0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Bukan Perselingkuhan Biasa, Berikut Review Drama World Of The Married Yang Bikin Gregetan

Bosan alasannya adalah terlalu lama diharuskan untuk work from home? Sepertinya review drama World of the Married perlu kau ketahui, khususnya bagi penggemar K-drama. Saat ini keberadaan Korea Selatan di kancah perfilman internasional memang terlihat meningkat secara signifikan.

Review Drama World of the Married

Setelah film layar lebar mereka yang berjudul “Parasite” berhasil menjangkau empat piala Oscar 2020 yang diadakan di Amerika Serikat, yakni untuk kategori sutradara terbaik, naskah orisinil terbaik, film berbahasa abnormal terbaik, dan film terbaik, maka tampaknya negeri Ginseng satu ini kembali meraih pencapaian di dunia perfilman dengan booming-nya salah satu drama mereka yang berjudul “World of the Married”.

Tak hanya di golongan masyarakat Korea itu sendiri, bahkan kepopularitasan drama yang katanya bikin greget ini juga berhasil menarik minatpara penggemar K-drama di Indonesia. Lupakan sinetron dengan ratusan episode dan alur cerita yang tidak terang, drama The World of the Married justru berhasil menghidangkan sesuatu yang berlainan, meskipun juga bertemakan drama perselingkuhan.

Maka dari itu, bagi kamu yang belum menonton drama Korea satu ini, sepertinya wajib untuk menyimak perihal review drama World of the Married yang hendak kita diskusikan di dalam kesempatan kali ini.

Sinopsis Drama

Drama World of the Married itu sendiri bercerita ihwal bagaimana sepasang suami-istri yang mengerjakan kehidupan rumah tangga mereka setelah menikah. Namun, korelasi keduanya justru merenggang dan bahkan berantakan sebab adanya pengkhianatan yang dikerjakan oleh salah satu pihak.

Dikarenakan hal itulah, kebencian pun mulai muncul diantara mereka. Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) merupakan sosok perempuan yang terlahir dari keluarga seorang dokter. Kemudian dia pun menikah dengan Lee Tae Oh (Park Hae Joon) sampai memiliki seorang anak laki-laki berjulukan Joon Young.

(Baca Juga: Wajib Nonton, Ini Dia 5 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa)

Pada mulanya, semua berlangsung dengan sempurna dan bahagia. Cinta sang suami yang tidak berubah dan seorang putra yang sangat baik. Sementara itu, Lee Tae Oh berimajinasi menjadi seorang sutradara film terkenal.

Dengan bantuan istrinya, mereka berdua membangun sebuah bisnis hiburan. Namun, walaupun Lee Tae Oh sangat mengasihi istrinya, ternyata ia pun jatuh ke dalam hubungan yang berbahaya bareng seorang wanita muda berjulukan Yeo Da Kyung (Han So Hee).

Review Drama World of the Married

Review Drama World of the Married dianggap memiliki alur dongeng yang begitu real atau positif. Mulai dari perjalanan tokoh utama yang menelusuri kecurigaan perselingkuhan sang suami, sampai ketika dia mesti pada keputusan akhir yaitu bercerai atau tidak, sepenuhnya dirasa terlalu kongkret untuk para penonton.

1. Pengkhianatan dari Orang-Orang Terdekat

Nah, review drama World of the Married dimulai bukan hanya dari perselingkuhan sang suami yang ketahuan, tetapi nyatanya sahabat-sobat bersahabat dari Ji Sun Woo pun turut melakukan pengkhianatan, adalah mereka yang mengetahui bahwa Lee Tae Oh sudah melaksanakan perselingkuhan tetapi tidak menceritakannya kepada Sun Woo.

Bekerja selaku dokter wanita ternama di Gosan City, Korea Selatan, sang suami yang ganteng dan berhasil memenangkan banyak sekali penghargaan sebagai sutradara film, serta anak laki-lakinya yang telah beranjak akil balig cukup akal. Sepenuhnya justru menjadi hancur berkeping-keping dalam sekali waktu.

Ditambah lagi, bahwa sang selingkuhan justru tiba ke ruang praktek cuma untuk didiagnosa bila ia tengah hamil anak Tae Oh. Percaya atau tidak, seluruh dongeng sarat kejutan ini bahkan mampu kamu saksikan di dalam satu episode saja lho.

2. Karakter Abu-abu

Berbeda dari drama pada umumnya yang sudah biasa ada abjad protagonis dan antagonis, review drama World of the Married justru mampu dibilang memiliki tokoh dengan abjad bubuk-bubuk. Dalam arti adalah tidak ada karakter baik maupun abjad jahat.

Bahkan, sang pemain drama utama yang menjadi korban dari perselingkuhan itu pun diceritakan turut tidur dengan suami temannya selaku cara balas dendam alasannya adalah telah merahasiakan perselingkuhan suaminya. Tentu hal tersebut tidak bisa dikatakan baik juga, bukan?

Selain itu, huruf yang berada di sekeliling aktor utama juga bisa dibilang saling tumpang tindih dan menusuk dari belakang, yang menciptakan relasi satu sama lain menjadi lebih kompleks. Namun, dibalik kerumitan dari persoalan kehidupan setiap orang, justru semuanya menjadi terasa positif dan mampu direlasikan dengan kehidupan kita sehari-hari.

Seperti ada seseorang yang sudah single cukup usang dan bergaul dengan pasangan yang sudah menikah sehingga menimbulkan konflik tersendiri, ada pula pasangan yang mana sang suami bersikeras tak ingin memiliki anak sementara sang istri telah ingin menimang bayi.

Pada pada dasarnya, di dalam review drama World of the Married, kamu akan susah menemukan karakter yang benar-benar baik maupun yang benar-benar jahat. Sepenuhnya tergantung dengan situasi, kondisi, serta kompromi dari masing-masing tokoh.

3. Perceraian Bukanlah Sebuah Akhir

Mungkin dikala ini masih banyak yang beranggapan bahwa hubungan yang tidak sehat di dalam rumah tangga akan rampung di dalam perceraian. Padahal, nyatanya hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar.

Pasalnya, perceraian justru bisa menjadi awal dari banyak sekali konflik yang rumit. Tidak hanya di Indonesia, bahkan di negara manapun itu, status perempuan janda kerap kali menjadi momok yang ditakuti oleh hampir seluruh perempuan yang telah menikah dan memutuskan untuk bercerai dengan sang suami.

Bukan cuma bisa menjadi ‘materi pembicaraan’ yang hangat untuk orang-orang di sekeliling , namun perceraian nyatanya juga menawarkan imbas psikologis terhadap anak, seperti rasa syok dan pergeseran kepada tingkah laris, dan itulah yang dialami oleh Joon Young.

(Baca Juga: 7 Rekomendasi Drama Korea untuk WFH Versi CekAja)

Dalam hal ini, Joon Young justru merasa terpuruk dan menyalahkan diri sendiri atas perceraian kedua orang tuanya. Namun, berlawanan dengan teman sekelasnya yang bernama No Eul yang malah sukses berdamai dengan realita dan kembali menjalani kehidupan layaknya anak dewasa kebanyakan.

Tak hanya memiliki efek pada psikologis anak, perceraian juga menawarkan dampak yang berbeda-beda kepada orang renta. Ada yang berusaha untuk melalaikan semuanya dan berusaha untuk lebih fokus menjalani abad depan dengan anaknya, namun ada pula yang justru menumbuhkan rasa benci dan dendam alasannya adalah perselingkuhan sang suami sehingga hal tersebut membangun segi liar dari dirinya.

Jadi, kenyataannya perceraian memang bukanlah sebuah final dari banyak sekali persoalan rumah tangga yang dihadapi, melainkan merupakan awal dari hadirnya pertentangan yang rumit.

4. Women’s Power

Nah, salah satu review drama World of the Married yang mungkin paling membuat greget sekaligus kagum yaitu bahwa disini wanita tidak digambarkan selaku sosok yang lemah. Drama ini justru sukses memberikan motivasi dan inspirasi kepada masyarakat di luar sana bahwa nyatanya wanita juga mampu bersikap tangguh dan mampu berdiri diatas kaki sendiri.

Dalam hal ini, walaupun Sun Woo tengah mengalami keterpurukan sebab berbagai persoalan yang dihadapi, tetapi ia tetap bersikap handal, mandiri, sekaligus terpelajar dalam menghadapi hal-hal di depan matanya. Dan inilah yang menciptakan Sun Woo bisa menjadi sosok yang disegani.

Sementara itu, kekuatan perempuan untuk lepas dari lingkungan dan relasi yang toksik juga digambarkan lewat karakter Min Hyun Seo, Ye Rim, dan bahkan Yeo Da Kyung. Mereka menyadari bahwa keluar dari korelasi tak sehat memang tidaklah mudah.

Namun, di ketika serempak mereka juga sadar bahwa situasi tidak akan membaik hanya dengan menunggu pergantian dari pasangan. Itulah mengapa para perempuan ini kerap jatuh berdiri untuk memperbaiki situasi dan kondisi.

Informasi Drama

  • Judul: The World of the Married
  • Sutradara: Wo Man Il
  • Penulis: Joo Hyun
  • Saluran TV: JTBC
  • Jumlah Episode: 16
  • Tanggal Rilis: 17 Maret – 16 Mei 2020
  • Negara: Korea Selatan
  • Pemain: Kim Hee Ae, Park Hae Joon, Jeon Jin Seo, dan Han So Hee

Makara, itulah review drama World of the Married yang mungkin perlu untuk dimengerti bagi kau penggemar K-drama. Daripada bosan di rumah dan cuma melakukan pekerjaan , memang lebih baik kalau kamu istirahat sejenak dan menghibur diri dengan banyak sekali drama-drama korea modern guna menyingkir dari frustasi.

Selain itu, jangan lupa juga untuk senantiasa simak berbagai informasi-info modern perihal lifestyle, finansial, hingga kesehatan hanya di CekAja.com.