0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Fitur Diam-Diam Ponsel Pintar Iphone Dan Android Yang Belum Kau Ketahui

Pernahkan kau mengajukan pertanyaan atau terpikirkan, kira-kira apa saja sih fitur rahasia ponsel pintar iPhone dan Android? Bagi sebagian besar masyarakat awam, mungkin kau sudah merasa sudah memakai dan mempergunakan seluruh fitur di smartphone yang kamu miliki secara maksimal.

fitur rahasia smartphone iphone dan android yang belum kamu ketahui

Padahal, kenyataannya belum pasti demikian. Nyatanya, terdapat fitur-fitur belakang layar yang mungkin belum dimengerti oleh banyak orang. Nah, maka dari itu di dalam peluang kali ini kita akan membicarakan perihal fitur rahasia smartphone iPhone dan Android yang mampu mengoptimalkan penggunaan ponsel pintar di kehidupan sehari-hari. Apa sajakah itu?

Fitur Rahasia Smartphone Iphone

Dilansir dari situs macpoin.com, terdapat beberapa fitur diam-diam ponsel pintar iPhone yang akan membuatmu menjadi serba gampang dalam melaksanakan berbagai acara, diantaranya adalah:

·   Mode Trackpad

Mode Trackpad - Fitur Rahasia Smartphone iPhone dan Android yang Belum Kamu Ketahui

Fitur rahasia smartphone iPhone yang pertama adalah fitur mode trackpad. Jika kau mengetik di iPhone, maka keyboard bisa menjelma trackpad sehingga memudahkan mu untuk bekerja maupun belajar lewat Iphone.

Caranya ialah dengan tahan tombol spasi yang terdapat di iPhone. Selain itu, bila iPhone yang kau gunakan mendukung 3D touch, maka kau hanya perlu sedikit menekan layar di bab manapun itu, dan keyboard mampu pribadi menjelma trackpad.

·   Text Replacement

Text Replacement - Fitur Rahasia Smartphone iPhone dan Android yang Belum Kamu Ketahui

Jika kamu sering mengetik kalimat panjang di iPhone, maka kamu bisa mempergunakan fitur Text Replacement ini. Sebagai contoh, jikalau kamu seorang penjual online yang ingin mengantarkan nomor rekening ke pelanggan, kamu bisa mengetik “nobca” dan pada nantinya itu akan berubah secara otomatis menjadi nomor rekening BCA kamu.

(Baca Juga: 4 Cara Mirroring Android ke PC Paling Praktis)

Tentu saja cara satu ini sangat menghemat waktu dan jauh lebih efisien dibandingkan memakai cara manual. Untuk mampu mengaktifkan Text Replacement, kamu mampu menuju ke Setting > Keyboard > Text Replacement. Kemudian, masukan saja berbagai kata yang dikehendaki. Sebagai teladan kamu bisa ketik kirimkurir, yang lalu secara otomatis akan memperlihatkan alamat rumah yang diharapkan. Canggih banget, kan!

·   Two Face ID

Two Face ID - Fitur Rahasia Smartphone iPhone dan Android yang Belum Kamu Ketahui

Fitur diam-diam ponsel pintar iPhone berikutnya adalah Two Face ID. Jika kamu memakai iPhone X atau Xs, maka kau mampu mendaftarkan dua wajah sekaligus, satu tampang utama dan satu paras alternatif. Caranya ialah dengan menuju Setting > Face ID & Passcode > Set Up an Alternate Appearance.

Sebenarnya, fitur ini digunakan untuk satu paras yang serupa tetapi berlawanan tampilan. Sebagai pola, kau mendaftar untuk muka kamu yang sebelum dicukur dan setelah dicukur. Tujuannya adalah supaya iPhone bisa mengenali tampang walaupun terdapat pergantian penampilan.

Akan namun, kamu juga mampu lho menggunakannya untuk dua orang dengan paras yang berbeda, seperti pacar, suami atau istri, anak, dan orang-orang yang kau kenal.

·   Shake Undo

Shake Undo - Fitur Rahasia Smartphone iPhone dan Android yang Belum Kamu Ketahui

Apa yang lazimnya kau lakukan jika salah mengetik pada keyboard ketika ingin mengantarpesan? Pada biasanya orang pasti akan segera menekan tombol delete atau backspace untuk menghapus kalimat yang salah.

Nah, cara manual itu tampaknya telah tidak terlalu diharapkan oleh para pengguna iPhone. Karena, hanya dengan menggoyangkan iPhone, kamu sudah mampu melaksanakan undo lho. Kaprikornus, kalau kau melakukan kesalahan dalam pengetikan, goyangkan saja iPhone kamu, dan lalu akan muncul popup undo.

·   Scan QR Code

Scan QR Code - Fitur Rahasia Smartphone iPhone dan Android yang Belum Kamu Ketahui

Fitur rahasia smartphone iPhone yang terakhir adalah Scan QR Code. Biasanya, banyak orang yang mengunduh aplikasi suplemen di Appstore untuk QR code reader. Padahal, kini kau telah tidak perlu melakukan cara manual itu lagi.

Karena, cuma dengan mengarahkan kamera iPhone ke QR code yang diharapkan saja, iPhone akan secara otomatis membacanya tanpa memerlukan tunjangan dari aplikasi apapun. Tentu saja cara ini bisa sekaligus menghemat memori ponsel, bukan?

Fitur Rahasia Smartphone Android

Setelah membahas tentang fitur belakang layar ponsel pintar iPhone, sekarang saatnya kita membahas ihwal fitur diam-diam smartphone Android. Dilansir dari Brilio.net, terdapat beberapa fitur menarik Android yang mungkin belum banyak diketahui orang, diantaranya yaitu:

·   Teks Pidato

Teks Pidato - Fitur Rahasia Smartphone iPhone dan Android yang Belum Kamu Ketahui

Fitur diam-diam smartphone Android yang pertama ialah Teks Pidato. Ternyata, smartphone tidak cuma bisa kau pakai untuk membaca artikel saja lho. Jika kau orang yang condong malas atau terlalu sibuk untuk membaca, maka kau mampu menggunakan fitur satu ini supaya kamu tidak perlu membaca, melainkan menyimak .

Caranya ialah dengan masuk ke hidangan Setting > Accessibility dan aktifkan pilihan Output Text-to-Speech, sehingga kalau kamu menemukan postingan, ponsel akan secara otomatis membacakannya dan kamu hanya perlu menyimak saja.

·   Kontrol Jarak Jauh

Kontrol Jarak Jauh - Fitur Rahasia Smartphone iPhone dan Android yang Belum Kamu Ketahui

Guna menghindari hal-hal yang tak dikehendaki menimpa smartphone kesayangan kau, maka kamu mampu memanfaatkan fitur kendali jarak jauh. Caranya yakni dengan membuka sajian Setting > Keamanan > Pengelola Perangkat. Kemudian, centang kotak yang terdapat di sebelah Pengelola Perangkat Android. Dengan begitu, kamu mampu menemukan ponsel dari jarak yang cukup jauh sekaligus mengunci dan peniadaan.

Jadi, jikalau kau kehilangan ponsel, jangan langsung ketakutan. Karena kamu bisa pribadi mendapatkan dan memblokir ponsel tanpa kehilangan data.

·   Guest Mode

Guest Mode - Fitur Rahasia Smartphone iPhone dan Android yang Belum Kamu Ketahui

Adakah anggota keluarga, sahabat, ataupun pacar yang senang mengotak-atik ponsel kamu? Jika iya, maka kau telah tak perlu cemas untuk mempertahankan privasimu. Karena dengan fitur Guest Mode yang terdapat di smartphone Android, kau mampu mengatur sekiranya aplikasi mana saja yang boleh dibuka dan aplikasi mana saja yang condong lebih pribadi.

Caranya yaitu dengan memindah layar ponsel mengguna dua jari dari bawah ke atas. Kemudian, sentuh ikon pengguna yang terletak di kanan atas. Maka, dari ikon itulah kamu mampu menentukan sekiranya aplikasi apa saja yang bisa dilihat orang selain kamu sendiri.

·   Mode Hotspot

Mode Hotspot - Fitur Rahasia Smartphone iPhone dan Android yang Belum Kamu Ketahui

Fitur diam-diam ponsel pintar Android berikutnya yakni Mode Hotspot. Dengan adanya fitur ini, maka kau sudah tidak memerlukan modem atau router terpisah untuk bisa menerima saluran internet.

Caranya, kau cuma perlu membuka Setting > Tethering and Hotspot Portable, dan lalu aktifkan hotspot WLAN Portable. Setelah itu, kamu bisa bebas berselancar di dunia maya tanpa perlu ribet.

·   Game Rahasia

Game Rahasia - Fitur Rahasia Smartphone iPhone dan Android yang Belum Kamu Ketahui

Apakah kamu sudah pernah mendengar perihal game rahasia? Dimulai dari Android versi 2.3 Gingerbread, Google sudah mendatangkan hadiah kecil untuk para penggunanya, yaitu sebuah game diam-diam.

Namun, untuk menemukannya memang sedikit sukar, adalah kau membuka menu Setting > About Phone. Setelah itu, ketuklah layar sempurna di bagian model Android beberapa kali dengan cepat. Nah, dikala marshmallow kecil timbul di layar, maka secepatnya ketuk lagi dan mini game khusus akan terbuka dan siap dimainkan. Selamat menjajal !

(Baca Juga: Fitur Foto 3D di Facebook Hanya Untuk iPhone. Ini Cara Penggunaannya)

Kira-kira, fitur diam-diam ponsel pintar iPhone dan Android mana saja yang sudah kamu pahami? Jika ada yang belum kamu pahami, maka tak ada salahnya untuk segera menjajal sembari mengisi waktu luang di rumah.

Selain itu, yuk baca juga banyak sekali isu menawan ihwal lifestyle, finansial, hingga kesehatan cuma di CekAja.com.