0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Bantuan Dana Rp5 Juta Dari Ctbc Untuk Warga Depok

Masyarakat yang tinggal di Depok sama mirip dengan warga di kawasan Jabodetabek memiliki beberapa keuntungan. Antara lain mudah mengajukan proses pengajuan dana sumbangan perbankan seperti Kredit Tanpa Agunan. Karena rata-rata bantuan KTA dari Bank menawarkan keutamaan untuk penduduk di Jabodetabek.

pinjaman dana Rp5 Juta di Depok

Salah satu bank yang menunjukkan KTA untuk warga Depok adalah Bank CTBC Indonesia. Yang ialah bank gila terkemuka asal Taiwan. Bank ini memiliki produk KTA untuk menyanggupi kebutuhan penduduk . Tentunya untuk mendapatkan tunjangan dana yang dibutuhkan untuk berbagai kebutuhan.

Berikut ulasan dan klarifikasi tentang produk KTA dari bank asal Taiwan ini:

Produk KTA berjulukan KTA Dana Cinta CTBC

Untuk bisa mengajukan KTA ini, ada beberapa persyaratan yang diputuskan oleh bank. Antara lain warga negara Indonesia yang berusia 21 tahun sampai 55 tahun. Dan tinggal serta bekerja di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Pinjaman ini bisa diajukan oleh pekerja yang memiliki penghasilan mulai dari Rp3,5 juta per bulan untuk nasabah yang mempunyai histori peminjaman dari bank lain. Serta minimum pemasukan Rp5 juta per bulan untuk calon debitur yang tidak memiliki histori dukungan ataupun tidak memakai kartu kredit.

Dengan perlindungan dari KTA CTBC, kamu mampu memenuhi kebutuhanmu lewat dana sumbangan tersebut. Karena tersedia limit santunan maksimal sampai Rp200 juta. Dengan dana pinjaman tersebut, kamu mampu merenovasi rumah, memenuhi ongkos pendidikan, ataupun kebutuhan yang lain.

Tenor santunan yang diberikan oleh Bank CTBC ialah hingga 60 bulan atau selama 5 tahun. Yang mampu diadaptasi dengan kesanggupan kamu mengeluarkan uang cicilan.

Proses pencairan dana juga relatif cepat, hanya 3-4 hari kerja sejak seluruh aplikasi dan standar sudah lengkap dan diterima bank.

Dalam KTA ini, bunga pinjaman dibedakan dengan segmen A dan segmen B.

Seorang karyawan yang bekerja di perusahaan besar mirip perusahaan terbuka dan juga BUMN, perusahaan internasional, bank, hotel bintang 4 ke atas, dan perusahaan setempat besar masuk ke dalam klasifikasi nasabah segmen A.

Karyawan selain segmen A akan masuk dalam segmen B. Nasabah segmen A akan mendapatkan suku bunga yang lebih rendah ketimbang segmen B. Perbedaannya sekitar 0,1 % yang diputuskan oleh tim analis CTBC.

Biaya dan bunga KTA CTBC

KTA dari CTBC menawarkan suku bunga bantuan mulai dari 1,29% hingga 2,49% per bulan. Rincian suku bunga tersebut antara lain untuk karyawan ataupun profesional yang mengajukan pemberian dengan rentang waktu pinjaman di bawah 36 bulan dan memiliki histori bantuan, maka akan dikenakan bunga 1,29% sampai 1,89%. Dan bagi yang tidak memiliki histori santunan akan dikenakan bunga 2,49%.

Kemudian untuk karyawan ataupun profesional yang mempunyai tenor tunjangan lebih dari 36 bulan, akan dikenakan bunga 1,79% hingga 1,89% untuk yang memiliki histori santunan, dan bagi yang tidak mempunyai histori bantuan dikenakan bunga 2,49%.

Selanjutnya, untuk nasabah yang berprofesi sebagai wiraswasta dan mempunyai tunjangan dengan tenor kurang dari 36 bulan, akan dikenakan bunga 1,69% kalau mempunyai histori pertolongan, dan bunga 2,49% untuk nasabah yang tidak mempunyai histori derma.

Lalu, untuk nasabah wiraswasta dengan tenor pinjaman lebih dari 36 bulan dan mempunyai histori santunan sebelumnya, akan dikenakan bunga 1,79% sampai 1,89%. Dan bagi yang tidak mempunyai histori santunan dikenakan bunga 2,49%.

Selain suku bunga, biaya-ongkos dalam KTA Dana Cinta CTBC yakni ongkos provisi. Biaya ini dikenakan sebesar 3% dari setiap dana pinjaman yang disetujui. CTBC tidak membebankan biaya tahunan terhadap nasabah KTA nya.

Pembayaran cicilan bulanan dibayarkan menurut jumlah angsuran dukungan pokok ditambah bunga derma. Apabila nasabah telat melakukan pembayaran, maka akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar 5% dari jumlah perlindungan tertunggak.

Bagi nasabah yang ingin mempercepat pelunasan pinjamannya dari tenor pinjaman yang disepakati, maka akan dikenakan biaya penalty sebesar 9% dari sisa pokok sumbangan yang tercatat pada pelunasan.

Dokumen yang diperlukan untuk pengajuan KTA di CTBC Bank

Sebagaimana pengajuan KTA kebanyakan di perbankan lain, pengajuan KTA di CTBC juga memerlukan dokumen untuk memenuhi tolok ukur pengajuan sumbangan. Dokumen tersebut antara lain:

  1. Formulir Aplikasi (asli)
  2. Fotokopi KTP
  3. Fotokopi NPWP (untuk pengajuan dukungan lebih dari Rp. 50 juta)
  4. Slip Gaji Asli/Fotokopi Kartu Kredit dari Bank lain
  5. Fotokopi tagihan Kartu Kredit Bank lain
  6. Fotokopi NPWP (untuk pengajuan bantuan lebih dari Rp. 50 juta)
  7. Fotokopi SIUP/SITU & Perizinan dan Akta Pendirian Perusahaan (untuk wiraswasta dan profesional)
  8. SPT / Rekening tabungan atau rekening koran 3 bulan terakhir dan cover buku simpanan (untuk wiraswasta dan profesional)

Apabila patokan dan dokumen pertolongan telah lengkap dan diterima pihak bank, maka waktu yang dibutuhkan untuk proses kesepakatan tunjangan hingga pencairan dana ialah selama 3 hingga 4 hari kerja. Tetapi tidak tergolong hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

Agar pengajuan disetujui, maka nasabah harus mengisi gosip data secara lengkap dan benar. Serta nomor telepon yang dicantumkan dalam aplikasi seluruhnya benar dan bisa dihubungi untuk proses verifikasi. Selain itu, nasabah perlu memiliki kartu kredit dengan periode aktif minimal 1 tahun dengan limit minimal Rp6 juta. Serta menambahkan slip gaji atau surat informasi penghasilan yang asli dan distempel oleh pihak perusahaan kawasan kandidat debitur bekerja.

Informasi umum perihal Bank CTBC Indonesia

Bank CTBC Indonesia diresmikan pada tahun 1966 selaku bank yang mengeluarkan kartu kredit terbanyak dan dikenal sebagai bank yang besar di Taiwan. Saat ini Bank  CTBC mempunyai 107 cabang internasional tergolong Indonesia.

CTBC mulai beroperasi di Indonesia semenjak tahun 1996 dan sebelum berubah nama menjadi Bank CTBC, perusahaan ini dahulu berjulukan PT Bank  Chinatrust Tamara pada bulan November tahun 2000. Bank CTBC Indonesia beroperasi selaku anak perusahaan dari China Trust Commercial Bank, Ltd.

Produk Unggulan dari  Bank  CTBC Indonesia ialah produk pemberian tanpa agunan yang berjulukan Dana Cinta. Pinjaman ini memberikan opsi bagi pengaju yang memiliki kartu kredit maupun tidak memiliki kartu kredit.

Proses yang dibutuhkan untuk pengajuan kredit ini juga cepat. Hanya mengkonsumsi waktu 3 hari kerja (tergantung kelengkapan dokumen dari nasabah pengaju), jangka waktu yang fleksibel sampai 60 bulan dan plafon bantuan hingga Rp 200 juta.

Terdapat 2 jenis produk dana cinta yang disediakan oleh bank CTBC, yaki Dana Cinta CTBC Indonesia (Card for Loan) bagi pemegang kartu kredit dan Dana Cinta CTBC Indonesia bagi pengaju yang tidak mempunyai kartu kredit.

Nasabah juga bisa mengajukan Top Up pinjaman bila membutuhkan suplemen dana santunan setelah mendapatkan persetujuan dan pencairan dana pinjaman dari CTBC.

PT Bank CTBC Indonesia (“CTBC Indonesia”) dimiliki 99% oleh CTBC Bank Co., Ltd, yang merupakan salah satu bank terkemuka di Taiwan. 1% dimiliki oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk., salah satu bank ternama di Indonesia.

CTBC Indonesia mulai beroperasi di Indonesia pada pertengahan tahun 1997 khususnya untuk melayani perdagangan Indonesia-Taiwan, dengan nama PT Bank Chinatrust Tamara, yang dimiliki 85% oleh Chinatrust Commercial Bank Co., Ltd. dan 15% oleh Bank Tamara.

Pada tahun 2001 Chinatrust Commercial Bank Co., Ltd. memajukan kepemilikannya menjadi 99% dan merubah nama PT Bank Chinatrust Tamara menjadi PT Bank Chinatrust Indonesia.

(Baca Juga: bisnis-mejanjikan-di-bulan-ramadhan-dan-perkiraan-modal-awanya/”>5 Bisnis Menjanjikan di Ramadhan!)

Di tahun 2013, Chinatrust Commercial Bank Co., Ltd. sebagaipemegang saham dominan CTBC Indonesia melakukan perubahan nama menjadi CTBC Bank Co., Ltd. dan PT Bank Chinatrust Indonesia juga di tahun yang sama berubah menjadi PT Bank CTBC Indonesia.

Dengan modal dasar yang besar lengan berkuasa dan kinerja yang konsisten semenjak didirikan, Bank CTBC Indonesia diakui sebagai salah satu bank ternama di Indonesia. Pada tahun 2009, Bank CTBC Indonesia mendapatkan Platinum Award 2009 sebagai bank dengan predikat “Sangat Bagus” selama 10 tahun berturut-turut (1999-2008) dari majalah InfoBank. Dan atas kinerja Bank di kurun 2011 dan 2012, Bank CTBC Indonesia juga menerima predikat “Sangat Bagus” dari majalah InfoBank.

Bank CTBC Indonesia menyediakan ruang lingkup yang lengkap untuk jasa perbankan korporasi dan individu di seluruh Indonesia. Dengan kesepakatan untuk menjadi bank yang dapat mengemban amanah dan diandalkan.

Sementara itu, induk dari CTBC Indonesia adalah CTBC Financial Holding Co., Ltd. ialah forum keuangan internasional di Taiwan. Ia memiliki sembilan anak perusahaan tergolong CTBC Bank, CTBC Securities, CTBC Life Insurance, Broker Asuransi CTBC, CTBC Venture Capital, CTBC Asset Management, CTBC Investments, CTBC Security dan Taiwan Lottery.

Anak perusahaan CTBC Holding, CTBC Bank, diresmikan pada tahun 1966. Ini yakni penerbit kartu kredit paling besar, dan juga bank swasta yang paling mapan dan internasional.

Saat ini, CTBC Bank mempunyai 152 kantor cabang di Taiwan dan mempunyai jaringan sebanyak 114 kantor (kantor perwakilan, cabang, anak perusahaan, dan cabang anak perusahaan) yang berlokasi di Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Indonesia, Filipina, India, Thailand, Vietnam, Malaysia, Hong Kong, Singapura, Cina, Myanmar dan Australia.

CTBC Bank ialah Lembaga Keuangan dengan jaringan internasional yang paling luas di Taiwan.