0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Bulan Pahala Tiba. Dekor Ulang Rumah Yuk, Agar Syahdu

Bulan bulan pahala gres saja datang. Miliaran umat Islam yang ada di seluruh dunia mengawali ibadah puasa yang berjalan selama 1 bulan sarat tersebut. Dengan impian, keadaan jiwa dan raga mampu kembali suci pasca menunaikannya. Untuk menerima situasi bersih dan fitrah, banyak orang yang juga mulai mendekor ulang rumahnya menjadi lebih tenteram, lebih syahdu.

tips renovasi rumah minimalis

Selama 1 bulan sarat , umat islam melakukan ibadah puasa. Menahan hawa nafsu dan juga makan minum selama beraktivitas normal bukanlah perkara mudah.

Karena di situ, terjadi pertempuran dengan diri sendiri, peperangan dengan kejujuran dan juga kekuatan Nurani.

Namun banyak suka cita yang dirasakan dikala bulan ampunan. Apalagi buat belum dewasa dan kamu yang masih bersekolah. Karena dikala bulan puasa, jam belajar lazimnya menjadi lebih pendek.

Makara lebih banyak peluang yang bisa dikerjakan oleh anak-anak untuk bermain menghabiskan waktu atau dalam bahasa kawasan disebut ngabuburit. Alias menghabiskan waktu jelang buka puasa.

Selain itu, terdapat kebiasaan merekatkan tali silaturahmi dikala bulan mulia. Saling berkunjung satu sama lain, sambil membawakan menu merupakan panorama yang lumrah terjadi pada bulan bulan rahmat.

Nah biar teman dan kerabat bisa mencicipi atmosfer yang lebih tenang dirumahmu, ada baiknya kamu mulai melaksanakan perbaikan atau pergeseran dari umumnya,

Namun di tengah pandemi novel corona mirip kini, rasanya sayang untuk mengeluarkan dana extra untuk mempercantik rumah.

Tetapi hening, dana THR kamu lebih baik di simpan atau dicadangkan sebagai dana darurat.

Sedangkan untuk mempercantik rumah, kau bisa manfaatkan akomodasi kredit tanpa agunan (KTA) dari beberapa Lembaga perbankan.

(Baca juga: 7 Tips Renovasi Rumah Minimalis dengan Bujet Seadanya)

1. Ganti warna cat rumah

Ganti warna cat rumah - Bulan Puasa Tiba Dekor Ulang Rumah Yuk Biar Syahdu

Untuk melaksanakan perbaikan rumah daerah tinggal, kau mesti membuat rencana terlebih dulu. Bagian mana saja yang mau diganti catnya.

Penggantian warna cat bisa mendorong mood kamu juga lo. Selain itu dengan warna cat anyar, situasi rumah kamu juga mampu jadi jauh berganti.

Kamu mampu gunakan warna-warna cerah seperti putih, hijau, merah muda dan juga biru. Dengan warna cerah, rumah kamu mampu menjadi lebih tenang dan juga bahagia.

Kamu juga mampu melakukan variasi warna untuk diapliasikan di ruangan yang berbeda.

Seperti ruang tamu berwarna putih, lalu ruang keluarga berwarna hijau, dapur berwarna biru dan ruang keluarga berwarna biru langit.

2. Tambah hiasan dinding

Tambah hiasan dinding - Bulan Puasa Tiba Dekor Ulang Rumah Yuk Biar Syahdu

Hal lain yang mampu kau lakukan ialah dengan menyertakan dekorasi di dinding. Tembok yang kosong melompong akan terlihat sungguh berlainan ketika kamu gantungkan hiasan ataupun kaligrafi.

Usahakan dinding yang akan dipasang hiasan ialah dinding yang tampakdai banyak sekali sudut. Seperti dinding pembatas antara ruang tamu dan ruang keluarga.

Tembok yang berada di ruang tamu juga mampu kau tambahkan foto keluarga lengkap kamu atau lukisan yang bernuansa pemandangan.

3. Buat mushola mini

Buat mushola mini - Bulan Puasa Tiba Dekor Ulang Rumah Yuk Biar Syahdu

Kamu juga mampu membuat ruang ibadah bareng . Karena umumnya saat bulan bulan puasa, banyak aktivitas yang dilaksanakan secara bersama, mulai dari sholat lima waktu hingga tarawih.

Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang, ibadah dianjurkan untuk dijalankan di rumah.

Kamu mampu menjadikannya secara sederhana dengan mengandalkan partisi kayu sebagai materi dasarnya.

Tinggal dibuat sekat-sekat untuk memperlihatkan bahwa itu adalah ruang yang terpisah dari ruang utama.

(Baca juga: Puasa di Rumah Aja, Coba 5 Ide Ngabuburit yang Menghasilkan Uang Ini)

4. Jangan ganggu dana tunai kau, pakai KTA saja

Pakai KTA saja - Bulan Puasa Tiba Dekor Ulang Rumah Yuk Biar Syahdu

Kondisi seperti ini, dana tunai sangat dibutuhkan untuk dana jaga-jaga. Tetapi kamu tetap mampu menghiasrumah dengan memanfaatkan fasilitas kredit tanpa agunan dari Lembaga perbankan.

Kamu cuma tinggal mencicilnya setiap bulan. Makara dana simpanan kamu tetap aman dan terkendali.

Tidak usah takut akan bunga yang tinggi, ketika ini nyaris semua bank besar sudah mempunyai produk tersebut, jadi tingkat persaingannya cukup ketat.

Suku bunga lazimnya bersifat kompetitif. Seperti KTA dari Standard Chartered Bank, salah satu bank tertua di dunia itu memberikan fasilitas KTA yang juga terikat dengan proyeksi asuransi jiwa.

Kaprikornus kau mampu dapat dua sekaligus bukan? Repot untuk datang ke cabang, kau bisa usikan di CekAja.com. Lewat portal tersebut kamu juga bisa menerima perbandingan KTA dari aneka macam bank yang lain.