0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

8 Tanda Penuaan Dini, Identifikasi Dan Cegah Dengan tips Penting

Seiring dengan bertambahnya usia, terlihat pula tanda penuaan dini pada seseorang. Kondisi ini engak jarang menjadi sesuatu yang seram khususnya bagi para wanita. Sehingga layak saja bila kebanyakan dari mereka rela membeli berjuta-juta merek skincare hingga menempuh cara operasi plastik, guna menyamarkan tanda penuaan dini tersebut.

8 Tanda Penuaan Dini, Kenali dan Cegah dengan Cara Ini

Pengertian dan Faktor Terjadinya Penuaan Dini

Jika ditanya mirip apa tren kecantikan tampang dikala ini? Hampir semua wanita pasti bakal menjawab kecantikan perempuan Korea.

Ya, kulit muka yang bening sekaligus tampak kenyal kini menjadi dambaan para kaum hawa, sebab hal ini membuktikan kalau kamu punya kulit yang super sehat dan terawat.

Nah, mengatakan mengenai penuaan dini, mampu dikatakan kondisi seperti ini cukup mengkhawatirkan bagi perempuan. Penuaan dini tak jarang dianggap mengusik tampilan karena wajah bakal terlihat renta padahal masih berumur 20an.

Tanda penuaan dini umumnya dialami oleh orang-orang yang masih muda. Kondisi mirip ini diikuti dengan timbulnya kerutan halus di bawah mata atau di segi ekspresi. Faktor terjadinya pun cukup beragam, namun tak jarang karena paparan sinar matahari, polusi udara, stres, obesitas, gaya hidup yang tidak sehat, hingga keturunan.

(Baca Juga: 13 Cara Alami Kecilkan Pori-pori Wajah)

8 Tanda Penuaan Dini

Pencegahan yakni cara terbaik dibandingkan mengobatinya. Untuk itu, sebelum mencegahnya coba amati lebih jeli lagi akan ciri-ciri dari wajah yang mengalami penuaan lebih singkat.

Seperti yang dilansir dari banyak sekali sumber, berikut ini 8 tanda penuaan dini pada wajah:

1. Kerutan di sekeliling mata

Sudah tampakkerutan di sekeliling mata? Waspadalah alasannya ini bisa jadi tanda penuaan dini. Kerutan yang timbul di area tersebut, utamanya sempurna di bagian bawah mata disebabkan oleh perubahan pola hidup yang tak sehat, mirip begadang.

Nah, bisa dikatakan kulit di sudut luar mata ini yaitu kawasan paling riskan untuk mengalami pergantian, alasannya teksturnya yang super halus. Selain itu, berkurangnya produksi kolagen juga diyakini menjadi salah satu pemicu munculnya kerutan di area tersebut.

2. Munculnya garis halus

Faktanya garis halus enggak mampu sepenuhnya hilang karena keadaan mirip ini akan berangsur-angsur ada seiring dengan bertambahnya usia. Namun, bila kau masih muda dan mulai timbul garis halus, mampu jadi ini tanda penuaan dini.

Garis halus ialah gejala permulaan terbentuknya kerutan. Garis ini kadang-kadang muncul dikala tersenyum dan mengerutkan dahi. Untuk menghemat kedatangan garis halus utamanya di usia 20an, kamu butuh berbagai cara alami selain pemakaian skincare, diantaranya seperti:

  • Membiasakan diri minum 2 liter atau 8 gelas air putih saban hari
  • Memijat tampang dengan gerakan melingkar
  • Mengonsumsi masakan kaya omega 3 dan antioksidan
  • Menggunakan pembersih muka alami dari perpaduan madu dan susu
  • Mengonsumsi buah dan sayuran
  • Menggunakan masker putih telur

3. Pori-pori wajah makin membesar

Punya pori-pori muka yang besar sesungguhnya wajar saja terutama bagi mereka yang mempunyai tipe kulit berminyak. Tapi, jika pori-pori wajah kian hari makin membesar tidak mirip lazimnya , bermakna ini tergolong gejala penuaan dini.

Penumpukan sel kulit mati sampai menurunnya elastisitas kulit merupakan aspek utama yang mengakibatkan pembesaran pada pori-pori wajah. Apabila keadaan ini tidak segera teratasi, bisa menimbulkan duduk perkara lainnya pada kulit wajah, salah satunya yakni bengkak.

Maka dari itu, kamu perlu penanganan dini jikalau dirasa pori-pori paras semakin hari makin membesar. Selain rutin memakai skincare anti-aging, kamu juga bisa mempergunakan materi-bahan alami mirip menggunakan masker madu, air rendaman beras, dan es kerikil untuk atasi permasalahan yang satu ini.

4. Terdapat flek hitam pada tampang

Tanda penuaan dini berikutnya ialah terdapat flek hitam pada wajah. Flek atau bintik berwarna hitam maupun kecokelatan ini enggak cuma disebabkan oleh paparan sinar matahari saja. Cahaya inframerah dari ponsel pun nyatanya mampu menciptakan paras timbul flek hitam.

Dalam dunia medis, flek hitam mampu muncul akibat produksi melanin di kulit yang semakin meningkat. Flek hitam ini bukanlah satu-satunya freckles, melainkan cuma salah satu dari jenis freckles yang ada.

Meski persoalan kulit yang satu ini mampu dialami oleh segala usia, tetapi ada beberapa aspek yang membuat risiko terjadinya tanda penuaan dini yang satu ini makin meningkat. Diantaranya mirip terpapar sinar ultraviolet dan radiasi ponsel, faktor genetik, dan kulit paras yang putih.  

5. Kulit menjadi kering

Sebetulnya kulit kering yaitu keadaan yang sangat lazim terjadi karena badan kekurangan cairan. Akan tetapi, kalau kamu terus mengalaminya walaupun sudah memenuhi keperluan cairan per hari, kemungkinan besar kulit mengalami tanda penuaan dini.

Berkurangnya hormon yang diproduksi oleh badan seiring dengan penambahan usia, menciptakan kulit muka terlihat kering dan kehilangan kelenjar minyaknya.

Oleh sebab itu, dikala memasuki usia 25 tahun ke atas, banyak beauty advisor sebuah merk keayuan yang mengusulkan customer nya untuk memakai produk dengan kandungan anti-aging, atau menggunakan produk untuk melembabkan kulit.

(Baca Juga: 11 Cara Alami Memutihkan Wajah)

6. Kulit tetap tampak kusam

Kulit kusam bisa terlihat bila kamu senantiasa merasa kelelahan. Sehingga kamu pun butuh produk face mist untuk terus membuat paras tampak fresh seharian.

Tapi selain karena kecapekan nih, faktanya kulit kusam juga bisa jadi tanda penuaan dini lho. Apalagi kalau kau mengalami keadaan seperti itu dalam waktu yang lama bahkan sesudah mencoba produk perawatan muka.

Kulit kusam ini tergolong salah satu permasalahan pada tampang yang merepotkan untuk teratasi, sebab kamu butuh ketelatenan saat merawatnya, dan mendapatkan fakta kalau ingin mencerahkannya kembali butuh waktu yang cukup usang, paling tidak berbulan-bulan atau tahunan.  

7. Pipi menurun

Tanda penuaan dini yang ketujuh adalah pipi tampak turun. Volume pipi yang semula tampakchubby atau berisi, lama kelamaan akan tampakmengendur ke bawah akibat tanda penuaaan dini atau alasannya penurunan berat badan yang drastis.

Hal ini mungkin terlihat anggun bila kau punya bentuk rahang yang proporsional, tetapi kalau penyebab terutama karena penuaan dini, justru kedua bentuk pipimu akan tampak mirip orang berusia lanjut lho.

Selain mencoba jalan medis, solusi yang lain untuk menangani kulit kendur adalah dengan senam tampang. Kamu bisa mempraktekan cara ini guna melatih dan mengencangkan kembali otot tampang, semoga tampaksesuai dengan umurmu atau awet muda.

Untuk melakukan senam paras , pertama-tama berdirilah tepat di depan cermin. Lalu tersenyumlah secara perlahan hingga terlihat gigi tepi, dan tahan posisi tersebut selama kurang lebih 10 detik. Lakukan cara ini secara rutin setiap harinya supaya muka tetap kencang.

8. Kulit susah sembuh ketika terluka  

Lapisan kulit bakal kian menipis seiring dengan usia yang terus bertambah. Akibatnya, saat terluka maka luka ini bakal susah disembuhkan.

Hal tersebut juga bisa dialami oleh orang yang berusia 20an. Dan bila kau mengalaminya hingga membuat luka tersebut sembuh dalam waktu usang, kemungkinan besar kulitmu tengah mengalami tanda penuaan dini.

Cara Mencegah Tanda Penuaan Dini pada Kulit

Makara, sudah tahu kan apa saja yang menjadi gejala penuaan dini pada kulit? Kalau begitu ini saatnya buat kamu melakukan pencegahan guna meminimalisir hadirnya tanda-tanda tersebut, sehingga penampilan tetap terlihat sesuai dengan umur dan kulit pun nampak sehat.

Berikut cara mencegah penuaan dini: 

  • Menggunakan tabir surya dengan SPF sekurang-kurangnya30 atau 50 serta tahan air
  • Memakai busana panjang ketika beraktivitas di luar rumah
  • Mengurangi intensitas murka-murka
  • Batasi konsumsi kuliner berminyak, olahan daging, kentang goreng, kuliner elok dan terlalu asin
  • Hindari mengonsumsi alkohol dan rokok
  • Perhatikan mutu tidur
  • Penuhi asupan vitamin B dan vitamin C
  • Rutin membersihkan wajah setidaknya 2 kali dalam sehari
  • Stop penggunaan produk yang membuatwajah terasa panas
  • Tidur telentang
  • Hindari tertekan

Penuhi Keinginan Merawat Diri dengan Cara Ini

Nah, itu tadi pembahasan mengenai tanda penuaan dini sampai cara mencegahnya. Ingat, kesehatan kulit tampang adalah sebuah kewajiban yang sebaiknya kita jaga, supaya tetap nampak sehat dan kau pun mampu tampil pede di tampang lazim.

Selain menghalangi dan mengobatinya dengan cara alami, sesekali kamu juga mampu mencoba perawatan di dokter keelokan atau paling tidak klinik yang menyediakan perawatan khusus untuk menciptakan wajah tetap kencang. Walau memang, harga yang ditawarkan untuk satu kali perawatan ini enggak murah.

Oleh sebab itu, supaya kian hemat saat perawatan gunakanlah kartu kredit. Soalnya, enggak sedikit lho produk kartu kredit terbitan bank yang menyediakan promo mempesona untuk perawatan paras di merchant terbaik yang dimiliki.

Bingung menentukan kartu kreditnya? Kalau begitu cobalah layanan CekAja.com yang diketahui sebagai portal finansial perbandingan terbaik, untuk memudahkan penduduk Indonesia menentukan produk finansial.

Melalui CekAja, kau bisa membandingkan dahulu mana kartu kredit yang paling sesuai kebutuhanmu, dan pastinya CekAja juga telah melengkapi keseluruhan kartu kredit dari mitra bank terkemuka itu dengan banyak sekali promo terbaru.

Kaprikornus, tunggu apalagi? Segera terusan laman CekAja.com dan peroleh kartu kredit terbaik untuk lengkapi kebutuhanmu dalam mempercantik diri.