0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

8 Merek Earphone Bluetooth Terbaik Sebagai Peneman Mobilitas

Senang mendengarkan musik menggunakan earphone tetapi tidak ingin ribet dengan kabelnya? Maka merek earphone bluetooth yang akan kita bahas kali ini perlu dikenali.

Tak hanya bisa dipakai untuk mendengarkan lagu, earphone bluetooth bahkan sangat memudahkan mobilitas, sebab penggunaannya yang simpel untuk melaksanakan panggilan dan menerima telepon.

Akan namun, seiring dengan kian banyaknya orang yang lebih memilih untuk menggunakan earphone bluetooth, menciptakan semakin banyak pula perusahaan yang turut memproduksi earphone satu ini, yang disertai dengan banyak sekali fitur-fiturnya yang menarik.

(Baca Juga: Merek Speaker Bluetooth Terbaik)

Nah, hal inilah yang terkadang membuat orang resah dalam memilih, sekiranya merek earphone bluetooth manakah yang terbaik?

Oleh sebab itu, di dalam peluang kali ini kita akan membahas tentang merek earphone bluetooth terbaik. Yuk disimak bantu-membantu!

Tipe Earphone Bluetooth

Sebelum kita membicarakan tentang merek earphone bluetooth terbaik, ada baiknya kalau kau turut mengetahui tentang tipe earphone bluetooth yang ada dikala ini, semoga kedepannya tidak gundah dalam memilih.

Nah, beberapa tipe earphone bluetooth yang mampu kamu peroleh ialah sebagaimana berikut ini:

  • Tipe Headphone

Bagi kau yang ingin menyimak lagu tanpa diganggu oleh bunyi bising dari luar, maka tipe earphone berupa headphone ini bisa dijadikan selaku pilihan.

Tipe earphone ini mampu memperlihatkan kualitas suara yang begitu hebat, khususnya dalam menangkap bunyi bass.

Selain dipakai untuk menyimak musik, headphone juga terkadang digunakan dikala bermain game atau untuk para customer service yang mesti menyimak ganjalan pelanggan dengan baik.

  • Tipe Neck

Tipe earphone bluetooth selanjutnya ialah tipe neck, yang cara penggunaannya dengan mengalungkan kabel earphone di leher.

Hanya saja, tipe ini sedikit berbeda dengan earphone konvensional pada umumnya. Sebab, kabel tidak butuhdisambungkan ke ponsel atau ke media musik lainnya, sehingga panjang kabelnya itu sendiri juga lebih pendek.

Tak hanya itu, keuntungan dari tipe earphone bluetooth ini yakni kamu tak perlu repot lagi dengan kabel yang menggulung atau kusut.

Earphone ini juga tidak akan memperlihatkan tekanan pada kepala saat digunakan dalam waktu yang lama, yang membuat kau mampu menggunakannya dengan nyaman.

Earphone bluetooth dengan tipe neck itu sendiri mempunyai dua jenis, yaitu in-ear dan on-ear, yang mana keduanya dapat kamu gunakan ketika melaksanakan berbagai kegiatan, seperti berolahraga atau di tengah perjalanan jauh.

  • Tipe Complete Separation

Tipe earphone berikutnya yang juga sudah banyak dibuat oleh aneka macam merek earphone bluetooth terbaik adalah tipe complete separation.

Dibandingkan tipe-tipe earphone yang telah kita sebutkan sebelumnya, tipe ini termasuk cukup gres, tetapi juga telah mulai digandrungi oleh banyak orang.

Earphone bluetooth ini sama sekali tidak mempunyai kabel penghubung di antara kedua earphone.

Meskipun ukurannya lebih mudah dan kecil, sehingga bisa dibawa kemana-mana dengan mudah, tetapi kualitas yang dihasilkan tak kalah baiknya lho.

Tak hanya itu, pada umumnya earphone bluetooth tipe complete separation ini berskala lebih besar dibandingkan earphone yang lain, yang menyebabkan alas telinganya akan sepenuhnya menutupi pendengaran dan menghasilkan suara yang lebih kuat.

Akibatnya, earphone ini juga mampu menghemat gangguan kebisingan yang dihasilkan dari luar.

  • Tipe One Ear

Terakhir ada tipe earphone bluetooth one ear yang sesuai namanya, penggunaannya tidak menutupi kedua indera pendengaran sebagaimana earphone pada umumnya.

Dikarenakan hanya dikenakan untuk satu telinga saja, maka suara bising yang dihasilkan dari luar masih dapat terdengar dengan terang.

Biasanya, earphone ini kerap kali dijadikan selaku pilihan untuk para pebisnis yang sering melakukan panggilan maupun menerima telepon namun masih ingin mampu merespon situasi yang tengah terjadi di luar.

Rekomendasi Merek Earphone Bluetooth Terbaik

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa rekomendasi merek earphone bluetooth terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan, yaitu adalah:

1. Xiaomi MiFa X3

Merek earphone bluetooth terbaik yang akan kita bahas pertama yaitu produk keluaran Xiaomi, yang memang tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Berjenis headset bluetooth complete separation, earphone ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau tetapi dengan fitur yang mumpuni.

Memiliki desain yang cukup kokoh dengan balutan plastik berwarna hitam glossy, Xiaomi bahkan mengklaim bahwa salah satu produk unggulannya ini bersifat anti-air, meskipun tidak memiliki sertifikasi IPX4.

Fiturnya juga begitu mumpuni lho. Seperti terdapat sensor touch yang bisa digunakan untuk mengendalikan penggunaan serta wireless charging dengan daya baterai mencapai 32 jam.

Lalu, bagaimana dengan audionya? Jelas tak perlu dipertanyakan lagi. Audio sudah tergolong balance yang didukung pula dengan bass yang kuat serta vocal yang jernih.

Hanya saja, tampaknya merek earphone bluetooth terbaik satu ini dirasa kurang cocok dipakai untuk game yang berat. Xiaomi MiFa X3 bisa kau peroleh seharga mulai dari Rp465.000.

2. JBL Wireless On-Ear Headphone T450BT

Merek earphone bluetooth terbaik berikutnya yakni keluaran dari JBL, yang mampu mengatur pemutaran musik hingga panggilan dengan sangat gampang.

Hal tersebut mampu terjadi berkat microphone dan tombol kontrol yang terletak pada bab earcup.

Tak cuma itu, kualitas bunyi juga mampu menghasilkan suara bass yang kuat dan mendalam lho.

Didukung oleh daya baterai yang meraih 11 jam membuat headphone wireless ini bisa menemaimu menjalankan acara sehari penuh.

Merk earphone bluetooth terbaik satu ini mengusung fitur flat-folding, lightweight, serta comfort dan compact, yang tentunya membuat headphone ini mampu dijadikan sebagai benda wajib yang dapat kau bawa dikala traveling atau bepergian.

3. QCY T1 Pro

Satu lagi merek earphone bluetooth terbaik yang patut dijadikan pertimbangan, yakni QCY T1 Pro, yang tersedia dalam dua varian warna, adalah hitam dan silver.

Earphone bluetooth ini dibarengi dengan kawasan penyimpanan yang juga mampu memiliki kegunaan untuk mengisi daya dari headsetnya itu sendiri.

Sementara itu untuk fiturnya, earphone dengan tipe earbuds ini disokong oleh sensor touch yang berfungsi untuk mengaktifkan serta mematikan headset.

Menggunakan model bluetooth 4.2, earphone bluetooth QCY T1 Pro juga telah disertai dengan fitur anti-air dengan sertifikasi IPX4, dan mampu kompatibel dengan banyak sekali jenis device, baik itu IOS maupun Android.

Dengan rancangan yang ringan, pasti earphone ini akan sungguh tenteram jika digunakan dalam waktu yang lama.

Ditambah lagi dengan properti unitnya yang sungguh pas di indera pendengaran dan kemampuannya dalam menghemat suara bising dari luar.

Mampu bertahan sampai 18 jam, kau bisa mendapatkan earphone bluetooth QCY T1 Pro seharga Rp358.000.

4. Apple Airpods

Jika berbicara tentang merek earphone bluetooth terbaik, rasanya belum afdol kalau tidak memasukan produk Apple kedalamnya.

Bagi kau pengguna sejati untuk seluruh produk keluaran Apple, maka jangan lupa juga untuk melengkapi barang elektro kau dengan Apple Airpods yang sungguh istimewa.

Meskipun memiliki desain yang tak jauh berbeda dengan earphone kebanyakan, salah satu keunggulan dari earphone ini ialah tidak adanya kabel serta mikrofon yang terletak pada bodinya.

Selain itu, chip W1 yang dirancang khusus oleh Apple juga mampu membuat nirkabel yang efisien, yang menciptakan koneksi perangkat menjadi lebih stabil dengan mutu bunyi yang cukup baik.

Seluruh pengaturan dapat dijalankan lewat device yang terhubung pada earphone, daya tahan baterai Apple Airpod mampu bertahan mencapai 24 jam, alias sehari penuh.

5. Soul ST-XS

Soul ST-XS merupakan salah satu merek earphone bluetooth terbaik yang memiliki daya tahan baterai yang cukup panjang, yakni selama 10 jam.

Setiap pembelian Soul ST-XS, paket produk akan turut dilengkapi dengan wadah penyimpanan yang juga mampu digunakan selaku charging case.

Cocok dipakai dalam banyak sekali acara, baik itu untuk mendengarkan musik maupun melakukan panggilan telepon, earphone bluetooth satu ini mempunyai fitur anti-keringat dan voice control untuk Siri bagi pengguna IOS dan Google Assistant bagi pengguna Android.

6. Elegiant Mini In-ear Sport Stereo Bluetooth Earphones

Merek earphone bluetooth terbaik berikutnya yakni Elegiant Mini In-ear Sport Stereo Bluetooth Earphones yang ialah klasifikasi complete separation type dengan jarak penggunaan wireless hingga mencapai 9 meter!

Sesuai dengan namanya, earphone bluetooth satu ini memang sangat sesuai digunakan untuk berolahraga dan nge-gym.

Sebab, kamu tak perlu repot membawa smartphone di bersahabat tubuh yang bisa mengusik acara fitness.

Memiliki earbuds yang sungguh pas di pendengaran dengan bahan yang lembut, menciptakan earphone ini bisa melindungi indera pendengaran dan nyaman saat digunakan dalam waktu yang usang.

Tak hanya itu, sistem pairing-nya juga cukup gampang dan cepat, bahkan diklaim cuma membutuhkan waktu selama 5 detik saja.

Kelebihan lainnya dari earphone ini adalah kompatibilitasnya, baik itu untuk iOS maupun untuk Android.

7. Vyatta Airboom Pro

Ternyata, merek earphone bluetooth terbaik tak hanya berasal dari mancanegara saja lho. Brand lokal asal Indonesia pun nyatanya juga tak kalah baiknya, seperti produk keluaran Vyatta ini.

Walaupun dibanderol dengan harga yang sungguh terjangkau, earphone ini justru memperlihatkan kualitas audio yang luar biasa.

Vyatta Airboom Pro dilengkapi dengan fitur 14 in 1 Touch Sensor, dalam arti yaitu kamu hanya membutuhkan satu sensor untuk mengundang tata cara virtual Siri untuk mengaktifkan 14 fungsi kontrol.

Tak hanya itu, kedua earbuds yang ada pun juga dilengkapi dengan mikrofon, sehingga membuat bunyi kau dikala melaksanakan panggilan telepon ataupun saat bermain game online memiliki kualitas yang baik.

8. Samsung Gear iconX

Memang tak mampu dibantah bahwa kompetitor terbesar dari Apple, yaitu Samsun, tergolong dalam hal memproduksi earphone bluetooth terbaik.

Samsung Gear iconX didesain dalam bentuk yang sangat minimalis, sehingga sangat mudah untuk dibawa saat bepergian.

Tak hanya itu, Selain mampu dipakai untuk melakukan panggilan telepon dan mendengarkan musik, earphone ini juga mampu dijadikan selaku fitness tracker.

Dalam arti, tanpa mesti menjinjing smartphone, earphone ini dapat memperlihatkan isu mulai dari kecepatan, jarak, waktu, detak jantung, sampai jumlah kalori yang terbakar saat berolahraga.

Uniknya lagi, Samsung Gear iconX juga bisa menyimpan sampai 1.000 musik di dalam headsetnya, alasannya terdapat memori penyimpanan berkapasitas 4GB di dalamnya. Pengontrolannya juga cukup mudah lho, yaitu kamu hanya perlu menekan bodi headset saja.

(Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Galaxy Buds Vs Airpods Pro)

Makara, itulah beberapa merek earphone bluetooth terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan untuk menemani kau saat bermobilitas.

Memang dikala kita sedang bepergian seorang diri, menyimak musik bisa menjadi salah satu kegiatan penghilang suntuk, apalagi jika tidak ada orang yang bisa kamu ajak mengatakan.

Dan dengan earphone bluetooth, kau tak cuma mampu menyimak musik dimanapun dan kapanpun, kau pun juga tak perlu repot memegang smartphone, alasannya adalah earphone ini tidak membutuhkan kabel agar mampu terhubung.

Memilih merek earphone bluetooth terbaik juga tak bisa dipisahkan dengan harga. Sebab, pasti kian mahal harga earphone tersebut, akan kian baik pula mutu yang dimilikinya.

Nah, semoga pengeluaran kamu menjadi lebih ekonomis tetapi tetap bisa mendapatkan earphone bluetooth yang diharapkan, jangan lupa juga untuk memakai kartu kredit sebagai tata cara pembayarannya.

Karena, saat ini sudah banyak sekali kartu kredit yang memberikan banyak sekali promo dan diskon menawan untuk penggunanya, yang membuat pengeluaran berbelanja menjadi jauh lebih irit.

Belum memiliki kartu kredit? Jangan khawatir! Segera ajukan saja dengan mudahnya di CekAja.com.