0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Daftar Ponsel Pintar Terlaris Di Dunia 2020 Didominasi Oleh 3 Merk Penting!

Daftar ponsel pintar terlaris di dunia 2020 rupanya didominasi oleh tiga merk dagang ternama. Penjualan yang mampu dicapai mulai dari 3 juta-an unit, hingga yang tertinggi mencapai 19,5 juta unit, lho.

Penasaran mirip apa rinciannya? Simak isu selengkapnya berikut ini.

Telepon genggam atau HP telah kian mudah kita beli di pasaran Indonesia semenjak awal tahun 2000-an.

Seiring dengan berjalannya waktu, keterlibatan teknologi mutakhir mengganti penampilan dan fitur HP menjadi suatu ponsel pintar alias HP berilmu.

Berbagai fitur yang disediakan yaitu kamera canggih untuk mengambil foto dan video, fitur pemutaran file suara, media unduh aplikasi online, layar sentuh, dan masih banyak lagi lainnya.

Akibatnya, fungsi HP kini tidak lagi semata-mata untuk berkomunikasi dengan orang lain melalui SMS atau sambungan telepon saja.

Tapi juga untuk mengambil gambar, menyimak musik, bermain game, eksis di media sosial, membuatkan gosip melalui aplikasi chat messenger, dan lain sebagainya.

Produksi ponsel pintar semakin ditunggu para konsumen. Sebab, senantiasa ada fitur baru yang ditawarkan, dengan melibatkan teknologi mutakhir.

Berbagai merk berlomba-lomba memproduksi ponsel pintar dengan fitur andalan untuk menarik minat beli penduduk . Beberapa di antaranya masuk ke dalam daftar smartphone terlaris di dunia 2020.

Setiap brand umumnya mempunyai ciri khas tertentu yang memberikan fitur dan teknologi unggulan untuk sasaran konsumennya.

Kalau kamu, tim pengguna ponsel pintar berbasis iOS atau Android, nih?

Daftar Smartphone Terlaris di Dunia 2020

Sebuah badan riset teknologi global asal London, Inggris, adalah Omdia merilis daftar smartphone terlaris di dunia 2020.

Data ini diurukan berdasarkan jumlah penjualan tipe ponsel pintar semua jenis di seluruh dunia pada kuartal awal tahun, yaitu dari bulan Januari hingga Maret 2020.

Berikut ini daftar smartphone terlaris di dunia 2020 selengkapnya:

1. iPhone 11

Merk: Apple

Harga: Rp11,7 juta – Rp12,5 juta

Di posisi pertama daftar ponsel pintar terlaris di dunia 2020 yaitu iPhone 11. Smartphone ini rilis di Indonesia pada 20 September 2019 lalu.

Sejak kemunculannya, banyak orang yang tertarik berbelanja alasannya adalah jatuh cinta pada penampilan warna modern yang disediakan Apple. iPhone 11 tersedia dalam warna hitam, putih gading, kuning, ungu muda (lilac), hijau muda, dan merah.

iPhone 11 memiliki tata cara kamera ganda terbaru dan kekuatan baterai dengan kualitas yang lebih baik dari seri iPhone sebelumnya.

Lengkap dengan kualitas layar LCD Liquid Retina, mode True Tone dan Haptic Touch, serta metode engamanan dengan deteksi wajah.

Kamera iPhone 11 hadir dengan mode Wide 12 MP yang mempunyai konsentrasi otomatis tiga kali lebih singkat dalam pencahayaan rendah. Serta mode Ultra Wide 12 MP untuk jangkauan kamera yang lebih lebar.

Apple mampu menjual iPhone 11 sebanyak 19,5 juta unit pada kuartal permulaan tahun 2020 ini. bisa dibayangkan kan antusiasme konsumen kepada smartphone ini?

2. Galaxy A51

Merk: Samsung

Harga: Rp4,4 juta

Daftar smartphone terlaris di dunia 2020 yang kedua datang dari brand pesaing Apple, adalah Samsung. Merk dagang ini ialah brand terkemuka untuk produsen ponsel pintar berbasis Android, yang berasal dari Korea Selatan.

Tipe Samsung Galaxy A51 hadir dengan layar berteknologi Super AMOLED, kekuatan baterai yang tahan usang ialah 4000 mAh, 4 jenis kamera berbeda dalam satu ponsel pintar, prosesor Octa-core dengan RAM 6 GB / 8 GB, dan penyimpanan memori 128 GB hingga 512 GB.

Dengan bermacam-macam fitur dan teknologi itu, kamu bisa membeli Galaxy A51 dengan harga Rp4,4 juta saja. Sangat terjangkau, kan?

Makanya, tak aneh jika smartphone ini sukses terjual sebanya 6,8 juta unit dari pemasaran di seluruh dunia.

(Baca Juga: Kamera Smartphone Terbaik 2020, Ada yang Dilengkapi 4 Lensa Sekaligus!)

3. Redmi Note 8

Merk: Xiaomi

Harga: Rp2,2 juta – Rp2,7 juta

Selanjutnya, Redmi Note 8 yang diproduksi merk dagang Xiaomi asal Tiongkok masuk ke daftar smartphone terlaris di dunia 2020 nomor tiga. Jumlah unit yang sukses terjual ialah 6,6 juta unit.

Redmi Note 8 laku di pasaran alasannya adalah harganya yang pastinya terjangkau, serta kamera bermutu 48 MP, mutu layar Qualcomm Snapdragon 665 yang nyaman untuk bermain game, baterai berkekuatan 4000 mAh, dan speaker super linier dnegan mutu suara lebih jernih.

4. Redmi Note 8 Pro

Merk: Xiaomi

Harga: Rp2,7 juta – Rp3,2 juta

Smartphone Xiaomi generasi selanjutnya adalah Redmi Note 8 Pro juga menyusul rekannya selaku salah satu daftar smartphone terlaris di dunia 2020. Total penjualan di seluruh dunia mencapai 6,1 juta unit.

Hal yang membedakan Redmi Note 8 dengan Redmi Note 8 Pro adalah kapasitas baterai 4500 mAh dengan kamera belakang 64 + 8 + 2 + 2 MP dan penyimpanan memori RAM sebesar 6 GB.

Dulu, kita mungkin hanya mendapatkan smartphone Android dengan teknologi yang umum-lazimsaja dengan harga Rp2 juta-an.

Tapi kini, Xiaomi menolong penduduk untuk memiliki smartphone tanpa mesti bikin kantong jebol.

5. iPhone XR

Merk: Apple

Harga: Rp8,7 juta – Rp17,7 juta

iPhone XR yakni seri terdahulu sebelum iPhone 11 yang dirilis pada 26 Oktober 2018. Sudah ada sekitar 4,7 juta unit iPhone XR yang terjual di awal tahun ini, sehingga masuk ke Daftar ponsel pintar terlaris di dunia 2020.

Harga yang beragam ini diadaptasi dengan kapasitas memori, mulai dari 64 GB sampai 256 GB. Desain fisik pada body iPhone XR masih setebal 8,6 mm dan berat 194 gram.

Keunggulan tahan cipratan, air dengan kedalaman 1 meter optimal 30 menit, dan tahan bubuk menjadi hal menawan di masanya. Kualitas kamera 12 MP dengan mode Wide, anggun untuk foto portrait dengan imbas bokeh.

Sistem pengamanan iPhone XR juga telah memakai Face ID atau deteksi tampang. Sehingga privasi pengguna dijamin kondusif.

6. iPhone 11 Pro Max

Merk: Apple

Harga: Rp19 juta

Ini beliau smartphone harga sultan yang tetap laris di pasar dunia. iPhone 11 Pro Max sebagai seri smartphone modern dari Apple telah terjual sebanyak 4,2 juta unit sepanjang kuartal satu 2020 ini.

Keunggulan dari iPhone 11 Pro Max yakni tata cara tiga kamera transformatif, mutu baterai yang besar lengan berkuasa dan tahan lama, layar Super Retina HDR, dan peforma A13 Bionic yang membuat kamu tenteram bermain game, mengambil foto, dan menikmati teknologi Augmented Reality (AR).

Sedangkan fitur dan teknologi yang lain masih terbilang sama dengan ponsel pintar iPhone lain. Seperti pengisian daya baterai yang cepat, metode pengamanan dengandeteksi paras , kamera Wide dan Ultra Wide, kualitas video 4K, dan yang lain.

7. Galaxy A10s

Merk: Samsung

Harga: Rp1,6 juta

Smartphone dengan harga murah nampaknya menjadi daya tarik terkuat bagi konsumen. Satu lagi seri ponsel pintar murah milik Samsung yang masuk ke gaftar ponsel pintar terlaris di dunia 2020.

Dengan memberikan fitur dual kamera mutu 13 MP dan 2 MP, fitur live focus, baterai 4000 mAh, kapasitas memori 32 GB, sistem penjagaan dengan sensor sidik jari, Galaxy A10s mampu terjual sebanyak 3,9 unit di permulaan tahun 2020.

Buat kamu yang ingin menyimpan banyak file dan aplikasi dalam ponsel pintar terjangkau, Galaxy A10s coock banget untuk dijadikan opsi tepat.

(Baca Juga: Tanda Baterai HP Bocor, Lemah, atau Rusak, dan Cara Mengatasinya)

8. iPhone 11 Pro

Merk: Apple

Harga: Rp18,5 juta

Gebrakan iPhone di tahun 2019 yang pribadi merilis tiga seri sekaligus tergolong iPhone 11 Pro terbukti mendominasi pasar.

Pilihan iPhone 11 Pro sangat cocok untuk konsumen yang memilih fitur tengah antara iPhone 11 dan iPhone 11 Pro Max.

Salah satu dari daftar smartphone terlaris di dunia 2020 ini memiliki kamera Wide, Ultra Wide, dan kamera Telefoto yang menawarkan lebih banyak pilihan frame.

Teknologi layarnya ialah yang terbaik yang pernah dibuat Apple, yaitu Super Retina XDR. Serta mutu baterai yang lebih baik, tahan 4 jam lebih lama dibandingkan dengan iPhone Xs.

iPhone 11 Pro sudah terjual sekitar 3,8 juta unit selama kuartal pertama tahun 2020 ini.

9. Galaxy S20+ 5G

Merk: Samsung

Harga: Rp16 juta – Rp17 juta

Daftar smartphone terlaris di dunia 2020 berikutnya yaitu Galaxy S20+ 5G. Samsung merilis smartphone ini pada permulaan tahun 2020.

Revolusi terjadi pada kualitas kamera bermutu 8K untuk pengambilan video, dan 64 MP untuk pengambilan foto dengan 3 kali Hybrid Optic Zoom.

Tak hanya itu, dengan ponsel pintar ini, kamu bisa menikmati kecepatan internet 5G yang super cepat.

Dalam promosinya untuk seri ponsel pintar ini, Samsung mengajak boyband BTS selaku merk ambassador-nya. Lebih dari 3,5 juta Galaxy S20+ 5G sudah terjual di seluruh dunia.

10. Galaxy A30s

Merk: Samsung

Harga: Rp3,1 juta

Terakhir, ada Samsung Galaxy A30s yang juga masuk ke daftar ponsel pintar terlaris di dunia 2020 dengan total pemasaran 3,4 juta unit.

Fitur dan teknologi yang ditawarkan antara lain Triple Camera, AI Gaming Booster, Samsung Pay dan NFC, kapasitas memori 4 GB dan penyimpanan 64 GB, baterai 4000 mAh, dan masih ada lagi yang lain.

Smartphone ini cocok digunakan untuk bermain game online, dan pengguna yang suka mengambil foto.

Itulah sepuluh daftar ponsel pintar terlaris di dunia 2020. Kaprikornus, mana nih ponsel pintar yang menjadi favoritmu?

Miliki smartphone harapan kini juga dengan pembayaran kartu kredit yang gampang dan cicilan ringan.

Belum punya kartu kredit? ini saatnya untuk mencari saran kartu kredit terbaik untukmu lewat CekAja. CekAja yaitu perusahaan fintech yang membandingkan aneka macam produk finansial, tergolong kartu kredit.

Kamu mampu memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan, dan mengajukannya melalui gadget! Sistem online CekAja akan mengorganisir pengajuan kartu kredit tersebut dengan segera. Yuk, ejekan sekarang!