0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Intip 8 Permainan Keluarga Indoor, Cocok Saat Wfh!

Selama abad karantina dari virus Covid-19 ini, sebenarnya ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan di rumah selain melakukan pekerjaan dan belajar. Salah satunya yaitu bermain permainan keluarga indoor, cocok saat WFH. Lantas, apa saja permainan tersebut? Pada peluang kali ini CekAja.com akan mengulasnya khusus untuk kau. Simak bahu-membahu, yuk!

Intip 8 Permainan Keluarga Indoor, Cocok Saat WFH!

8 Permainan Keluarga Indoor, Cocok Saat WFH

Di antara kamu mungkin sudah bosan menghabiskan waktu dengan menonton film, bermain game di handphone, bikin kudapan manis, masak, karaoke, menonton televisi, bercocok tanam dan beberapa hal yang lain yang sudah kamu lakukan secara rutin dan berulang-ulang.

Terlebih, untuk kau yang melakukan pekerjaan dan mencar ilmu di rumah, pasti memerlukan beberapa hiburan untuk menyegarkan kembali anggapan mu.

Maka dari itu, di bawah ini delapan permainan keluarga indoor, cocok ketika WFH yang berhasil CekAja.com rangkum, di antaranya ialah:

1. Monopoli

Monopoli - Intip 8 Permainan Keluarga Indoor Cocok Saat WFH

Permainan keluarga indoor yang pertama ialah Monopoli. Permainan yang satu ini memang sungguh seru bila dimainkan tolong-menolong, tidak cuma dengan sahabat namun kamu juga bisa memainkannya bareng keluarga.

Terlebih dikala periode karantina seperti ini, bermain monopoli juga menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu dan menghalau kebosanan. Melalui permainan ini, kamu bisa melihat kemampuan setiap anggota keluarga dalam mengontrol keuangan masing-masing.

Tidak hanya itu, bermain monopoli juga secara tidak eksklusif mengajarkan para pemain kalau kamu tidak mampu mengelola keuangan dengan baik, maka kau akan berhutang.

Jika telah mirip itu, kamu akan berhutang terus menerus dan nantinya akan membuat dirimu menjadi gulung tikar. Oleh alasannya adalah itu, permainan ini mengajarkan bagaimana cara untuk menertibkan strategi pembelian serta mengelola aset dengan benar.

2. Ular Tangga

Ular Tangga - Intip 8 Permainan Keluarga Indoor Cocok Saat WFH

Permainan keluarga indoor yang kedua yaitu permainan Ular Tangga. Permainan ini biasanya terletak di belakang kertas permainan monopoli.

Karena terletak di bab belakang kertas monopoli, maka media bermain ular tangga pun berupa sebuah kertas berupa segi empat, dengan 100 kotak yang harus kau lalui satu persatu.

Tentu untuk menelusuri kotak-kotak tersebut, kamu membutuhkan suatu pin atau patung mini yang mau mengutus dirimu. Tidak cuma itu, yang menyebabkan permainan ular tangga ini seru yaitu tantangan berupa tangga dan ular yang secara acak tersebar di beberapa kotak.

Untuk mampu memainkan permainan ini pun sangat gampang, sebab kau bisa memainkannya bersama sobat hingga optimal empat orang. Pertama, kamu perlu mengocok dua buah dadu, kemudian keluarkan.

Dadu yang kamu keluarkan tersebut akan menawarkan sejumlah angka yang harus kau jalankan lewat patung mini mu. Setelah itu, kamu mampu mengocok kembali dadu dan melaksanakan patung mu kembali. Lakukan hal tersebut sampai kau hingga di puncak atau kotak ke-100.

Permainan ular tangga ini memang sangat sesuai menjadi permainan keluarga indoor. Sebab, untuk memainkan permainan ini kau tidak perlu keluar rumah dan sebagainya.

(Baca Juga: Suka Ngantuk Saat WFH, 5 Jenis Minuman Ini Bikin Seger Lho)

3. UNO Stacko

UNO Stacko - Intip 8 Permainan Keluarga Indoor Cocok Saat WFH

Permainan keluarga indoor yang selanjutnya adalah UNO Stacko. Permainan ini akan sungguh seru jika dimainkan bareng orang-orang tersayang.

Pasalnya, permainan ini tidak hanya memanggil gelak tawa, tetapi juga akan menguji kecermatan, konsentrasi serta ketabahan para pemainnya.

Tidak cuma itu, permainan ini juga serupa dengan monopoli. Sebab, supaya mampu menang, kau memerlukan seni manajemen yang tepat. Kemenangan diputuskan dari siapa yang bertahan paling lama dan tidak merubuhkan stacko tersebut.

Cara bermain permainan yang satu ini mampu kau pahami di kertas peraturan permainan yang terdapat pada box UNO stacko. Permainan ini bisa kamu mainkan sampai paling banyak lima orang.

Melalui permainan ini, kau dan keluarga akan menjadi makin akrab. Sebab, selama bermain akan ada banyak gelak tawa yang muncul karena tingkah setiap pemain. Agar lebih seru, sediakan pula hukuman untuk yang kalah.

Kamu bisa menggunakan bedak untuk dicoret ke tampang pemain yang kalah atau hukuman yang lain yang mau memperbesar keseruan permainan dan keceriaan keluarga mu.

4. Tebak Gambar

Tebak Gambar - Intip 8 Permainan Keluarga Indoor Cocok Saat WFH

Permainan keluarga indoor yang keempat adalah Tebak Gambar. Permainan ini bisa kau mainkan bareng keluarga bahkan kerabat-kerabat mu. Sebab bertambah banyak pemain, maka kian seru.

Cara bermain tebak gambar sungguh gampang, ialah kau hanya perlu meminta semua pemain untuk duduk melingkar. Setelah itu, letakkan pensil dan kertas di tengah-tengah lingkaran. Kemudian, putar pensil dan tunggu sampai berhenti.

Kamu mampu melihat mata pensil dikala berhenti mengarah ke pemain siapa. Pemain yang ditunjuk oleh mata pensil, maka beliau adalah orang yang mesti membuat kerangka suatu gambar.

Melalui kerangka gambar tersebut, pemain yang lain mesti menebak kerangka tersebut memperlihatkan gambar apa. Jika benar, permainan kemudian berlanjut dengan memutar pensil nya kembali.

Sangat mengasyikkan bukan? Selain mengasah daya imajinasi dan kreatifitas, tetapi permainan ini juga akan mengakrabkan setiap pemainnya.

Terlebih, untuk bisa bermain tebak gambar, kau tidak memerlukan peralatan yang merepotkan. Sebab, kamu cuma memerlukan satu buah pensil dan beberapa lembar kertas saja.

5. Menyusun Puzzle

Menyusun Puzzle - Intip 8 Permainan Keluarga Indoor Cocok Saat WFH

Permainan keluarga indoor yang kelima ialah Menyusun Puzzle. Permainan yang satu ini memang mengharuskan mu mempunyai puzzle apalagi dulu. Namun jangan cemas, alasannya adalah kamu mampu membelinya di beberapa toko buku atau online shop.

Permainan ini bahu-membahu bisa dimainkan seorang diri, bila kamu puzzle yang kamu miliki kecil. Tetapi akan lebih menyenangkan apabila kamu menyusun puzzle yang lebih besar dengan jumlah 1.000 pecahan bantu-membantu dengan keluarga mu.

Dengan begitu, daya kreatifitas dan kecermatan mu dan bawah umur akan terlatih. Setelah puzzle jadi dan tersusun rapi, kau bisa membuatnya selaku pajangan atau hiasan di kamar atau pun ruangan.

Bermain menyusun puzzle menjadi salah satu cara yang mampu kamu lakukan untuk killing time dengan cara yang menyenangkan dan berfaedah.

Terlebih, menyusun puzzle dengan jumlah penggalan 1.000 mampu mengkonsumsi waktu berhari-hari untuk menyelesaikannya. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir besok akan memainkan permainan terlebih.

6. Game 3,6,9

Game 3 6 9 - Intip 8 Permainan Keluarga Indoor Cocok Saat WFH

Permainan yang keenam ada 3,6,9 yang menjadi salah satu permainan keluarga indoor, yang cocok kamu mainkan dikala WFH. Permainan yang satu ini mampu dimainkan semua orang, mulai dari anak kecil hingga orang cukup umur.

Sesuai dengan namanya yaitu 3,6,9, permainan ini akan mengajak mu untuk menyebutkan angka 1,2,3 secara berurutan.

Namun uniknya, di setiap angka yang memiliki angka 3,6,9, pemain yang mendapatkan angka tersebut tidak boleh menyebutkannya dan harus menggantinya dengan menepuk tangan satu kali.

Tetapi berbeda dengan angka 30,60 dan 90. Sebab, pemain harus menepuk tangan sebanyak dua kali jikalau mendapatkan angka tersebut.

Untuk bermain permainan 3,6,9, kamu perlu duduk membentuk lingkaran dengan pemain yang lain. Semakin banyak anggota keluarga yang bergabung, maka akan makin seru.

Sebab, akan ada eksekusi bagi pemain yang kalah, mulai dari dicoret parasnya memakai bedak, sampai hukuman yang lain yang bisa kau tentukan bareng pemain yang lain.

7. Indoor Bowling

Indoor Bowling - Intip 8 Permainan Keluarga Indoor Cocok Saat WFH

Permainan keluarga indoor yang ketujuh ialah Indoor Bowling. Bagi kau yang sering bermain bowling dengan keluarga sebelum periode karantina dan ditetapkannya physical distancing, mungkin akan sungguh rindu untuk bermain bowling kembali seperti sedia masa.

Permainan yang satu ini mungkin akan sedikit mengobati rasa rindu mu. Sebab, sesuai dengan namanya, indoor bowling ialah permainan bowling yang mampu kamu mainkan di rumah.

Namun sebelum mulai bermain, kau perlu menciptakan pin bowling terlebih dahulu menggunakan botol plastik bekas.

Selain itu, kau juga perlu menyiapkan bola plastik atau bola-bola kertas beserta selotip kertas untuk digunakan sebagai pembatas jalur.

Jika semua peralatan yang dibutuhkan telah lengkap, kini saatnya kau menyusun botol menyerupai susunan pin bowling.

Setelah itu, buat garis jalur untuk bola. Apabila telah selesai, kamu bisa mulai menggelindingkan bola tersebut ke arah botol bekas dan menjatuhkannya.

Agar lebih mengasyikkan, kamu juga bisa memasang lagu-lagu yang mampu membangkitkan mood dan semangat anggota keluarga. Dengan begitu, energi dan asumsi mu akan menjadi segar kembali.

8. Heads Up!

Heads Up - Intip 8 Permainan Keluarga Indoor Cocok Saat WFH

Permainan keluarga indoor yang terakhir yakni Heads Up!. Permainan yang satu ini bisa kamu dapatkan secara gratis dengan mengunduhnya di App Store atau pun Play Store.

Permainan yang satu ini memang telah sangat populer selaku permainan yang dimainkan bersama-sama. Sebab, permainan ini menantang setiap pemainnya untuk menebak sebanyak-banyaknya kata yang tertera pada kartu permainan di handphone mu.

Cara bermain heads up! sangat mudah, adalah kau hanya perlu menunjuk satu orang untuk menebak kata, dengan memegang handphone dan meletakkannya di depan dahi. Di segi lain, pemain lainnya memberikan isyarat yang mengarah ke kata yang tertera pada kartu permainan.

Jika berhasil, kamu dan pemain yang lain bisa bergiliran memegang handphone dan menebak gambar. Bagaimana, sangat menggembirakan bukan? Terlebih, ada banyak sekali klasifikasi serta judul permainan yang ada pada game heads up!.

Beberapa klasifikasi tersebut di antaranya selebriti, hewan, film, dan lainnya. Kamu mampu memilihnya sesuai harapan. Terlebih permainan ini bisa dilakukan oleh semua umur, mulai dari bawah umur sampai orang akil balig cukup akal.

Nah, delapan permainan keluarga indoor yang cocok untuk WFH telah kau ketahui di atas. Beberapa permainan tersebut sungguh membantu untuk menyegarkan kembali anggapan, tenaga serta semangat mu setelah sepanjang hari bekerja dan belajar.

Tidak cuma itu, permainan-permainan di atas juga sangat sesuai kau mainkan untuk mengusir rasa jenuh, selama mengkarantina diri dari virus Covid-19 yang sedang mewabah di seluruh dunia ini.

(Baca Juga: Jangan Asal WFH Saat Corona, Tambah Pendapatanmu Lewat Pekerjaan Asyik Ini)

Dengan begitu, maka tidak cuma fisik saja yang tersadar dan sehat, namun kamu juga menjaga kesehatan mental mu untuk senantiasa senang. Namun rasanya itu saja belum cukup, kau juga perlu melindungi diri mu dengan asuransi kesehatan.

Kamu tidak perlu cemas apabila belum memilikinya, alasannya sekarang kau mampu mengajukannya dengan mudah dan proses yang cepat cuma di CekAja.com. Jadi, tunggu apalagi? Langsung olok-olokan sekarang, yuk!