0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Cara Membuka Password Rar

Bagaimana Cara Membuka Password RAR? Format RAR umumnya digunakan untuk menyatukan banyak file dalam satu folder terkompresi.

File besar ini lazimnya dipakai oleh orang-orang yang bekerja di kantor, belum dewasa sekolah, bawah umur sekolah dan bahkan hampir semua profesi juga menyimpan banyak file.

Terutama bagi siswa yang diberi peran dengan file yang cukup banyak. Biasanya, jika Anda tidak mampu menjadikannya sendiri, tentu saja Anda harus mencari acuan dan mengunduhnya di internet.

File yang diunduh melalui internet umumnya RAR dan bahkan ada file RAR yang mempunyai kata sandi. Jika file RAR yang diunduh dari internet mempunyai kata sandi, kita umumnya diarahkan untuk membayar terlebih dahulu.

Makara bagaimana bila siswa tidak punya duit untuk mengeluarkan uang? Tenang saja, di postingan ini kita akan membahas wacana Cara Membuka Password RAR dengan sungguh gampang dan gratis.

Cara Membuka Password RAR

Cara Membuka Password RAR Menggunakan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

1. Hapus Kata Sandi Menggunakan WinRAR Secara Resmi

Cara pertama yang dapat Anda gunakan untuk membuka kata sandi RAR yakni menghapusnya secara resmi. Tetapi tata cara ini hanya berlaku jikalau Anda mengetahui kata sandi untuk file RAR.

Sangat cocok kalau Anda ingin mengantarfile RAR ke orang lain dan tak ingin repot dengan kata sandi. Begini caranya:

  • Buka acara WinRAR, kemudian pilih file RAR yang ada dalam kata sandi dan Anda akan menghapus kata sandi. Klik kanan pada file tersebut, kemudian pilih Extract Files.
  • Masukkan kata sandi atau kata sandi dari file RAR, klik OK.
  • Kemudian untuk mengekstrak file RAR, klik lagi tombol OK yang muncul di jendela selanjutnya.
  • Jika file sudah sukses diekstraksi, klik kanan pada folder yang berisi file yang diekstraksi.
  • Klik OK. Ini akan mengarsipkan folder lagi, tetapi kali ini bukan kata sandinya.

2. Cara Membuka Password RAR dengan Paksa

Metode kedua cocok kalau teman Androbuntu Anda lupa kata sandi RAR yang Anda buat. Ada cukup banyak aplikasi di internet yang mampu Anda gunakan Salah satu yang paling populer adalah RAR Password Unlocker.

RAR Password Unlocker memiliki 3 algoritma untuk membuka kata sandi RAR, yang masing-masing mempunyai keunggulan dan kekurangan. Berikut ini penjelasannya:

1. Brute-force Attack

Dengan pilihan ini, RAR Password Unlcoker akan menebak kata sandi RAR Anda dengan semua variasi abjad yang dapat didapatkan.

Dengan kata lain, ini yakni pilihan algoritma yang paling menyantap waktu. Langkah-langkahnya selaku berikut:

  • Klik menu Pemulihan> Brute-force Attack
  • Klik tombol Mulai untuk menghapus kata sandi dalam file RAR

2. Brute-force with Mask Attack

Masih memakai algoritma yang sama, perbedaannya yaitu yang kedua ditambahkan ke parameter khusus. Misalnya panjang abjad, beberapa aksara yang Anda ingat, dan sejenisnya.

Kaprikornus proses menghapus kata sandi mampu lebih cepat. Cara menggunakan sistem ini adalah selaku berikut:

  • Klik Recovery> Brute-force with Mask Attack
  • Silakan masukkan parameter seperti panjang karakter, beberapa huruf yang Anda ingat, dan sejenisnya.
  • Klik Mulai

3. Dictionary Attack

Algoritma yang terakhir sama sekali berlainan dari yang pertama dan yang kedua. Yaitu dengan menebak kata sandi berdasarkan kata-kata dalam kamus.

Untuk menggunakan algoritma ini, cukup pilih Kamus Attac dari hidangan Pemulihan. Anda mampu menggunakan RAR Password Unlocker dan juga menyertakan kamus Anda sendiri.

Cara Membuka Password RAR Menggunakan Aplikasi

1. RAR Password Unlocker

RAR Password Unlocker

RAR Password Unlocker atau sering disebut dengan WinRAR password cracker ialah aplikasi yang cukup mahir dalam memecahkan kata sandi RAR.

Aplikasi ini memiliki 3 tata cara untuk menebak kata sandi RAR, yakni brute-force, brute-force dengan mask yang diputuskan pengguna, dan kamus.

Aplikasi ini juga mendukung berbagai file RAR yang dibuat oleh aplikasi selain WinRAR. Saat Anda membuka program ini, Anda akan dihidangkan dua pilihan yakni RAR Password Recovery dan Search Encrypted Files.

Opsi pertama yang mampu Anda pakai untuk mendapatkan kata sandi RAR sementara opsi kedua dapat Anda gunakan untuk mendapatkan file RAR yang dikunci atau dienkripsi.

Kelebihan yang disediakan oleh aplikasi ini yakni tampilannya yang sungguh ramah sehingga Anda tidak akan bingung dikala menggunakannya.

Sedangkan kekurangannya yaitu aplikasi ini sering crash ketika dipakai.

Selain itu, jikalau Anda ingin memecahkan kata sandi yang panjangnya lebih dari 3 abjad, maka Anda mesti membeli versi berbayar seharga USD 19,95.

2. RAR Password Recovery Professional

Cara berikutnya untuk membuka kata sandi RAR yakni dengan aplikasi RAR Password Recovery Professional.

Aplikasi ini mendukung CPU multi-core dan GPU NVIDIA, sehingga prosesnya jauh lebih cepat. Aplikasi ini juga memakai 3 metode penelusuran ialah brute-force, brute-force with mask, dan kamus.

Jendela utama menampilkan 4 tab yaitu pemulihan, kekerasan, kamus, dan opsi. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda mesti terlebih dulu memilih file RAR yang ingin Anda peroleh kata sandinya dengan menekan tombol “Open”.

Setelah itu pilih tata cara yang ingin Anda gunakan, dan kesudahannya klik tombol “Start” untuk memulai proses pencarian.

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah tampilannya yang sungguh indah dan juga mudah digunakan.

Anda juga mampu melihat bilah progres serta berbagai gosip yang lain saat proses pemulihan kata sandi sedang berlangsung.

Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Untuk model gratis Anda hanya mampu mencari kata sandi yang panjangnya tidak lebih dari 3 aksara.

Jika Anda ingin menyingkirkan pembatasan ini, maka Anda harus membayar terlebih dahulu untuk USD 19,95.

3. RAR Password Recovery Magic

Berikutnya adalah aplikasi RAR Password Recovery Magic, yang juga cukup mampu menebak kata sandi dari file RAR.

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menentukan file RAR yang di-password dan kemudian memilih sistem yang ingin Anda gunakan, apakah itu brute force atau kamus.

Dalam mode brute force, Anda dapat memasukkan karakter, angka, atau simbol yang paling mungkin dalam kata sandi.

Sedangkan untuk mode kamus Anda mampu memilih beberapa kata yang dirasa ada dalam kata sandi. Keuntungan utama dari aplikasi ini ialah penampilan antar tampang yang sederhana dan gampang dikenali.

Selain itu, proses mencari kata sandi juga cukup cepat. Sayangnya untuk versi gratis cuma mampu dipakai 10 kali dan jika lebih dari itu maka Anda mesti membayar di muka sebesar USD 29,99.

4. KRyLack RAR Password Recovery

KRyLack RAR Password Recovery yaitu perangkat lunak pemecah kata sandi yang dapat Anda unduh dan gunakan secara gratis.

Perangkat lunak ini mengakibatkan tata cara brute force selaku teknik unggul untuk mendapatkan kata sandi dari file RAR.

Di jendela utama Anda akan dihidangkan dengan banyak sekali pengaturan. Anda mampu mencari file RAR yang diteruskan dengan mengklik tombol “browse”.

Anda juga mampu memasukkan beberapa aksara yang kira-kira ada di kata sandi sehingga proses penyelesaiannya berjalan lebih cepat.

Jenis huruf yang dapat Anda gunakan juga sungguh bervariasi, dari aksara, angka, simbol hingga spasi.

Selain menggunakan mode brute force, KRyLack RAR Password Recovery juga menyediakan pilihan lain mirip topeng dan kamus.

Kelebihan yang dilayani oleh perangkat lunak ini adalah fungsi pengaturan yang diposisikan di jendela utama sehingga mudah diakses.

Selain itu, proses pencarian kata sandi juga berjalan lebih cepat karena kita mampu memasukkan beberapa abjad untuk membantu proses penelusuran.

5. Daossoft RAR Password Recovery

Aplikasi terakhir yang dapat dipakai bila Anda lupa kata sandi RAR ialah Daossoft RAR Password Recovery.

Sama seperti berbagai aplikasi lain, aplikasi ini juga memiliki tiga gerakan andalan untuk membongkar kata sandi RAR adalah brute-force, brute-force dengan mask yang ditentukan pengguna, dan kamus.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda mesti terlebih dulu memilih file RAR yang ingin Anda ekstrak kata sandinya. Selanjutnya pastikan sistem yang ingin Anda coba.

Jika Anda memilih sistem kamus maka Anda memilih file kamus yang telah ditawarkan oleh aplikasi ini.

Sementara itu, bila Anda menentukan brute force, maka ada beberapa parameter yang dapat Anda isi untuk mempercepat proses pencarian.

Parameter ini termasuk huruf kecil, aksara besar, angka, simbol, dan panjang kata sandi.

Kelebihan yang dimiliki oleh Daossoft RAR Password Recovery yakni fitur-fiturnya yang sungguh lengkap dan rancangan penampilan yang elegan.

Namun sayangnya aplikasi ini terkadang memerlukan proses panjang untuk memecahkan kata sandi.

Baca Juga:

Penutup

Nah, itu tadi klarifikasi kami mengenai Cara Membuka Password RAR Menggunakan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi, biar bisa membantu anda semua.

Terima kasih telah membaca postingan ini dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang yang lain.