0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Jalan-Jalan Virtual Asyik Dan Seru Di Tengah Pandemi, Yuk Coba!

Jalan-jalan virtual, kini menjadi salah satu opsi sebagian masyarakat, untuk menghibur diri di kurun pandemi Covid-19. Cara ini dipilih, supaya masyarakat tetap bisa “piknik” dengan “mendatangi” daerah rekreasi, meski cuma lewat layar gadget hingga lewat Virtual Reality (VR).

Sebagian Tempat Wisata Masih Tutup

Selain lebih mudah, jalan-jalan virtual dilaksanakan dengan argumentasi,sebab masih banyaknya daerah wisata yang masih tutup, saat pandemi mirip ini.

Beberapa tempat wisata mirip museum, taman, wisata pantai, wisata pegunungan dan lain-lain di kota-kota besar Indonesia, diketahui masih tutup, khususnya daerah wisata yang dikelola pemerintah.

Namun, kalau kamu tetap ingin jalan-jalan eksklusif ke daerah wisata, maka mesti siap-siap dengan segala konsekuensi, dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, kamu juga mesti tetap menjaga jarak, mesti siap mengantre alasannya wisatawan dibatasi, bahkan kamu juga bisa ditolak masuk, alasannya kawasan rekreasi sudah terlalu penuh dengan turis lain.

Tidak mau ambil banyak risiko bukan, akibat jalan-jalan saat pandemi? Karena risiko untuk terpapar virus akan lebih besar, gampang letih, hingga bikin kamu jadi keluar banyak uang dan lain-lain.

Maka dari itu, bila kau tetap ingin merasakan liburan di dalam maupun luar negeri yang tetap asik, seru dan aman, maka jalan-jalan virtual bisa jadi penyelesaian yang sempurna. Mau coba?

(Baca Juga: 10 Film Ini Berlatar di Rumah Aja)

Apa Itu Jalan-Jalan Virtual?

Jalan-jalan virtual ialah sebuah kegiatan liburan atau berwisata ke sebuah tempat, yang mampu dinikmati mirip dengan versi aslinya, lewat suatu teknologi internet dan komputer.

Jalan-jalan virtual, bisa dikerjakan dengan santunan teknologi mutakhir dari Google Earth dan Google Street View, serta teknologi lainnya, mirip Virtual Reality. Namun, untuk mampu jalan-jalan dengan asyik, tentukan internet kau tanpa gangguan, supaya kamu bisa melihat semua hal-hal secara jelas tanpa kendala.

Bahkan, dengan tunjangan teknologi Virtual Reality, kamu tidak cuma bisa melihat gambar, namun juga bisa merasakan gambar yang aktual, dan akan membuat kau seperti berada di sana.

Nah, buat kau yang telah suntuk di rumah terus, kami menganjurkan beberapa rekreasi, yang mampu kamu coba untuk jalan-jalan virtual, di tengah pandemi berikut ini.

Rekomendasi Jalan-jalan Virtual di Tengah Pandemi

1. Jalan-jalan Virtual ke Yogyakarta

Lokasi jalan-jalan virtual yang pertama, kita pilih daerah wisata yang ada di Indonesia apalagi dulu. Nah, buat kamu yang sudah kangen sama Kota Yogyakarta, tur online ini tampaknya bisa membayar rasa rindu kau, kepada kota ini.

Untuk opsi tempat wisatanya, Museum Taman Sari sepertinya cocok untuk kita jelajahi. Pasalnya, Taman Sari menjadi salah satu lokasi wisata yang paling ikonik di Jogja. Kamu sendiri telah pernah ke sini belum?

Buat yang belum pernah, niscaya penasaran bukan dengan isinya? Mulai dari bangunan kerajaan yang telah bau tanah, kolam pemandian raja dan ratu, hingga sumur bau tanah.

Untuk menyaksikan kemegahannya, yuk pribadi saja kunjungi tur online, dan melihat banyak sekali sudut Museum Taman Sari.

2. Jalan-jalan Virtual Mendaki Gunung

Tidak cuma diperkotaan saja, kamu juga bisa jalan-jalan virtual, sambil mendaki gunung loh. Masa sih?

Selama wisata gunung, yang kau pilih terdaftar di Google Earth dan Google Street View, kamu bisa dengan mudah jalan-jalan virtual dan menyaksikan dari segala panorama.

Mulai dari pepohonan rindang, gumpalan awan bak permadani, sun rise dan sun set yang indah, dan masih banyak lagi.

Nah, salah satu gunung di Indonesia yang mempunyai pemandangan luar biasa adalah Gunung Sumbing. Terletak di Kabupaten Wonosobo, gunung ini ternyata masuk ke dalam daftar gunung tertinggi ketiga di Pulau Jawa.

Buat kamu yang sudah kangen nanjak, tetapi pandemi belum usai, nggak perlu cemas. Karena kau bisa jalan-jalan virtual ke Gunung Sumbing dengan gampang.

Yuk, langsung saja mulai tur online nya di sini. Nikamti segala pemandangan di sekeliling puncak, dan hamparan awan yang sangat luas.

3. Jalan-jalan Virtual ke Pyramid of Giza, Eqypt

Setelah jalan-jalan virtual di Indonesia, buat kau yang ingin rekreasi luar negeri, juga mampu loh. Salah satunya mampu melihat keindahan padang pasir sekaligus Pyramid of Giza di Eqypt.

Apakah kau sendiri telah pernah lihat kemegahan piramida, yang sering muncul di film ini? Nah, mumpung mampu jalan-jalan virtual, mending manfaatkan waktu luang kau, untuk tur online.

Piramida Giza sendiri, terletak di tepi gurun pasir yang dibangun sekitar 4.500 tahun yang kemudian. Piramida ini juga ialah makam agung bagi para fir’aun.

Dengan cara ini, kau tidak butuhpanas-panasan, terpapar debu, hingga virus, untuk sekadar melihat-lihat bangung berbentuk segitiga ini.

Dengan jalan-jalan virtual juga, kau tetap mampu piknik seru, mengasyikkan, memperbesar wawasan dan bisa menyaksikan bangunan piramida dengan sungguh rincian. Yuk mulai tur online di sini!

4. Jalan-jalan Virtual ke Menara Eiffel, Paris

Untuk lokasi rekreasi yang berikutnya, kita akan beralih ke Benua Eropa, tepatnya di Paris, Perancis. Nah, siapa sih yang tidak kenal dengan bangunan Menara Eiffel yang sungguh ikonik di Paris ini?

Meski letaknya sungguh jauh dari Indonesia, kau tetap bisa loh jalan-jalan virtual melalui gadget kamu. Bahkan, kamu bisa menyaksikan kemegahan Menara Eiffel yang menjulang tinggi, dengan taman yang super luas di sekitarnya.

Maka tidak heran, jika banyak pelancong yang ingin melihat panorama indah ini dari akrab. Kamu pun bisa melihat keindahannya melalui tur online berikut.

Yuk, ceritakan pengalaman jalan-jalan virtualmu, ke teman-sahabat, bahwa cara ini juga tidak kalah menghiburnya.

5. Jalan-jalan Virtual ke Colosseum Roma, Italia

Masih di Eropa, lokasi jalan-jalan virtual yang berikutnya yakni Colosseum di Roma, Italia. Tahukah kamu, jika Colosseum di Roma ialah amphiteater paling besar di dunia?

Colosseum ini dibangun pada tahun 70 dan 80 sebelum masehi. Meski merupakan bangunan bau tanah, namun Colosseum ini masih tampakkuat dan menawan.

Stadion ini mempunyai 80 pint masuk, bahkan bisa menampung 50 ribu sampai 80 penonton. Bagaimana? Sudah terbayang-bayang dengan kemegahannya?

Yuk, pribadi saja mulai tur online keliling Colosseum di Roma.

Nah, itu ia beberapa rekomendasi jalan-jalan virtual, yang kami rangkum untuk kamu. Jika kamu ingin mengunjungi lokasi lain, kamu juga mampu cari sendiri di aplikasi Google Earth, Google Street View sampai Google Maps.

(Baca Juga: Liburan Kilat dengan Staycation di Hotel)

Selain itu, saat kau jalan-jalan virtual, setidaknya kau juga wajib mengenali sederet isu, hingga sejarah lokasi rekreasi tersebut.

Sehingga, kamu tidak cuma kagum dengan apa yang bisa kamu lihat, namun juga takjub dengan kisah dibalik lokasi, yang sedang kau kunjungi tersebut, meski melalui online.

Selain itu, semoga jalan-jalan virtualmu lebih tanpa gangguan, tentukan internetmu juga tanpa gangguan. Kouta-mu juga harus tersedia selama tur online, supaya tidak tersendat.

Beli Kuota Internet Pakai Kartu Kredit lebih Untung!

Mau beli kuota internet tanpa ribet? Beli pakai kartu kredit saja! Dengan kartu kredit, kamu bisa dengan gampang berbelanja paket internet, serta bisa berkesempatan menerima banyak promo mempesona.

Misalnya mirip diskon, cashback, bonus pulsa, yang biasa diberikan olej provider, kepada pengguna kartu kredit, dari bank tertentu.

Belum punya kartu kreditnya? Ajukan saja di CekAja.com. Karena CekAja.com, menawarkan banyak pilihan kartu kredit dari berbagai bank terkemuka di Indonesia.

Kamu pun juga bisa menentukan kartu kredit, yang bisa diubahsuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial kau. Mulai dari limit, bunga, gaji, dan lain-lain.

Yuk, langsung datangi situs CekAja.com, dan peroleh kartu kredit terbaik pilihanmu, sekarang juga!