0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Fisiknya Pernah Diejek, 5 Pesepak Bola Penting Kini Banjir Respek

Menjadi pemain sepak bola dunia bukanlah hal mudah untuk dicapai. Banyak hal dipertaruhkan di sana. Mulai dari waktu, keluarga, pendidikan, seluruhnya disingkirkan untuk bisa menjadi pemain sepak bola yang tangguh.

Sebagai seorang atlet, wajar rasanya kalau para pemain sepak bola diwajibkan mempunyai keadaan badan atau fisik yang mumpuni. Dalam sepak bola, bakat saja tidak menjamin seseorang mampu menjadi pemain atau bahkan bintang sepak bola pada abad depan.

Bakat dan kesanggupan menjadi hal penting supaya sebuah tim atau klub mau merekrut seorang pemain sepak bola. Namun, pertimbangan lainnya juga tidak kalah pentingnya. Kondisi fisik seorang pemain sepak bola memegang peranan penting agar sebuah klub mau merekrutnya.

Pemain sepak bola dengan postur yang pendek kerap tidak dilirik oleh para pencari talenta alasannya dianggap tidak bisa bersaing dengan pemain yang lain yang fisiknya lebih tinggi. Berkaitan dengan hal tersebut, beberapa bintang sepak bola ini pernah mengalami pengalaman pahit saat ditolak klub alasannya adalah duduk perkara fisiknya.

Hal itu semua terjadi dikala mereka masih dalam kala-era permulaan karier sebagai pemain sepak bola. Kini mereka semua sudah menjadi bintang dan bermain di klub-klub besar Eropa. Berikut daftar bintang sepak bola yang pernah dianggap enteng akhir duduk perkara fisiknya.

1. Lionel Messi

Lionel Messi - Fisiknya Pernah Diejek 5 Pesepak Bola Ini Kini Banjir Respek

Siapa sangka pemain jenius dengan kesanggupan hebat seperti Lionel Messi pernah dianggap remeh akibat posturnya yang pendek? Ya, Messi hanyalah anak setinggi 127 cm dikala berusia 11 tahun dan masih menimba ilmu di perguruan tinggi sepak bola Newells Old Boys, Argentina.

Postur yang dimiliki Messi kala itu kalah jauh bila dibandingkan rekan-rekannya di perguruan yang mampu menjulang setinggi 170 cm. Ayah Messi, Jorge Messi pun mengakui banyak klub enggan merekrut anaknya tersebut lantaran posturnya yang pendek.

Namun, di balik itu semua ada Barcelona yang memiliki ketertarikan kepada pemain berjuluk La Pulga tersebut. Melalui akademinya yang berjulukan La Masia, Barcelona merekrut Messi dan bahkan membiayai pengobatannya karena Messi saat itu mengalami kelainan pertumbuhan.

(Baca juga: Fakta dan Kontroversi Dibalik Ballon d’Or ke-6 Lionel Messi)

Kejelian Barcelona dalam merekrut Messi mungkin menjadi satu hal yang disesalkan oleh banyak klub yang menolak Messi kecil. Pasalnya, Messi kini telah berkembang menjadi bintang sepak bola dengan kesanggupan di atas rata.

Raihan 6 kali Ballon d’Or atau pemain terbaik dunia dan 34 trofi untuk Barcelona menjadi bukti bagaimana postur fisik bukan menjadi persoalan bagi Messi untuk bersinar.

2. Keylor Navas

Keylor Navas - Fisiknya Pernah Diejek 5 Pesepak Bola Ini Kini Banjir Respek

Kiper nomor satu Timnas Kosta Rika, Keylor Navas juga sempat kesusahan mencari klub lantaran postur tubuhnya yang pendek. Sebagai seorang kiper, postur tubuh yang tinggi memang sungguh diperlukan dan banyak klub menganggap Navas terlalu pendek sebagai seorang kiper.

Salah satu yang menolak Navas yaitu Perez Zeledo yang ialah klub sepak bola dari kota kelahirannya. Bukan hanya sekali, Navas pun pernah ditolak tim asal Argentina, Racing de Avellanada.

Segala macam penolakan yang didapat tak menciptakan Navas patah arang. Sebaliknya, Navas terus tampil baik sampai akibatnya klub asal Spanyol, Albiceleste mengontraknya.

Navas pun lalu melanjutkan karier di Levante dan puncaknya adalah saat Kosta Rika tampil di Piala Dunia 2014 dan menjinjing negaranya tersebut hingga babak perempat final.

Atas penampilannya yang gemilang tersebut tim papan atas Spanyol Real Madrid lantas merekrutnya untuk jadi kiper utama. Kini, Navas telah menjadi andalan di klub barunya, adalah Paris Saint Germain.

3. Andrew Robertson

Andrew Robertson - Fisiknya Pernah Diejek 5 Pesepak Bola Ini Kini Banjir Respek

Palang pintu Liverpool di sektor kiri, Andrew Robertson juga menjadi bintang sepak bola yang sempat disepelekan akhir postur pendeknya era mengawali karier di dunia sepak bola.

Pemain berkebangsaan Skotlandia itu dilepas akademi Glasgow Celtic dikala berusia 15 tahun. Robertson menilai bahwa Celtic merasa tubuhnya terlalu kecil. Penolakan itu yang justru menciptakan Robertson terus berlatih dan berupaya.

Hasilnya, Robertson sekarang menjadi bek kiri andalan Liverpool dan menjadi pilar klub berjuluk The Reds tersebut periode menjangkau Liga Champions 2019.

4. Jordi Alba

Jordi Alba - Fisiknya Pernah Diejek 5 Pesepak Bola Ini Kini Banjir Respek

Bintang sepak bola selanjutnya yang disepelekan karena postur fisiknya adalah Jordi Alba. Alba kecil masuk ke tim bau kencur Barcelona atau akademi La Masia pada 1998 atau dikala dia berusia 9 tahun.

(Baca juga: Efisiensi Klub Sepak Bola Eropa, Sunat Gaji Pemain Sampai PHK)

7 tahun berselang atau tepatnya pada 2005, Barcelona melepas pemain berposisi bek kiri tersebut alasannya dianggap terlalu mungil dan dinilai memiliki dilema pertumbuhan.

Namun, pada 2009 manajemen Barcelona justru menjilat ludahnya sendiri dengan merekrut Alba dari sesama tim liga Spanyol Valencia. Alba pun kini menjadi andalan di sektor kiri pertahanan Barcelona.

5. Bernardo Silva

Bernardo Silva - Fisiknya Pernah Diejek 5 Pesepak Bola Ini Kini Banjir Respek

Bintang Manchester City asal Portugal Bernardo Silva juga tak luput dari penolakan lantaran postur fisiknya yang dianggap tidak mumpuni. Silva mengawali mimpi menjadi pemain sepak bola dengan bergabung ke tim ingusan Benfica dikala berusia 7 tahun.

Penampilannya di perguruan tinggi yang konsisten menciptakan Silva naik ke tim senior. Namun, setelah hanya mencatatkan satu kali bermain dengan tim senior Silva justru dibuang karena dianggap terlalu pendek.

Alhasil, Silva yang kini memiliki tinggi 173 cm dipinjamkan ke klub Perancis, AS Monaco. Di sana, pemain kidal tersebut justru memperlihatkan tampilan terbaiknya dan cuma dalam waktu semusim AS Monaco mempermanenkan Silva dari Benfica.

Setelah bermain selama 2 demam isu bersama AS Monaco, Silva dibeli klub kaya asal Inggris Manchester City dengan harga 50 juta euro. Kini Silva menjadi andalan instruktur Pep Guardiola di Manchester biru.

Bakat dan jerih payah untuk mampu menguasai sebuah bidang memang mengalahkan segalanya. 5 pemain sepak bola di atas ialah acuan bagaimana sebuah proses tidak akan mengkhianati hasil yang kini mereka nikmati.

Sama halnya dengan bisnis yang kamu jalani saat ini. Walaupun gres dirintis dan terbilang kecil, dengan jerih payah dan kejelian dalam menyaksikan pangsa pasar, semua hambatan niscaya mampu kau taklukkan.

Kalau perlu perlindungan dalam membuatkan bisnis, tidak ada salahnya mencari modal tambahan melalui UangTeman, layanan santunan online yang resmi dan telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga sungguh aman untuk dijadikan solusi modal bisnis kamu.

Ajukan pinjaman dari UangTeman, melalui CekAja.com. Prosesnya cepat, syaratnya pun gampang. Tunggu apa lagi?