0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

9 Ilham Kado Ramah Lingkungan Yang Mampu Menghemat Sampah Plastik Di Bumi

Memberikan inspirasi hadiah ramah lingkungan terhadap orang yang kita sayangi tidak mesti selalu di moment tertentu saja lho.

Di dikala menawarkan bantuan, menunjukan rasa cinta, atau selaku bentuk apresiasi dan legalisasi pun, kau tetap bisa menunjukkan kado kepada orang-orang yang ada di dalam kehidupanmu.

Meskipun menunjukkan hadiah bisa dalam bentuk apapun, namun tampaknya di ketika bersama-sama kita juga harus telah mulai mempertimbangkan kelanjutan dari bumi, bukan?

Bentuk hadiah yang salah bisa saja justru rampung di daerah sampah tanpa makna. Belum lagi kalau bungkusan yang digunakan untuk kado tersebut ternyata memakai materi yang tidak mampu di daur ulang. Tentu akan makin mengotori bumi.

Oleh karena itu, ada baiknya jika kini kau mulai menimbang-nimbang inspirasi-pandangan baru kado ramah lingkungan yang mampu dijadikan sebagai alternatif untuk mengurangi sampah di bumi. Yuk kita intip beberapa ilham untuk kado ramah lingkungan yang minim sampah.

Ide Hadiah Ramah Lingkungan

1. Set Sedotan Stainless

Ide kado ramah lingkungan yang pertama yaitu set sedotan stainless yang umumnya telah terdiri dari 1 sedotan lurus, satu sedotan bengkok, dan satu sikat untuk membersihkan sedotan.

Tanpa disadari, penggunaan sedotan plastik sekali pakai justru mempunyai bantuan yang cukup besar dalam hal sampah di bumi lho.

(Baca Juga: Alternatif Tas Ramah Lingkungan)

Meskipun berbentuk kecil, tetapi kenyataannya plastik ialah salah satu materi yang sangat sulit untuk diurai.

Bahkan, mampu mencapai ratusan tahun lamanya, tergolong sedotan yang yang dibuat dari plastik. Coba bayangkan, apa yang terjadi kalau setiap orang di bumi menggunakan setidaknya memakai 1 sedotan plastik?

Jika di total, jumlahnya mungkin akan mencapai jutaan. Nah, berjuta-juta plastik itu baru bisa terurai selama 100 tahun.

Tentu bukannya berkurang, jumlah plastik di bumi malah akan kian bertambah hingga menjadi gunung.

Oleh sebab itu, memakai sedotan stainless yang mampu dicuci dan dipakai kembali merupakan salah satu penyelesaian dalam meminimalisir sampah plastik di bumi dan menjadi wangsit kado ramah lingkungan yang sederhana tetapi memiliki arti.

2. Eco-Hampers

Selanjutnya ada eco-hampers yang turut mampu dijadikan selaku salah satu pandangan baru kado ramah lingkungan.

Namun, hasilnya banyaknya jenis-jenis eco-hampers yang ada, maka untuk memperlihatkan kado yang tepat ada baiknya kau juga mengenali tentang karakteristik dan hal-hal yang diminati oleh orang yang ingin kau kasih hadiah.

Misalkan, perempuan muda kau bisa memberikannya beauty box atau untuk laki-laki kau bisa memberikannya shaving kit.

Ada pula eco-hampers yang berisikan aneka macam bumbu dapur, peralatan mandi, masker keayuan, sampai alat masak.

Saat ini, sudah mulai banyak lho toko-toko yang memasarkan eco-hampers dalam bentuk berbagai jenis, baik itu toko offline maupun online.

Kaprikornus semoga tidak salah menentukan, ada baiknya kalau kamu turut mengenali wacana hal-hal yang disukai oleh orang yang ingin kau beri kado.

3. Botol Minum

Selain sedotan stainless, botol minum juga merupakan salah satu barang wajib punya yang mampu dijadikan selaku solusi terbaik dalam memerangi sampah plastik di bumi.

Walaupun harga botol minum jauh lebih mahal jika ketimbang membeli satu botol plastik air mineral seharga Rp2000, akan namun botol minum yang mampu dipakai berkali-kali justru menciptakan ongkosnya jauh lebih murah jika daripada botol air mineral plastik yang hanya untuk sekali pakai.

Saat ini, telah banyak lho botol minum yang datang dengan aneka macam versi dan bahan, sehingga tak hanya bisa menolong dalam meminimalkan sampah botol plastik, melainkan juga sekaligus mendukung tampilan menjadi lebih stylish dan trendy.

Harganya pun juga beragam, sehingga kau mampu menyesuaikan pula dengan anggaran yang dimiliki.

4. EcoBags

Ide kado ramah lingkungan selanjutnya adalah EcoBags atau yang biasa juga disebut selaku Shopping Bag.

Di Jakarta itu sendiri, penggunaan kantong plastik telah mulai tidak boleh, khususnya di minimarket, swalayan, dan toko-toko besar lainnya.

Nah, jikalau telah tidak ada kantong plastik untuk menampung barang belanjaan yang banyak, apa yang mampu dijadikan selaku gantinya? EcoBags jawabannya!

EcoBags hadir dengan memakai jenis-jenis bahan yang ringan sehingga mudah dilipat dan dimasukan ke dalam tas kalau ingin bepergian.

Biasanya, yang paling sering dipakai adalah materi kanvas atau parasut. Dengan memakai tas ini, kamu jelas berkontribusi sungguh besar dalam menghemat sampah plastik di bumi tanpa perlu repot menenteng barang belanjaan yang banyak.

Tak cuma itu, EcoBags yang juga hadir dengan aneka macam versi dan teladan juga tentunya akan menciptakan tampilan kau menjadi jauh lebih stylish, ditambah lagi dengan harganya yang sungguh terjangkau untuk banyak sekali golongan.

5. Jam Meja Kayu

Jam meja kayu mampu dijadikan sebagai alternatif untuk wangsit hadiah ramah lingkungan. Meskipun jam yang yang dibuat dari plastik memang dinilai lebih tahan usang, namun kalau kau telah bosan dengan modelnya, tentu langsung dibuang, bukan?

Karenanya, jam yang terbuat dari kayu mampu dijadikan selaku opsi yang tepat, alasannya turut menolong dalam meminimalisir sampah plastik yang dihasilkan dari jam plastik.

Selain itu, materi kayu juga membuat hiasan menjadi terlihat menjadi lebih berkelas atau classy. Kaprikornus sayang kan jika mau dibuang?

Nah, lazimnya , jam meja kayu juga turut dilengkapi dengan fitur temperatur udara, kalender, dan alarm, yang menjadikannya sungguh multifungsi. Harganya beragam, sehingga mampu kamu sesuaikan pula dengan anggaran yang dimiliki.

6. Silicone Reusable Food Storage Bag

Ucapkan selamat tinggal dengan tas plastik sandwich untuk penutup wadah makanan. Sebab, kau sudah bisa menawarkan wadah kuliner yang terbuat dari silikon selaku inspirasi hadiah ramah lingkungan untuk orang-orang tersayang.

Hadir dengan aneka macam warna, ukuran, dan model, barang ini bisa dijadikan sebagai aksesoris dapur yang tepat. Tak hanya itu, belum dewasa juga mampu menenteng masakan mereka ke sekolah dengan lebih simpel dan trendy, tanpa memperbesar sampah plastik di bumi.

Mampu bertahan sampai suhu tertentu, baik itu panas maupun acuh taacuh, gampang dicuci, dan aman jika dimasukkan ke dalam microwave merupakan beberapa kelebihan dari barang ini.

Ide hadiah ramah lingkungan ini sangat tepat jikalau kamu berikan terhadap ibu rumah tangga yang mempunyai anak sekolah.

7. Kosmetik dan Skin Care Cruelty Free

Produk kosmetik dan skin care ialah salah satu produk yang paling dicari oleh kaum hawa.

Bahkan ketika ini, kaum adam pun juga sudah banyak yang mulai peduli dengan performa mereka dan turut merawat diri lho.

Oleh alasannya adalah itu, kosmetik dan skin care cruelty free atau bebas dari percobaan pada binatang mampu dijadikan selaku ide hadiah ramah lingkungan yang tepat.

Nah, produk ini dianggap ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan-materi yang berasal dari badan binatang, sehingga tidak meminimalkan keanekaragaman hayati, menghancurkan lingkungan, dan menghabiskan banyak energi untuk bikinan.

Dengan begitu, orang akan bisa tetap cantik dan segar sambil menjaga kestabilan lingkungan, bukan?

Produk-produk ini juga mampu kamu beli sesuai dengan anggaran yang dimiliki, sebab harganya yang bermacam-macam.

8. Bee’s Wrap

Umumnya, pembungkus masakan atau yang biasa disebut selaku food wrap acap kali dipakai untuk membungkus kuliner sejenis sandwich, burger, sampai banyak sekali jenis roti.

Nah, alasannya bahannya yang terbuat dari plastik lengket, menciptakan food wrap ini cuma mampu digunakan sekali saja.

Jika sudah selesai digunakan, maka mau tidak mau mesti secepatnya dibuang, alasannya adalah sudah tidak bisa digunakan lagi. Hal tersebut pasti membuat jumlah sampah plastik di bumi semakin menumpuk.

Oleh karena itu sebagai gantinya, kau mampu menawarkan orang tercinta hadiah berbentukbee’s wrap, guna mengubah food wrap sekali pakai.

Meskipun bahannya terlihat seperti kertas, namun nyatanya bee’s wrap ini bukanlah kertas. Melainkan, yang dibuat dari lilin lebah, minyak jojoba, dan pohon resin.

Selain mampu membungkus makanan dengan kondusif, bee’s wrap juga mudah dicuci, digunakan kembali hingga mencapai 1 tahun, dan pastinya gampang terurai.

Tak hanya itu, ukurannya pun juga beragam dan dibungkus dengan packaging yang juga 100 persen menggunakan kertas daur ulang lho, yang menjadikannya menjadi salah satu inspirasi kado ramah lingkungan yang tepat.

9. Set Peralatan Makan dari Bambu

Di tengah pandemi seperti ketika ini, membawa peralatan makan sendiri dikala ingin bepergian sudah mulai dianjurkan selaku bentuk sumbangan diri dari virus yang gampang tertular satu ini.

Oleh alasannya adalah itu, memberi kado berbentuksatu set alat makan bambu mampu dijadikan pilihan sebagai salah satu wangsit kado ramah lingkungan.

Umumnya, satu set ini telah berisikan sendok, garpu, dan sumpit. Ada pula toko yang turut menyertakan pisau dan sedotan di dalamnya.

Karena harganya yang juga sangat terjangkau, barang ini bisa menjadi hadiah yang tepat untuk orang tersayang, khususnya bila kamu ingin memberikannya kepada karyawan yang masih diharuskan bekerja di kantor, mahasiswa, maupun anak sekolah.

Keuntungan lainnya dari perlengkapan kuliner bambu ini ialah, kamu juga bisa turut mengajak orang lain untuk berkontribusi dalam meminimalkan sampah yang dihasilkan dari perlengkapan makan plastik sekali pakai.

Selain itu, hal ini juga sekaligus menolong produktivitas pengrajin bambu dalam berbagi bisnis mereka lho.

(Baca Juga: Negara Penghasil Sampah Plastik Terbanyak di Dunia)

Kaprikornus, itulah beberapa pandangan baru kado ramah lingkungan yang bisa kamu jadikan pilihan untuk diberikan kepada orang-orang tersayang.

Ingin berkontribusi lebih dalam mengurangi sampah plastik di bumi? Selain dalam bentuk memperlihatkan hadiah, kau juga mampu lho mengakibatkan ini sebagai peluang perjuangan yang prospektif.

Sebab, dengan membangun perjuangan khusus produk-produk ramah lingkungan, kau juga sekaligus mengajak orang lain untuk turut peduli dan mengajak mereka untuk mulai menganut hidup zero waste.

Lalu, bagaimana jika belum mempunyai modal cukup untuk membangun bisnis? Jangan cemas! Tinggal usikan saja di CekAja.com.

Tanpa perlu meluangkan waktu untuk ke luar rumah, seluruh proses pengajuan dapat dilakukan sepenuhnya lewat online.

Bahkan, pencairan dananya hanya memerlukan waktu beberapa hari saja lho. Bebas ribet! Makara, tunggu apa lagi? Yuk segera usikan dukungan modal usaha di CekAja.com dan wujudkan bisnis impianmu.