0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Cara Download Subtitle Youtube

Bagaimana Cara Download Subtitle Youtube? Salah satu fitur yang sering digunakan di Youtube adalah fitur subtitle video. Dengan subtitle kita dapat mengenali bahasa yang digunakan orang dalam video.

Misalkan kita melihat video dari orang Amerika pastinya kita memerlukan subtitle untuk mengetahui apa yang beliau katakan, kalau kita tidak hebat berbahasa Inggris.

Namun sayangnya saat kami mengunduh video dari YouTube, terjemahannya tidak diunduh. Karenanya kita perlu mengunduh subtitle youtube secara manual. Bagaimana caranya? Lihatlah pedoman berikut.

Cara Download Subtitle Youtube

Cara Download Subtitle Youtube untuk Smartphone, PC Laptop

1. Cara Download Subtitle Youtube pada HP dan PC

Mungkin beberapa orang mengunduh video di YouTube lewat aplikasi pihak ketiga. Namun, kali ini kami akan menunjukkan hal yang berbeda.

Di mana panduan ini tidak memerlukan dukungan. Makara, Anda dapat memakai tata cara ini lewat PC, Laptop, atau HP. Inilah cara di bawah ini.

  • Pertama, Anda membuka YouTube terlebih dahulu. Kemudian pilih video yang Anda ingin unduh subtitle dengan mengklik ikon Bagikan. Kemudian, silakan pilih Salin Tautan.
  • Kedua, Anda membuka browser dan mengakses situs subtitle Anda. Selanjutnya tempel tautan yang sudah disalin tautan Youtube di kolom yang tersedia dan cukup klik Unduh. Anda juga mampu menentukan bahasa terjemahan yang Anda kehendaki, kawan.
  • Akhirnya, Anda cuma perlu menanti proses pengunduhan video di Youtube, lengkap dengan subtitle. Kemudian file yang Anda unduh ada dalam format. Srt, gampang kan?

2. Cara Mengunduh Teks Youtube dengan Menyalin Transkrip YouTube

Metode kedua ini menyalin transkrip YouTube. Anda dapat menyalin transkrip dan menciptakan file subtitle Anda sendiri. Ambil langkah-langkah untuk mengekstrak subtitle YouTube dari transkrip.

  • Anda mesti membuka situs web YouTube resmi dan masuk ke akun Anda. Jika Anda tidak mempunyai akun Youtube, silakan daftar apalagi dahulu.
  • Kemudian dapatkan video YouTube yang ingin Anda unduh di bilah pencarian, dan buka video sasaran. Jika Anda mempunyai URL video, Anda mampu eksklusif menempelnya di bilah alamat untuk memutar video.
  • Setelah Anda di sini, klik tiga titik di bawah video untuk drop down daftar.
  • Ada tiga pilihan yang muncul Laporkan, Buka transkrip, dan Tambah terjemahan. Pilih Buka transkrip di antara mereka. Maka Anda akan menyaksikan subtitle dari video YouTube ini. Anda mampu mengklik kota bahasa Inggris dan memilih bahasa yang Anda gunakan.
  • Ketika Anda mengganti bahasa video, salin transkrip dan tempel ke teks atau dokumen kata Anda. Akhirnya, Anda mendapatkan subtitle YouTube dari video.

3. Cara Mengunduh Teks Youtube dengan 4K Video Downloader

Banyak video di YouTube berisi subtitle atau teks tertutup dalam berbagai bahasa. Jika Anda ingin mengunduh video, mungkin Anda perlu mengunduh subtitle juga.

Anda dapat mengunduh subtitle dan transkrip sederhana dengan 4K Video Downloader. Hasilnya, Anda menerima file srt.file yang disokong oleh sebagian besar pemutar video modern.

Atau file video dengan subs tertanam. Ikuti beberapa langkah sederhana untuk mengunduh video dengan terjemahan dari YouTube.

  • Unduh dan instal aplikasi 4K Video Downloader. Ini tersedia untuk macOS, Windows dan Linux.
  • Salin tautan video dari browser.
  • Setel jenis subtitle dalam Preferensi, Anda mampu mempunyai file srt atau subtitle tertanam yang terpisah. Jika Anda ingin menyematkan subtitle di video, buka Preferensi dan centang pilihan “Masukkan subtitle dalam video jikalau memungkinkan.
  • Tekan tombol “Tempel Url” di aplikasi 4K Video Downloader.
  • Pilih mutu video, tentukan bahwa Anda ingin mengunduh subtitle dan pilih bahasa. Setelah itu, klik “unduh”.
  • Kemudian tunggu hingga unduhan final dan mainkan video yang diunduh.

4. Cara Mengunduh Subtitle Youtube dengan KeepVid Android

Cara Mengunduh Subtitle Youtube dengan KeepVid Android

Selain lewat PC / Laptop, Anda dapat mengunduh subtitle di YouTube menggunakan Android. Jika Anda ingin mengunduh subtitle di YouTube, Anda memerlukan tunjangan aplikasi Android KeepVid.

Anda mampu mengikuti tindakan dari kami.

  • Mulai KeepVid Android dan buka YouTube dengan mengetuk thumbnail YouTube di beranda.
  • Temukan video yang ingin Anda unduh, tentukan opsi CC di bawah nama video.
  • Masuk ke halaman video dan ketuk ikon Unduh di segi kanan.
  • KeeVid Android akan segera mulai mengunduh video. Ketika unduhan tamat, Anda akan menerima video di bagian Unduhan.
  • Sekarang ketuk video dan mainkan, maka Anda akan menyaksikan subtitle bersama dengan videonya.
  • Jika Anda tidak mau menyaksikan subtitle, Anda dapat mengganti pilihan CC menjadi abu-abu di sudut kanan atas dan menyembunyikan subtitle.

5. Cara Mengunduh Subtitle Youtube dengan Simpananubs

Cara lain untuk mengunduh subtitle YouTube yakni dengan menggunakan unduhan subtitle YouTube yang disebut Simpananubs.

Simpananubs ialah situs web gratis yang memungkinkan Anda mengunduh subtitle dari banyak website termasuk YouTube, Facebook, Dailymotion, Viki, dan banyak lagi. Di sini memberikan terhadap Anda cara kerjanya.

  • Buka YouTube dan putar video yang ingin Anda unduh subtitle dari YouTube.
  • Gerakkan mouse ke bilah alamat dan salin URL video.
  • Buka situs web Simpananubs, dan Anda akan melihat bilah pencarian di halaman ini. Masukkan tautan video atau tautan di dalam kotak dan klik Extract & Download untuk mengekstrak teks film dari video.
  • Setelah proses selesai, semua subtitle video ditampilkan di sini. Anda mampu memilih bahasa terjemahan yang Anda kenal, klik tombol Unduh untuk menyimpan file terjemahan.

Baca Juga:

Penutup

Nah, itu tadi klarifikasi kami perihal Cara Download Subtitle Youtube untuk Smartphone, PC / Laptop, semoga mampu membantu anda semua.

Terima kasih telah membaca postingan ini dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang yang lain.