0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Daftar Smp Swasta Terbaik Di Bandung Dan Ongkos Masuknya

Tahun Ajaran 2020/2021 sebentar lagi tiba, apakah Anda sebagai orang bau tanah, sudah menyiapkan sekolah terbaik untuk buah hati Anda? Jika si kecil merupakan anak kelas 6 Sekolah Dasar, maka Anda perlu mencari sekolah Sekolah Menengah Pertama sebagai kawasan pendidikan berikutnya. Nah, untuk Anda yang tinggal di daerah Bandung, formasi Sekolah Menengah Pertama swasta terbaik di Bandung dan ongkos masuknya ini, mungkin bisa dijadikan opsi yang sempurna.

Daftar SMP Swasta Terbaik di Bandung dan Biaya Masuknya

Keunggulan Sekolah Swasta

Terlebih sekolah swasta juga memiliki kelebihan, yang tak kalah bagus dari sekolah negeri. Pasalnya, sekolah swasta mempunyai sistem pembelajaran di sekolah yang condong variatif dan dinamis.

Selain itu, untuk mutu mengajarnya, sekolah swasta termasuk lebih baik. Karena rata-rata mempunyai guru profesional, yang lahir dari lulusan perguruan tinggi terbaik dalam negeri maupaun mancanegara.

Tidak cuma itu, sekolah swasta juga mengikuti kurikulum SNP, di mana mereka mewajibkan bahasa asing mirip bahasa Inggris, Arab atau Mandarin, sebagai bahasa untuk dipakai sehari-hari.

Nah, di tingkat pendidikan Sekolah Menengah Pertama, sekolah swasta mungkin bisa jadi tempat yang sempurna, untuk anak menyesuaikan diri dan lebih meningkat dengan tata cara pengajaran yang lebih baik. Terlebih, sekarang banyak SMP swasta terbaik, yang memperlihatkan metode boarding school, atau sekolah asrama, sehingga anak mampu jadi mampu lebih mampu berdiri diatas kaki sendiri sejak dini.

Nah, maka dari itu, wajib bagi para orang renta, untuk mengetahui gugusan Sekolah Menengah Pertama terbaik di Bandung dan biaya masuknya.

(Baca Juga: SMP Swasta Favorit di Jakarta & Biaya Masuknya)

Rekomendasi Sekolah Menengah Pertama Swasta Terbaik di Bandung dan Biaya Masuknya

Nah, ketimbang bunda penasaran, lebih baik langsung saja simak rangkuman Sekolah Menengah Pertama swasta terbaik di Bandung dan biaya masuknya, yang mampu dijadikan opsi tepat untuk si kecil yang telah mulai beranjak sampaumur.

1. Sekolah Menengah Pertama Al Azhar Cairo Bandung

SMP Al Azhar Cairo Bandung - Daftar SMP Swasta Terbaik di Bandung dan Biaya Masuknya

SMP swasta terbaik di Bandung yang pertama yaitu Sekolah Menengah Pertama Al Azhar Cairo Bandung. Tidak hanya untuk tingkat pendidikan SMP, sekolah Al Azhar juga menyediakan sekolah dengan tingkat pendidikan mulai dari TK, Sekolah Dasar, SMP, Sekolah Menengan Atas, hingga akademi tinggi.

Terkenal dengan tata cara pengajarannya yang sangat baik, membuat para orang tua tak segan-segan untuk memasukan anaknya di sekolah swasta ini. Biaya masuknya pun termasuk mahal, sehingga siswa yang bersekolah di sini, rata-rata berasal dari keluarga menengah atas.

Alamat: Kampung Manjah Beureum, Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40622

Rincian Biaya Masuk:

  • Wakaf Pembangunan: Rp11.000.000
  • Infaq Pendidikan: Rp9.000.000
  • Infaq Kegiatan per tahun: Rp1.300.000
  • Seragam: Rp1.800.000
  • Buku dan Tech Fee/tahun: Rp1.200.000
  • SPP bulan Juli: Rp1.250.000

    TOTAL: Rp25.550.000

2. SMPIT Imam Bukhari Jatinangor, Sumedang

SMPIT Imam Bukhari Jatinangor - Daftar SMP Swasta Terbaik di Bandung dan Biaya Masuknya

SMP swasta terbaik di Bandung selanjutnya ialah SMPIT Imam Bukhari Jatinangor. Tidak hanya menyediakan kelas reguler, sekolah ini juga menawarkan kelas boarding dan pesantren, namun cuma untuk khusus putri.

Biaya pesantrennya pun nyaris sama dengan biaya masuk kelas reguler, dan cuma berlainan di ongkos SPP-nya saja. Jika Anda mendaftarkan anak Anda pada gelombang satu, maka ada bagian ongkos masuk SMP, sebesar Rp1 juta.

Alamat: Jl Caringin, R/RW 04/12, Sayang Jatinangor, Kec. Jatinangor, Kab, Sumedang, Jawa Barat.

Rincian Biaya Masuk:

  • SPP bulan Juli: Rp500.000
  • Program/semester (Ekskul, kesehatan, outing, pengayaan, PTS, PAS dll): Rp650.000
  • Seragam: Rp710.000 (Putra), Rp960.000 (Putri)
  • Waqaf dan Pengembangan: Rp14.000.000

    TOTAL: Rp15.860.000 (Putra), Rp16.110.000 (Putri)

3. Sekolah Menengah Pertama Assyifa Subang

SMP Assyifa Subang - Daftar SMP Swasta Terbaik di Bandung dan Biaya Masuknya

Memiliki sistem pembelajaran seperti pesantren, Sekolah Menengah Pertama Assyifa ini, merupakan salah satu Sekolah Menengah Pertama yang mampu dijadikan pilihan sebagai SMP swasta terbaik di Bandung, berikutnya. Dinilai elok, ongkos masuk sekolah ini juga pastinya tidak murah.

Namun, Anda para orang tua tidak perlu cemas, sebab biaya masuk di SMP Assyifa ini bisa dicicil 2x loh. Nah, berikut isu terkait biaya masuk di Sekolah Menengah Pertama Assyifa.

Alamat: Jl Raya Cagak, Subang, Jawa Barat.

Rincian Biaya Masuk:

  • Biaya tes akademik: Rp485.000
  • Dana Sarana Prasarana: Rp8.300.000
  • Pengembangan Kelembagaan: Rp4.000.000
  • Pengembangan SDM: Rp8.300.000
  • Seragam: Rp2.250.000 (Putra), Rp2.375.000 (Putri)
  • Buku Paket dan Modul Belajar: Rp975.000
  • Program Dakwah dan Sosial: Rp475.000
  • Iuran bulan Juli: Rp1.965.000

    TOTAL: Rp26.750.000 (Putra), Rp26.875.000 (Putri)

(Baca Juga: Ini Aturan Terbaru Syarat Masuk Taman Kanak-kanak, SD, Sekolah Menengah Pertama, dan SMA dalam PPDB 2020)

4. SMP Nasrani 1 BPK Penabur

SMP Kristen 1 BPK Penabur - Daftar SMP Swasta Terbaik di Bandung dan Biaya Masuknya

Berikutnya ada SMP swasta terbaik di Bandung ialah Sekolah Menengah Pertama Kristen 1 BPK Penabur. Memiliki nilai rerata UN terbaik ke dua pada 2019 kemudian, yakni 91.14, menciptakan sekolah ini mampu menjadi salah satu pilihan Sekolah Menengah Pertama terbaik.

Seperti yang diketahui juga, bahwa sekolah BPK Penabur memiliki banyak cabang, dan dikenal unggul. Sistem belajarnya pun mudah, serta dilengkapi akomodasi yang sungguh lengkap. Namun, sebab cabangnya banyak, sehingga susah untuk mengenali secara niscaya rincian ongkosnya.

Berikut rincian ongkos masuk sekolah BPK Penabur, sebagai tumpuan yang dikutip dari berbagai sumber.

Alamat: Jl Banda No.19 Bandung, Jawa Barat

Rincian Biaya Masuk:

  • Formulir pendaftaran: Rp325.000
  • Uang Gedung (SSP): Rp12.000.000
  • Uang Sekolah (SSP): Rp1.271.000
  • Uang Kegiatan 1 Tahun: Rp1.147.000
  • Uang Buku: Rp1.900.000

Nah, itu ia 4 Sekolah Menengah Pertama swasta terbaik di Bandung beserta biaya masuknya. Jika dilihat-lihat, besaran ongkos masuknya, memang diseimbangkan dengan kualitasnya pengajarannya juga ya.

Nah, selain merencanakan pilihan Sekolah Menengah Pertama swasta terbaik, apakah Anda sudah mempersiapkan biaya pendidikannya? Jika dirasa masih belum cukup, masih ada banyak waktu kok, untuk mengumpulkannya.

Buat Anda yang masih gundah cari aksesori biaya pendidikan anak, jangan cemas. Karena sekarang, Anda mampu dengan gampang melakukan bantuan dana untuk pendidikan, melalui CekAja.com dengan penawaran bunga yang ringan, syarat gampang, dan proses yang cepat.

Yuk, datangi situs CekAja.com, untuk mengenali berita selengkapnya!