0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

9 Kuliner Yang Bikin Cepat Lapar, Minimalisir Konsumsinya Saat Pembatasan Makanan !

Sering enggak sih mengalami lapar “lagi” padahal berjam-jam yang kemudian gres saja makan? Penyebabnya mampu jadi alasannya mengonsumsi masakan yang bikin cepat lapar lho.

Waspada, Penyebab Lapar Terus Kemungkinan Karena Masalah Kesehatan

Belum lama makan, namun sudah lapar lagi? Kondisi seperti ini niscaya telah sering dialami, khususnya pada kamu yang tengah menjalani program diet.

Dalam medis, merasa lapar sesudah beberapa jam mengonsumsi masakan bekerjsama sangat wajar. Yang tak wajar itu jikalau kamu baru saja makan terus eksklusif merasakan lapar lagi.

Nah, kemungkinan besar keadaan mirip itu diakibatkan oleh aneka macam problem kesehatan.

Lantas, apa sajakah yang dimaksud dengan duduk perkara kesehatan ini? Berikut diantaranya:

  • Kemungkinan mengidap penyakit diabetes
  • Kemungkinan sedang mengalami kondisi gula darah rendah
  • Kemungkinan karena kurang tidur
  • Stress
  • Mengonsumsi kuliner yang tinggi kandungan lemak dan karbohidrat
  • Tengah bertubuhdua alias hamil
  • Kemungkinan sebab efek obat
  • Kurang protein
  • Mengalami kekurangan cairan tubuh

(Baca Juga: Ini 10 Makanan Penyebab Bau Badan)

9 Makanan yang Bikin Cepat Lapar

Bukan hanya itu saja, berdasarkan aneka macam sumber yang beredar, seseorang mampu merasa keroncongan lagi biasanya sebab mengonsumsi kuliner yang bikin cepat lapar.

Berikut ini klarifikasi lebih detilnya.

1. Sereal

Siapa nih yang hobinya mengonsumsi sereal di pagi hari? Meski ringan, nyatanya sereal termasuk jenis masakan yang bikin cepat lapar lho.

Penyebabnya alasannya kandungan gula dalam sereal rata-rata lebih tinggi, dan makanan ini tergolong jenis masakan yang gampang dicerna oleh tubuh.

Apalagi bila kau mengonsumsi jenis sereal yang mengandung pemanis produksi.

Siap-siap deh merasa lapar kembali karena kalori yang diperlukan badan masih kurang terpenuhi.

Sebaliknya, apabila kamu memang penikmat sereal dan tetap ingin mengonsumsi makanan jenis ini, cobalah kombinasikan sereal dengan masakan yang mengandung protein dan serat, sepeti oats.

2. Roti tawar putih

Sama seperti sereal, roti tawar putih juga tergolong kuliner yang membuatcepat lapar.

Kandungan nutrisi yang tidak dimiliki oleh jenis kuliner ini otomatis menciptakan badan cepat merasa keroncongan.

Artinya, saat kamu mengonsumsi sepotong roti tawar putih yang secara umum dikuasai mempunyai rasa cantik, maka badan akan secara otomatis mengganti glukosa dari kuliner yang dicerna tersebut menjadi energi.

Karbohidrat sederhana pada roti tawar maupun kuliner manis yang lain rata-rata tidak menyimpan cadangan glikogen.

Glikogen sendiri yakni sumber energi yang penting untuk tubuh.

Di mana fungsinya sendiri yakni untuk menertibkan dan mempertahankan fungsi normal sel dalam badan, baik saat beraktivitas maupun ketika kau sakit.

Apabila kau ingin mengonsumsi roti namun tak ingin cepat merasa lapar, beralilah ke roti gandum yang dianggap lebih efektif supaya merasa kenyang lebih usang.

3. Nasi putih

Negara-negara yang termasuk dalam tempat Asia, rata-rata mengonsumsi nasi selaku makanan khususnya.

Tanpa nasi, mereka merasa bahwa makanan yang disantap hanyalah cemilan, seperti halnya pada masyarakat Indonesia.

Tapi, tahu enggak sih kalau ternyata nasi putih ini tergolong jenis masakan yang membuatcepat lapar?

Hal tersebut lagi-lagi alasannya adalah nasi tergolong dalam karbohidrat sederhana yang paling cepat sekaligus gampang dicerna oleh badan.

Jika dimakan secara berlebihan, nasi putih justru menciptakan perut cepat lapar.

Untuk menangani kondisi ini, cobalah meminimalkan takaran asupan karbohidrat sederhana dan padukan dengan masakan berkarbohidrat kompleks seperti buah apel, sayur brokoli dan wortel, serta beras merah.

4. Jus buah

Sehat dan seringnya dimakan dikala pembatasan makanan , itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan fungsi dari jus buah.

Meski begitu, faktanya enggak selamanya jus buah itu baik untuk badan lho.

Justru berdasarkan beberapa pakar kesehatan, sebaiknya manusia lebih banyak mengonsumsi buah segar dibandingkan dengan minum jus.

Soalnya jus yang diolah ataupun membelinya di pasaran, cenderung telah disertakan dengan tambahan buatan mirip gula, susu, dan disaring.

Akibatnya, kandungan serat yang sebelumnya jauh lebih banyak dalam buah tersebut lambat laun berkurang alasannya adalah proses penyaringan ini.

5. Camilan asin

Makan camilan asin diwaktu senggang memang menyenangkan. Tapi kalau terlalu banyak dimakan juga enggak baik untuk tubuh.

Selain menyebabkan penyakit, kudapan asin mirip kentang goreng, termasuk pula makanan yang membuatcepat lapar.

Menurut laman kesehatan HelloSehat, keadaan lapar akibat mengonsumsi makanan ringan asin ialah sebab tubuh mengalami fenomena “lambung asin” dan “lambung bagus”.

Artinya, ketika kamu mengonsumsi makanan asin, badan akan menilai bahwa cuma lambung asin lah yang terisi.

Sebaliknya lambung bagus pun juga mesti diisi dengan masakan-makanan manis, bahkan dikala kau masih mengonsumsi kudapan asin.

6. Putih telur

Beberapa diantara kita niscaya cuma memilih untuk konsumsi putih telur khususnya ketika pembatasan makanan .

Alasannya sebab mereka takut kuning telur menyebabkan peningkatan kolestrol dalam badan.

Padahal hal ini hanyalah rumor belaka dan jikalau dimakan secara sempurna, kuning telur justru mengandung protein alami yang lebih lengkap.

Makanya enggak sedikit pakar kesehatan menyarankan supaya orang-orang yang mengikuti acara diet seharusnya mengonsumsi satu telur utuh, tergolong bagian kuningnya.

Karena bila hanya konsumsi putih telur saja, justru kamu tidak akan merasa kenyang lebih lama.

Putih telur mempunyai kalori yang lebih rendah dan condong bebas lemak. Inilah kenapa, putih telur dianggap sebagai kuliner yang membuatcepat lapar.

7. Makanan manis

Siapa sih yang enggak suka donat dan aneka dessert nan elok? Tentu semua orang suka akan jenis makanan ini.

Selain yummy, kuliner elok ini juga dianggap selaku “mood booster” kala perasaan sedang tidak menentu.

Namun mirip halnya roti tawar putih dan sereal, makanan cantik ini pun gak boleh disantap secara berlebihan ya.

Karena masakan anggun seperti donat maupun aneka dessert cokelat juga tergolong dalam jenis kuliner yang membuatcepat lapar. 

Saat memakannya, mungkin kamu akan merasakan kenyang sesaat.

Tapi yakin deh, kuliner yang tinggi kandungan gula ini hanya akan menyebabkan lonjakan gula darah di dalam badan, yang rata-rata tidak memiliki kandungan gizi, melainkan cuma tinggi karbo dan lemak saja.

Makara, jangan heran jikalau donat dan aneka dessert termasuk dalam jenis-jenis kuliner yang membuatcepat lapar.

8. Fast food

Makanan cepat saji alias fast food yaitu “penyelamat” bagi kita semua ketika ingin cepat memakan masakan.

Akan tetapi makanan seperti ini sesungguhnya kurang baik untuk dimakan terlebih secara berkala .

Kandungan pengawet sampai lemak trans yang terdapat dalam fast food lah, yang menjadikannya tidak dianjurkan untuk disantap sehari-hari oleh insan.

Misalnya pada burger.

Meski terdapat sayur didalamnya dan membuat kenyang, namun burger juga termasuk kuliner yang bikin cepat lapar, alasannya kandungannya yang lebih kompeks, ialah tinggi gula, garam dan lemak.

Bahkan jikalau kau berlebihan mengonsumsinya nih, bisa mengakibatkan aneka macam persoalan kesehatan serius, mulai dari diabetes, penyakit jantung, hingga kerusakan hati.

9. Yogurt atau olahan susu rendah lemak

Makanan yang bikin cepat lapar yang terakhir ialah yogurt atau olahan susu rendah lemak.

Meski anggun untuk pembatasan makanan , mengonsumsi produk ini terus-menerus justru akan membuat kamu tidak merasa kenyang optimal.

Sebaliknya, kalau kau ingin menurunkan berat tubuh sekaligus tidak cepat merasa lapar, cobalah mengonsumsi yogurt sarat lemak, dengan pelengkap granola dan buah-buahan bergizi saat pagi hari.

(Baca Juga: 11 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bumil)

Ganti Pola Makanmu dengan Mengonsumsi Jenis-jenis Makanan Ini

Tadi telah dibahas perihal jenis-jenis kuliner yang membuatcepat lapar.

Nah di poin ini, CekAja akan memperlihatkan beberapa saran kuliner yang mampu kamu konsumsi supaya merasakan kenyang lebih optimal.

Berikut ini jenis-jenis masakan yang mampu kamu konsumsi:

  • Alpukat
  • Apel
  • Semangkuk sup dengan kuah kaldu
  • Bubur oatmeal
  • Daging ayam dan ikan
  • Sayuran seperti brokoli dan wortel
  • Smoothies

Selain mengonsumsi kuliner-masakan di atas, kau juga perlu mempunyai asuransi kesehatan semoga sumbangan untuk diri sendiri lebih maksimal.

Asuransi kesehatan biasanya dilengkapi dengan cakupan derma yang cukup luas, baik untuk rawat jalan maupun rawat inap. Jaringan rumah sakitnya pun juga cukup besar.

Terus, dimana bisa berbelanja asuransi kesehatan yang cantik? Tentu saja di CekAja.com.

Lewat CekAja, kamu mampu membandingkan dan apply asuransi kesehatan dari seluruh produk asuransi rekanan milik portal finansial tersebut.

Fitur yang dihidangkan juga cukup lengkap bahkan dengan perlindungan klaim cepat.

Yuk, tunggu apalagi? Miliki asuransi kesehatan dari CekAja, dan nikmati penawaran premi setahun hemat 2 bulan.