0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Gak Hanya Hindari Kerumunan, Hindari Sosial Media Juga Bagus Untuk Tangkal Corona

Pemerintah gencar mensosialisasikan kegiatan social distancing atau jaga jarak dan interaksi sosial untuk menangkal penyebaran virus novel corona. Beberapa upacara keagamaan juga tidak boleh digelar untuk menghalangi terjadinya kerumunan massa. Namun ternyata, kegiatan social media distancing juga tidak kalah pentingnya untuk dikerjakan.

bahaya sosial media - CekAja.com

Salah satu pejabat negara yang terpapar virus novel corona, Bima Arya memaparkan bahwa dirinya mengalami perbaikan setelah hari ke dua menjalani isolasi di rumah sakit dan menjalani social media distancing.

Melihat masifnya perkembangan informasi mirip kini, social media distancing ialah hal penting yang juga mesti dipraktekkan.

Walikota Bogor itu menyatakan dalam salah satu media sosialnya, virus itu menyerang hati dan jiwa sebelum paru-paru dan pernapasan.

Masifnya pemberitaan di media sosial perihal penyebaran novel corona tanpa disadari menciptakan banyak masyarakat kian khawatir terhadap serangan virus tersebut.

Alhasil dikala ada pasien terjangkit novel corona dan divonis faktual, hal yang pertama diserang ialah segi psikologisnya.

Padahal keadaan frustasi membuat imunitas badan mengalami penurunan. Bahwasanya adalah benar virus novel corona berbahaya dan belum ada vaksin yang mampu membendungnya.

Namun pandangan dari beberapa pakar kesehatan dan juga pemerintah mengatakan bahwa virus tersebut mampu disembuhkan dengan tata cara imunitas tubuh, persentasenya bisa meraih 97%.

Nah berikut ialah beberapa kiat menggunakan media umum agar kamu tidak kian takut kepada corona.

Perlu diingat yaitu, kamu semua tetap mesti mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah dan melaksanakan social distancing.

Selain itu penting juga untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

(Baca juga: Mengetahui 16 Penyakit dari Media Sosial yang Ganggu Kesehatan Mental)

1. Gunakan media sosial untuk mencari informasi bagaimana cara untuk tetap sehat

Media sosial tidak ubahnya mirip sisi mata uang. Hasilnya bisa baik dan bisa juga kurang baik tergantung dari penggunanya.

Informasi yang berserak di media umum memang sungguh banyak. Terkadang ada juga gosip yang masih mesti kau saring lagi dan cek kebenarannya.

Agar kegiatan berseluncur di media sosial tetap nyaman, kamu bisa mempergunakannya untuk mencari gosip yang berisi wacana bagaimana cara mengembangkan daya tahan badan.

Selain itu, gosip terkait dongeng berhasil pasien novel corona yang bisa kembali sehat sehabis menjalan perawatan intensif juga mempesona untuk digali lebih dalam.

2. Gunakan media sosial untuk menyebarkan gosip yang menyenangkan

Di tengah pandemi corona, banyak orang yang mengalami tekanan sampai tanpa disadari membuat stres fikiran dan fisik.

Oleh sebab itu, kamu bisa menularkan rasa bahagia dengan mem-posting konten yang menghibur.

Konten mirip konten lawak ataupun parodi yang banyak berseliweran di media sosial mampu kamu posting secara terencana agar teman-sobat kau terhibur.

Selain itu, kau juga bisa membagikan isu yang membangun, seperti berapa jumlah pasien yang sehat dan bagaimana mereka mampu bertahan melewati itu semua.

Kamu yang memiiki kegemaran menulis atau menggambar, tuangkan hasil karyamu di media sosial. Biarkan orang-orang ikut merasakan aura faktual yang kau torehkan.

(Baca juga: Anti Corona, Sabun atau Hand Sanitizer? Mana yang Lebih Efektif?)

3. Gunakan untuk belanja keperluan sehari-hari

Adanya imbauan untuk tetap dirumah membuat banyak acara harian tertunda.

Hal-hal mirip belanja kebutuhan harian dan juga aktivitas rutin lainnya terpaksa tidak dikerjakan secara langsung demi menangkal penyebaran corona.

Jika begitu, kamu mampu manfaatkan platform kredit digital mirip Kredivo untuk berbelanja di banyak sekali toko digital atau marketplace. Enaknya lagi, kamu juga mampu mengontrol acara pembayaran belanja kau.

Untuk aksesori modal perjuangan, kamu juga mampu gunakan Kredivo. Makara kamu bisa menerima dana kredit tanpa menggunakan kartu kredit.

Urusan bunga, kamu mampu mendapatkan suku bunga yang kompetitif dengan Lembaga keuangan lain.

Makara berhati-hati tetap harus dilakukan, namun jangan malah membuat khawatir berlebihan. Perkuat imunitas diri dengan masakan bergizi, dan jangan lupakan untuk berolahraga juga berdoa.