0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Daftar Dokter Penyakit Paru Terbaik Di Jakarta Untuk Pilihanmu

Penyakit paru-paru yaitu salah satu dari gangguan pada tata cara pernapasan yang sering ditemukan di seluruh dunia. Ada banyak hal yang bisa menjadi faktor penyakit ini seperti genetik, jerawat, risiko pekerjaan atau pola hidup merokok.

daftar dokter penyakit paru terbaik di Jakarta

Jika kita sakit paru-paru maka kita akan berobat di dokter penyakit paru-paru. Dokter penyakit paru ini adalah dokter seorang ahli artinya mereka khusus mengambil pengobatan untuk penyembuhan penyakit paru-paru.

Tugas dari dokter penyakit paru ialah untuk mendiagnosis serta memperlihatkan pengobatan yang pas kepada pasien. Seperti yang kita ketahui bahwa penyakit pada paru-paru itu tidak sedikit dan pengobatannya berlawanan-beda pula.

Dokter penyakit paru ini bisa loh bekerja mampu berdiri diatas kaki sendiri dengan buka praktik atau bisa juga bekerja di Rumah Sakit. Nah kali ini kita akan memberikan gosip perihal daftar dokter penyakit paru terbaik di Jakarta. Tapi sebelum itu kita akan lebih dahulu memperlihatkan isu penyakit – penyakit apa saja yang menyerang paru-paru.

Jenis penyakit yang menyerang organ paru

Ada banyak gejala yang bsia ditengarai sebagai penyakit pada paru-paru. Batuk berdarah, sering sesak nafas, dan batuk lama tidak sembuh ialah tanda-tanda yang sering dijumpai pada pasien.

Biasanya dokter biasa akan segera mengalihkan terhadap dokter seorang ahli paru-paru. Nah penyakit apa saja yang bisa menyerang organ paru-paru itu? Simak penjelasannya di bawah ini.

Asma

Penyakit yang paling banyak menyerang insan. Ini ialah peradangan di akses pernafasan dan  bila bernafas maka akan terdengar bunyi mengik. Asma akan muncul sebab faktor polusi, alergi atau bengkak.

Pneumonia

Ini yaitu penyakit nanah pada paru-paru. Penyakit ini akan menciptakan pasiennya sesak nafas, batuk dan demam. Kondisi pneumonia ini akan menjadi lebih buruk kalau terjadi pada belum dewasa, para lansia dan yang metode imunnya rendah.

Di kurun pandemi virus Corona ini pneumonia menjadi keadaan terburuk yang diakibatkan oleh virus Corona tersebut. Maka dari itu banyak dokter spesialis paru bersusah payah menanggulangi pandemi ini.

Penyakit paru interstitial

Ini adalah penyakit yang disebabkan alasannya adanya problem pada sekelompok jaringan paru-paru yang mampu mensugesti fungsi dan struktur paru-paru. Penyakit ini hanya mampu dituntaskan oleh dokter seorang ahli paru.

Bronkitis

Ini adalah penyakit paru di bab bronkioli pada tata cara pernafasan meradang. Bisa dari faktor nanah, paparan polusi asap rokok dalam jangka panjang. Pasien penderita bronkitis akan batuk yang dibarengi dahak berwarna kuning,hijau hingga abu-debu.

Bronkiektasis

Penyakit pada paru ini disebabkan sebab melebarnya jalan masuk pernafasan yang tidak normal dan banyak menciptakan lendir. Sedangkan lendir itu sendiri membuat paru-paru lebih rentan terkena infeksi.

Penyakit paru-paru yakni beberapa keadaan medis paling umum di dunia. Puluhan juta orang menderita penyakit paru-paru di AS. Penyebab terbesarnya yakni alasannya adalah merokok, nanah, dan genetika.

Paru-paru adalah bab dari organ badan yang kompleks, mengembang dan mengendur ribuan kali setiap hari untuk menjinjing oksigen dan mengeluarkan karbon dioksida. Penyakit paru-paru mampu muncul dari problem di bab mana pun dari sistem ini.

Penyakit Paru-Paru yang Memengaruhi Kantung Udara (Alveoli)

Saluran udara kesannya bercabang menjadi tabung kecil (bronkiolus) yang buntu menjadi golongan kantung udara yang disebut alveoli. Kantung udara ini membentuk sebagian besar jaringan paru-paru. Penyakit paru-paru yang mempengaruhi alveoli mencakup:

  • Pneumonia: Infeksi alveoli, umumnya oleh basil.
  • Tuberkulosis: Pneumonia progresif lambat yang disebabkan oleh basil Mycobacterium tuberculosis.
  • Emfisema terjadi balasan kerusakan pada koneksi yang rapuh antara alveoli. Merokok adalah penyebab biasa. (Emfisema juga menghalangi anutan udara, juga mensugesti kanal udara.)
  • Edema paru: Cairan bocor keluar dari pembuluh darah kecil paru ke kantung udara dan daerah sekitarnya. Satu bentuk disebabkan oleh gagal jantung dan tekanan balik di pembuluh darah paru-paru; dalam bentuk lain, cedera langsung pada paru-paru mengakibatkan kebocoran cairan.

Kanker paru-paru memiliki banyak bentuk, dan dapat berkembang di bagian paru-paru mana pun. Paling sering ini berada di bagian utama paru-paru, di atau akrab kantung udara. Jenis, lokasi, dan penyebaran kanker paru-paru menentukan opsi perawatan. Pelajari ihwal tanda-tanda kanker paru-paru dan jangan ragu melaksanakan konsultasi ke dokter spesialis bila memang kamu mendapati gejalanya.

Acute respiratory distress syndrome (ARDS): Cedera paru-paru yang parah dan tiba-tiba yang disebabkan oleh penyakit serius. Penyangga hidup dengan ventilasi mekanis lazimnya diharapkan untuk bertahan hidup sampai paru-paru pulih.

Pneumoconiosis: Kategori kondisi yang disebabkan oleh penghirupan sebuah zat yang melukai paru-paru. Contohnya termasuk penyakit paru-paru hitam dari bubuk watu bara inhalasi dan asbestosis dari abu asbes inhalasi.

Penyakit Paru-Paru yang Memengaruhi Interstitium

Interstitium ialah lapisan tipis mikroskopis yang tipis di antara kantung udara paru-paru (alveoli). Pembuluh darah kecil mengalir melalui interstitium dan memungkinkan pertukaran gas antara alveoli dan darah. Berbagai penyakit paru-paru memengaruhi interstitium:

  • Interstitial lung disease (ILD): Kumpulan luas keadaan paru-paru yang mensugesti interstitium. Sarkoidosis, fibrosis paru idiopatik, dan penyakit autoimun yakni berbagai jenis ILD.
  • Pneumonia dan edema paru juga mampu memengaruhi interstitium.

Nah di Jakarta yang sarat dengan polusi, penyakit di atas banyak sekali ditemukan. Pengobatan yang sempurna mesti dilakukan oleh dokter penyakit paru terbaik. Biasanya untuk mencari dokter penyakit paru memang tidak gampang alasannya adalah bisa saja salah surau rumah sakit hanya ada satu.

(Baca Juga: Gejala Demam Awal, Perlukah ke Rumah Sakit?)

Kali ini kita akan berikan daftar dokter penyakit paru terbaik di Jakarta biar membuat lebih mudah dikala kita atau saudara atau sahabat kita ingin berobat ke dokter penyakit paru. Cek di bawah ini ya.

Daftar Dokter Penyakit Paru Terbaik Di Jakarta

Jakarta Barat

Bambang Heru Handojo, Sp.P

Bekerja di Rumah Sakit Sumber Waras – Grogol Petamburan , Jakarta. Jasa konsultasi mulai dari Rp235.000. Dokter terlatih lebih dari 13 tahun. Tindakan Medis yang bisa dilaksanakan sehabis konsultasi antara lain Bronkoskopi, Konsultasi Paru-Paru dan Pernapasan, Pengobatan TBC, Tes Fungsi Paru.

Danche Theno, Sp.P

Beliau melakukan pekerjaan di Siloam Hospitals Kebon Jeruk sebagai Dokter Spesialis Pulmonologi. Dia yaitu dokter dengan pengalaman lebih dari 18 tahun. Jasa konsultasinya mulai dari Rp300.000.

Kasum Supriadi, Sp.P

Dokter melakukan pekerjaan di Rumah Sakit Sumber Waras – Grogol Petamburan , Jakarta, Rumah Sakit Tebet, RS Premier Jatinegara, dan RS Bhakti Mulia, Jakarta selaku Dokter Paru. Tindakan Medis yang bisa dilayani seperti Biopsi Paru, Bronkoskopi, Konsultasi Paru-Paru dan Pernapasan, Pengobatan TBC, Tes Fungsi Paru dan Skrining TBC. Jasa konsultasinya mulai dari Rp185.000.

Budhi Antariksa, Sp.P, Ph.D

Beliau melakukan pekerjaan di RS Royal Taruma, Jakarta Barat. Melayani berbagai ganjalan penyakit paru. Jasa konsultasinya mulai dari Rp200.000.

Endah Aryastuti, Sp.P

Dokter ini melakukan pekerjaan di Rumah Sakit Patria IKKT, Palmerah Jakarta Barat. Jasa konsultasinya dimulai dari Rp99.000.

Rita Khairani, Sp.P

Dokter membuka praktek di RS Royal Taruma, Grogol, Jakarta Barat. Jasa konsultasinya mulai dari Rp200.000. Tindakan medis yang bisa dikerjakan mencakup Bronkoskopi, konsultasi paru dan gangguan pernafasan, tes fungsi paru, dan pengobatan TBC.

Gatut Priyonugroho, Sp.P

Bekerja di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres Jakarta. Jasa konsultasinya mulai dari Rp181.500.

Regina Annisaa Harahap,Sp.p

Bekerja di Ciputra Hospital Citra Garden City – Kalideres, Jakarta dnegan jasa konsultasinya mulai dari Rp250.000.

Paulus Handojo,Sp.P

Bekerja di Rumah sakit Siloam Hospitals Kebon Jeruk – Kebon Jeruk, Jakarta dan membrkkan layanan kesehatan paru untuk masyarakat. Jasa konsultasi mulai dari Rp300.000.

Benjamin P. Octavianus, Sp.P

Dokter ini bekerja di Ciputra Hospital Garden City, Kalideres, Jakarta. Jasa konsultasinya mulai dari Rp250.000.

Rahmat Zainuddin,Sp.P

Dokter ini melakukan pekerjaan di Rumah Sakit Patria IKKT, Palmerah Jakarta Barat. Jasa konsultasinya dimulai dari Rp99.000.

Benyamin Paulus,Sp.P

Bekerja di Rumah Sakit Royal Taruma, Kalideres Jakarta Barat. Jasa konsultasinya mulai dari Rp200.000.

Jakarta Pusat

Prof. Dr. dr. Faisal Yunus, Sp.P (K), FCCP

Bekerja di RS Abdul Radjak Salemba, Senen Jakarta. Jasa konsultasinya mulai dari Rp285.000.

Ni Nyoman Priantini, Sp.P

Bekerja di RS Evasari Awal Bros, Cempaka Putih Jakarta. Jasa konsultasinya mulai dari Rp250.000.

Andika Chandra Putra, Sp.P

Bekerja di RS St. Carolus, Salemba Jakarta Pusat. Jasa konsultasi mulai dari Rp350.000.

Paulus Embran, Sp.P

Bekerja di RS Husada, Mangga Dua Selatan Jakarta. Jasa konsultasi mulai dari Rp300.000.

Natasja Rosamunde Kandou, Sp.P

Bekerja di RS Husada, Mangga Dua Selatan Jakarta. Jasa konsultasi mulai dari Rp300.000.

Mohamad Fahmi, Sp.P

Bekerja di RS St. Carolus, Salemba Jakarta Pusat. Jasa konsultasi mulai dari Rp300.000.

Dewi Puspitorini, Sp.P, MARS

Bekerja di Rumah Sakit Umum YARSI, Cempaka Putih Jakarta. Jasa konsultasi mulai dari Rp310.000.

Dewiyana Andari Kusmana, Sp.P

Bekerja di RS Menteng Mitra Afia, Menteng Jakarta Pusat. Jasa konsultasi mulai dari Rp180.000.

Satria Pratama, Sp.P

Bekerja di RS Abdul Radjak Salemba, Jakarta Pusat. Jasa konsultasinya mulai dari Rp285.000.

Jakarta Selatan

Prof. dr. Hadiarto Mangunnegoro, Sp.P(K)

Bekerja di Siloam Hospitals Asri Mampang – Pancoran, Jakarta. Jasa konsultasi mulai dari Rp400.000.

Achmad Mulawarman Jayusman, Sp.P

Bekerja di MRCCC Siloam Hospitals Semanggi – Setiabudi, Jakarta. Jasa konsultasi mulai dari Rp300.000.

Henie Widowati, Sp.P

Bekerja di Siloam Hospitals TB Simatupang – Cilandak, Jakarta. Jasa konsultasi mulai dari Rp250.000.

Sidharma Husada, Sp.P

Bekerja di Mayapada Hospital Jakarta Selatan – Cilandak, Jakarta. Jasa konsultasi mulai dari Rp 300.000,-.

Linda Masniari, Sp.P

Bekerja di MRCCC Siloam Hospitals Semanggi – Setiabudi, Jakarta. Jasa konsultasi mulai dari Rp300.000.

Jakarta Timur

Prof. Dr. dr. Faisal Yunus, Sp.P (K), FCCP

Bekerja di Omni Hospital Pulomas, Pulogadung Jakarta. Jasa konsultasi mulai dari Rp600.000.

Prof. dr. Menaldi Rasmin, Sp.P (K)

Bekerja di RS Premier Jatinegara, Jakarta Pusat. Jasa konsultasi mulai dari Rp400.000.

Heidy Agustin, Sp.P (K)

Bekerja di RS Harum Sisma Medika – Makasar, Jakarta. Jasa konsultasi mulai dari Rp180.000.

Arum, Sp.P

Bekerja di Rumah Sakit Yadika Pondok Bambu – Duren Sawit, Jakarta. Jasa konsultasi mulai dari Rp230.000.

Ario Patrianto Partodimulyo, Sp.P

Bekerja di RS Harum Sisma Medika, Makasar Jakarta. Jasa konsultasi mulai dari Rp180.000.

Jakarta Utara

Prof. dr. Menaldi Rasmin, Sp.P (K)

Bekerja di Mitra Keluarga Kelapa Gading – Kelapa Gading, Jakarta. Jasa konsultasi mulai dari Rp275.000.

Ida Bagus Sila Wiweka, Sp.P

Bekerja di RS Satya Negara Tanjung Priok Jakarta Utara. Jasa konsultasi mulai dari Rp193.000.

Hadi Moeliawan Wonomarto, Sp.P

Bekerja di Mitra Keluarga Kemayoran – Kemayoran, Jakarta. Jasa konsultasinya mulai dari Rp260.000.

Nah itu beliau daftar dokter penyakit paru terbaik di Jakarta yang tersebar di 5 daerah utama Jakarta. Mencari tahu dokter yang tepat untuk pengobatan penyakit paru ialah hal terbaik yang dilakukan. Jadi jangan gundah jika akan berobat ke dokter paru ya!