0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Daftar Situs Komik Online Bahasa Indonesia Modern 2020

Selain novel, bacaan yang lain yang banyak dicari oleh anak muda ialah komik. Cerita bergambar yang umumnya mengambil tema fiksi ini sekarang tak cuma mampu kamu dapat di toko buku saja. Dengan pertumbuhan teknologi yang pesat, kau mampu membacanya lewat daftar situs komik online Bahasa Indonesia berikut ini.

Daftar Situs Komik Online Bahasa Indonesia Terbaru 2020

Jenis-jenis Komik Berdasarkan Genre

Sama halnya dengan novel yang menyajikan jalan kisah mempesona, komik pun memiliki beberapa genre berlawanan yang siap menghibur pembacanya, diantaranya adalah:

  • Komik Anak

Biasanya dalam daftar situs komik online Bahasa Indonesia juga terdapat komik anak yang mempunyai alur dongeng ringan bertemakan hewan atau bahkan kehidupan sehari-hari. Dengan membaca komik jenis ini, diharapkan mampu mengembangkan daya imajinasi dan kreativitas anak.

  • Komik Horor

Kalau genre yang satu ini sih umumnya ditujukan bagi pembaca cukup umur. Soalnya enggak sedikit dari tampilan gambar yang disajikan oleh komik tersebut mengandung bagian-unsur menakutkan, sekaligus dengan alur cerita rumit untuk membuat pembaca penasaran akan ending ceritanya.

  • Komik Romantis

Kisah percintaan anak sampaumur yang dituangkan dalam karya sastra bergambar, adalah komik juga tak kalah menarik untuk dibaca. Biasanya isi dari komik ber-genre ini senantiasa dibumbui dongeng elok diantara dua karakter terutama. Bahkan tak jarang komik romantis ditampilkan dengan visual masing-masing tokoh yang rupawan.

  • Komik Petualangan

Dalam komik petualangan lazimnya penulis bakal menceritakan dua tokoh, yaitu protagonis dan antagonis. Hal ini untuk menciptakan para pembaca terbuai akan dongeng yang dihidangkan.

Rata-rata komik petualangan mengambil segi cerita berupa petualangan, usaha sampai pertengkaran. Kamu mampu membaca genre ini di berbagai daftar situs komik online Bahasa Indonesia.

(Baca Juga: Ini Daftar Buku Edukasi untuk Anak Pengidap Autisme Pilihan untuk Orang Tua)

Beda Komik dan Manga Buatan Jepang

Bagi kamu yang gres menggemari dunia perkomikan, mungkin bakal mengajukan pertanyaan-tanya apakah komik dan manga itu berbeda? Padahal bila dilihat dari tampilannya sendiri, tak ada perbedaan yang memiliki arti diantara kedua jenis buku bacaan bergambar ini.

Namun, kenyataannya komik dan manga itu cuma dibedakan dari asal muasal dan ciri khas yang dimiliki keduanya. Komik mulanya berasal dari negara barat dengan alur kisah pada umumnya wacana superhero. Alur yang disajikan pun kadang kala cukup membingungkan para pembaca, alasannya adalah ceritanya yang sedikit melompat dan terkesan lebih realistis.

Berbanding terbalik dengan manga yang jarang sekali memperlihatkan huruf superhero dan dengan alur dongeng yang mampu dibilang lebih rincian. Dari tampilan visual pun, masing-masing karakternya senantiasa dibuat dengan ciri khas rambut lurus sedikit meruncing.

Daftar Situs Komik Online Bahasa Indonesia Terbaru 2020

1. CIAYO Comics

Ciayo Comics - Daftar Situs Komik Online Bahasa Indonesia Terbaru 2020

Daftar situs komik online Bahasa Indonesia modern yang pertama yakni Ciayo Comics. Situs ini enggak hanya menyediakan komik bergaya Jepang saja, namun juga komik setempat produksi anak Indonesia, mirip 30 Halaman Mencari Cinta, Kopo Sedetik, Rama dan Cinta, hingga Kampung Kelor.

Ketika pertama kali berkunjung ke situs Ciayo Comics, kamu akan diminta untuk mengisi beberapa kuisioner seputar favorit genre komik serta nasehat komik menurut genre yang dipilih. Sehingga membuat lebih mudah kau untuk memilih komik yang ingin dibaca terlebih dahulu.

Selain memiliki situs, Ciayo Comics juga mempunyai aplikasi yang bisa kamu unduh melalui Play Store dan App Store. Kaprikornus kau mampu membaca komik online dengan Bahasa Indonesia ini kapanpun dan dimanapun sesukamu.

2. Komiku

Komiku - Daftar Situs Komik Online Bahasa Indonesia Terbaru 2020

Tak kalah menarik dari Ciayo Comics, Komiku yakni situs komik online yang menyediakan aneka macam macam genre untuk dibaca oleh pengunjung situs, mulai dari genre aksi, petualangan, kriminal, drama, misteri, romantis, hingga kehidupan sekolah ada di situs tersebut.

Selain itu, buat kau pecinta komik One Piece, wajib pantengin daftar situs komik online Bahasa Indonesia ini, alasannya manga One Piece dari chapter 1 sampai terbarunya ialah chapter 979 juga lengkap tersedia di Komiku.

Lewat situs ini pula, kamu bisa memilih komik menurut rentang usia. Makara masih sangat aman untuk dibaca oleh pengunjung yang masih dibawah 17 tahun.

(Baca Juga: Manfaat Buku Pelaut untuk Kegiatan Berlayar Beserta Cara Buatnya)

3. Line Webtoon

Line Webtoon - Daftar Situs Komik Online Bahasa Indonesia Terbaru 2020

Daftar situs komik online Bahasa Indonesia yang berikutnya ialah Line Webtoon. Di sini, kau bisa membaca komik secara gratis milik para kreator setempat maupun internasional menurut genre maupun usia.

Uniknya, Line Webtoon menghidangkan 8 pilihan komik berlawanan berdasarkan hari. Misal di hari Kamis, kau bisa membaca komik berjudul i Married, Kau yang Mencuri Hatiku, House Daddy, Love Lock, Infinite Sky, Just Friends, The Editors, dan Weak Hero. Masing-masing bacaan ini pun mempunyai total like dari pengunjung yang cukup banyak, bahkan satu diantaranya mencapai 6,6 miliar.

4. Komikcast.com

Komikcast - Daftar Situs Komik Online Bahasa Indonesia Terbaru 2020

Situs yang satu ini mempunyai penampilan sedikit berbeda dari ketiga daftar situs komik online Bahasa Indonesia sebelumnya. Ya, dengan mode performa light or dark, kau mampu mengatur sendiri cara yang paling tenteram untuk membaca komik opsi di sana.

Tidak cuma mengedepankan kenyamanan bagi pengunjung situs saja, Komikcast.com juga menyajikan fitur chat yang bisa dipakai oleh semua pembaca untuk sharing komik pilihan atau sekedar menyapa satu sama lain.

Buat kau pecinta manga, Komikcast.com adalah opsi yang sempurna untuk menerima bacaan bergambar yang mempesona secara gratis sebagai sahabat saat mengusir rasa jenuh.

5. Manga Toon

Manga Toon - Daftar Situs Komik Online Bahasa Indonesia Terbaru 2020

Dari namanya saja, kau pasti sudah mampu menebak jika situs komik online ini memang ditujukan bagi pecinta Manga Jepang. Di situs ini, kamu bisa puas membaca apapun genre manga, mulai dari fantasi, remaja, agresi, time travel, misteri, supernatural, sampai romantis.

Jumlah pembaca yang menyukai masing-masing genre di Manga Toon pun lumayan banyak, bahkan hingga menembus angka 5,9 miliar.

Menariknya lagi, daftar situs komik online Bahasa Indonesia modern di tahun 2020 ini juga menyediakan Komik Korea dan novel dengan menggunakan Bahasa Indonesia untuk pembaca. Kamu yang mahir membuat novel juga bisa mengikuti kompetisi yang umumnya dimuat pada halaman utama situs Manga Toon.

Nah itulah berita tentang daftar situs komik online Bahasa Indonesia terbaru 2020. Untuk informasi menawan lainnya seputar gaya hidup hingga pengajuan produk finansial yang tepat dapat kamu lakukan di CekAja.com.