0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Berguru Finansial Dari Drama Korea Itaewon Class, Semoga Cepat Kaya!

Drama Korea berjudul Itaewon Class sukses tayang dengan rating tinggi berkat jumlah penonton yang banyak. Selain menikmati ceritanya, ternyata kau juga mampu lho mencar ilmu finansial dari drama Korea Itaewon Class ini.

Belajar Finansial dari Drama Korea Itaewon Class

Sinopsis Drama Korea Itaewon Class

Sebagian dari kamu mungkin belum mengetahui cerita dari drama Koreayang disutradarai oleh Kim Sung Yoon ini. Agar mampu mencar ilmu finansial dari drama Korea Itaewon Class, simak dahulu sinopsisnya berikut ini.

Drama Korea Itaewon Class adalah drama produksi terusan TV Korea, adalah JTBC, yang tayang setiap Jumat dan Sabtu malam pada 31 Januari hingga 21 Maret 2020 lalu. Sebelum tayang dalam bentuk drama, Itaewon Class yakni cerita dari komik online (webtoon) yang cukup terkenal. Tak heran jikalau banyak yang menantikan model drama mingguan yang diperankan oleh pemain film-aktris berbakat.

Diceritakan tokoh utama bernama Park Saeroyi (diperankan oleh bintang film Park Seo Joon) mengalami abad-kala yang merepotkan pasca ayahnya meninggal. Sambil berupaya menjalani ujian hidup sendirian, Saeroyi juga menyimpan dendam pada keluarga Jang.

Keluarga Jang yaitu keluarga kaya yang membuat ayahnya kehilangan pekerjaan sekaligus meninggal. Keluarga Jang mempunyai perusahaan masakan populer di Korea berjulukan kedai makanan Jangga.

Akibatnya, Saeroyi bertekad untuk menggantikan kekuasaan perusahaan Jangga secara perlahan di periode mendatang. Berbagai perjuangan pun dilakukan Saeroyi supaya dendamnya itu terbalaskan.

Di segi lain, Saeroyi yaitu seorang yang setia mitra dan baik hati. Tak heran jikalau dalam perjalanan hidupnya, Saeroyi juga dibantu dan didukung oleh para sobat serta orang kepercayaannya.

Belajar Finansial dari Drama Korea Itaewon Class

Ada beberapa hal baik yang bisa kamu ambil sesudah menonton drama Korea ini. Salah satunya dengan berguru finansial dari drama Korea Itaewon Class. Nilai-nilai dari drama Korea berikut ini bisa menjadi masukanmu dalam menjadi penanam modal maupun usahawan pemula. Agar lebih handal dan bijak dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan hal finansial.

Di antaranya sebagai berikut:

1. Jangan cuma menabung, pilih investasi!

Jangan hanya menabung pilih investasi - Belajar Finansial dari Drama Korea Itaewon Class Biar Cepat Kaya

Tips mencar ilmu finansial dari drama Korea Itaewon Class yang pertama yaitu soal investasi. Di dalam drama Korea Itaewon Class, Saeroyi diceritakan begitu bersusah payah selaku anak buah kapal (ABK) selama 7 tahun demi mewujudkan impiannya adalah memiliki sebuah kafe.

Ternyata, hasil melakukan pekerjaan itu tidak hanya ditabung olehnya. Tetapi, Saeroyi diam-diam mempelajari investasi saham. Dirinya pun perlahan berbelanja sebagian saham perusahaan Jangga untuk meningkatkan nilai duit yang dimilikinya, sekaligus selaku perjuangan balas dendam.

Yap, walau tidak lulus SMA, Saeroyi mempelajari soal saham dan mekanismenya sendiri. Ini ialah bentuk usaha memajukan kesanggupan mengendalikan finansial, semoga harta yang kamu miliki mampu bertambah nilainya. Kaprikornus, jangan cuma sekadar rajin menabung, ya!

Sebagai pemula, kamu bisa menjadi penanam modal saham maupun reksadana. Untuk masuk ke bursa efek sebagai penanam modal, kau mampu memulainya dengan harga Rp100.000 saja kok. Sebab, sekarang pemerintah kian membuat lebih mudah siapa saja yang ingin berinvestasi.

(Baca Juga: 4 Rekomendasi Investasi yang Tepat Saat Pandemi)

2. Pelajari waktu terbaik untuk membeli saham

Pelajari waktu terbaik untuk membeli saham - Belajar Finansial dari Drama Korea Itaewon Class Biar Cepat Kaya

Tips belajar finansial dari drama Korea Itaewon Class yang kedua ialah mempelajari waktu terbaik untuk berbelanja saham. Di dalam drama Korea Itaewon Class, Saeroyi memilih menjadi investor tetap yang menaruh sahamnya untuk rentang waktu yang lama. Sehingga keuntungan yang didapat ialah dalam bentuk dividen (keuntungan tahunan perusahaan).

Selanjutnya, Saeroyi kembali membeli saham perusahaan Jangga justru pada ketika nilai sahamnya sedang terpuruk balasan masalah kriminal yang dikerjakan anak pemilik perusahaan. Dalam masalah ini, bantu-membantu tidak mampu dibilang sepenuhnya dapat kamu tiru.

Nilai saham sebuah perusahaan memang bisa saja turun akibat faktor internal maupun eksternal. Namun, kamu juga harus cermat kalau memilih membeli saham ketika nilainya sedang turun. Yang niscaya, kau mesti percaya bahwa perusahaan tersebut bisa mengatasi problem tersebut dengan baik. Sehingga nilai sahamnya akan kembali naik.

Sebab bagaimanapun, laba yaitu hal yang paling utama dalam berinvestasi.

3. Menggunakan jasa konsultan finansial juga diperlukan!

Menggunakan jasa konsultan finansial juga diperlukan - Belajar Finansial dari Drama Korea Itaewon Class Biar Cepat Kaya

Nah jikalau kau masih resah dalam skema pembelian saham maupun investasi pada aset yang lain, kamu mampu memakai jasa konsultan finansial. Seorang konsultan atau jago finansial dan investasi akan membantumu dalam banyak sekali hal.

Mulai dari mengontrol keuangan bulanan dan menyisakan uang untuk investasi, memilih instrumen investasi yang sempurna, serta mempelajari hal-hal yang membuatmu makin untung dalam berinvestasi maupun menangani problem finansial.

Tips mencar ilmu finansial dari drama Korea Itaewon Class ini sesuai dengan cerita Saeroyi, dimana dia meminta santunan seorang sobat untuk membantunya mengerti investasi saham.

Di Indonesia sendiri, penyuplaijasa konsultan finansial semakin banyak. Sehingga tak susah untuk menemukannya, dan harga jasa yang worth it dengan faedah ilmu yang hendak kau dapatkan.

4. Kembangkan bisnis dengan seni manajemen digital

Kembangkan bisnis dengan strategi digital - Belajar Finansial dari Drama Korea Itaewon Class Biar Cepat Kaya

Beralih dari soal investasi ke bisnis, Saeroyi juga mempunyai kafe Korea. Dalam melakukan usahanya, Saeroyi sempat terpuruk akibat kafe yang sepi pembeli. Untung saja ada rekannya yang memberi masukan untuk mengatur ulang seni manajemen bisnis.

Pertama, mereka memastikan kembali siapa target pelanggan untuk kafetaria tersebut. Akhirnya, dipastikanlah bahwa mereka menyasar pembeli dewasa muda.

Kemudian, mereka menertibkan ulang hiasan dan penyeleksian musik yang diputar di kafetaria, yang tepat dengan sasaran konsumen tersebut. Ini yaitu strategi yang membuat tenteram kondisi psikologis pelanggan, agar betah untuk makan di sana.

Mengingat generasi remaja muda alias kaum milenial saat ini sungguh akrab dengan penggunaan media sosial, maka mereka juga mengontrol strategi digital. Saeroyi dan mitra-kawan membuat situasi kafe elok untuk difoto, semoga banyak orang yang memperlihatkan feedback baik dan mempostingnya di medsos.

Banyaknya testimony bakal menarik orang lain untuk datang ke bar ini. Kamu juga mampu memasang iklan di medsos seperti IG Ads, Facebook Ads, dan yang lain.

(Baca Juga:bisnis-modal-kecil-buat-tambah-penghasilan-yang-pas-pasan/”> 4 Tips Bisnis Modal Kecil Buat Nambah Penghasilan yang Pas-Pasan)

5. Tingkatkan kualitas produk dan pelayanan dalam bisnis

Tingkatkan kualitas produk dan pelayanan dalam bisnis - Belajar Finansial dari Drama Korea Itaewon Class Biar Cepat Kaya

Dalam berbisnis, kau juga harus senantiasa mengecek diri. Tingkatkan kualitas produk dan pelayanan, semoga konsumen puas dan menjadi pelanggan tetap. Kamu juga mampu memperhatikan pergerakan taktik kompetitor sebagai pertimbangan, supaya tak tertinggal.

Misalnya dalam drama Korea Itaewon Class, Saeroyi memperhatikan kuliner andalan restoran Jangga sebagai kompetitor. Yang lalu membuat beliau mempertimbangkan lebih matang soal ciri khas, kelebihan, dan makanan andalan di kafenya.

6. Jaga korelasi baik dengan orang doktrin

Jaga hubungan baik dengan orang kepercayaan - Belajar Finansial dari Drama Korea Itaewon Class Biar Cepat Kaya

Kamu juga bisa mencar ilmu finansial dari drama Korea Itaewon Class soal mempertahankan kekerabatan dengan siapa pun. Baik itu teman, rekan kerja, karyawan, maupun orang akidah di kantor. Merekalah yang berpeluang menolong mengembangkan bisnis dengan koordinasi.

Jika menerima karyawan yang berbuat kesalahan, kamu mampu menegur dan mengajarinya lagi. Berikan peluang, sehingga mereka akan lebih loyal pada perusahaanmu nantinya. Jangan lupa juga untuk memperluas networking.

Itulah hal-hal yang bisa kamu pelajari dari drama Korea Itaewon Class. Yuk, mulai berinvestasi dengan metode pengajuan online yang mudah. Bandingkan, pilih dan ejekan investasi melalui CekAja.com kini juga.

[widg-inv]