0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Banyak Pengobatannya! Penting Review Kartu Kredit Mayapada Platinum Card

Berdiri pada 1989 silam di Jakarta Bank Mayapada tak butuh lama untuk masuk jajaran perbankan besar di Indonesia. Terbukti pada 1997 Bank Mayapada resmi go public dan dikenal dengan nama PT. Bank Mayapada Internasional, Tbk.

Banyak Manfaatnya! Ini Review Kartu Kredit Mayapada Platinum Card

Namun dibanding perbankan lain, Bank Mayapada ini “sedikit telat” dalam mengeluarkan produk pinjaman keuangan berupa kartu kredit. Baru pada 2017 lalu, merambah bisnis kartu kredit.

Direktur Utama Bank Mayapada, Hariyono Tjahjarijadi, memastikan kartu kredit Mayapada terbuka baik untuk nasabah usang Bank Mayapada maupun kandidat nasabah baru Bank Mayapada.

(Baca juga: Banyak Untungnya! Berikut Cara Apply Kartu Kredit Citibank Telkomsel)

Bank Mayapada memperkenalkan tiga jenis kartu kredit my Signature Card, my Platinum Card, dan my Gold Card. Ketiganya menyasar kaum menengah ialah pengguna yang telah mapan secara finansial.

Kartu kredit Mayapada Gold Card ini ditujukan buat pegawai atau pebisnis dengan pendapatan minimum Rp 5 Juta/bulan, kartu kredit ini ditujukan bagi pemegang kartu yang gres bekerja.

Jenis platinum ditujukan buat golongan mapan dengan pemasukan bulanan meraih Rp 7,5 Juta. Sementara seri Signature mampu dimiliki oleh Anda yang punya penghasilan Rp 20 Juta/bulan.

Kartu Kredit Mayapada Platinum Card

Banyak manfaat yang coba diberikan oleh kartu kredit Mayapada Platinum Card. Kartu kredit yang disediakan untuk kalangan menengah ini berupaya mendatangkan kartu yang dapat menyokong kehidupan generasi milenial dengan gaya hidup tinggi serta dinamis. Salah satunya terlihat dari fitur yang disediakan berupa cashback dan poin reward.

Fitur-Fitur Kartu Kredit Mayapada Platinum Card

Inilah beberapa fitur yang dapat dirasakan oleh setiap pemegang kartu kredit Mayapada jenis Platinum:

1. My Cashback

Setiap pemegang kartu kredit Mayapada jenis platinum ini berkesempatan menerima cashback 5% sepanjang tahun di restaurant, swalayan atau hypermarket, airlines, hotel, tour & travel yang menjadi merchant resmi Mayapada. Setiap kali transaksi menggunakan Mayapada Platinum Card Anda akan otomatis menerima cashback.

2. My Point

Sama halnya dengan kartu kredit lain yang menawarkan poin dalam setiap penggunaan kartu kredit. Mayapada juga menerapkan hal serupa. Dapatkan 1 poin untuk setiap transaksi minimum Rp 1.000.

Poin ini dapat Anda tukarkan dengan barang-barang merchandise Bank Mayapada, mileages dan hadiah menawan sesuai merchant yang berhubungan.

Semakin besar nilai transaksi era kian besar poin yang mampu didapat. Segera tukarkan poin dengan berbagai program yang ditawarkan Mayapada.

3. My Concierge

Concierge service akan menolong Anda dalam memperlihatkan jalan masuk isu mengenai Pelayanan Bisnis, Lokasi ATM, Restoran, Pusat Hiburan & Perbelanjaan.

Transportasi dan lain-lain di negara tujuan Anda, hubungi layanan toll free 001 803 441 568. Makara dimanapun Anda berapa tinggal hubungi call center Mayapada maka mereka akan memberikan semua berita yang Anda butuhkan.

4. My Lounge

Masuk dalam kategori kartu kredit Visa, tentunya pemegang jenis platinum ini berhak mendapatkan free pass kemudahan executive lounge cuma dengan membuktikan kartu dan tiket boarding pass Anda. Cek di situs web resmi Mayapada mengenai daftar bandara yang membuka gratis lounge bagi pengguna kartu kredit Mayapada.

5. My Installment

Yakni fitur sumbangan bunga ringan pada cicilan. Jadi Anda bisa mengganti pembayaran eksklusif menjadi cicilan. Hanya dengan bertransaksi minimal Rp500.000, pemegang Mayapada Credit Card dapat mengganti transaksi menjadi cicilan dengan bunga 0% untuk masa angsuran tiga bulan. Paket program bunga ringan pun ditawarkan dengan nilai 0.65% untuk enam bulan, 0.75% untuk 12 bulan, dan 1.25% untuk 24 bulan.

Fasilitas yang Ditawarkan kartu Kredit Mayapada Platinum Card

Selain menawarkan faedah belanja. Mayapada juga berupaya memberikan pelayanan optimal dengan tambahan kemudahan yang menolong setiap pelanggan dalam melaksanakan pembayaran tagihan. Kartu Kredit Bank Mayapada mempunyai berbagai fitur dan manfaat yang mampu Anda gunakan, antara lain ialah:

  • My e-Statement

Agar tagihan bulanan Anda mampu diterima tepat waktu, Mayapada memberikan alternatif cara pengiriman surat tagihan dengan lewat e-mail. Jika Anda ingin mendapatkan fasilitas ini, secepatnya daftarkan my e-Statement Anda melalui myCall 1-5000-29 (24 jam).

  • My Payment Channel

Pembayaran tagihan Mayapada Credit Card mampu dilakukan melalui ATM Bank Mayapada (melalui menu pembayaran kartu, internet banking Bank Mayapada, dan seluruh ATM Bank yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama atau Prima melalui hidangan Fund Transfer.

  • My Bills Payment

Jika Anda memiliki tagihan rutin bulanan Indosat, daftarkan tagihan Anda tersebut untuk  dibayarkan secara otomatis melalui Mayapada Credit Card Anda.

Untuk tagihan yang lain seperti Telkom PSTN, Telkomsel Postpaid, XL Postpaid, Speedy Internet & TV berbayar (Transvision, Indovision, Okevision & TOP TV) dapat Anda nikmati sehabis kami informasikan lebih lanjut.

  • My Acceptance

Mayapada Credit Card dapat Anda gunakan di seluruh serpihan dunia tanpa terbatas waktu. Dimanapun dan kapanpun Anda bertransaksi, tentukan Anda bertransaksi di merchant (toko) yang berlogo VISA.

  • My Call

Kenyamanan Anda memiliki Mayapada Credit Card dapat terwujud dengan pelayanan 24 jam my Call 1-5000-29, dimana Bank Mayapada akan siap membantu dan melayani setiap unek-unek dan isu yang Anda perlukan setiap saat.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit

Senada dengan kartu kredit lain, kartu kredit Mayapada juga memutuskan sejumlah tolok ukur umum dan dokumen yang harus dilengkapi oleh calon penerima ialah

Persyaratan Umum

  • WNI
  • Penghasilan Minimum Rp 7,5 Juta/bulan
  • Usia minimum pemegang kartu utama 21 tahun maksimal 65 tahun
  • Usia minimum pemegang kartu aksesori 17 tahun

Persyaratan Dokumen

  • Fotokopi KTP
  • Bukti penghasilan (Slip Gaji / SKP / SPT)
  • NPWP Pribadi
  • Kartu Keluarga
  • Surat Keterangan Domisili (SKD) / SIM
  • Fotokopi rekening simpanan (3 bulan terakhir)
  • Fotokopi sertifikat pendirian / SIUP / TDP
  • Fotokopi surat izin profesi

Biaya dan Denda

Sebaiknya sebelum menetapkan untuk mengajukan kartu kredit yang satu ini Anda fikirkan dulu beban ongkos dan denda yang dibebankan. Sebagai pendapatberikut yakni besaran biaya dan denda yang dibebankan Bank Mayapada terhadap pemilik kartu kredit Mayapada Platinum Card:

  • Iuran Tahunan Rp600.000 (Gratis iuran 2 tahun pertama)
  • Biaya tahunan Kartu suplemen Rp300.000
  • Min. pembayaran setiap bulan 10% dari total tagihan atau minimal Rp 50.000 (mana yang lebih besar)
  • Denda keterlambatan pembayaran 3% atau optimal Rp 150.000 (mana yang lebih kecil)
  • Biaya penarikan tunai minimum 2,95% atau minimum Rp 150.000 (mana yang lebih tinggi)
  • Batas kemudahan penarikan tunai per hari 60% dari limit kartu

Tips Untung dengan Kartu Kredit

Alasan umum yang mendasari orang mengajukan pembuatan kartu kredit biasanya adalah hutang. Diharapkan dengan santunan kartu kredit seseorang mampu mendapatkan barang impiannya dengan lebih gampang dan cepat.

Sayangnya, banyak yang hasilnya terjebak pada kebiasaan berhutang ini. Padahal penggunaan kartu kredit diharapkan dapat menunjukkan faedah bagi para penggunanya melalui banyak sekali reward. Nah inilah yang mestinya Anda manfaatkan bukan malah menjadikan kartu kredit selaku kartu utang.

Coba ubah kebiasaan Anda menggunakan kartu kredit mirip dibawah ini biar mampu memaksimalkan laba yang ditawarkan:

1. Rencanakan Tujuan Belanja

Jika Anda terbiasa menghabiskan simpulan pekan di sentra perbelanjaan semestinya kini harus belajar menahan diri untuk berbelanja secukupnya supaya tagihan kartu kredit Anda tidak membengkak.

Biasakan untuk membeli sesuai dengan rencana yang Anda buat sejak di rumah. Hal ini mampu mengatur nafsu belanja yang kerap muncul saat kita berada di sentra perbelanjaan.

Buatlah daftar belanja bulanan supaya manfaat kartu kredit lebih terasa. Semakin besar jumlah nominal transaksi maka makin besar kemungkinan reward yang mau didapat.

2. Kurangi Tarik Tunai

Salah satu akomodasi kartu kredit yang paling menawan yaitu tarik tunai. Kartu kredit ini mampu kita ubah ketika-waktu penggunaannya menjadi dana darurat. Namun penarikan tunai melalui kartu kredit ini dibebankan biaya yang besar, rata-rata Rp 150 Ribu sekali tarik.

Kemudian ada loan on phone atau dana cepat. Dimana nasabah boleh meminjam dana dari kartu kredit dengan optimal tunjangan 50% dari sisa limit. Ini juga dibebankan bunga yang tidak sedikit sebab rata-rata kartu kredit membebankan bunga penarikan ini sebesar 2,5% perbulan.

Semakin sering melakukan tarik tunai dan meminjam dana cepat dari kartu kredit, semakin besar pula tagihan yang bakal dibebankan.

3. Jangan Mudah Tergoda Tawaran Merchant

Setiap kartu kredit berafiliasi dengan berbagai merchant yang bergerak di bidang fashion, masakan bahkan travel. Nah, umumnya para merchant ini berkala mengantarkan undangan penawaran,potongan harga produk maupun promo bagi para pemilik kartu kredit.

Sebaiknya abaikan usulan ini, alasannya biasanya para pemilik kartu kredit akan termakan sehingga kerap membeli barang yang bahu-membahu tidak mereka perlukan. Akibatnya jumlah tagihan juga terus membesar.

4. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Beberapa kartu kredit memang membebaskan nasabahnya dari pembayaran tagihan yang terlambat. Namun sebagian besar kartu kredit dengan limit kecil dan sedang akan memberlakukan denda keterlambatan yang rata-rata berkisar Rp 150 Ribu perbulan. Dengan mengeluarkan uang tagihan sempurna waktu, Anda mampu menghindari beban ongkos yang besar dan tidak butuhitu.

5. Batasi Penggunaan Kartu Kredit

Setiap kartu kredit memang memberikan faedah dan fasilitas yang berlainan. Terkadang membuat kita ingin memiliki semuanya. Namun mempunyai banyak kartu kredit artinya Anda juga harus memikirkan beban biaya tahunannya.

Rata-rata mulai dari Rp 50 Ribu dan kelipatannya. Batasi penggunaan kartu kredit maksimal 2 buah itupun dari penerbit yang serupa untuk mempermudah pembayaran iuran tahunannya atau annual fee nya.

6. Gunakan Reward

Poin reward ialah bonus yang bisa kita manfaatkan untuk menerima belanja gratis, cashback bahkan gratis tiket pesawat. Sebaiknya jangan terlalu usang menumpuk poin reward.

Karena umumnya perbankan yang mengeluarkan kartu kredit menunjukkan tenggat waktu maksimum penukaran poin, ada yang 1 tahun ada pula 2 tahun. Cek pada situs web terkait tentang merchant-merchant yang melakukan pekerjaan sama. Siapa tahu ada merchant yang barangnya tengah Anda butuhkan.

Itulah tips untung memakai kartu kredit. Sebaiknya sebelum mengajukan pembuatan kartu kredit Anda telah mengetahui keuntungan maupun kerugiannya.

Kartu kredit yaitu alat ganti transaksi non-tunai, manfaatkan sesuai dengan tujuan penggunaannya. Jangan jadikan kartu kredit sebagai kartu berhutang yang hendak menambah beban keuangan. Cekaja.com membantu anda dalam memilih kartu kredit yang pas untuk anda, jangan cemas soal keamanannya. Karena, Cekaja sudah mengantongi izin dan selalu diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).