0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Daftar Lagu Religi Yang Tepat Diputar Saat Malam Takbiran

Tak terasa Hari Raya Idul Fitri atau Idulfitri tinggal menghitung hari saja. Sebuah hari yang dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia untuk merayakan kemenangan sesudah 30 hari berpuasa dan menahan segala nafsu.

Salah satu hal yang identik dengan bulan puasa dan Idulfitri yakni maraknya lagu-lagu bertemakan religi yang dibuat oleh musisi tanah air. Lagu-lagu ini mengisi kegiatan selama bulan mulia karena diputar di banyak kawasan mirip pusat perbelanjaan, restoran, dan supermarket.

Dalam lagu-lagu tersebut banyak nilai yang mampu diambil untuk introspeksi diri dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Selain yang bertemakan puasa, pujian atas Allah SWT, dan taubat, lagu-lagu religi yang ada juga bertemakan hari kemenangan atau Hari Raya Idul Fitri. Lagu-lagu dengan lirik syukur atas kehadiran hari kemenangan menyemarakkan Hari Raya Idul Fitri. 

Lagu-lagu tersebut juga sangat sempurna dikala diputar pada saat malam takbiran. Banyaknya platform memutar lagu saat ini juga kian mempermudah kau mendengarkan lagu-lagu religi tersebut. Dengan begitu situasi lebaran akan semakin terasa di dalam hati.

Berikut ini daftar lagu yang tepat diputar ketika malam takbiran.

1. Idulfitri Sebentar Lagi – Bimbo

Lagu dari band legendaris Indonesia Bimbo ini tak lekang disantap waktu. Hampir setiap tahun lagu ini selalu diputar menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Liriknya yang gampang dinyanyikan dan mudah dipahami membuat lagu Idulfitri Sebentar Lagi jadi favorit masyarakat Indonesia. Ketika dipopulerkan kembali oleh grup band Gigi lagu ini tetap tidak kehilangan magisnya.

(Baca juga: 7 Konser Musik Ditunda Akibat Virus Corona)

Irama yang dibentuk up beat nyatanya tidak melunturkan makna indah dari lagu Idulfitri Sebentar Lagi. Suka cita menyambut Hari Raya Idul Fitri yang dirasakan setiap umat muslim baik kaya maupun miskin begitu terasa dalam lagu ini sehingga akan membangkitkan semangat serta kebahagian kala malam takbiran tiba.

2. Raihlah Kemenangan – Gigi

Grup band Gigi yang digawangi oleh Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdan, dan Gusti Hendy ini memang populer dengan lagu-lagu religinya yang mumpuni dan penuh makna.

Salah satunya yakni yang berjudul Raihlah Kemenangan. Lagu yang secara garis besar memberikan tentang ucapan selamat hari raya dan usulan untuk bermaaf-maafan ini dijamin bisa memeriahkan suasana idul fitri kamu. Gema takbir yang disisipkan di tengah lagu juga semakin membuat Raihlah Kemenangan patut menjadi playlist kau dikala malam takbiran datang.

3. Selamat Idulfitri – Ungu

Selain Gigi, band setempat yang lain yang mempunyai daftar lagu religi terbaik yaitu Ungu. Band yang beranggotakan Pasha, Enda, Oncy, Rowman, dan Maki ini juga sudah menelurkan banyak judul lagu religi.

Salah satunya berjudul Selamat Idulfitri. Lagu yang diawali dengan gema takbir ini sangat sesuai diputar dan didengarkan selama malam takbiran dan pada pagi hari sebelum berangkat salat ied.

Lagu ini mempunyai lirik yang berisi ucapan syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kelangsungan beribadah selama sebulan sarat di Bulan bulan pahala dan untuk mengakhirinya tidak ada yang paling baik serta indah selain bermaaf-maafan.

4. Idul Fitri – Gita Gutawa

Solois wanita berbakat Gita Gutawa juga tak ketinggalan memeriahkan Hari Raya Idul Fitri lewat bunyi indahnya. Gita Gutawa yang populer dengan lengkingan suaranya ini mengaransemen ulang lagu berjudul Idul Fitri.

(Baca juga: Pendapatan Musisi dari Aplikasi Musik, Apakah Sebanyak Album Fisik?)

Idul Fitri model Gita Gutawa dibawakan lebih syahdu dengan lirik yang komplit bercerita tentang ibadah puasa, pesta pulang kampung, dan suka cita umat dalam menyambut hari kemenangan. Semangat dan kebahagiaan di dalam lagu ini dijamin cocok memeriahkan malam takbiran kau.

5. Selamat Hari Idulfitri – Gigi

Lagu berikutnya yang sesuai diputar saat malam takbiran yaitu Selamat Hari Idulfitri yang dibawakan oleh Gigi. Liriknya yang mengajak pendengar untuk saling memaafkan, menyucikan hati, dan meninggalkan segala prasangka jelek menjadikan lagu ini sebagai theme song yang tepat di Hari Raya Idul Fitri.

Kalau kau, lagu religi apa yang paling kerap didengarkan menjelang Lebaran? Kehadiran Youtube, Spotify atau platform pemutar musik online lainnya tentu sangat mempermudah untuk menyimak lagu-lagu religi favorit kau tersebut bukan?

Manfaatkan kartu kredit BRI Touch untuk membayar tagihan akun premium yang kau buat di platform tersebut ya, semoga kamu bisa lebih lancar dan pastinya lebih ekonomis dalam menikmati lantunan musik dari musisi hobi kau.

Dengan menggunakan kartu kredit BRI Touch, nikmati beberapa laba seperti gratis annual fee seumur hidup, kau juga mampu mengeluarkan uang tagihan rutin mirip listrik, PLN, ponsel, tv kabel, Spotify, dan lain sebagainya secara gampang.

Tunggu apa lagi? Miliki kartu kredit BRI Touch dengan mengajukannya secara online dan mudah melalui CekAja.com kini juga!