0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Daftar Aplikasi Google Play Store Yang Paling Banyak Didownload Saat Penting

Dampak Covid-19 memang bukan menjadi belakang layar lagi, bahkan kemunculannya sungguh mempengaruhi aneka macam faktor kehidupan manusia. Mulai dari kesehatan fisik, finansial, hingga kesehatan batin, sehingga gadget menjadi salah satu opsi tepat, untuk melakukan aktivitas yang sungguh terbatas saat ini. Maka tak aneh, kalau hal tersebut turut menimbulkan beberapa aplikasi Google paling banyak di download ini mengembangkan drastis.

Deretan Aplikasi Google Play Store yang Paling Banyak Didownload Saat Ini

Terlebih, kebutuhan akan hiburan dan aplikasi yang memudahkan mobilitas juga kian tinggi. Sehingga, beberapa aplikasi Google paling banyak di download ini menjadikan aktivitas manusia seolah berganti.

Ada hal konkret dan negatif dari adanya fenomena melejitnya beberapa aplikasi tersebut. Mulai dari bisa membantu mengobati rasa jenuh, mendapatkan penghasilan, kepandaian dalam melakukan sesuatu, sampai kepopuleran.

Daftar Aplikasi Google yang Paling Banyak Didownload Saat Ini

Nah, seperti yang dilansir dari laporan SensorTower.com tahun 2020, berikut yakni daftar beberapa aplikasi di Google Play Store yang paling banyak didownload ketika ini secara global.

(Baca Juga: Daftar Akun Tiktok dengan Followers Terbanyak di Dunia 2020)

1. TikTok

Tik Tok - Daftar Aplikasi Google Play Store yang Paling Banyak Didownload Saat Ini

Aplikasi Google paling banyak di download yang pertama, ditempati oleh jejaring sosial yang lahir di tahun 2016, yakni TikTok. Aplikasi yang secara umum digunakan para penggunanya, untuk membuat video musik pendek ini, ternyata menjadi trending di tahun 2020.

Tidak cuma itu, TikTok juga sukses menggeser posisi Whatsapp yang lazimnya bertengger di gugusan pertama aplikasi yang paling banyak didownload di Google Play Store.

Maka tidak aneh, kalau hal ini terjadi karena kalau dilihat dari banyak sekali jejaring sosial yang lain, video hasil produksi di aplikasi TikTok kerap berseliweran dan menerima banyak perhatian. Apakah kau salah satunya yang menyadari hal ini juga?

2. Whatsapp

Whatsapp - Daftar Aplikasi Google Play Store yang Paling Banyak Didownload Saat Ini

Aplikasi Google paling banyak di download yang cukup berperan, bagi banyak orang mulai dari kepentingan personal sampai bisnis, ialah Whatsapp, sekarang berada di posisi kedua alasannya adalah diselip oleh TikTok.

Namun, tahukah kau kalau aplikasi yang sukses menciptakan banyak orang meninggalkan SMS ini, kini memiliki fitur baru adalah pengguna bisa melakukan panggilan video, dengan jumlah akseptor sampai delapan orang sekaligus lho.

Bagaimana, Whatsapp bisa jadi media yang tepat untuk kau yang gagal mudik bukan? Dengan cara silaturahmi hingga delapan orang, kamu jadi mampu melepas rindu bersama orang tercinta dengan cara yang gampang.

3. Facebook

Facebook - Daftar Aplikasi Google Play Store yang Paling Banyak Didownload Saat Ini

Siapa bilang jika jejaring sosial ini telah mulai dilupakan? Menurut laporan We Are Social di permulaan tahun 2020, justru usia milenial yakni yang paling banyak memakai Facebook. Bahkan, Facebook masih menjadi salah satu aplikasi Google paling banyak di download saat ini.

Jujur, siapa yang masih menggunakan Facebook sebagai pengingat hari ulang tahun teman-sobat? Atau bahkan, untuk mencari teman-sahabat lama, yang sudah usang tidak berjumpa?

4. Instagram

Instagram - Daftar Aplikasi Google Play Store yang Paling Banyak Didownload Saat Ini

Sebagai salah satu jejaring sosial yang paling tekun meluncurkan fitur-fitur terbaru, tentu saja kian banyak juga jumlah download setiap harinya. Sampai dikala ini, Instagram sudah didownload oleh lebih dari 100 juta pengguna melalui Google Play Store.

Selain itu, Instagram juga sekarang kian membuka ruang yang lebar, bagi aneka macam creator untuk menciptakan kreasi filter yang unik. Di mana, filter-filter tersebut tersedia selaku tambahan fitur Story.

Dengan banyaknya pembaharuan, pastinya hal ini makin menawarkan experience, yang seru bagi penggunanya bukan?

5. Messenger

Messenger - Daftar Aplikasi Google Play Store yang Paling Banyak Didownload Saat Ini

Di urutan ke lima ada aplikasi Messenger yang masih menjadi bab dari jejaring sosial Facebook. Messenger, menjadi aplikasi Google paling banyak di download, yang didedikasikan bagi penggunanya, semoga mampu saling mengembangkan pesan secara langsung.

Memulai layanan nya di tahun 2010, Messenger kini juga menjadi salah satu aplikasi, yang sungguh menunjang aktivitas banyak orang. Terbukti dari jumlah download yang hampir mendekati Instagram.

Aplikasi ini juga mampu memadukan fitur SMS, sehingga tak cuma pesan yang berasal dari Facebook saja, yang bisa ada di dalam Messenger.

6. Zoom

Zoom - Daftar Aplikasi Google Play Store yang Paling Banyak Didownload Saat Ini

Berada di urutan ke sepuluh, aplikasi yang paling banyak didownload di Google Play Store saat ini, yaitu aplikasi Zoom. Aplikasi yang mungkin telah tidak gila lagi didengar ini memang, seketika melejit dan banyak dicari.

Sejak pandemi COVID 19 merebak di dunia, penggunaan layanan Zoom terus meningkat. Mulai untuk kepentingan pribadi, pekerjaan, sekolah, instansi pemerintah, hingga kebutuhan keagamaan pun banyak yang memakai Zoom.

Hal ini disokong juga dengan fitur layanan Zoom, yang mengijinkan pertemuan video hingga 100 pengguna selama 40 menit, secara gratis. Tak heran bila jumlah download yang dimiliki berkembangdrastis.

(Baca Juga: Kumpulan Lagu TikTok Paling Hits 2020, Bikin Kamu Auto Joget!)

7. Likee, SHAREit, Snapchat dan UC Browser

Likee SHAREit Snapchat UC Browser - Daftar Aplikasi Google Play Store yang Paling Banyak Didownload Saat Ini

Mengambil posisi di urutan ketujuh sampai kesepuluh adalah ada aplikasi Google paling banyak di download saat ini, di antaranya yaitu Likee, SHAREit, Snapchat dan UC Browser.

Di urutan ini, tak hanya jejaring media sosial saja yang banyak didownload, melainkan juga bermacam-macam jenis aplikasi lain seperti SHAREit, untuk membuatkan dokumen antar perangkat, hingga UC Browser sebagai aplikasi untuk berselancar di dunia maya layaknya Google Chrome.

Dari beberapa formasi aplikasi yang paling banyak didownload tersebut, tentu saja mempunyai fungsi dan keunikan sesuai kebutuhan masing-masing pengguna. Mulai dari menawarkan hiburan tak terbatas, hingga memudahkan mobilitas.

Sering Gunakan Gadget bisa Merusak Kesehatan Mata

Namun perlu dikenang juga, kalau penggunaan aplikasi di perangkat gawai secara berlebihan, pastinya tidak baik bagi kesehatan, utamanya untuk mata. Bila perlu, senantiasa gunakan fitur batas penggunaan aplikasi yang ada di smartphone kau.

Jangan sampai ketika seru-serunya memakai aplikasi favorit, kemudian terjadi gangguan kesehatan. Dalam hal ini, penting juga bagi kita, untuk memiliki asuransi kesehatan, supaya makin menunjukkan rasa kondusif. Terlebih kesehatan menjadi hal yang mahal simpulan-selesai ini.

Asuransi kesehatan yang tepat, pastinya menciptakan kau terlindungi dari aneka macam macam risiko kesehatan yang kerap datang mendadak. Yuk, kunjungi dan ajukan asuransi kesehatan pilihanmu, hanya di CekAja.com!