0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Di Rumah Aja Takut Gemuk? 5 Tips Penting Bisa Membantumu Tetap Langsing

Social distancing masih terus dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona di Indonesia. Aktivitas pun dipindahkan sementara ke tempat tinggal, mulai dari sekolah hingga kerja. Untuk DKI Jakarta sendiri, himbauan ini berlaku hingga 19 April 2020.

Tips Langsing Selama Social Distancing

Ketika mesti menjalani karantina berdikari di rumah, mungkin tak sulit. Malah lebih meminimalkan pengeluaran alasannya tidak perlu biaya angkutanatau jajan-jajan spontan. Namun, ada kendala yang kerap dikhawatirkan oleh sebagian besar kaum hawa dikala social distancing. Saat rasa penat melanda, perlu diakui rata-rata orang pasti mencari pelarian dengan makan dan ngemil. Atas dasar inilah para perempuan jadi takut gemuk selama di rumah aja.

Nah, biar tetap langsing meskipun hanya berdiam diri di rumah, CekAja punya tips sederhana yang bisa kau terapkan setiap hari. Dijamin, ketika kembali beraktivitas kau lebih fit dengan badan ideal!

1. Tetap bergerak

Social distancing memang jadi saat-saat bagi kaum rebahan untuk berkontribusi menyelamatkan dunia agar cepat terbebas dari penularan COVID-19. Tapi, bukan berarti kau jadi malas-malasan di rumah ya. Tetaplah bergerak dengan melaksanakan hal-hal sederhana, misalnya beberes rumah, menyiram flora, atau mengolah masakan.

Jangan salah, kegiatan tersebut bukan hanya menciptakan rumahmu higienis dan rapi. Tapi juga memperabukan lumayan banyak mengkremasi kalori. Menurut penelitian yang dikerjakan oleh Good Housekeeping Institute (GHI), beberes rumah selama dua jam akan mengkremasi 600 kalori, hampir dua kali lipat dari lari 5 kilometer.

2. Sempatkan berolahraga

Gym dan sentra olahraga memang ditutuo selama periode darurat virus corona. Meski di rumah aja, sempatkan untuk berolahraga minimal 30 menit sehari. Yoga adalah olahraga yang paling mampu dikerjakan kapanpun dan dimanapun, untuk menggerakkan tubuhmu sekaligus menyehatkan mental dari pikiran negatif. Selain yoga, olahraga lain yang bikin keringat ‘gombyos’ seperti zumba, pilates, atau body combat juga dapat kamu kerjakan sendiri hanya dengan bermodalkan video bimbingan Youtube.

(Baca Juga: Wajib! Stok Makanan Bergizi yang Harus Ada Selama Corona)

3. Hindari makanan dan minuman elok

Perhatikan asupan makananmu. Hindari kuliner dan minuman cantik, sebab kadar gulanya sangat cepat memaksimalkan berat tubuh. Kamu mampu mengubah nasi putih dengan beras merah, sebab lebih rendah gula dan kalori. Usahakan jangan kalap makan dessert yang resepnya lagi hits berkeliaran di timeline TikTok. Kalau butuh yang segar-segar , cukup mengonsumsi yogurt atau overnight oats.

Satu lagi, libur dulu minum boba atau cheese tea ya. Ingat saja kalau segelas boba mengandung 600 kalori. Belum lagi kalau ditambah topping cream cheese, semrawut! Daripada hanya mending, kalori sebesar itu mampu kau gunakan untuk makan besar.

4. Konsumsi buah dan sayur

Saat wabah penyakit menghantam, semestinya konsumsilah kuliner yang sehat mirip buah dan sayur. Untuk kau yang ingin mempertahankan atau menurunkan berat tubuh, konsumsi buah sebelum makan. Melansir Boldsky, Makan buah sebelum makan mampu memangkas berat badan karena menciptakan perutmu merasa lebih kenyang. Di samping itu, tentukan hidangan sarapan dan makan siangmu selalu mengandung sayuran sebab mampu melancarkan metabolisme serta pencernaan.

5. Perbanyak minum air putih

Cara terakhir yang paling mudah dan murah, perbanyak minum air putih. Seperti dilansir Healthline, 30-59 persen orang akil balig cukup akal di Amerika Serikat sukses menurunkan berat badannya dengan minum air putih. Idealnya untuk orang cukup umur, tentukan kau minum air putih minimal 8 gelas atau 2 liter sehari.

Sebisa mungkin juga, minumlah sebelum makan, karena cukup ampuh menghemat asupan kuliner sebanyak 75 kalori. Mengapa demikian? Lagi-lagi alasannya perutmu merasa kenyang, sehingga enggan makan berlebihan setelahnya. Bayangkan kalau sehari dua kali saja makan, sudah 150 kalori yang kau pangkas alasannya adalah air putih.

Masih takut gendut alasannya adalah social distancing? Sekarang gak perlu khawatir lagi, alasannya tinggal lakukan tips di atas saja. Mudah dan ampuh mempertahankan berat badanmu, bahkan menurnkannya bagi yang sedang mengalami overwheight. Semangat memerangi corona dengan terus menjalani hidup sehat!

Permudah transaksi belanja buah dan sayurmu dengan menggunakan kartu kredit. Khusus pengguna kartu kredit BNI, peroleh potongan harga sebesar 10% di Sayurbox. Saatnya punya kartu kredit nih, cus apply kini juga melalui CekAja.com!

(Baca Juga: 5 Inovasi di Bidang Kesehatan Untuk Redam Corona)