0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Daftar Sma Swasta Terbaik Di Jakarta Berdasarkan Hasil Capaian Un 2019

DKI Jakarta menjadi salah satu provinsi yang mempunyai banyak SMA swasta terbaik berdasarkan hasil nilai rerata UN. Sekolah-sekolah tersebut tak jarang menjadi incaran kandidat akseptor asuh dikala PPDB. Melansir dari website Kemendikbud, berikut daftar SMA swasta terbaik di Jakarta.

Daftar SMA Swasta Terbaik di Jakarta Berdasarkan Hasil Capaian UN 2019

Setiap tahunnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merilis daftar capaian nilai UN untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama, SMA, SMK, Paket C dan Paket B. Daftar ini pastinya bakal menjadi rujukan bagi para orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya ke sekolah dengan pengukuhan bagus.

Tidak cuma pengakuan, indikator penilaian yang juga diperhatikan untuk mengetahui kualitas pendidikan dari sekolah tersebut adalah hasil nilai Ujian Nasional (UN).

(Baca Juga: Syarat Masuk Taman Kanak-kanak, SD, SMP, dan Sekolah Menengan Atas dalam PPDB 2020)

Daftar Sekolah Menengan Atas Swasta Terbaik di Jakarta

Nah, buat kau yang bersiap untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Menengan Atas, berikut CekAja rangkum gugusan Sekolah Menengan Atas swasta terbaik di Jakarta beserta biaya masuknya menurut data rerata nilai UN 2019 oleh Kemendikbud.

1. Sekolah Menengan Atas Santa Ursula

SMA Santa Ursula - Daftar SMA Swasta Terbaik di Jakarta Berdasarkan Hasil Capaian UN 2019

Lokasi: Jalan Pos 2 Pasar Baru Sawah Besar Jakarta Pusat

Website: http://sma.santaursulajakarta.sch.id/

SMA Swasta terbaik di Jakarta Pusat yang pertama yakni SMA Santa Ursula. Sekolah ini berhasil mencetak perolehan rerata nilai UN sebesar 89,78 dengan masing-masing mata pelajaran meraih nilai 88,02 (Bahasa Indonesia), 93,68 (Bahasa Inggris), 87,66 (Matematika), 90,58 (Fisika), 86,34 (Kimia), 91,25 (Biologi).

Selain unggul atas mata pelajaran IPA, Sekolah Menengan Atas Santa Ursula juga memiliki beberapa fasilitas memadai untuk menunjang proses pembelajaran, mulai dari ruang kelas komputer, meja komputer, AC, LCD Proyektor, WIFI, Laboratorium Fisika, Laboratorium Kimia, Laboratorium Matematika, Laboratorium Biologi, hingga Laboratorium IPS.

2. Sekolah Menengan Atas Katolik Yusuf

SMA Kristen Yusuf - Daftar SMA Swasta Terbaik di Jakarta Berdasarkan Hasil Capaian UN 2019

Lokasi: Jalan Arwana II Nomor 16, Penjaringan, Kota Jakarta Utara

Website: www.kristenyusuf.org

Sekolah Menengan Atas swasta terbaik di Jakarta selanjutnya yaitu SMA Katolik Yusuf. Sekolah ini sudah berdiri sejak 15 Juli 1967 dan sampai kini sudah mempunyai lebih dari 1000 orang siswa per tahunnya.

Menurut data Kemendikbud, Sekolah Menengan Atas Nasrani Yusuf menjadi sekolah unggul di Jakarta Utara dengan capaian hasil UN 88,3 untuk program studi IPA. Sementara untuk program studi IPS, SMA ini berada di peringkat kedua dengan rerata hasil UN sebesar 81,67.

Di sini, para siswa mampu mengikuti acara rohani yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali, yakni CAMP SKY. Kegiatan ini dijalankan guna memperdalam bahan agama Kristen dan aplikasinya kepada kehidupan para siswa.

Tidak hanya siswa yang berada di kelas 10 dan 11 SMA saja yang mampu mengikuti CAMP SKY ini, tetapi siswa yang duduk di kelas 5 dan 6 SD, serta 7 dan 8 Sekolah Menengah Pertama juga berhak mengikuti kegiatan tersebut.

(Baca Juga: Cara Siapkan Biaya Pendidikan Anak yang Makin Mahal)

3. Sekolah Menengan Atas Nasrani 1 Penabur

SMA Kristen 1 Penabur - Daftar SMA Swasta Terbaik di Jakarta Berdasarkan Hasil Capaian UN 2019

Lokasi: Jalan Tanjung Duren Raya Nomor 4, Tanjung Duren Utara, Kota Jakarta Barat

Website: https://smak1.bpkpenaburjakarta.or.id/

Beralih ke tempat Jakarta Barat, ada SMA Katolik 1 Penabur yang juga dikenal selaku salah satu SMA swasta terbaik di Jakarta berdasarkan capaian hasil Ujian Nasional untuk program studi IPA (90,98) dan IPS (87,14) pada 2019 kemudian.

Sehingga tidak aneh jikalau sekolah Katolik ini seringkali memenangkan berbagai perlombaan, baik di bidang akademik maupun non akademik. Beberapa diantaranya seperti Juara 1 English Debate Competition (2019), Juara 1 Kompetisi Kimia (2019), dan Juara 1 DBL Basket Putri (2019).

Dengan banyaknya cabang Sekolah Menengan Atas Penabur, maka untuk besaran biaya masuknya tidak mampu ditentukan secara pasti. Namun menurut beberapa sumber yang beredar, kisaran ongkos sekolah di Sekolah Menengan Atas tersebut mampu meraih Rp10 juta lebih tergantung dari kebijakan masing-masing cabang.

4. Sekolah Menengan Atas Labschool Kebayoran

SMA Labschool Kebayoran - Daftar SMA Swasta Terbaik di Jakarta Berdasarkan Hasil Capaian UN 2019

Lokasi: Jalan KH. Ahmad Dahlan Kebayoran, Kota Jakarta Selatan

Website: http://www.labschool-unj.sch.id/smakebayoran/

SMA Labschool Kebayoran di dirkan pada 2001 kemudian dan sampai sekarang telah berhasil memegang predikat selaku salah satu SMA swasta terbaik di Jakarta Selatan.

Sekolah dengan total rerata nilai UN 87,95 untuk acara studi IPA ini, memiliki beberapa kemudahan unggulan untuk menunjang proses berguru mengajar, mirip laboratorium IPA dan Bahasa, greenhouse, ruang audio visual, ruang karawitan, dan perpustakaan.

Bila kau menentukan untuk mengenyam pendidikan di SMA ini, maka ada beberapa acara mempesona yang mampu dibarengi, salah satunya yakni Trip Observasi atau disingkat TO. Kegiatan ini dilaksanakan di luar jam sekolah, dimana para siswa bakal melaksanakan perjalanan ke sebuah daerah untuk melakukan observasi.

5. Sekolah Menengan Atas Kristen 7 BPK Penabur

SMA Kristen 7 BPK Penabur - Daftar SMA Swasta Terbaik di Jakarta Berdasarkan Hasil Capaian UN 2019

Lokasi: Jalan Cipinang Indah Raya II Nomor 18, Kota Jakarta Timur

Website: https://smak7.bpkpenaburjakarta.or.id/

Terakhir, ada Sekolah Menengan Atas Nasrani 7 BPK Penabur yang masuk dalam daftar SMA swasta terbaik di Jakarta. Seperti halnya SMA Penabur lainnya, sekolah swasta ini unggul dari sisi prestasi akademik maupun non-akademik yang dicapai oleh para siswa dan siswi. Beberapa diantaranya mirip Gold Medal and Best Writer pada OSN Geografi 2017, Duta Abang i Jakarta 2017, dan Bronze Medal pada OSN Komputer 2017.

Menurut data Kemendikbud, SMA Kristen 7 BPK Penabur sukses meraih hasil simpulan capaian UN pada 2019 untuk kategori IPA sebesar 83,47, sementara untuk acara studi IPS nya menerima rerata nilai UN sebesar 77,59.

Ingin cari biaya perhiasan untuk mampu bersekolah di SMA swasta terbaik di Jakarta tersebut? Gampang! Ajukan saja KTA untuk dana pendidikan dengan suku bunga rendah dan metode cicilan ringan hanya di CekAja.com.