0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Cara Cepat Tanpa Iklan Menyembunyikan Profil Whatsapp

Bagaimana Cara Menyembunyikan Profil WhatsApp? Tidak jauh berlawanan dengan aplikasi dialog lainnya, WhatsApp juga mempunyai fitur foto profil yang bisa kita ubah dan simpan sesuai impian.

Setelah anda meletakkan foto profil di akun anda, lazimnya akan dilihat oleh orang-orang yang telah menjadi kontak anda, atau yang berada dalam grup bareng anda.

Dengan foto profil, selain mempercantik tampilan di profil WhatsApp, ia juga mempunyai tugas identitas. Makara, akun anda dapat lebih diketahui ketika pengguna lain menyaksikan foto profil anda.

Cara Menyembunyikan Profil WhatsApp

Cara Menyembunyikan Profil WhatsApp dari Orang Tertentu

Cara agar foto profil anda cuma bisa dilihat oleh orang-orang tertentu mampu diatur melalui pengaturan privasi anda.

Nantinya akan ada tiga pilihan bagi siapa pun yang dapat melihatnya merupakan setiap orang, orang yang ada di daftar kontak kita dan tidak ada yang bisa melihatnya. Kita bisa mengganti cara dengan langkah-langkah berikut.

1. Buka aplikasi WhatsApp

Untuk mengendalikan siapa yang dapat menyaksikan foto profil anda di WhatsApp, tentunya kita mesti membuka aplikasi WhatsApp di ponsel berakal kita.

2. Klik titik tiga di sudut kanan atas

Setelah anda membuka aplikasi WhatsApp, Anda akan menyaksikan ikon titik vertikal yang terletak di sudut kanan atas. Klik ikon dan beberapa pilihan akan timbul.

3. Pilih Setting atau Pengaturan

Untuk memasukkan pengaturan mudah-mudahan mampu mengontrol siapa yang bisa menyaksikan foto profil anda, lalu pilih pengaturan atau pengaturan

4. Klik Akun

Setelah Anda menentukan Pengaturan atau Pengaturan, Anda akan menyaksikan halaman yang memperlihatkan nama profil anda dan foto dan keterangan profil anda.

Selain itu, ada juga beberapa pilihan seperti Akun, Obrolan, Pemberitahuan, penggunaan dan penyimpanan data, Undang Teman dan Bantuan.

Untuk langkah berikutnya, Anda bisa mengklik akun yang ada di atas pilihan tepat di bawah foto profil.

5. Pilih Privasi

Selanjutnya, pilih Privasi di atas. Selain itu Anda akan memperoleh beberapa opsi lain di halaman Akun selain Privasi yakni Keamanan, verifikasi dua langkah, Ubah nomor, Minta keterangan akun, dan Hapus akun saya.

6. Klik Foto Profil

Karena pengaturan yang ingin anda ubah yakni untuk foto profil, maka pada halaman Privasi silakan klik Foto Profil Anda.

7. Klik Kontak saya

Tiga pilihan akan timbul sehabis kita mengklik serpihan Foto Profil yakni Semua Orang, Kontak Saya, dan Tidak Ada.

Untuk menertibkan cuma orang yang ada dalam daftar kontak anda atau anda sudah menyimpan nomornya, Anda bisa menentukan ‘Kontak aku’.

Tetapi kalau Anda tidak mau orang lain mampu menyaksikan foto profil Anda, Anda bisa menentukan ‘Tidak Ada’.

Setelah langkah tujuh, pengaturan akan secara otomatis berubah sesuai dengan preferensi Anda untuk pengguna WhatsApp.

Jika Anda memilih Kontak saya ’maka orang-orang yang mampu menyaksikan foto profil Anda yaitu orang-orang yang Anda simpan nomornya.

Jika yang Anda pilih yakni ‘Tidak Ada’, maka tidak ada yang bisa menyaksikan gambar profil Anda kecuali Anda. Bahkan orang-orang di daftar kontak Anda tidak akan mampu melihatnya.

Apa tujuan menyembunyikan Foto Profil WhatsApp?

Seseorang yang ingin menciptakan foto profil WhatsApp mereka tidak tampakoleh orang lain, lazimnya diharapkan untuk sejumlah tujuan, termasuk:

  • Menjaga privasi sehingga foto tidak terlihat oleh orang-orang tertentu.
  • WhatsApp selaku akun dua fungsi. Misalnya, selain menjadi akun langsung, itu juga menjadi akun kerja, jadi mungkin kurang formal atau tidak sopan untuk menggunakan foto profil yang terasa santai.

Kelebihan Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp

Kelebihan Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp

Seperti yang sudah disebutkan dalam diskusi di atas, pastinya menghalangi orang yang bisa menyaksikan foto profil anda memiliki keunggulan dan kekurangan.

1. Privasi Terjaga

Dalam memakai aplikasi WhatsApp, pastinya kita ingin tetap aman dan tidak menerima gangguan dari orang luar.

Yang bisa anda lakukan merupakan mengontrol privasi anda sehingga tidak siapa pun bisa menyaksikan foto profil anda.

Dengan mengaturnya cuma untuk orang-orang tertentu yang mampu menyaksikan foto profil anda, privasi anda terjaga dan kemungkinan gangguan kecil alasannya anda sendiri yang memilih orang-orang itu.

2. Risiko Foto Dicuri Sangat Kecil

Dengan memutuskan siapa yang bisa menyaksikan foto profil anda, risiko foto anda dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab sungguh kecil. Itu lantaran orang yang kita pilih niscaya orang yang sudah kita kenal.

Dan mustahil kita mampu menentukan orang yang tidak bertanggung jawab atau cuma bisa mencuri foto profil kita untuk bisa melihat foto profil kita.

Kekurangan Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp

1. Sering dibilang sombong

Berdasarkan pengalaman penulis, beberapa orang tidak acuh dengan privasi sehingga jikalau ada orang yang menyembunyikan foto profil mereka dari beberapa orang, itu akan dianggap angkuh.

Ini pastinya tergantung dari perspektif masing-masing orang karena setiap orang mempunyai pemikiran yang berbeda. Jadi yang harus kita lakukan yakni menyimak dan melalaikan.

2. Orang lain mengenali bahwa nomornya tidak di simpan

Ini juga menurut pengalaman penulis. Jadi, beberapa orang akan tahu bahwa anda tidak menyimpan nomor mereka alasannya adalah mereka tidak bisa menyaksikan foto profil anda.

Kasus ini terjadi jikalau kita cuma mengendalikan angka yang kita simpan yang mampu melihat foto profil kita. Tapi itu juga sungguh sepele. Anda mampu secepatnya meminta maaf dan menyimpan nomor mereka.

Tetapi bila kita betul-betul tak mau mereka bisa menyaksikan foto profil kita, maka katakan saja bahwa kalian tak mempunyai orang yang bisa menyaksikan foto profil kita, bukan cuma ia.

Makara pada dasarnya, menertibkan siapa yang mampu menyaksikan foto profil kita yaitu apa yang kita kerjakan untuk melindungi privasi kita dan mencegah orang lain melaksanakan hal-hal yang tidak bertanggung jawab yang tidak kita kehendaki.

Bagi sebagian orang mungkin menganggap privasi mereka tidak penting. Tetapi tidak ada salahnya kita melaksanakan itu karena banyak orang memperlihatkan pencegahan lebih baik dibandingkan dengan mengobati.

  • Cara Menghilangkan Update IDM
  • Cara Flashing Android
  • Cara Download Subtitle Youtube

Penutup

Nah, itu tadi penjelasan kami tentang Cara Menyembunyikan Profil WhatsApp dari Orang Tertentu, mudah-mudahan mampu membantu anda semua.

Terima kasih sudah membaca postingan ini dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang yang lain.