0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Ini Dia Daftar UMK Jawa Barat Tahun 2018

Bandung, KNGInfo.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menandatangani upah minumum kabupaten/kota ( UMK ) Provinsi Jawa Barat untuk tahun 2018. Dimana daftar UMK tersebut tertuang didalam Keputusan Gubernur Jawa Barat dengan Nomor : 561/Kep.1065-Yangbangsos/2017.

Didalam daftar upah minimum kabupaten/kota ( UMK ) untuk tahun 2018, Kabupaten Karawang menjadi kabupaten dengan nilai UMK tertinggi yakni Rp. 3,9 juta. Sedangkan kabupaten pangandaran menjadi kabupaten atau daerah dengan nilai UMK terendah yakni hanya sebesar Rp. 1,5 juta.

Pengesahan upah minimum kabupaten/kota di jawa barat untuk tahun 2018 disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jabar Ferry Sofwan. Bertempat di gedung sate, jalan diponegoro kota bandung, Selasa (21/11).

” Kabupaten karawang menjadi kabupaten dengan umk tertinggi di jawa barat,” Ujarnya.

Dalam penetapan upah minimum kabupaten/kota, Ferry menyebut sempat ada dinamika di Dewan Pengupahan, dimana perwakilan kaum buruh menyampaikan hitungannya sendiri.

” Ada total 11 daerah yang menyampaikan usulan, Diantaranya adalah depok, kabupaten bogor, kabupaten bekasi, kota bekasi dan kabupaten subang,” terangnya.

Namun, pada akhirnya pemerintah provinsi jawa barat tetap kembali kepada penghitungan PP 78. Meskipun begitu, semua hal yang terjadi didalam rapat, seperti berita acara akan disampaikan langsung kepada pemerintah pusat. ” Kami akan menyampaikan kepada pemerintah pusat. Karena untuk menghindarkan pesan kami membungkam aspirasi kaum buruh,” sambungnya. (ca/one/pojoksatu).

Berikut adalah tabel besaran upah minimum kabupaten/kota ( UMK ) di jawa barat untuk tahun 2018 :

[table id=3 /]