0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Cara Membuka Task Manager

Bagaimana cara membuka task manager? Windows Task Manager memungkinkan Anda untuk melihat dan pantau beragam acara yang sedang berjalan pada komputer.

Seperti penggunaan RAM, aplikasi aktif, layanan aktif, CPU dan aplikasi yang terbuka saat komputer aktif (Windows 8 dan lebih tinggi).

Anda juga mampu menggunakan Pengelola Tugas untuk menutup aplikasi, bahkan aplikasi yang tidak merespons. Artikel ini akan menawarkan berbagai cara membuka Task Manager di Windows.

Cara Membuka Task Manager

Cara Membuka Task Manager di Laptop PC pada Windows 7, 8 dan 10

1. Melalui Taskbar

Cara pertama yakni yang tercepat dan pastinya yang paling sering Anda gunakan. Caranya ialah dengan mengklik kanan pada taskbar kemudian pilih ‘Task Manager‘.

2. Melalui Windows RUN

Cara membuka Windows RUN dengan memakai kombinasi tombol (WinKey + R). Kemudian ketik ‘taskmgr‘.

3. Melalui Menu Quick Access

Cara kedua yakni melalui konteks Menu Akses Cepat. Anda melaksanakan ini dengan mengklik kanan pada logo Windows (Startmenu) atau dengan memakai Shortcut (WinKey + X).

Kemudian pilih ‘Task Manager‘ atau tekan tombol ‘T tombol pada keyboard.

4. Melalui Folder Sistem Windows (Startmenu)

Selanjutnya, cara Anda dapat melakukannya yakni dengan mengakses folder Sistem Windows di Startmenu. Cara membuka Startmenu lalu arahkan ke ‘Semua aplikasi – Sistem Windows – Task Manager‘.

5. Melalui Command Prompt

Task Manager Command Prompt

Sama dengan RUN, cuma kali ini kami mengetik perintah melalui CMD. Cara membuka Command Prompt (mampu dengan atau tanpa Administrator). Kemudian sehabis dibuka, ketik ‘taskmgr‘.

6. Melalui PowerShell

Sama dengan lewat Command Prompt. Anda juga mampu melaksanakan Task Manager lewat PowerShell. Cara membuka PowerShell kemudian ketik ‘taskmgr‘.

7. Melalui Panel Kontrol

Metode yang mampu Anda pilih berikutnya yaitu melalui Control Panel. Kemudian pada bilah penelusuran, ketik ‘Task Manager‘.

8. Melalui Pencarian (Cortana)

Pertama akses fitur penelusuran atau cortana dengan perintah bunyi (Hey Cortana!) Atau dengan menggunakan Shortcut (WinKey + C). Kemudian ketik ‘Task Manager‘ di bilah pencarian.

9. Melalui ALT + CTRL + DEL

Cara terakhir yang mampu Anda lakukan yaitu mengaksesnya lewat kombinasi tombol ALT + CTRL + DEL pada keyboard. Kemudian pilih ‘Task Manager‘.

Baca Juga:

Penutup

Nah, itu tadi penjelasan kami tentang Cara Membuka Task Manager di Laptop / PC pada Windows 7, 8 dan 10, biar mampu membantu anda semua.

Terima kasih telah membaca postingan ini dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya.