0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Cara Menentukan Flashdisk Yang Baik

Bagaimana Cara Memilih Flashdisk yang Baik? Saat ini nyaris siapa saja membutuhkan penyimpanan data portabel yang sederhana dan mudah dibawa ke mana saja.

Seperti kita pahami, Flashdisk atau USB Drive adalah perangkat penyimpanan data portabel yang paling cocok untuk keperluan siapa pun, khususnya untuk pelajar, pelajar, pekerja, pelaku bisnis, dan banyak lagi.

Namun, banyak orang tidak tahu bagaimana memilih flash yang tepat. Berikut yaitu beberapa berita tentang cara mudah menentukan flash yang benar.

Flashdisk berfungsi untuk menyimpan data, jikalau kita tidak mampu memilih flashdisk dengan benar, ia akan gampang rusak.

Karena itu, Anda mesti tahu cara memilih flash dengan benar sehingga Anda mampu memakai flash untuk waktu yang lama.

Cara Memilih Flashdisk yang Baik

Cara Memilih Flashdisk yang Baik

1. Merek Flashdisk

Kebanyakan orang akan menyaksikan merek terlebih dulu saat membeli sesuatu. Sama halnya dengan flash. Pilih flashdisk dengan merek-merek populer mirip Toshiba atau yang lain.

Pokoknya, pilih nama merek yang cantik. Mengapa? Sebab, umumnya merek terkenal akan menghasilkan barang yang bermutu. Jadi kita sebagai konsumen tidak perlu khawatir lagi.

Namun perlu dikenang, kita tetap mesti waspada dengan barang palsu.

2. Kapasitas Flashdisk

Ada banyak sekali kapasitas flashdisk, mulai dari 1GB, 2GB, 4GB, 8GB, 16GB, sampai 32GB. Setiap ukuran tentunya memiliki harga yang berbeda.

Kaprikornus, pilih saja ukuran sesuai dengan keperluan Anda sehingga Anda tidak menghabiskan banyak duit.

Jika cuma untuk menyimpan file dokumen, pilih ukuran kecil atau sedang. Tetapi bila Anda ingin menyimpan file video yang cukup besar, pilih ukuran yang besar juga. Intinya, sesuaikan saja dengan keperluan Anda.

3. Keaslian Flashdisk

Cara Memilih Flashdisk yang Baik dan Berkualitas Dengan Mudah

Seperti yang kami sebutkan sedikit, kita mesti meragukan barang artifisial atau barang kw. Sekarang, banyak pihak memakai merek besar untuk memasarkan produk artifisial.

Sekilas barang imitasi tidak akan menyusul. Coba tanyakan penjual eksklusif apakah produk tersebut orisinil atau tidak. Jika Anda tidak percaya, Anda mampu datang ke toko resmi produk.

4. Fitur Keamanan

Secara lazim, Flashdisk mempunyai fitur menyimpan dan menampilkan data saja. Untuk Flashdisk yang mempunyai fitur dasar mirip ini.

Penggunanya harus melaksanakan penyesuaian dengan menyertakan beberapa perangkat lunak sehingga Flashdisk memiliki fitur embel-embel.

Misalnya, penambahan perangkat lunak keselamatan untuk menyertakan fitur keamanan data pada flashdisk.

5. Kecepatan Transfer Data

Kecepatan transfer data adalah kecepatan yang dimiliki Flashdisk untuk membaca data dan menyimpan data. Kecepatan membaca data umumnya lebih tinggi dari kecepatan penyimpanan.

Kecepatan membaca tertinggi pada Flashdisk meraih 34 Mbyte / s (272 Mbit / s), sedangkan kecepatan penyimpanan maksimum mencapai 28 Mbyte / s (224 Mbit / s).

Sementara itu, kecepatan transfer data dari USB 2.0 berkisar dari 14 Mb / s sampai 24 Mb / s. Namun kecepatan ini akan berkurang jika Anda memakai kabel USB atau hub USB.

6. Casing

Casing ialah salah satu elemen yang mesti diperhatikan dalam menentukan flash. Tidak cuma warna dan bentuk yang menarik, namun Anda harus mengamati kekuatan casing.

Casing untuk Flashdisk yang baik adalah case yang mau terpasang dengan besar lengan berkuasa semoga mampu melindungi bab dalaman Flashdisk.

Casing body Flashdisk mesti betul-betul besar lengan berkuasa terutama sebab dalam penggunaannya harus berulang kali dicolokkan dan dicabut. Selain kekuatan casing, ukuran casing juga harus diperhatikan.

Jangan biarkan ukuran casing terlalu besar sehingga membatasi port USB yang berdekatan sehingga tidak mampu dipakai.

Flashdisk ramping lebih gampang dibawa dan juga dengan gampang dicolokkan ke port USB yang berdekatan.

Masih terkait dengan kasing, bagian penting dari kasing yang perlu Anda pikirkan adalah epilog Flashdisk. Kami sarankan memilih penutup yang menghubungkan ke tubuh blitz.

Karena tutupnya gampang lepas karena sering dibuka dan ditutup sehingga sering terjadi, tutup flashdisk akan hilang alasannya telah dipakai semenjak lama.

Jika tutupnya hilang, Flashdisk rentan kepada kerusakan alasannya benda asing memasuki ekspresi Flashdisk.

Baca Juga:

Penutup

Nah, itu tadi klarifikasi kami mengenai Cara Memilih Flashdisk yang Baik dan Berkualitas Dengan Mudah, semoga mampu menolong anda semua.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang yang lain.