0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Fasilitas Kartu Kredit Bni Saat Corona, Tetap Untung Meski Di Rumah

Kemudahan kartu kredit BNI saat corona resmi berlaku mulai 1 Mei 2020 lalu. Hal ini dikerjakan, menyusul hukum gres dari Bank Indonesia perihal Kebijakan Penyelenggaraan Kartu Kredit Masa COVID-19, sesuai surat BI No. 22/263/DKSP/Srt/B tanggal 15 April 2020.

Kemudahan Kartu Kredit BNI saat Corona, Tetap Untung meski di Rumah Aja

Menindaklanjuti hukum Bank Indonesia terkait Kebijakan Penyelenggara Kartu Kredit Masa COVID-19 yang mulai berlaku per 1 Mei 2020, BNI sebagaiBUMN besar Indonesia dikenali turut menyikapi dengan baik kebijakan tersebut.

Dilansir dari laman Finance Detik, Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina Leyla Karnalies mengungkapkan bahwa, kemudahan pembayaran kartu kredit BNI ini selaku bentuk kepedulian bank terhadap nasabah pemegang kartu kredit, sekaligus menyesuaikan kebijakan dari BI.

Lebih lanjut Corina menyampaikan, dengan adanya akomodasi kebijakan ini diyakini bisa memperkuat jaringan pengaman keuangan pihak nasabah, serta menambah penyangga ekonomi mereka ketika pandemi corona tak kunjung usai.

(Baca Juga: Biar Makin Hemat, Cek 9 Kartu Kredit Paling Banyak Promo Ini!)

4 Kemudahan Kartu Kredit BNI Saat Corona

Biar enggak salah mengartikan kebijakannya, berikut CekAja rangkum terkait kemudahan kartu kredit BNI saat corona mirip yang dilansir dari laman resmi bank tersebut.

1. Menurunkan suku bunga

Keringanan pertama yang diberikan oleh pihak BNI untuk pemegang kartu kredit adalah dengan menurunkan suku bunga menjadi 2 persen dari sebelumnya 2,25 persen.

Keringanan ini mulai diberlakukan semenjak 1 Mei 2020. Sedangkan untuk transaksi yang dilakukan sampai 30 April kemudian, masih dikenakan bunga 2,25 persen dari total tagihan.

2. Penurunan batas minimum pembayaran

Selain menurunkan suku bunga, BNI juga turut memperbarui hukum batas minimum pembayaran bagi seluruh pemegang kartu kredit. Aturan ini efektif berlaku untuk kala 1 Mei hingga 31 Desember 2020 mendatang, dengan persentase batas minimum pembayaran menjadi 5 persen dari sebelumnya 10 persen total tagihan.

3. Keringanan denda keterlambatan

Jika sebelumnya BNI memutuskan denda keterlambatan sebesar 3 persen atau optimal Rp150 ribu. Namun mulai per 1 Mei 2020, denda keterlambatan pembayaran tagihan kartu kredit berubah menjadi 1 persen dari total tagihan, atau maksimal Rp100 ribu.

4. Perpanjangan rentang waktu pembayaran bagi nasabah terdampak corona

Terakhir, BNI juga merilis waktu perpanjangan pembayaran bagi nasabah yang terdampak corona, melalui acara empatinya. Program ini memungkinkan pemegang kartu kredit BNI untuk mengajukan dispensasi pembayaran terhitung dari 1 Mei sampai 31 Desember 2020 nanti. Caranya, dengan menghubungi BNI Call di nomor 1500046.

(Baca Juga: Kemudahan Pengajuan Kartu Kredit BNI, Dijamin Anti Ribet)

Promo Kartu Kredit dari BNI untuk Belanja Apapun Selama di Rumah

Beruntunglah kau jikalau dikala ini telah memiliki produk unggulan dari BNI tersebut. Soalnya, kamu mampu tetap belanja apapun walau hanya berdiam diri di rumah saja.

Apalagi sekarang sudah ditetapkan kebijakan baru mengenai penggunaan kartu kredit selama COVID-19, yang mana salah satunya yaitu penurunan suku bunga.

Daripada makin ingin tau, berikut sejumlah promo yang bisa dipakai pemegang kartu kredit dari BNI untuk kurun 2020.

  • Promo Bukalapak

Diskon Rp100 ribu dengan minimum transaksi Rp1,2 juta saban hari Jumat dengan arahan BNICCFRIYAY. Berlaku hingga 29 Mei 2020 untuk semua jenis kartu kredit, kecuali BNI Silver, Hasanah Card dan Corporate Card.

  • Promo JD.id

Diskon Rp100 ribu dengan minimum transaksi Rp2,5 juta untuk semua produk. Promo ini mampu dipakai saban hari Selasa dan dapat digabung dengan cicilan 0 persen hingga 24 bulan. Berlaku sampai 30 Juni 2020 dan tidak diperuntukkan untuk pemegang kartu kredit Silver, Hasanah Card dan Corporate Card.

  • Promo Shopee

Diskon Rp100 ribu dengan minimum transaksi Rp1,2 juta setiap hari Senin untuk 100 pengguna/day. Diskon mampu dipakai dengan isyarat promo BNISENIN, dan berlaku sampai 29 Juni 2020.

  • Promo Lazada

Diskon Rp50 ribu dengan minimum transaksi Rp500 ribu dengan menggunakan aba-aba promo BNIWED. Promo berlaku sampai 24 Juni 2020 untuk semua jenis kartu kredit dari BNI, kecuali Silver, Hasanah Card dan Corporate Card.

  • Promo MapeMall

Diskon 15 persen dengan optimal potongan harga sebesar Rp200 ribu. Minimum transaksi Rp1 juta dan dapat dipakai dengan isyarat BNIWITHUS. Berlaku hingga 5 Mei 2020 di website dan mobile app MapeMall.

  • Promo RupaRupa.com

Cashback voucher senilai Rp75 ribu dengan minimum transaksi Rp1 juta untuk member gres dengan instruksi promo RUPABNI.

Ada pula Cashback voucher senilai Rp75 ribu dengan minimum transaksi Rp1,2 juta untuk member existing dengan aba-aba promo RUPABNI.

Promo berlaku hingga 31 Desember 2020 dan tidak diperuntukkan bagi pengguna kartu kredit BNI Silver, Hasanah Card dan Corporate Card.

  • Promo SayurBox

Diskon 15 persen sampai Rp40 ribu dengan minimum transaksi sebesar Rp250 ribu. Promo berlaku sampai 31 Mei 2020 di aplikasi SayurBox dengan sistem pembayaran kartu kredit untuk promo BNI.

  • Promo ILOTTE.COM

Diskon Rp50 ribu dengan minimum transaksi Rp1 juta. Promo ini berlaku setiap Jumat untuk 20 transaksi pertama per hari. Promo dapat dipakai hingga 25 Desember 2020.

  • Promo HappyFresh

Disko Rp50 ribu untuk minimum transaksi Rp500 ribu. Promo berlaku sampai hingga 31 Juli 2020 setiap Senin sampai Jumat untuk sekali transaksi.

  • Promo Klik Indomaret

Cashback 10 persen dengan minimum transaksi Rp250 ribu. Periode promo ini berlaku sampai 30 Juni 2020 untuk satu kali transaksi member, dengan semua jenis kartu kredit kecuali BNI Silver, Garuda BNI, Corporate dan iB Hasanah.

  • Promo KeSupermarket

Diskon Rp35 ribu dengan minimum transaksi Rp350 ribu hingga 30 Juni 2020. Promo ini berlaku untuk semua jenis kartu kredit kecuali BNI Silver, Garuda BNI, Corporate dan iB Hasanah.

Nah, itulah gosip mengenai fasilitas dari kartu kredit BNI ketika terjadi corona hingga beragam promosi yang diberikan untuk nasabah. Kalau kau termasuk yang belum menggunakannya, mendingan secepatnya apply produk unggulan dari BNI ini melalui CekAja.com.

Lewat layanan CekAja, kau mampu menerima gratis iuran tahun pertama untuk banyak sekali produk kartu kredit, tergolong kartu kredit dari BNI. Di sini juga, kau dapat menikmati berbagai promo modern yang tentu saja menguntungkan. Yuk, tunggu apalagi? Ajukan kartu kredit mu sekarang juga dan dapatkan berbagai keuntungannya.