0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Hari Film Internasional, Cek Film Ihwal Asuransi Yang Super Seru Penting

Menyambut hari Film Internasional, sudah nonton film bergenre apa saja hari ini? Jangan lewatkan keseruan aneka macam film drama hingga thriller yang bernuansa asuransi. Film yang memiliki tema asuransi biasanya cukup seru dan melibatkan banyak tokoh yang menawan.

hari film internasional

Selain terkait asuransi jiwa, ada juga film yang menceritakan tentang penipuan asuransi. Yang niscaya, aneka macam opsi film ini bakal menghibur sekaligus memberikan edukasi wacana asuransi. Bukan cuma itu, kita pun jadi diingatkan soal pentingnya memiliki asuransi dan bagaimana memilih asuransi yang sempurna dan aman.

Beberapa film dibuat tidak cuma untuk memperlihatkan hiburan semata. Namun juga banyak diantaranya dibuat untuk mengembangkan kesadaran penonton akan pentingnya tema dalam film tersebut. Dalam hal ini yakni tema keuangan maupun asuransi.

Pasalnya, ketika ini asuransi menjadi salah satu produk keuangan yang diseleksi oleh lebih banyak didominasi penduduk di banyak sekali pecahan dunia lainnya. Hal tersebut pastinya bukan tanpa alasan, mengingat banyaknya manfaat perlindungan yang diberikan oleh asuransi.

Selain itu, mempunyai asuransi menjadi salah satu hal yang cukup penting dikala ini. Terlebih melihat keadaan keuangan yang mampu saja mengalami kerugian ketika-waktu dikala bencana alam maupun peristiwa tiba. Asuransi menjadi penyelesaian pengganti kerugian finansial yang mampu dipercaya. Makara, film bernuansa asuransi apa saja yang pernah kamu tonton? Cek daftarnya selaku berikut ini:

1. The Laundromat

Film yang rilis tahun 2019 ini menceritakan beberapa cerita yang diramu dengan satu tema besar yang sempat menggemparkan jagat dunia, yakni Panama Papers. Film ini dibintangi oleh tiga bintang Hollywood ialah Meryl Streep, Antonio Banderas dan Gary Oldman.

Awalnya, film ini dibuka dengan Jürgen Mossack dan Ramón Fonseca memperkenalkan diri mereka dan desain dan tata cara pencucian duit. Selama sisa film, Mossack dan Fonseca menjadi narator untuk tiga dongeng orang di seluruh dunia yang dipengaruhi oleh perusahaan yang mereka kerjakan, Mossack Fonseca.

Ellen Martin dan suaminya, Joe, berada di kapal pesiar di Danau George, New York, ketika kapal itu terbalik, menenggelamkan Joe. Ketika Ellen menjajal untuk menerima kompensasi dari perusahaan atas kematian Joe, beliau tidak dapat melakukannya.

Karena perusahaan reasuransi tempat pemilik dan putra perusahaan kapal Matthew membeli polis mereka dijual ke perusahaan lain yang berbasis di Nevis. Perusahaan yang berbasis di Nevis bekerjsama yaitu iktikad dari salah satu perusahaan shell Mossack dan sedang diselidiki oleh Internal Revenue Service (IRS) karena disangka melaksanakan penipuan.

Setelah upayanya untuk menelepon Mossack dan perusahaan yang berbasis di Nevis tidak sukses, Ellen pergi ke Nevis untuk menghadapi Malchus Boncamper, manajer iman. Malchus membohongi Ellen dan melarikan diri ke Miami dan ditangkap oleh Agen Khusus IRS.

Film rampung dengan bocornya dokumen Panama Papers. Di Indonesia sendiri ada beberapa pebisnis yang namanya tercatat di Panama Papers. Buat kau yang sering mengikuti berita terkait Panama Papers pasti bakal seru nonton film ini.

2. Cedar Rapids

Cedar Rapids merupakan film yang menceritakan wacana agen asuransi, Tim Lippe. Film yang bergenre drama komedi ini berkisah tentang Tim yang dikirim mewakili perusahaan asuransi untuk tiba ke pertemuan regional di Cedar Rapids, Iowa. Tim menggantikan rekan kerjanya, Roger Lemke, yang meninggal dalam kecelakaan.

Pada pertemuan tersebut, Lippe berjumpa dengan sesama biro asuransi Ronald “Ronimal” Wilkes, Dekan “Dean-Z” Ziegler, dan Joan “O-Fox” Ostrowski-Fox. Dari situlah dongeng komedi dan percintaan Tim dimulai. Film ini menceritakan perihal segi kehidupan agen asuransi dengan unik.

3. The Commuter

The Commuter yakni film thriller aksi 2018 yang disutradarai oleh Jaume Collet-Serra dan ditulis oleh Byron Willinger, Philip de Blasi dan Ryan Engle. Film ini dibintangi oleh Liam Neeson, Vera Farmiga, Patrick Wilson, Jonathan Banks, dan Sam Neill. Ini mengikuti seorang laki-laki yang tanpa disadari direkrut menjadi konspirasi pembunuhan setelah bertemu dengan seorang wanita misterius ketika dalam perjalanan kereta hariannya.

Film yang ditayangkan perdana di New York City pada 8 Januari 2018 ini menceritakan wacana

Michael McCauley, seorang anggota NYPD Irlandia-Amerika yang menjadi biro asuransi, mempunyai seorang istri dan putra cukup umur. Dia melalui perjalanan kereta yang sama untuk melakukan pekerjaan dan kembali setiap hari, mengambil Jalur Hudson dari Tarrytown ke Terminal Grand Central, sering berinteraksi dengan penumpang yang sama.

Rutinitas hariannya terusik ketika ia tiba-tiba diberhentikan dari pekerjaannya alasannya pemotongan anggaran sehabis satu dekade di perusahaan yang serupa. Membuatnya bertanya-tanya bagaimana dia akan membayar hipoteknya atau mengeluarkan uang biaya kuliah putranya.

Memilih untuk tidak secepatnya mengungkapkan pemecatannya terhadap keluarganya, ia malah menceritakan kepada Murphy, mantan rekannya di kepolisian. Film ini menceritakan tentang sisi lain kehidupan distributor asuransi dengan plot twist yang cukup menegangkan. Tertarik?

4. Killer Joe

Buat kamu pecinta thriller pasti tak aneh dengan judul film lawas satu ini. Sebab, film kriminal Amerika Serikat selatan yang dirilis pada 2011 ini berkisah perihal seorang pemuda pengedar narkoba usia 22 tahun yang tinggal di Dallas Barat, Texas, bernama Chris Smith (diperankan oleh Emile Hirsch), yang membunuh ibunya untuk menerima duit asuransi dari kematiannya. Uang sejumlah 50.000 dolar AS atau sekitar Rp 661 juta ini rencananya akan digunakan oleh Chris untuk mengeluarkan uang utang.

Seperti yang telah kita ketahui, asuransi jiwa memang dikala ini juga ada dan menjadi salah satu produk keuangan yang memperlihatkan proteksi ketika tertanggung meninggal. Namun seringkali polis asuransi tersebut disalahgunakan oleh segelintir orang, seperti halnya Chris ini.

5. Memento

Memento yakni film thriller psikologis neo-noir Amerika tahun 2000 yang ditulis dan disutradarai oleh Christopher Nolan, dan diproduksi oleh Suzanne dan Jennifer Todd. Naskah film didasarkan pada suatu pitch oleh Jonathan Nolan, yang kemudian menulis kisah “Memento Mori” dari konsep tersebut.

Film ini berkisah perihal seorang pria yang menderita amnesia anterograde (ketidakmampuan untuk membentuk ingatan baru) dan memiliki kehilangan kenangan jangka pendek kira-kira setiap lima belas menit. Dia mencari orang-orang yang menyerangnya dan membunuh istrinya, menggunakan tata cara rumit foto dan tato Polaroid untuk melacak informasi yang tidak dapat dia ingat.

Pria yang berjulukan Leonard Shelby ini ialah seorang penyelidik asuransi. Leonard memiliki amnesia anterograde dan tidak mampu menyimpan ingatan gres-baru ini, hasil dari serangan oleh dua laki-laki. Leonard menerangkan bahwa dia membunuh penyerang yang memperkosa dan mencekik istrinya. Tetapi yang kedua memukulnya dan melarikan diri.

Polisi tidak menerima laporan adanya penyerang kedua, tetapi Leonard yakin nama penyerang yaitu John atau James, dengan nama belakang dimulai dengan G. Jadi, Leonard melakukan penyelidikan sendiri memakai sistem catatan, foto Polaroid, dan tato. Dari pekerjaannya di industri asuransi, Leonard mengingat sesama anterograde amnesia, Sammy Jankis.

6. The Thomas Crown Affair

Film lama bukan bermakna film yang tak mengasyikkan. Film yang dirilis pada 1999 ini ialah remake dari film dengan judul sama pada tahun 1968. Film ini bercerita tentang percobaan pencurian di Metropolitan Museum of Art di Kota New York, Amerika Serikat.

Thomas Crown (yang diperankan oleh Pierce Brosnan) berusaha menyelinap masuk ke dalam suatu ruangan dimana lukisan San Giorgio Maggiore at Dusk karya Monet disimpan.

Perusahaan asuransi yang menanggung risiko pencurian lukisan yang berharga 100 juta dolar AS (setara dengan Rp1,3 triliun) ini kemudian mengantarkan penyelidiknya, Catherine Banning (diperankan oleh Rene Russo), biar berafiliasi dengan pihak kepolisian dalam mencari tahu siapakah dalang dari pencurian ini.

Pada kenyataannya, asuransi barang-barang berharga juga memang benar-benar ada. Nasabah mampu melindungi barang berguna dari harta yang bergerak mirip kendaraan beroda empat, sampai harta tak bergerak seperti tanah, gedung dan bangunan yang lain. Oleh alasannya itu, film ini juga memberikan kesadaran kepada kita untuk memiliki asuransi lebih dini, agar bisa menghalangi kerugian yang bisa kita derita sewaktu-waktu alasannya barang berguna kita menghilang.

Itulah beberapa film yang bernuansa asuransi yang mampu kamu tonton di tamat pekan, atau di sela-sela waktu bareng keluarga. Film ihwal asuransi tak melulu soal asuransi jiwa saja, tetapi juga banyak sekali opsi film yang menceritakan sosok distributor asuransi hingga asuransi harga berguna maupun asuransi bencana alam.

Misalnya, pada film Twister juga diceritakan ihwal asuransi angin ribut yang hendak menunjukkan pinjaman kerugian finansial kalau rumah nasabah diguncang bencana alam topan.

Sementara di Indonesia sendiri dikala ini sudah tersedia beberapa pilihan manfaat asuransi pemanis bencana alam, maupun faedah ekspansi dari produk asuransi utama. Kamu mampu memikirkan untuk membeli produk asuransi jenis ini apabila tempat tinggal atau domisilimu rentan terkena musibah.

Produk asuransi akan memperlihatkan bantuan, sehingga kamu pun jadi tidak was-was saat berada di rumah alasannya adalah semua kerugian finansial yang mungkin mampu terjadi, telah terlindungi dengan asuransi.

Mengajukan Asuransi dengan Praktis

Buat kau yang ingin mempunyai faedah tunjangan dengan gampang dan bikin hidup jadi kian hening, mengajukan asuransi mampu menjadi opsi yang terbaik. Apalagi dikala ini tidak semua penyakit ditanggung oleh asuransi kesehatan pemerintah.

Oleh alasannya itu, mempunyai asuransi jiwa maupun asuransi kesehatan akan memperlihatkan banyak manfaat. Tak ada salahnya mempunyai embel-embel produk asuransi supaya tidak was-was dikala bekerja maupun dikala berada di rumah.

Saat ini perusahaan asuransi jiwa di Indonesia juga menawarkan banyak pilihan untuk penduduk . Ada asuransi mikro dengan jumlah premi yang sungguh terjangkau dan manfaat yang cukup besar.

(Baca Juga: #DiRumahAja, Ini 5 Film yang Asik Buat Temenin Kamu)

Namun bagi penduduk yang mampu dan ingin berinvestasi bisa juga memilih jenis asuransi yang menawarkan opsi untuk berinvestasi.

Jangan lupa untuk senantiasa memilih asuransi yang tepat sesuai dengan keperluan dan kondusif.

Cara mengajukan asuransi pun juga sungguh mudah, semudah kita menonton film. Yakni mampu lewat online alias melalui ponsel berilmu kamu. Sehingga kamu pun tidak mesti tiba ke kantor cabang asuransi terdekat untuk mendapatkan faedah dari asuransi.

Kamu mampu membandingkan premi termurah. Hingga faedah apa saja yang bakal kamu dapatkan dengan produk asuransi tersebut hanya di Cekaja.com.