0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Deretan Artis Yang Tunda Pesta Ijab Kabul Alasannya Adalah Corona

Belum lama ini jagad media sosial dibuat gempar karena di tengah penyebaran Covid-19, seorang pejabat kepolisian menggelar resepsi pernikahan di sebuah hotel glamor dengan memanggil ratusan tamu. Buntutnya, apparat polisi tersebut dimutasi dari jabatannya sebagai Kapolsek salah satu wilayah di Jakarta.

Tanda Kamu Siap Menikah

Beruntung, agresi nekat bapak polisi menggelar pesta pernikahan di tengah imbauan physical distancing tidak ditiru oleh selebritis Indonesia yang juga berencana menikah dalam waktu akrab.

Sejumlah artis boleh jadi telah menyiapkan dengan matang pernikahannya jauh-jauh hari. Namun apa daya, mereka dengan tulus memutuskan menangguhkan resepsi pernikahannya akibat mewabahnya virus Corona atau Covid-19. Yuk intip siapa pun pesohor yang bernasib sama akhir Corona.

1. Jessica Iskandar – Richard Kyle

Jessica Iskandar - Richard Kyle - Deretan Artis yang Tunda Pesta Pernikahan Karena Corona

Bulan Maret dan April ini harusnya menjadi momen yang paling dinanti-nantikan oleh pasangan Jessica Iskandar dan Richard Kyle. Sebab, pasangan artis ini sudah menyiapkan perhelatan akad nikah mereka digelar pada 22 Maret 2020 di Bandung dan 11 April 2020 di Bali.

Namun, keduanya harus menunda acara tersebut menyusul merebaknya penyebaran virus Corona. Penundaan itu dilaksanakan hingga waktu yang belum diputuskan. Meski berat, keputusan itu tentu diambil Jessica dan Richard semoga penyebaran virus Corona tidak makin masif.

“Ini semua kami kerjakan semata-mata alasannya kami sayang kepada semua tamu, keluarga, dan kerabat, dan demi menjaga keselamatan dan kemanan semua pihak,” ucap Jessica beberapa waktu kemudian.

2. Mike Lewis – Janisa Pradja

Mike Lewis - Janisa Pradja - Deretan Artis yang Tunda Pesta Pernikahan Karena Corona

Melangsungkan lamaran pada Oktober 2019 silam, pasangan Mike Lewis dan Janisa Pradja telah merencanakan resepsi pernikahannya pada tahun 2020 ini. Sayangnya, rencana itu harus mereka tunda hingga waktu yang belum diputuskan.

Keputusan penundaan momen bahagia itu juga harus mereka ambil karena pandemi Corona yang tengah menjadi sorotan dunia. Selain tak mau membuat kerumunan orang, Mike juga tak ingin para tamu pentingnya dari luar negeri tidak bisa menghadiri hari bahagianya dengan sang kekasih karena keterbatasan akses akhir Covid-19.

“Kami pilih untuk menunda,” kata Mike.

3. Syamsir Alam – Bunga Jelitha

Syamsir Alam - Bunga Jelitha - Deretan Artis yang Tunda Pesta Pernikahan Karena Corona

Pasangan pesepakbola Syamsir Alam dan Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha juga mesti mengikhlaskan penundaan resepsi pernikahannya akhir pandemi Corona. Mestinya, pasangan selebritas ini menggelar akad nikah sekaligus resepsi akad nikah pada 21 Maret 2020.

(Baca juga: Masih Kangen Mantan? Ini 10 Tanda Kamu Belum Siap Menikah)

Namun, berbeda dengan pasangan artis lainnya, Syamsir Alam dan Bunga Jelitha tetap menetapkan melangsungkan ijab kabul pada tanggal yang telah ditentukan. Acara itu pastinya dihelat dengan tetap memperhatikan koridor penanggulangan penyebaran virus Corona.

“Keselamatan setiap orang ialah prioritas kami selama kala ini,” ucap Bunga sebagaimana dikutip dari unggahan di Instagram miliknya.

4. Steffy Cherrybelle – Temmy Ferdiawan

Steffy Cherrybelle - Temmy Ferdiawan - Deretan Artis yang Tunda Pesta Pernikahan Karena Corona

Rencana pernikahan pada tanggal 18 April 2020 di Bali yang telah disediakan dengan matang, dengan berat hati mesti dibatalkan oleh pasangan Stefanny Margaretha alias Steffy dan Temmy Ferdiawan.

Mantan personel girlband Cherrybelle dan kekasihnya itu harus menangguhkan akad nikah mereka karena tengah merebaknya wabah Covid-19. Berat memang mengambil keputusan ini sementara semua persiapan telah dikerjakan. Tapi langkah ini benar demi mempertahankan kesehatan semua yang akan terlibat di acara tersebut.

“Nyesek bgt? Iya tidak mengecewakan. Pacaran usang dan hari yg dinantikan mesti diundur itu yg bikin sy duka. Yang penting semua sehat yaaah!! Jaga kesehatan guys,” curhat Steffy di Instagram miliknya.

5. Katy Perry – Orlando Bloom

Katy Perry - Orlando Bloom - Deretan Artis yang Tunda Pesta Pernikahan Karena Corona

Penundaan akad nikah tidak hanya dialami oleh selebritas Tanah Air. Keputusan akan hal yang sama juga harus diambil oleh pasangan artis mancanegara yang telah merencanakan pernikahannya di tahun ini.

Pasangan Katy Perry dan Orlando Bloom ialah salah satunya. Mereka baru saja menginformasikan kabar gembira bahwa Katy tengah hamil anak pertama mereka. Rencananya, pasangan artis Hollywood ini akan menggelar akad nikah di Jepang.

Sayangnya, rencana itu terpaksa ditangguhkan alasannya adalah virus Corona sedang mewabah di beberapa negara. Bahkan di Negeri Sakura tempat mereka merencanakan melangsungkan ijab kabul.

Betapapun mereka sudah memantapkan hati dan penyusunan rencana untuk perhelatan di Jepang, tetapi situasi berkata lain. Mereka sepakat bahwa dikala ini memutuskan setiap orang mempertahankan kesehatan yaitu prioritas, terlebih bagi Katy yang tengah hamil.

6. Emma Stone – Dave McCary

Emma Stone - Dave McCary - Deretan Artis yang Tunda Pesta Pernikahan Karena Corona

Pasangan Emma Stone dan Dave McCary dikabarkan juga mesti menelan pil pahit akibat pandemi virus Corona. Setelah dua tahun berkencan, keduanya balasannya memberitahukan pertunangan pada Desember 2019 lalu.

Rencananya, aktris peraih Oscar itu bakal melangsungkan akad nikah dengan kekasihnya pada Maret 2020 lalu di Los Angeles. Namun, rencana itu terpaksa ditangguhkan sebab virus Corona juga telah menyentuh Amerika Serikat.

Hingga saat ini, perempuan yang turut beradu akting di film The Amazing Spider-Man itu belum memilih tanggal pengganti momen yang dinanti-nantikannya itu.

7. Malayalam Utthara Unni – Nitesh Nair

Malayalam Utthara Unni - Nitesh Nair - Deretan Artis yang Tunda Pesta Pernikahan Karena Corona

Kabar penundaan akad nikah juga datang dari aktris Bollywood, Malayalam Utthara Unni. Harusnya, tahun ini Malayalam akan melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, Nitesh Nair.

Serangkaian upacara akhlak mestinya mereka jalani di kuil dalam rangka pernikahan. Namun, perhelatan pernikahan mereka terpaksa ditangguhkan karena India juga tidak luput dari serangan wabah virus Corona.

“Ketika dunia sedang mengalami wabah virus Corona, kami sudah memutuskan untuk menunda peringatan akad nikah kami sampai situasi menjadi kondusif,” kata Malayalam Utthara, sebagaimana dikutip dari Instagram pribadinya.

Itu dia formasi pasangan artis yang terpaksa menunda pernikahannya akhir pandemi Corona. Sebuah keputusan yang berat demi menekan angka penularan virus Covid-19.

Kamu sendiri ada niat menggelar pernikahan dalam waktu bersahabat? Akad nikahnya sih boleh saja dilaksanakan, seperti anjuran Kementerian Agama berikut ini:

(Baca juga: Menikah Saat Wabah Corona Boleh Saja, Ini Aturannya dari Kementerian Agama)

Namun, untuk menggelar resepsi atau pesta ijab kabul yang memanggil ratusan orang nanti saja ya. Setelah virus Corona hilang dari bumi Indonesia, kamu dan pasangan mampu menggelar pesta akad nikah 7 hari 7 malam.

Jangan lupa sesuaikan ongkos pesta pernikahan dengan kemampuan finansial kau. Kalau butuh dana perhiasan, jangan sembarangan meminjam uang dari layanan pinjaman online ilegal agar kau tidak terjerat utang.

Pilih yang telah terdaftar dan mengantongi izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), seperti UangTeman. Ajukan pertolongan online UangTeman melalui CekAja.com untuk kebutuhan resepsi pernikahan kamu nanti!