0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Daftar Film Marvel Terbaik Urutan Cinematic Universe

Daftar film Marvel terbaik rasanya tidak akan jenuh jikalau kamu kembali menontonnya. Meskipun seri Marvel Cinematic Universe sempat ‘dibuat’ rehat sejenak pada film Avengers: Endgame, namun setiap filmnya tetap seru untuk ditonton ulang.

Marvel Cinematic Universe (MCU) yaitu franchise media karya Marvel Studios asal Amerika Serikat.

MCU membagikan cerita berseri tentang kehidupan sebuah alam semesta yang memiliki pertentangan dengan beberapa satria super selaku abjad-karakter utamanya.

Karakter dan sebagian dongeng diambil dari buku komik yang dibuat oleh Marvel Comics.

Daftar film Marvel terbaik dari seri MCU ini mulai dirilis sejak 2008 silam, lalu terus meningkat hingga kini.

Setiap film mempunyai pertentangan yang berlawanan namun saling berkaitan dengan film sebelum dan sesudahnya.

Perilisan film-film MCU ini senantiasa ditunggu oleh penonton. Marvel sungguh konsentrasi pada pematangan mutu kisah dan tampilan visual film yang terasa faktual, melibatkan teknologi mutakhir.

(Baca Juga: Ini Dia Daftar Film Thailand Terbaik Sepanjang Masa)

Daftar Film Marvel Terbaik

Karena film-film dari MCU sudah dimulai sejak 2008, maka tak aneh kalau jumlahnya kini sudah lumayan banyak.

Ada total 22 urutan film yang sebaiknya kau tonton semua semoga ‘nyambung’ dengan seri lanjutannya.

Sebab, Marvel Studios masih memiliki acara perilisan film MCU terbaru dalam beberapa tahun ke depan.

Jadi, buat kamu yang enggak mau ketinggalan, catat 22 daftar film Marvel terbaik berikut ini!

1. Iron Man (2008)

Daftar film Marvel terbaik yang pertama tentu saja yaitu Iron Man. Diceritakan seorang miliarder yang mempunyai otak pandai bernama Tony Stark (diperankan oleh Robert Downey Jr) sedang menyebarkan subuah senjata.

Senjata ini tak lain dibuat oleh perusahaan milik Tony, ialah Start Industries. Di tengah demonstrasi senjata di Afganistan, Tony diculik dan memaksanya untuk kabur.

Dengan sarat perjuangan, Tony karenanya berhasil menyiptakan baju armor berbahan besi yang mempunyai kekuatan powerful.

Baju ini menjadikannya diketahui dengan nama Iron Man dan menjadi jagoan super.

2. The Incredible Hulk (2008)

Cerita huruf Hulk rasanya telah tak gila lagi alasannya film versi pertama sudah rilis di tahun 2003, dengan ilham cerita yang sama.

Bedanya, versi modern pada The Incredible Hulk mengubah sebagian cerita untuk bergabung di MCU dan mengubah aktor utama dari sebelumnya diperankan oleh Eric Bana menjadi Mark Ruffalo.

Ilmuwan bernama Bruce Banner terkena radiasi gamma yang menciptakan tubuhnya berubah dengan kekuatan super. Perubahan ini kemudian dimanfaatkan sebagian pihak, sehingga Bruce berusaha menjauh dalam pelarian.

Pada film The Incredible Hulk, disertakan pula kehadiran sang lawan baru ialah The Abomination yang menciptakan cerita kian mempesona untuk ditonton.

3. Iron Man 2 (2010)

Daftar film Marvel terbaik selanjutnya adalah seri ke-2 dari Iron Man. Kisah kelanjutan Tony Stark mempesona dibarengi, sebab pada film ini, identitas Tony selaku Iron Man terungkap.

Tekanan dari pemerintah untuk menyerahkan baju armor ciptaannya pastinya ogah dituruti Tony. Dengan pendirian dan tekad yang kuat, dia dan kawan-kawannya juga melawan musuh bernama Vanko.

4. Thor (2011)

Di tahun 2011, Marvel akhirnya merilis film hero super yang berasal dari dunia lain, ialah dunia para dewa bernama Asgard. Thor yang diperankan oleh Chris Hemsworth adalah anak ilahi yang besar lengan berkuasa tetapi sombong dan memiliki budpekerti buruk yang lain. Senjata berbentukpalu Mjolnir menjadi ciri khas Thor.

Karena sebuah kesalahan, Thor balasannya diusir oleh sang Ayah dan pergi ke bumi. Masa perpindahan inilah yang bikin ingin tau penonton. Kamu mesti nonton!

5. Captain America: The First Avenger (2012)

Kemunculan pemain film Chris Evans yang memerankan Steve Rogers/Captain America makin menambah ketertarikan publik untuk mengikuti daftar film Marvel terbaik dari Cinematic Universe. Terlebih dengan transformasi buatan pada tubuh Steve yang memukau.

Diceritakan huruf bernama Steve yang berbadan kecil selalu tidak lolos dalam seleksi pasukan militer saat zaman perang dahulu.

Dia pun balasannya mengikuti eksperimen transformasi bentuk tubuh. Tak disangka, eksperimen ini berhasil dan menjadikannya memiliki kekuatan sarat untuk menjadi anggota militer unggulan.

Di ujung cerita, Steve sempat tidak sadarkan diri sebelum kesudahannya terbangun di tengah zaman modern, puluhan tahun setelah abad perang rampung.

6. The Avengers (2012)

Ini dia permulaan kehadiran beberapa satria super Marvel dalam satu film. Pengumpulan beberapa pahlawan seperti Thor, Iron Man, Captain America, Hulk, Black Widow, dan Hawkeye dimaksudkan untuk melawan musuh besar yang mengancam keselamatan dunia.

Tampilan visual menarik yang sungguh faktual berkat teknologi mutakhir bikin suasana nonton makin seru.

7. Iron Man 3 (2013)

Di seri Iron Man ketiga ini, Tony kembali melawan musuh di tempat tinggalnya. Tidak cuma harus memikirkan keselamatan masyarakat lazim, Tony juga dibuat resah alasannya mesti melindungi ornag-orang terdekatnya.

Iron Man 3 juga memberi beberapa jawaban dari misteri dari film sebelumnya.

8. Thor: The Dark World (2013)

Pada tahun yang sama, Marvel juga merilis film lanjutan Thor dengan kelanjutan cerita gres. Yakni Thor yang mesti melakukan usaha panjang untuk menyelamatkan dunia.

Pengorbanan Thor semakin dibuktikan masa beliau harus melawan musuh dan kelompok jahat Malekith.

Di film Thor: The Dark World ini, ada pula performa Istimewa dari aktris Natalie Portman.

9. Captain America: The Winter Soldier (2014)

Ancaman gres kembali tiba ke Amerika, yaitu Winter Soldier alias Bucky Barnes. Steve Rogers selaku Captain America bersatu bersama Black Widow dan Falcon melawannya untuk menjaga keselamatan dunia.

Keselamatan banyak nyawa dipertaruhkan dalam kisah di film ini.

10. Guardians of the Galaxy (2014)

Di galaksi lain, ada dongeng lain yakni seorang anak manusia bernama Peter Quill (diperankan Chris Pratt) yang hidup di planet lain menjelma pencuri handal. Sebuah bola yang dicurinya ternyata memiliki kekuatan besar yang diincar penjahat berjulukan Ronan.

Karena tidak mau bola itu disalahgunakan, Peter bersama empat kawan yang lain ialah Gamora, Drax, Groot, dan Rocket berusaha melindungi galaksi dari bahaya besar ini.

(Baca Juga: Tips Praktis Download Subtitle Film dan Cara Mendapatkannya Gratis)

11. Avengers: Age of Ultron (2015)

Daftar film Marvel terbaik berikutnya adalah Avengers: Age of Ultron. Di sini, kelanjutan pasukan pendekar super alias para Avenger melawan musuh gres makin seru.

Tak hanya sekadar berjuang dan menghabiskan banyak tenaga, mereka juga mesti menjadi tim yang kompak.

Menyatukan aneka macam abjad pahlawan super dengan pemikirannya masing-masing tentu tidak gampang, dan ini menjadi hal mempesona untuk ditonton.

12. Ant-Man (2015)

Marvel Cinematic Universe kesudahannya memperkenalkan jagoan super baru dalam filmnya. Ant Man alias insan semut berjulukan Scott Lang diperankan oleh Paul Rudd yang dikisahkan mampu berganti bentuk berukuran kecil, namun kekuatannya luar biasa.

Di film ini, Scott bareng Dr. Hank Pym harus menyelamatkan diri dan baju Ant Man dari banyak sekali ancaman yang ada.

13. Captain America: Civil War (2016)

Fokus kisah dari salah satu daftar film Marvel terbaik ini bukan lagi soal perlawanan terhadap lawan, melainkan terpecahnya dua kubu jagoan super. Captain America dan Iron Man berseteru karena perbedaan persepsi.

Rencana pemerintah untuk menciptakan tata cara pengawasan pada para Avenger ditolak kubu Captain America.

Sedangkan kubu Iron Man baiklah dengan planning itu. Pembuktian kekompakan para Avenger benar-benar diuji.

Selain itu, ada kemunculan Spider-Man, Ant-Man dan Raja T’Challa dari Wakanda pada seri film ini. Jangan hingga kamu melewatkannya!

14. Doctor Strange (2016)

Pahlawan super baru di MCU hadir kembali nih. Karakter Doctor Stephen Strange yang mempunyai kekuatan berpindah dimensi diperankan oleh Benedict Cumberbatch dengan apik.

Doctor Strange yang mengalami kecelakaan tragis memilih mempelajari penguasaan diri untuk masuk ke dimensi lain. Untuk dapat menguasai ilmu ini, dia mesti berkomitmen melindungi dunia dari berbagai bahaya.

Tak hanya soal dongeng fiktif ihwal pahlawan super, di film ini juga banyak mengandung kutipan bijak dari dialog-dialognya.

15. Guardians of the Galaxy Vol.2 (2017)

Setelah penantian selama tiga tahun lamanya, penggemar Peter Quill and the gang alhasil kembali disuguhkan petualangan gres. Kali ini mereka berusaha menguak era lalu Peter yang sarat misteri.

Di sisi lain, ada kisah soal pergeseran relasi musuh menjadi musuh dan sebaliknya. Plot twist menawan bakal kau dapatkan di film ini. dijamin seru deh!

16. Spider-Man: Homecoming (2017)

Selain Hulk, karakter Spider-Man balasannya dibuat dalam versi modern di MCU dengan menentukan pemain drama Tom Holland selaku Peter Parker/Spider-Man.

Setelah terlibat dalam Civil War, Peter dibantu oleh Tony Stark untuk menyebarkan kekuatannya.

Tak cuma sekadar dimentori oleh Iron Man, kedatangan lawan berjulukan Vulture juga menjadi momen pembuktian Peter selaku seorang pendekar sejati termuda.

17. Thor: Ragnarok (2017)

Di film Thor: Ragnarok, kau akan menyaksikan performa Thor dengan rambut cepak serta tanpa palu saktinya. Kali ini beliau harus melawan rekannya sendiri, ialah Hulk untuk kembali ke Asgard dan menyelamatkan semua orang di sana.

Selain dihadapkan pada dilemma melawan rekan sendiri, Thir juga mesti melawan lawan besar yakni Hela.

18. Black Panther (2018)

Kepulangan Raja T’Challa dari pertentangan di Civil War justru menimbulkan duduk perkara baru di Wakanda, Afrika. Terjadi usaha perebutan kekuasaan oleh Erick Killmonger.

Selain itu, Wakanda juga terancam terlibat dalam perang dunia. Black Panther bersama pasukan lalu berusaha untuk mencegahnya.

Kesuksesan film Black Panther membuat Marvel menetapkan membuat sekuelnya ialah Black Panther 2 yang rencananya dirilis tahun 2022 mendatang.

Namun sayang, meninggalnya sang pemeran utama Chadwick Boseman membuat Marvel harus mempertimbangkan ulang soal kelanjutan cerita pasukan Wakanda.

19. Avengers: Infinity War (2018)

Setelah penantian selama tiga tahun, dongeng para Avenger kembali berlanjut dengan pertentangan terseru. Thanos, kolektorenam Infinity Stones berniat untuk memakai kekuatan besar untuk menghancurkan lebih dari setengah populasi dunia.

Tujuannya yaitu untuk kembali menyeimbangkan semesta. Tapi, niat Thanos tentu dihadang oleh semua Avenger yang berjuan dengan sekuat tenaga.

Pertempuran dari awal dongeng membuat siapapun yang menonton pasti terbawa emosi.

Durasi selama 2 jam 40 menit tidak akan terasa lama, malah meneganggkan. Ada juga performa khusus Captain Marvel (diperankan oleh Brie Larson) di final bab film.

20. Ant-Man and the Wasp (2018)

Setelah terlibat pada Civil War, Scott mesti menjadi tahanan rumah. Dirinya pun ditimpa kegundahan antara opsi menjadi manusia lazimsekaligus ayah atau menjadi hero super.

Nyatanya, cita-cita untuk menjadi manusia lazimmalah tak bisa dilakukan karena Scott harus kembali mengenakan kostum Ant-Man. Ada misi besar yang perlu secepatnya dibereskan olehnya.

21. Captain Marvel (2019)

Penampilan Captain Marvel selaku hero super terakhir sebelum Avengers: Endgame sangat ditunggu para penggemar Marvel. Captain Marvel ialah pahlawan dengan kekuatan terkuat yang terjebak di pertempuran hebat di Bumi.

Nantinya, kedatangan Captain Marvel juga memberi dampak besar pada pertempuran terakhir antara para Avenger dengan Thanos.

22. Avengers: Endgame (2019)

Inilah daftar film Marvel terbaik sekaligus seri terakhir sejauh ini untuk seri The Avengers. Inilah puncak perlawanan para Avenger melawan Thanos.

Beberapa satria balasannya harus gugur, sedangkan keterlibatan Captain Marvel juga memberi efek besar dalam pertempuran ini.

Durasi 3 jam 2 menit tidak menyurutkan bersemangat penonton untuk menonton pribadi di bioskop.

Itulah daftar film Marvel terbaik yang masuk ke dalam Marvel Cinematic Universe. Ke depannya, pasti bakal ada film-film hero super lain dari Marvel Studios yang wajib kamu tonton.

Walau di abad pandemi ini bioskop belum bisa beroperasi, tetapi kau mampu menonton film-film terbaik yang rilis lewat platform streaming film online.

Bayar tagihan layanan streaming pun akan lebih gampang jikalau kamu memakai kartu kredit.

Yuk, bandingkan dan usikan kartu kredit yang cocok untuk kebutuhanmu cuma lewat CekAja.com.

CekAja.com akan menyesuaikan anjuran kartu kredit dengan profil finansialmu.