0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

Asuransi Unik Asuransi Hole In One Pada Pertandingan Golf

Seperti yang sudah banyak disebutkan bahwa asuransi di Indonesia mempunyai banyak jenisnya. Mulai dari asuransi kesehatan yang populer, asuransi jiwa, asuransi kendaraan bermotor, asuransi property sampai asuransi nelayan. Bermacam-macam asuransi ini menjadi dasar bermunculan asuransi-asuransi yang terbilang unik.

Salah satunya ialah asuransi hole in one pada pertarungan golf. Mungkin masih abnormal ya terdengar di golongan masyarakat? tentu saja alasannya adalah itu hanya populer bagi para pecinta golf. Nah kali ini kita akan diskusikan tentang asuransi unik asuransi hole in one pada pertandingan golf.

asuransi unik asuransi hole in one pada pertandingan golf

Asuransi Hole In One

Olahraga golf identik dengan kaum borjuis dan orang-orang kaya. Banyak yang menyampaikan kalau golf itu olahraganya orang kaya. Entah sepertinya memang benar sebab nyaris semua orang-orang kaya memainkan olahraga ini. ada yang bertujuan untuk kesehatan, tetapi ada juga yang menjadikannya selaku alat mempererat relasi bisnis.

Karena banyak eksekutif perusahaan, pengusaha kaya bahkan pejabat yang memainkan olahraga elegan ini. Sejak usang golf menjadi olahraga yang buka usaha dengan santai. Dan semenjak lama juga golf menjadi media lobby dan negosiasi di golongan pebisnis, pebisnis, bahkan pejabat, baik di luar atau di dalam negeri.

Dan, sama mirip layaknya olahraga yang lain, golf juga mempunyai turnamen. Turnamen golf ini sering diadakan loh. Biasanya untuk hadiah tidak asal-asalan. Hadiah dari sponsor bisa berbentuktiket piknik gratis, mobil glamor, uang tunai dalam jumlah cukup besar, barang mewah gratis. Kelihatannya cukup mewah ya untuk kado sebuah turnamen olahraga.

Dengan kado-kado menggiurkan ini tentu saja akan menggaet banyak penerima dari kalangan professional maupun non professional. Hadiah mempesona yang telah disebutkan di atas ternyata ada syaratnya loh. Peserta turnamen golf harus menghantam bolanya satu kali dan mesti mampu masuk ke lubang yang diputuskan. Nah ini biasa disebut hole in one.

Apa itu Asuransi Hole in one

Asuransi unik asuransi Hole in one yaitu jenis pertanggungan ganti rugi biaya, yang mulanya dinamai dengan polis asuransi yang diambil oleh sponsor turnamen golf yang memperlihatkan kemungkinan kado tiket besar terhadap para kontestan yang mencetak hole dalam satu pertandingan di lapangan.

Dalam praktiknya, produk asuransi Hole in one mampu digunakan oleh liga olahraga yang mensponsori kontes di mana pemenang mampu menghimpun kado besar, mirip piknik glamor nan eksotis, kendaraan beroda empat, duit tunai, atau yang lainnya.

Sponsor pertandingan memang sungguh menyukai bagaimana orang banyak yang mereka sponsori dapat menciptakan pemasukan besar dari pertarungan yang dimenangkan. Namun, sponsor kurang bersemangat mengeluarkan uang para pemenang yang benar-benar mencapai prestasi hebat yang nyaris tidak mungkin. Asuransi Hole in one sangat membantu para sponsor untuk tetap bertahan secara finansial jikalau menang, yang sebaliknya mampu menciptakan mereka gulung tikar.

Kaprikornus ada satu jenis asuransi yang dibeli orang untuk melindungi mereka dari konsekuensi keberuntungan yang luar biasa: Di Jepang, Inggris, dan di seluruh dunia, pegolf membeli asuransi untuk melindungi diri mereka sendiri dari konsekuensi yang memiliki potensi menciptakan mereka gulung tikar dari kekalahan dikala pertarungan.

Memang, konsep asuransi hole in one dapat membingungkan yang belum tahu, namun bagi banyak orang itu yakni tindakan pencegahan yang bijaksana sebab tradisi golf menyatakan bahwa semua orang yang mencetak hole in one mesti membeli minuman kembali di clubhouse untuk grup permainannya, bahkan untuk siapa saja hadir. Bahkan di Jepang, banyak yang menawarkan kado glamor terhadap sobat dan keluarga setelah mencetak ace.

(Baca juga: Jenis dan Manfaat Asuransi untuk Lukisan)

Orang-orang pasti berpikir bahwa kado-kado mempesona tadi yaitu dukungan sponsor sepenuhnya. Panitia niscaya menyediakan dana milyaran rupiah untuk turnamen golf tersebut. Memang tak salah bila turnamen disebutkan menelan biaya banyak tetapi tahukah kau kalau barang-barang yang dipakai selaku hadiah itu yaitu barang yang diasuransikan? Tentu tidak banyak yang tahu.

Asuransi unik asuransi hole in one pada pertarungan golf yang dimaksud yakni mirip ini. Asuransi ini dikatakan akan menanggung kerugian untuk barang yang dihadiahkan jika penerima bisa melakukan hole in one. Intinya ketika akseptor sukses mengungguli turnamen dengan hole in one maka itu yaitu suatu kerugian bagi panitia.

Tapi dengan adanya asuransi unik asuransi hole in one pada pertarungan golf ini, panitia tidak akan gulung tikar loh. Ini alasannya barang yang dijadikan kado itu telah diasuransikan untuk kondisi tertentu yang menyebabkan kerugian. Memang benar asuransi melindungi sesuatu atas suatu risiko yang mungkin terjadi. Asuransi hole in one ini juga sudah menyanggupi syarat dibilang asuransi adalah menunjukkan jaminan atas sebuah peristiwa yang tidak pasti dan yang kedua memperlihatkan ganti rugi kepada panitia bila ada klaim.

Premi asuransi hole in one

Bagaimana dengan premi asuransi hole in one ini? Ternyata biaya premi yang harus dibayarkan cukup murah loh. Saat kita membeli asuransi hole in one ini kita cukup membayar premi sebesar 2,5% – 4% saja loh. Makara misalkan saja kado pada sebuah turnamen golf adalah suatu supercar senilai Rp 1 miliar rupiah dengan biaya premi sebesar 2,5% maka yang harus dibayarkan yakni Rp 25 juta rupiah saja. Bagi panitia turnamen golf premi seharga ini termasuk premi yang ringan. Apalagi jika asuransi itu mau menjadi sponsornya, mampu-bisa panitia menerima hadiah itu gratis loh.

Jadi biaya premi asuransi Hole in one tergantung pada sejumlah faktor, mirip jumlah penerima turnamen, kesempatan menang, dan nilai-nilai dari penawaran kado. Dalam kontes golf, misalnya, premi USD 200 untuk turnamen dengan 100 pemain mungkin meliputi kado USD 10.000, sedangkan kado USD 50.000 untuk jumlah pemain yang serupa mungkin datang dengan premi USD 1.000. Biaya premium juga sangat tergantung pada apakah pesertanya yakni atlet amatir atau profesional.

Biasanya, cuma perusahaan asuransi besar yang memberikan asuransi Hole in one, dan mereka yang menawarkan kebijakan semacam itu berhak untuk mempertahankan premi saat tidak ada yang mengklaim hadiah, mirip halnya perusahaan asuransi kendaraan beroda empat mempertahankan premi dibayar oleh pengemudi yang tidak pernah menciptakan klaim kecelakaan.

Kembali lagi, tujuan asuransi biasanya untuk melindungi kita dari kondisi yang paling tidak membahagiakan dalam kehidupan: kehilangan pencari nafkah utama keluarga, pencurian mobil seseorang, timbulnya penyakit yang memerlukan perawatan mahal. Itulah bantu-membantu prinsip faedah kita membeli asuransi.

Hal-hal yang tidak diklaim oleh asuransi hole in one

Selain tahu apa saja yang mampu diasuransikan dan risiko apa saja yang dijaminkan, mengenali apa saja yang tidak bisa diklaim adalah hal yang penting juga. ini untuk mengantisipasi kalau ternyata kejadian yang kita alami tidak bisa diklaim kita merasa kecewa. Yuk simak apa saja yang tidak mampu diklaim oleh asuransi hole in one ini.

  • Kerugian yang dikarenakan turnamen golf yang hendak diadakan ternyata gagal/dibatalkan/dihentikan alasannya adalah argumentasi apapun
  • Turnamen dikerjakan pada waktu latihan/practicing/driving dan (atau) turnamen ternyata tidak resmi
  • Tanggung jawab hukum tertanggung atas pihak ketiga
  • Semua kerugian milik tertanggung atau kecelakaan yang menimpa tertanggung.

Itu ia sedikit penjelasan perihal asuransi unik asuransi hole in one pada pertandingan golf yang mungkin belum kamu tahu. Lalu asuransi apa sajakah yang menunjukkan produk asuransi hole in one di Indonesia? Yuk cek di bawah ini.

1. Asuransi Simas Hole In One

Asuransi dari Sinarmas ini menunjukkan penggantian kepada kerugian yang diperoleh tertanggung karena mesti menawarkan hadiah kepada penerima turnamen dalam kondisi hole in one pada pukulan pertama yang mana itu hanya ada satu hadiah bagi yang bisa melakukan pukulan hole in one.

Asuransi Simas Hole In One hanya menjamin per shotgun start dalam turnamen itu, jadi kalau ada 2 shotgun start maka dibutuhkan dua polis asuransi hole in one.

Hadiah-hadiah yang bisa diasuransikan kepada asuransi Simas Hole In One ialah yang memiliki nilai irit pastinya mirip kendaraan, emas, rumah, deposito, voucher, tiket dan lainnya. sedangkan bentuk ganti rugi yang nantinya akan diberikan berupa uang tunai yang hendak ditransfer terhadap tertanggung.

Batas harga pertanggungan yang bisa dijamin oleh asuransi ini hingga dengan Rp.1 miliar untuk setiap hole atau lubang. Lalu data apa saja yang kita perlukan saat penutupan asuransi ini? Kita hanya membutuhkan nama, alamat dan nomor telepon tertanggung, nama/judul tournament, tanggal tournament diadakan, nama dan daerah lapangan golf kawasan turnamen berlangsung, jumlah penerima turnamen yang ikut, jam tee off dimulai (tee off time), hole yang dipertandingkan (PAR 3), deskripsi hadiah masing-masing hole serta nilai pertanggungannya serta kartu skor.

Asuransi ini harus dibeli paling lambat 4 hari sebelum turnamen golf dilaksanakan. Dan perlu di ingat juga bahwa asuransi Simas Hole In One hanya mengcover bagi pemain di level amatir.

2. Asuransi Hole In One Binagriya Upakara

Asuransi dari PT Binagriya Upakara ini menjadi asuransi hole in one pada pertarungan golf berikutnya yang mampu kau pilih. Beberapa syarat dan ketentuannya hampir sama dengan asuransi hole in one pada umumnya.

Pada pelaksanaannya pihak asuransi ini mempunyai hak untuk menempatkan pengawas atau stafnya untuk mengawasi jalannya pertandingan. Ini dimaksudkan supaya tidak ada rekayasa ketika klaim asuransinya. Jadi keadaan Hole In One ini bukanlah sesuatu hal yang dibuat oleh panitia agar bisa mengklaim asuransi.

Nah itu beliau beberapa teladan asuransi yang memberikan produk asuransi Hole In One. Memang tidak banyak asuransi yang menawarkan produk ini. beberapa menyampaikan meskipun dua syarat terjadinya asuransi terpenuhi tetapi asuransi ini bukannya mengcover sebuah tragedi.

Padahal identiknya asuransi yakni tentang memperlihatkan santunan dari risiko/ musibah yang mungkin terjadi. Sedangkan kerugian panitia penyelenggara turnamen golf ini bukanlah sebuah “musibah”. Tapi begitulah kondisinya. Asuransi unik asuransi hole in one pada pertandingan golf ini memang memperlihatkan perlindungan yang patut kalau ketimbang nilai hadiahnya yang sangat wow.

Jadi, asuransi saat ini memang mencakup banyak hal, bahkan dalam ajang olahraga pun ada asuransi nya tersendiri. Semoga saja tulisan ini mampu memperbesar pengetahuan kita wacana dunia asuransi ya!