0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

9 Pengobatan Mengangkat Kaki Sebelum Tidur Yang Gak Mampu Disepelekan

Manfaat mengangkat kaki sebelum tidur memang tak mampu dianggap enteng begitu saja. Sebab, teknik satu ini dikenal mampu membuat tubuh menjadi lebih rileks lho, terutama bagi kamu yang cenderung mempunyai jadwal padat sehingga tidak sempat memanjakan badan dengan olahraga.

Mengangkat kaki itu sendiri merupakan salah satu bentuk teknik peregangan badan untuk meredakan ketegangan fisik dan mental yang mampu membuat tubuh menjadi lebih rileks dan tentunya lebih siap untuk beristirahat.

Posenya yang mudah dilaksanakan, ialah hanya dengan mengangkat kedua kaki lurus ke arah atas dan menyandarkannya ke tembok, manfaat mengangkat kaki sebelum tidur nyatanya bisa menunjukkan imbas yang serupa halnya ketika berkala berolahraga lho. Lantas, apa saja faedah mengangkat kaki sebelum tidur? Yuk disimak bantu-membantu.

Manfaat Mengangkat Kaki Sebelum Tidur

Dengan cukup mengangkat kaki ke tembok sambil berbaring selama kurang lebih 20 menit, kamu bisa menerima sejumlah manfaat yang sangat bagus bagi kesehatan lho. Dilansir dari aneka macam sumber, berikut manfaat mengangkat kaki sebelum tidur, ialah adalah:

1. Langkah Kaki Terasa Lebih Ringan

Apakah kau sering mengalami kaki yang terasa berat dikala berlangsung? Mungkin saja hal tersebut terjadi karena sirkulasi darah yang buruh atau adanya gangguan jantung dan ginjal.

Nah, salah satu faedah mengangkat kaki sebelum tidur ialah kaki akan terasa lebih ringan dikala dilangkahkan.

Baca Juga: Manfaat Tidur Tanpa Busana)

Setelah melakukan acara yang sibuk dari pagi sampai sore hari, cobalah untuk meluangkan waktu setidaknya sekitar 20 menit untuk berbaring di atas kasur dan angkatlah kaki ke tembok. Sebab, melaksanakan hal tersebut dinilai bisa melancarkan sirkulasi darah sehingga kakipun terasa kian ringan.

2.Menghilangkan Rasa Sakit pada Pinggul, Kaki, dan Punggung

Manfaat mengangkat kaki sebelum tidur yang lain yakni, gerakan sederhana ini nyatanya mampu memberikan efek nyata bagi otot lho, mulai dari betik, paha belakang, kaki, hingga punggung. Selain itu, mengangkat kaki ke tembok juga membuat tubuh menjadi lebih lentur.

Bahkan, rasa sakit yang disebabkan oleh pegal-pegal atau ketegangan pada tubuh juga bisa diredakan secara efektif. Sehingga, sangat sesuai untuk kau yang mempunyai kegiatan sibuk dengan waktu istirahat yang terbatas.

3. Obat Alami untuk Kaki Bengkak atau Kram

Manfaat Mengangkat kaki sebelum tidur ke tembok diketahui ialah salah satu obat alami untuk menanggulangi kaki bisul dan kram, khususnya untuk kamu yang memang sering duduk maupun bangkit dalam waktu yang lama.

4. Tidak Praktis Lelah Ketika Menggunakan High-Heels

Menggunakan sepatu high-heels memang terasa begitu melelahkan. Namun, guna menunjang tampilan maupun permintaan pekerjaan, banyak perempuan yang rela merasakan sakit berkepanjangan karena sepatu tinggi tersebut.

Oleh karena itu, faedah mengangkat kaki sebelum tidur ke tembok mampu untuk meredakan rasa sakit atau lelah ketika beraktivitas memakai heels.

Sebab, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa mengangkat kaki ke tembok bisa memperlancar sirkulasi darah, sehingga tidak menciptakan kaki gampang capek dikala beraktivitas.

5. Membuat Tidur Menjadi Lebih Nyenyak

Sering mengalami tak bisa tidur? Maka cobalah secara rutin mengangkat kaki ke tembok setidaknya selama 15-20 menit.

Sebab, mengangkat kaki sebelum tidur bisa membuat otak mendapatkan lebih banyak oksigen serta memperlancar sirkulasi darah, sehingga tidurpun menjadi lebih nyenyak dan bermutu.

Namun, akan jauh lebih terasa keuntungannya kalau turut disertai dengan menerapkan acuan makan sehat dan olahraga secara rutin.

Namun, tidak ada salahnya kok jika kau memulainya dari cuma melakukan gerakan sederhana ini.

6. Memperlancar Sistem Pencernaan

Mungkin masih banyak yang belum tahu bahwa ternyata, salah satu faedah mengangkat kaki sebelum tidur ialah bisa memperlancar metode pencernaan.

Sebab, gerakan satu ini dinilai bisa memajukan suplai darah ke organ dalam melalui pemikiran dari kaki, sehingga memaksimalkan metode pencernaan pula.

Selain itu, apabila dikerjakan secara rutin, nutrisi yang masuk ke dalam tubuh juga mampu dicerna dengan lebih singkat.

7. Mengurangi Sakit Kepala Ketika Haid

Bagi para perempuan, haid sering kali menciptakan tubuh menjadi terasa kurang nyaman, salah satunya mirip pusing.

Nah, dengan mengangkat kaki ke tembok secara berkala , bukan cuma pusing saja, bahkan kram perut pun mampu dituntaskan secara efektif.

Bahkan, gerakan sederhana ini juga turut membantu dalam memperkuat organ reproduksi lho.

8. Mencegah Stress

Mengangkat kaki sebelum tidur nyatanya  dinilai bisa menciptakan tubuh menjadi lebih rileks serta bernapas dengan lebih hening.

Sebab, jaringan badan akan mendapat banyak oksigen dan sirkulasi darah yang semakin tanpa gangguan, yang membuat nutrisi juga mampu diedarkan ke seluruh organ dalam secara optimal.

Akibatnya, metode saraf menjadi lebih baik dan tekanan di sekitar kening, leher, dan perut, juga menjadi  berkurang. Hal tersebut dianggap mampu membuat tubuh menjadi tidak gampang depresi.

9. Menurunkan Lemak Darah dan Menstabilkan Gula Darah

Nah, manfaat mengangkat kaki sebelum tidur yang terakhir yakni, gerakan sederhana satu ini juga bisa membantu dalam menurunkan lemak darah serta menstabilkan gula darah.

Sebab, ketika kaki terangkat ke atas, maka tubuh akan mengeluarkan keringat yang secara otomatis mengeluarkan racun dalam badan. Hal satu ini tentunya juga turut mengkremasi lemak yang terdapat di dalam tubuh.

Pada ketika bersamaan, limpa kita juga akan berpengalaman, yang membuat fungsi limpa menjadi meningkat dan gula darah mampu terkontrol dengan baik.

Cara Melakukan Gerakan Angkat Kaki yang Baik dan Benar

Setelah mengenali tentang beberapa manfaat mengangkat kaki sebelum tidur, ada baiknya jika kau turut mengetahui wacana cara yang bagus dalam melaksanakan gerakan satu ini.

Maka dari itu, cara yang tepat dalam melakukan gerakan angkat kaki adalah sebagaimana berikut ini:

  • Berbaringlah di atas daerah tidur dalam posisi telentang, dan carilah posisi yang nyaman.
  • Angkat kedua kaki ke atas, dan sandarkanlah ke tembok. Jangan lupa juga untuk meletakan tangan di samping badan dengan rileks.
  • Tahan posisi tersebut selama kurang lebih 15 – 20 menit. Sangat gampang, bukan?

Dalam melakukan ini, diusulkan juga memakai busana yang nyaman dan longgar. Sebab, baju yang terlalu ketat justru akan menghambat sirkulasi darah.

(Baca Juga: Makanan untuk Mengatasi Insomnia)

Jadi, itulah beberapa faedah mengangkat kaki ke tembok sebelum tidur bagi kesehatan. Namun, jika kau mengalami sebuah dilema kesehatan lainnya yang bekerjasama dengan tulang dan sirkulasi darah, janganlah ragu untuk memberikan diri proteksi tambahan.

Salah satunya yaitu dengan memiliki asuransi kesehatan. Sebab, ongkos pengobatan yang berafiliasi dengan tulang relatif lebih mahal, alasannya diharuskan adanya terapi yang tak cukup dikerjakan sekali.

Namun, dengan asuransi kesehatan, kau mampu melaksanakan pengobatan secara maksimal alasannya adalah kau mampu menerima tunjangan secara finansial, sehingga membuat biaya pengobatan menjadi lebih ringan.

Yuk, segera usikan asuransi kesehatanmu hanya di CekAJa.com dan jangan biarkan dirimu stress karena biaya pengobatan yang mahal.