0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Berikan Yang Terbaik Bagi Anak, Berikut Asuransi Pendidikan Axa Mampu Berdiri Diatas Kaki Sendiri

Tahukan Anda bahwa ongkos pendidikan Indonesia terbilang lebih mahal dibanding negara maju seperti Prancis? Menurut data yang dihimpun oleh HSBC Global Report Indonesia tergolong salah satu negara dengan ongkos pendidikan termahal di dunia, tepatnya di urutan ke 3 sesudah Singapura dan Malaysia. Sementara di ranking dunia Indonesia menempati rangking ke 13 untuk biaya pendidikan termahal di dunia.

Berikan Yang Terbaik Bagi Anak, Berikut Asuransi Pendidikan AXA Mandiri

Dana yang dikeluarkan para orang renta Indonesia, untuk membiayai satu orang anak dari mulai PAUD hingga Sarjana tercatat meraih Rp 269 Juta, angka ini lebih tinggi dibanding Prancis yang rata-rata membutuhkan ongkos pendidikan sampai universitas sebesar Rp 237 Juta.

Pada laporan tersebut juga menyebutkan bahwa lebih dari 80% orang renta di Indonesia membiayai pendidikan anaknya tanpa tunjangan pemerintah atau beasiswa.

(Baca juga: Alasan Pentingnya Asuransi Pendidikan Anak)

itu artinya, penduduk Indonesia dituntut untuk mampu berdiri diatas kaki sendiri buat dilema ongkos pendidikan. Angka ini pastinya mampu naik setiap tahun mengingat biaya pendidikan yang sifatnya senantiasa naik setidaknya 15% setiap tahun.

Sebagai masyarakat yang dipaksa untuk mandiri tanpa layanan mencukupi dari pemerintah telah saatnya kita lebih melek akan keadaan finansial sehingga dapat memperlihatkan pendidikan yang terbaik bagi belum dewasa kita kelak.

Salah satu persiapan yang bisa kita kerjakan sebagai orang bau tanah adalah dengan berbelanja tabungan pendidikan atau asuransi pendidikan. Asuransi dan simpanan ini melindungi kita dari resiko finansial di kala depan alasannya adalah ongkos pendidikan yang mahal. Asuransi pendidikan Axa Mandiri menjamin dana pendidikan anak aman dan tersedia sampai sekolah tinggi tinggi.

Beda Asuransi Pendidikan Axa Mandiri dan Tabungan Pendidikan

Banyak orang salah kaprah sebab tidak mampu membedakan antara simpanan pendidikan dengan asuransi pendidikan Axa Mandiri. Meski sama sama menunjukkan santunan akan keamanan finansial masa depan anak, namun secara spesifik faedah keduanya sangat berlainan, utamanya dalam penerimaan resiko.

Asuransi pendidikan Axa Mandiri yakni jenis pinjaman untuk risiko finansial yang diakibatkan tingginya ongkos pendidikan anak. Asuransi pendidikan Axa Mandiri lazimnya dibarengi dengan investasi yang menawarkan keuntungan hingga tertanggung meninggal dunia.

Sedangkan untuk simpanan pendidikan merupakan tabungan berjangka dengan bunga tertentu, dan mampu dicairkan setelah bertahun-tahun sesuai ketentuan produk.

Kaprikornus, Anda tidak bisa mempesona dana atau premi yang telah dibayar kalau waktu atau jangka pembayaran yang diseleksi belum menjamah batas final. Plus pada simpulan periode perjanjian dana yang diperoleh seringnya kurang dari total premi yang sudah dibayar sebab sudah dipotong untuk keperluan ongkos administrasi. Detailnya inilah perbedaan antara tabungan pendidikan dan asuransi pendidikan.

Bunga

Setiap kali kita menabung ke bank pasti ada bunga yang diberikan selaku bentuk bagi hasil. Nah begitu pun juga dengan tabungan serta asuransi keduanya juga menawarkan laba berupa bunga pertahuna, namun jumlahnya berlawanan.

Tabungan pendidikan umumnya menawarkan bunga di kisaran tiga hingga enam persen per tahun. Sementara asuransi pendidikan sebab alokasi dana berupa investasi, bunga yang didapat mampu berkisar 15 sampai 23 persen per tahun.

Dari data ini tampakbahwa asuransi pendidikan lebih menguntungkan. Namun angka ini tidak bisa jadi kriteria. Sebab bunga hanya akan diberikan saat instrumen investasi yang mereka kelola membukukan laba. Jika tidak menghasilkan laba atau bahkan merugi bisa jadi Anda malah bakal kehilangan sebagian hasil premi.

Perlu Anda pahami premi yang Anda bayar terhadap perusahaan asuransi lazimnya diputar di aneka macam produk investasi keuangan salah satunya adalah saham dan reksadana.

Keamanan

Tabungan pendidikan masih jadi salah satu produk keuangan yang ditawarkan oleh perbankan, alasannya itu setiap transaksi yang terjadi dilindungi dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Artinya, jikalau bank tempat Anda menabung mengalami kebangkrutan, dana tabungan akan tetap kondusif.

Sementara itu, asuransi pendidikan Axa Mandiri bukanlah produk perbankan, melainkan murni produk perusahaan asuransi. Bank cuma berperan selaku agen penjual. Sehingga tidak ada yang menawarkan jaminan keselamatan untuk setiap resiko finansial yang dialami penerima.

Jika akseptor mengalami kerugian tuntutan tidak bisa dilayangkan karena asuransi memang telah menjadi produk keuangan yang high risk. Artinya kian tinggi laba yang ditawarkan artinya makin besar pula resiko yang bisa menimpa.

Jenis Produk yang Ditawarkan

Tabungan pendidikan hanya disediakan dalam satu produk. Sementara asuransi pendidikan lazimnya berisikan banyak sekali macam dengan manfaat yang disediakan beragam.

Asuransi pendidikan yang lazimnya dijual di Indonesia ialah asuransi pendidikan konvensional dan syariah. Khusus untuk tata cara syariah, asuransi dilaksanakan sesuai dengan prinsip atau syariat Islam sehingga terjamin kehalalannya.

Kalau asuransi konvensional uang premi menjadi hak milik perusahaan, pada tata cara syariah perusahaan asuransi hanya berperan sebagai pengurus dan mediator antar peserta.

Fitur Perlindungan

Asuransi pendidikan telah terperinci konsentrasinya adalah menawarkan pertolongan finansial kepada tertanggung kalau mengalami cacat total atau meninggal. Inilah salah satu keunggulan asuransi dibanding tabungan pendidikan.

Karena selain menjanjikan hasil investasi, setiap penerima juga dilindungi dengan asuransi jiwa. Sehingga kendati pemegang polis meninggal dunia, tertanggung ialah jago waris akan menerima duit pertanggungan yang nilainya bahkan lebih besar dari jumlah premi yang telah dibayar.

Sementara tabungan pendidikan memang menunjukkan juga pinjaman asuransi jiwa. Namun umumnya nilai pertanggungannya sangat kecil. Uang pertanggungan ini umumnya mereka sebut dengan “duit pemberian”. Fokus utama perbankan menawarkan tabungan pendidikan adalah sebagai investasi jangka pendek, sementara asuransi itu untuk jangka panjang.

Jangka Waktu Pembayaran

Perbedaan antara tabungan dan asuransi pendidikan juga mampu kita cermati dari rentang waktu pembayaran cicilan. Tabungan pendidikan rata-rata menawarkan simpanan berjangka dari 5,10 hingga 15 tahun. Sementara asuransi pendidikan biasanya lebih panjang dan bisa diteruskan oleh tertanggung kalau pemegang polis sudah meninggal dunia.

Kaprikornus simpanan pendidikan ini benar benar hanya cocok buat Anda yang ingin menabung untuk dana pendidikan saja, tanpa menghendaki keuntungan dan sumbangan lebih.

Itulah beberapa perbedaan antara simpanan pendidikan dengan asuransi pendidikan. Karena perbedaannya cukup signifikan tidak aneh jika banyak orang mempunyai keduanya. Jika Anda kepincut mengantongi keduanya fikirkan kondisi finansial dulu, jangan hingga menciptakan arus kas goyang.

Asuransi Pendidikan AXA Mandiri

Salah satu produk asuransi pendidikan yang bisa Anda pertimbangkan untuk dibeli yakni asuransi pendidikan AXA Mandiri. Ada 4 produk yang bisa jadi pilihan yakni Asuransi Mandiri Tabungan Rencana, Asuransi Mandiri Elite Plan, Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah, Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera dan Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera Syariah. Mari kita kupas satu manfaat yang disediakan ke-4 produk asuransi tersebut:

1. Asuransi Mandiri Tabungan Rencana

Jenis asuransi yang satu ini dirancang agar peserta dapat merencanakan dan mewujudkan cita-cita abad depan Anda dengan lebih baik, seperti pernikahan, menyekolahkan anak, melaksanakan perjalanan ibadah, rekreasi, sampai menyiapkan pensiun.

Manfaat lain yang disediakan ialah tunjangan dari resiko meninggal dunia atau cacat tetap total. Masa pertanggungan untuk jenis asuransi ini yakni 1 tahun, yang dapat diperpanjang dengan mengeluarkan uang premi lanjutan optimal sampai 20 tahun.

Keunggulan Asuransi Mandiri Tabungan Rencana ialah:

  • Fleksibilitas dalam memilih dan mengganti setoran bulanan mulai dari Rp100.000/ US$10 per bulan
  • Jangka waktu yang fleksibel (1-20 tahun)
  • Pengajuan asuransi tanpa melalui proses underwriting
  • Periode sisa angsuran akan dilanjutkan kalau tertanggung meninggal dunia atau menderita cacat tetap total.

2. Asuransi Mandiri Elite Plan

Merupakan jenis asuransi yang memperlihatkan manfaat ganda yakni proteksi dan investasi. Perlindungan Asuransi Mandiri Elite Plan bahkan bisa diwujudkan ketika usia tertanggung mulai dari 15 hari – 70 tahun. Manfaat yang ditawarkan asuransi ini ialah:

  • Perlindungan jiwa bagi tertanggung sampai dengan usia 100 tahun
  • Pengelolaan dana investasi yang berkembang sesuai dengan kondisi pasar

3. Asuransi Mandiri Elite Plan Syariah

Sementara untuk produk ketiga ini, AXA Mandiri berusaha mendatangkan produk asuransi pendidikan yang terbebas dari ketidakpastian (gharar), riba, barang haram, serta dilengkapi fitur yang hendak mengoptimalkan perlindungan jiwa dan hasil investasi untuk masa depan.

Preminya mulai dari Rp 25 Juta/tahun dengan santunan dari resiko maut sampai tertanggung berusia 100 tahun. Usia pemegang polis yang diperbolehkan ialah 18-70 tahun dengan usia penerima 15 hari-70 tahun.

Manfaat yang disediakan antara lain:

  • Melindungi dari resiko meninggal dunia
  • Menjadi investasi periode depan
  • Setiap peserta berhak mendapatkan loyalty bonus
  • Mendapatkan derma asuransi perhiasan

4. Asuransi Sendiri Perlindungan Sejahtera

AXA Mandiri kembali mendatangkan penyelesaian pinjaman yang sekaligus dapat membantu persiapan dana pendidikan anak melalui Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera Solusi Dana Pendidikan.

Dengan minimum premi yang sungguh terjangkau adalah mulai dari Rp 1,5 Juta/bulan Adana akan mendapatkan periode pertanggungan hingga anak berusia 18 tahun atau tertanggung berusia 65 tahun.

Sementara manfaat yang ditawarkan yaitu:

  • Manfaat asuransi komplemen ialah berupa duit pertanggungan atas risiko cacat tetap total atau risiko penyakit kritis
  • Manfaat pembebasan kewajiban mengeluarkan uang premi terhadap risiko cacat tetap total atau penyakit kritis bagi tertanggung atau pemegang polis.

5. Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera Syariah

Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera Syariah akan menolong perencanaan keperluan finansial pendidikan anak sekaligus menawarkan fitur wakaf.

Wakaf yakni menahan benda yang statusnya tetap milik wakaf (orang yang mewakafkan), sedangkan yang disedekahkan ialah keuntungannya (Menurut Abu Hanifah & sebagian Ulama Hana-yah). Wakaf termasuk dalam amal jariyah yang pahalanya akan terus mengalir baik dikala hidup maupun sesudah meninggal.

Perlindungan komprehensif ini mampu Anda dapatkan dengan donasi (premi) mulai dari Rp 300rb/bulan, dengan begitu selain mendapatkan jaminan resiko finansial akan biaya pendidikan kala depan Anda juga secara tidak langsung melaksanakan wakaf.

Manfaat yang disediakan antara lain:

  • Asuransi tambahan untuk melindungi Anda dari risiko cacat tetap total atau penyakit kritis
  • Perlindungan ongkos uang sekolah dan dana pendidikan kuliah anak
  • Pembebasan kewajiban mengeluarkan uang donasi bila peserta atau pemegang polis menghadapi risiko cacat tetap total atau penyakit kritis
  • Loyalty bonus seumur hidup mulai dari tahun ke-7 hingga usia 100 tahun

Itulah 5 produk unggulan asuransi pendidikan dari Axa Mandiri. Setiap jenis asuransi tersebut menunjukkan faedah yang berlawanan, pilihlah yang paling cocok dengan keperluan dan tentunya kemampuan pembayaran. Tidak jadi soal memilih premi terendah, paling penting ialah Anda sudah berupaya mengamankan pendidikan anak di abad mendatang. Selain asuransi pendidikan, pastinya anda mesti menjaga kesehatan, Cekaja ialah pilihat tepat untuk memilih asuransi apa yang sesuai buat anda, tidak perlu cemas alasannya Cekaja sudah diawasi dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).