0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Cara Memperbesar Ukuran Pdf

Bagaimana Cara Memperbesar Ukuran PDF? Membuat file pdf biasanya memiliki ukuran tolok ukur. Namun, kadang-kadang seseorang ingin menerima file pdf dengan ukuran besar dan mutu yang sangat baik.

Cara memajukan ukuran file pdf di sini bukan dilema ukurannya tetapi resolusinya. Dengan resolusi yang baik, tentu akan memperlihatkan performa yang lebih baik dari sebelumnya.

Karena itu kami akan segera membicarakan cara meningkatkan ukuran file pdf. File PDF ialah bentuk file yang ada pada perangkat elektronika mirip laptop, ponsel, komputer dan yang lain.

Dengan banyak jenis file, umumnya mempunyai fungsi yang berbeda – beda dengan dokumen, gambar, video dan yang lain. Semua jenis file dibedakan menurut jenis file kata mirip .jpg .pdf .doc dan lainnya.

Salah satunya yakni pdf yang sering dipakai sebagai file untuk melaksanakan penyajian karena beroperasi dengan gampang dan sederhana.

Cara Memperbesar Ukuran PDF

Cara Memperbesar Ukuran PDF Secara Online Menggunakan Website

1. Melalui Situs Web Resize PDF

Anda dapat mengubah ukuran file pdf tanpa perangkat lunak lewat situs web berikut, yang merupakan ukuran website pdf. Mengenai cara menggunakannya, Anda dapat memakai tata cara berikut.

Pertama, hal pertama yang harus Anda lakukan yakni mendatangi website pdf resize apalagi dahulu. Kemudian Anda akan diarahkan ke halaman di mana ada cara untuk mengubah ukuran file pdf.

Kedua, maka pada halaman tersebut akan ada tombol hijau yang bertuliskan + add file. Anda mampu mengklik tombol, menambahkan file atau menambahkan file pdf yang ingin Anda ubah ukurannya.

Ketiga, di segi tombol ada ikon kecil yang menunjukkan ikon google drive dan ikon dropbox. Kedua ikon ini berfungsi, jikalau file pdf yang Anda miliki ada di Google Drive atau di dropbox.

Sehingga Anda dapat memilih salah satu dari ikon ini sesuai dengan file pdf Anda. Keempat, jikalau file pdf yang ingin Anda masukkan di website telah terlihat.

Kemudian Anda mampu menciptakan pergantian pada file pdf. Yaitu dengan menentukan opsi ukuran halaman. Akan ada berbagai ukuran halaman nanti. Kaprikornus Anda bisa memilih ukuran halaman yang Anda harapkan.

Kelima, saat Anda sudah tamat memilih ukuran file pdf yang Anda kehendaki, maka Anda mampu mengetuk tombol yang mengatakan “unduh file”.

Sebelum Anda mengunduh, semestinya periksa file pdf Anda dengan apalagi dulu mengamati rincian yang terkandung di dalamnya.

Jika Anda merasa yakin bahwa itu benar, maka Anda dapat mengunduh file pdf Anda.

2. Dengan pdfcandy.com

Situs ini ialah layanan online yang berhubungan dengan file pdf. Ada banyak fitur yang mampu dipakai dan pastinya terkait dengan tipe file pdf.

Salah satu fitur yang mampu digunakan ialah mengganti ukuran file pdf menjadi lebih besar. Dengan menggunakan layanan ini Anda sungguh gampang, selain langkah demi langkah gratis sungguh gampang diketahui.

Untuk melaksanakan ini dengan situs pdfcandy.com, Anda mampu mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk rujukan.

  • Pertama, kanal situs pdfcandy.com/ di browser yang ada
  • Jika demikian, klik tambahkan file dan pilih file pdf yang akan diperbesar
  • Sudah dipilih, klik buka dan tunggu proses pengunggahan
  • Silakan pilih ukuran halaman sesuai cita-cita Anda
  • Jika demikian, klik ubah ukuran dan tunggu sampai proses tamat
  • Selesai, Anda mampu mengunduh file lagi

3. Menggunakan Situs Docupub.com

Sama seperti situs web convert ukuran pdf yang dibahas sebelumnya, situs ini juga mempunyai fungsi untuk mengubah ukuran dari file pdf. Baik diperkecil atau mampu juga diperbesar.

Situs ini yaitu website yang khusus dibentuk untuk merubah ukuran file pdf. Di situs ini, Anda dapat melakukan mengganti ukuran pdf, kompres pdf, dan menggabungkan pdf.

Bagi Anda yang ingin tau dan ingin mencari tahu lebih lanjut, inilah cara menggunakannya.

  • Yang pertama dan pasti Anda kerjakan yakni mengunjungi situs docupub.com
  • Jika Anda sukses mengunjungi situs tersebut, maka Anda akan diarahkan ke menu halaman yang berisi pengaturan ukuran atau skala.
  • Pada halaman itu, Anda mampu mengisi mirip, ukuran halaman yang ialah ukuran halaman dan telah ada banyak sekali ukuran yang tersedia sehingga Anda dapat memilihnya secara pribadi. Kemudian, bila berdasarkan Anda opsi yang ditawarkan tidak cocok, Anda mampu melaksanakan adaptasi sendiri dengan menyesuaikan ukuran halaman.
  • Ketika pengaturan halaman Anda selesai, maka Anda dapat memilih file pdf yang ingin Anda ubah ukurannya. Dengan mengetuk tombol browse.
  • Jika file pdf yang ingin Anda ubah ukurannya telah ditemukan dan ditampilkan, maka Anda mampu menentukan tombol “unggah & ubah ukuran”
  • Kemudian yang terakhir sedang menunggu proses pengubahan ukuran selesai. Saat final, pastikan untuk senantiasa menyelidiki hasil simpulan dari pakan yang betul-betul sempurna.

4. Dapat menggunakan Adobe Photoshop

membesarkan ukuran pdf menggunakan Adobe Photoshop

Metode ini yaitu satu-satunya tanpa menggunakan data tanpa susukan ke internet yang terhubung, photoshop selain digunakan untuk mengedit foto, ada juga aplikasi untuk memajukan ukuran file PDF.

Dengan mengklik file tersebut, lalu buka, lalu pilih file PDF yang hendak diubah ukurannya. Kemudian atur opsi pengaturan keseluruhan, Pilih kolom, lalu pilih halaman, pada hidangan Pangkas.

Pilih Bounding Box, kemudian centang Anti-Aliased lalu atur Lebar dan Tinggi lalu periksa Batasi Proporsi dan sisanya biarkan default.

Langkah berikutnya yaitu menentukan ukuran ukuran PDF dengan mengklik File lalu Save As dan menentukan Photoshop PDF kemudian Save. Jika jendela masih muncul, cukup simpan klip Simpan PDF.

Setelah itu, file PDF yang sudah Anda perbesar akan disimpan dengan sendirinya dan dapat digunakan.

Baca Juga:

Penutup

Nah, itu tadi penjelasan kami perihal Cara Memperbesar Ukuran PDF Secara Online Menggunakan Website, supaya mampu membantu anda semua.

Terima kasih telah membaca artikel ini dan jangan lupa untuk membaca postingan kami yang lainnya.