SBMPTN 2019 saja, meraih seribu lebih, padahal daya tampung cuma sedikit.

(Baca Juga: Jurusan Paling Favorit di Institut Teknologi Sepuluh Nopember)

4. Ilmu Administrasi. Niaga/Bisnis

Ilmu Administrasi Niaga Bisnis - Jurusan Paling Favorit di Unila Bidang Saintek dan Soshum

  • Daya Tampung SBMPTN 2020: 50
  • Peminat SBMPTN 2019: 861
  • Passing Grade: 29,0%

Jurusan Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis menjadi salah satu jurusan favoritmu? Kamu sangat mujur, karena jurusan ini cukup terkenal sebab juga menjadi jurusan paling favorit di Unila bidang soshum loh.

Nah, itu beliau beberapa daftar jurusan paling disenangi di Unila bidang saintek dan soshum, beserta daya tampung dan passing grade-nya. Bagaimana sudah siap bertempung, memperjuangkan jurusan impianmu?

Kalau antisipasi dana pendidikannya telah siap belum? Nah, selain menyiapkan pilihan jurusan, tentunya penting bagi kamu dalam menyiapkan dana pendidikannya. Jika kau masih memiliki masalah dalam finansial, tidak butuhberkecil hati dan malas untuk memperjuangkan impianmu, untuk masuk Unila.

Demi pendidikan, biasanya orang renta akan memperjuangkan, termasuk soal biaya. Nah, untuk soal modal dana pendidikan, kau mampu loh menerimanya dengan gampang, adalah dengan cara mengajukan dukungan dana pendidikan lewat CekAja.com.

Yuk, kepoin websitenya, dan eksklusif usikan santunan sesuai dengan kebutuhanmu. Karena akan ada banyak penawaran menarik terkait perlindungan dana pendidikan, cuma di CekAja.com!