0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Beragam Laba Dan Syarat Sumbangan Dana Di Julo

Saat ini produk pemberian uang online bertebaran dimana-mana, ada yang memperlihatkan tunjangan kecil hingga tinggi mencapai ratusan juta rupiah. Rata-rata pertolongan online yang  tersebar di Indonesia adalah produk KTA non-bank. Yakni pemberian tanpa agunan atau jaminan namun bukan dari perbankan, melainkan perusahaan fintech (financial technology).

Beragam Keuntungan dan Syarat Pinjaman Dana di JULO

Setidaknya ada lebih dari 120 perusahaan fintech yang terdaftar Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Rata-rata pertolongan online (pinjol) ini memperlihatkan plafon rendah dibawah Rp 20 Juta dengan tenor bekisar 12-24 bulan. Sementar untuk bunga ditetap harian, rata-rata 3% per hari atau 30% perbulan.

Dibanding derma perbankan, pinjol memang menawarkan bunga lebih besar. Hal ini karena laba yang diberikan dinilai lebih banyak dibanding perbankan.

Bunga yang ditetapkan lembaga sumbangan online juga biasanya lebih besar dibanding bank, yakni dengan menerapkan bunga harian antara 0,5-3% perhari atau maksimal 35% perbulan.

(Baca juga: Mengapa Kamu Tidak Dianjurkan Transaksi Gesek Tunai dikala Corona)

Sementara kredit di bank optimal umumnya memberlakukan suku bunga optimal di angka 12% perbulan.

Belum lagi bunga keterlambatan santunan online yang bergerak harian, berkisar antara puluhan hingga ratusan ribu. Skema inilah yang membuat kredit online identik dengan praktik rentenir.

Namun dibalik hal itu pemberian online tetap jadi primadona. Pemerintah mencatat adanya kenaikan transaksi lewat derma online dengan jumlah peminjam yang sudah menjamah 9.743.679 rekening per Juni 2019.

Sementara, data resmi OJK justru mencatat total penyaluran sumbangan daring yang terdaftar resmi menyentuh Rp44,8 triliun per Juni 2019.

Naik nyaris 100 % dibanding tahun sebelumnya. Mayoritas peminjam berada di DKI Jakarta dengan jumlah kredit sebesar Rp14,78 triliun, disusul Jawa Barat Rp11,38 triliun dan Jawa Timur Rp4,91 triliun.

Pinjaman Online Legal dan Ilegal

Perlu diketahui juga oleh penduduk bahwa tidak semua perusahaan pertolongan online itu legal. Sebab ada beberapa yang termasuk ilegal dan tidak terdaftar di OJK.

Membedakan antara pinjol legal dan ilegal juga tidak susah. Ada dua faktor yang menjadi pembeda.

Pertama ialah pertolongan online legal terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kita bisa mengeceknya di laman resmi OJK.

Kedua yakni transparansi, jika kredit online berlisensi OJK punya ketentuan transparan yang tertera dalam halaman website mereka, kredit online ilegal justru terkesan tertutup soal kebijakan sumbangan dengan memberikan berita yang terbatas mengenai hak dan kewajiban debitur.

Tak jarang debitur dipatok bunga sangat besar, tidak sesuai dengan persetujuanpermulaan. Pinjol ilegal bak rentenir yang memangsa secara online. Pinjaman online ilegal juga kerap mengharuskan kandidat debitur membayar sejumlah duit paras berkedok ongkos administrasi.

Nyatanya dana tunjangan yang diajukan tak pernah dikirimkan. Salah satu perusahaan fintech dukungan online yang sudah terjamin kredibilitasnya dan tercatat di OJK ialah JULO.

Mengenai JULO

JULO yaitu perusahaan finansial teknologi kreatif yang bermaksud untuk menunjukkan penyelesaian tunjangan online tanpa jaminan (KTA) kepada penduduk di Indonesia, lewat basis aplikasi smartphone.

Akses kredit yang mudah dan terjangkau akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan finansial, memperbaiki kualitas hidup dan meningkatkan perputaran perekonomian negara.

Ada dua produk derma yang ditawarkan JULO ialah JULO Cicil adalah derma online hingga Rp8 Juta, dan JULO Mini yakni pemberian cepat online dengan plafon maksimal Rp1 Juta.

JULO yakni salah satu fintech sumbangan online yang populer karena menerapkan bunga sangat minim yakni hanya 0,1% perhari atau sekitar 1% perbulan.

Bunga ini bahkan lebih rendah dari perbankan yang rata-rata membebankan bunga 3% perbulan. Selain bunga rendah ada dua keunggulan lain dari JULO yakni:

  • Didukung Teknologi Canggih

JULO senantiasa berupaya untuk melakukan inovasi untuk menunjukkan yang terbaik dalam menguji kelayakan kredit para calon nasabah.

  • Keamanan data

JULO memahami kerisauan penduduk yang tidak mau data pribadinya disalahgunakan. Dengan JULO, Anda tidak perlu cemas, seluruh data dari syarat pemberian JULO yang diisi dikala ingin mengajukan derma, disimpan dengan baik dan kondusif kerahasiaannya oleh JULO.

Keuntungan Pinjam Dana di JULO

Fintech pada umumnya memperlihatkan bantuan yang lebih kecil dibanding perbankan namun selalu punya kelebihan yang tidak mungkin dikabulkan bank, mirip proses pencairan yang cepat dan minimnya standar.

Beberapa keuntungan mengajukan tunjangan dana di JULO antara lain:

1. Bunga Rendah

Saat mengajukan pemberian apalagi tunjangan online bunga menjadi perhatian utama.

Sebab pinjol ini memberlakukan bunga harian bukan bulanan seperti perbankan, maka akumulasi bunga bulanan mesti menjadi pendapatpenting.

Semakin besar bunga harian yang dibebankan maka jumlah cicilan akan makin berat.

Bunga pemberian JULO terbilang paling rendah dibanding perlindungan fintech lain.

Ketika aplikasi pertolongan rata-rata menawarkan bunga 1% per hari, JULO hanya menerapkan bunga 3-4% per bulan atau rata-rata 0,1% perhari. 

JULO mengklaim bahwa setiap nasabah yang meminjam pada aplikasi mereka dapat berhemat sampai Rp 5 Juta.

Belum lagi, JULO juga memperlihatkan bunga yang lebih rendah untuk pengajuan pinjaman online Anda yang berikutnya.

JULO mampu menjadi jalan keluar bagi Anda yang memerlukan derma tanpa ingin terjerat rentenir online.

Meski bunga yang diberikan rendah, tetapi tetap dikerjakan hitungan dasar atau simulasi tunjangan, sehingga Anda mampu menimbang-nimbang kemampuan membayar perlindungan setiap harinya.

2. Bunga Uang Kembali

Umumnya bantuan dari fintech Indonesia memperlihatkan banyak bonus kepada nasabah tetapnya.

Jika memilih track record kredit yang bagus, bisa punya peluang menerima plafon lebih tinggi.

Sebaliknya jikalau kredit buruk dengan terus menunggak biasanya agak sulit untuk mengajukan kenaikan plafon.

Hal senada ditetapkan oleh JULO. Selain pinjam uang dengan bunga yang rendah, JULO juga menunjukkan bonus cashback atau uang kembali setiap bulan.

Cashback diberikan terhadap setiap pertolongan uang yang cicilannya dilunasi sempurna pada waktunya.

Jumlah cashback yang diberikan yaitu sebesar 3% dari jumlah bantuan online Anda.

Double untung kan? Selain  mendapatkan cicilan ringan juga mampu mendapatkan bonus yang mampu kita gunakan  untuk aneka macam kebutuhan dan keperluan.

3. Proses yang cepat dan gampang

Berbeda dengan bantuan bank yang acapkali mensyaratkan dokumen yang terlalu banyak dan persyaratan ketat, sumbangan online dari JULO ini lebih fleksibel, mudah dan cepat.

Customer cuma perlu men-download aplikasi JULO di playstore dan mengisi data-data yang diminta langsung dari HP pribadi masing-masing.

Tidak perlu mengisi dokumen mirip di bank, apalagi menunggu proses verifikasi karena dana dapat cair dalam satu hari saja.

Berbeda dengan bank untuk derma serupa tanpa jaminan setidaknya kita harus menunggu kurang lebih 7 hari kerja hingga dana mampu dicairkan atau di transfer ke rekening debitur.

Karena proses yang sudah terdigitalisasi, Anda Pun mampu mengajukan derma kapanpun dan dimanapun.

Selama masih ada koneksi internet maka proses dukungan mampu diajukan.

4. Terdaftar dan diawasi OJK

Banyaknya fintech yang menawarkan tunjangan online tidak serta merta menjamin keamanannya.

Karena terbukti banyak pinjol abal-abal yang bertindak layaknya rentenir online, dengan menaikkan bunga ketika-waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu.

Biasanya pinjol mirip ini bersifat ilegal dan tidak berada dibawah pengawasan OJK.

JULO dipastikan menjadi salah satu fintech yang berada dibawah pengawasan OJK. Sehingga Anda dapat lebih tenang, karena hak konsumen sepenuhnya dilindungi oleh forum yang satu ini.

Terdaftarnya JULO di OJK memastikan juga bahwa proses penagihan pinjaman sesuai mekanisme.

Tidak akan ada tragedi penagihan yang bersifat agresif dan tidak sopan. Jika pun ada, anda bisa melaporkannya selaku perbuatan tidak menggembirakan yang dapat dijerat oleh hukum Indonesia.

Syarat Pinjaman JULO

Meski menjadi salah satu fintech yang cukup dinamis dalam penerimaan pinjaman. Namun tetap ada kriteria khusus yang harus dipenuhi, antara lain:

  • Minimal Umur Calon Nasabah Adalah 21 Tahun

Ini ialah syarat perlindungan JULO pertama yang perlu wajib dimengerti. Pinjaman hanya akan diberikan kepada mereka yang berusia minimal 21 tahun dan dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Jika calon debitur masih berada di bawah usia 21 tahun telah pasti pengajuan akan pribadi ditolak.

  • Memiliki Rekening Bank

Setiap pelanggan yang ingin mengajukan pinjaman dana di JULO juga wajib mempunyai rekening bank atas nama sendiri.

Tidak ada penentuan bank spesifik yang boleh digunakan, jadi siapapun mampu mengajukan derma dana di JULO.

Pinjaman tidak akan cair jika nama di rekening tabungan berbeda dengan nama debitur.

Saat sumbangan Anda nanti disetujui maka dana akan dicairkan pribadi dengan cara ditransfer ke bank atas nama peminjam.

Hal ini JULO kerjakan biar meminimalisir kesalahan transaksi, menyingkir dari penipuan, sampai aktivitas ilegal lainnya.

  • Memiliki Slip Gaji

Syarat ketiga ini juga tidak bisa dinegosiasikan, peminjam wajib mempunyai slip honor. 

Beruntung sekarang JULO sudah membuat lebih mudah persyaratan terkait slip honor ini.

Tidak hanya karyawan dengan pekerjaan tetap yang boleh mengajukan tunjangan dana di JULO.

Pengusaha, pekerja lepas (freelance), sekalipun ibu rumah tangga (IRT), sekarang mampu mengajukan pemberian dana di JULO!

Slip gaji cuma perlu diisi oleh karyawan yang memiliki pekerjaan tetap saja ya. Jika tidak memilikinya, debitur bisa menggantinya dengan surat bukti penghasilan.

  • Foto diri

Karena tidak ada tatap wajah antara kreditur dan debitur, seperti halnya jikalau perlindungan diajukan di perbankan maka selaku bukti legalisasi harus ada foto debitur.

Foto yang dimaksud di sini adalah foto selfie atau foto diri bareng KTP.

Pastikan foto yang diunggah berbentukpas foto bukan bukan untuk jenis sosial media.

Makara ada 2 foto yang wajib dilampirkan ialah foto diri dan foto KTP

itulah beberapa patokan biasa dan khusus yang mesti dipenuhi kandidat debitur yang ingin mendapatkan bantuan dari JULO.

Dengan menyanggupi semua kriteria tersebut Anda mampu mengajukan pertolongan ringan ke JULO maksimal sampai Rp 8 Juta.

Cara Meminjam JULO

Sementara untuk proses atau cara mengajukan santunan dana di JULO ini juga cukup gampang. Berikut ialah cara gampang untuk meminjam di JULO:

  • Download aplikasi JULO dan mengisi data langsung yang diminta. Jangan lupa juga untuk mengisi data sesuai syarat dukungan JULO yang telah dibahas di atas.
  • Pilih produk perlindungan sesuai dengan kebutuhanmu, mulai dari 500 ribu hingga 8 juta rupiah.
  • Tunggu verifikasi dari tim JULO dan tunggu derma disetujui.
  • Jika tunjangan disetujui, dana akan segera cair dan ditransfer langsung ke rekening bank Anda. Setelah derma diterima jangan lupa untuk mengeluarkan uang cicilan sebelum jatuh tempo semoga tidak dikenakan bunga keterlambatan.

Itulah langkah atau cara mengajukan sumbangan dana di JULO.

Meski termasuk berbunga rendah dan pengajuannya pun gampang tetap ya untuk pastikan besar santunan sesuai dengan kemampuan pembayaran dan keadaan finansial saat ini.

Jangan hingga mengalami kredit macet dengan bunga perlindungan dan keterlambatan yang terus membesar.

Upayakan untuk cuma meminjam dalam keadaan darurat dan bukan untuk kebutuhan domestik rumah tangga.

Pastikan hanya meminjam kredit di tempat yang terpercaya mirip CekAja. Selain terpercaya, pengajuan kredit di CekAja juga gampang dan aman!