0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

8 Lagu Penyemangat Untuk Wfh Dari Berbagai Genre, Mampu Jadi Mood Booster!

Lagu penyemangat untuk WFH niscaya kamu perlukan banget nih. Di kala WFH yang telah hampir memasuki bulan keenam, rasa jenuh niscaya mulai menghampirimu. Yuk, membuatmood baik dan semangat bertambah dengan menyimak lagu-lagu berikut ini!

Sejak merebaknya penyebaran virus Corona atau Covid-19, sebagian besar perusahaan memberlakukan tata cara kerja di rumah alias work from home (WFH). WFH setidaknya sudah dilakukan semenjak bulan Maret 2020.

Di kala new wajar , sebagian perusahaan mulai menginstruksikan karyawannya untuk melakukan pekerjaan di kantor dengan penerapan protokol kesehatan.

Namun, ada juga nih perusahaan yang menentukan untuk tetap menyuruh karyawannya bekerja dari rumah.

Kaprikornus, enggak heran jika rasa bosan seolah kian terasa karena telah terhitung sekitar 6 bulan kita WFH.

Ada beberapa cara untuk membuatmu tetap antusiasdan produktif ketika WFH.

Misalnya dengan menertibkan meja dan kursi kerja yang nyaman, makan makanan ringan favorit, tetap berdandan rapi, melaksanakan peregangan di sela aktivitas, dan yang paling penting menyimak lagu penyemangat untuk WFH.

Musik Terbukti Dapat Menambah Semangat

Lagu penyemangat untuk WFH perlu banget kau ketahui. Sebab, menurut informasi yang dilansir dari Time, observasi menunjukkan bahwa musik dapat meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik.

Tingkat tertekan dan tertekan akan lebih reda pemikiran darah lebih tanpa gangguan ketika mendengarkan musik. Sehingga kadar hormon kortisol yang menjadi penyebab hadirnya stres menurun.

Mendengarkan musik bahkan juga dianjurkan untuk orang yang mau menjalani operasi pembedahan. Sebab, musik mampu memajukan hasil baik pada pemulihan tubuh pasca operasi.

Kamu pasti pernah mendengar bahwa penyakit akan lebih mudah menyerang badan dan lebih susah disembuhkan jika kita tidak bahagia, kan?

Nah, mendengarkan musik bisa meredakan rasa sakit itu sendiri. Kaprikornus, efektifitas musik pada perbaikan mood udah enggak perlu disangsikan deh.

Lagu penyemangat untuk WFH yang kamu siapkan di dalam playlist pemutar lagu akan membuatmu lebih semangat menjalani kegiatan dan menyelesaikan peran-peran yang telah menunggu untuk dikerjakan.

(Baca Juga: 7 Merk Meja Kerja Terbaik untuk WFH)

Rekomendasi Lagu Penyemangat untuk WFH

Berikut ini beberapa lagu penyemangat untuk WFH yang disarankan untuk memperbesar semangatmu melakukan pekerjaan .

Lagu-lagu ini memiliki tempo yang cenderung cepat, sehingga mendengarnya bisa menambah semangatmu. Siap-siap mencatat dan menyusun playlist lagu ini di gadget-mu, ya!

1. RAN – Selamat Pagi

Lagu penyemangat untuk WFH yang pertama yakni lagu milik grup musik RAN yang berjudul “Selamat Pagi”. Walau telah dirilis semenjak 2007, namun lirik dan nada yang ceria bikin siapapun jadi semangat dikala mendengarkan lagu ini.

Lagu Selamat Pagi masuk dalam album pertama RAN, yang bertajuk RAN For Your Life. Selain itu, ada juga lagu dari RAN yang berjudul Sepeda dengan beat yang asyik untuk mengawalWFH-mu.

2. Armada – Pergi Pagi Pulang Pagi

Lagu pop melayu ciptaan Rizal dan Rada “Armada” ini sudah dirilis sejak tahun 2014. Lirik sederhana dengan melodi dinamis dan unik dijamin mampu terdengar enak di pendengaran siapa saja.

Versi dangdut yang dinyanyikan ulang oleh penyanyi lain juga nikmat didengarkan untuk menambah semangat pagimu.

Lagu ini bercerita perihal pengorbanan sang tulang punggung keluarga yang rela pergi bekerja dari pagi sampai pulang keesokan paginya lagi.

Semuanya dikerjakan demi keluarga dan orang tersayang di rumah. Siapa nih yang relate dengan lagu penyemangat untuk WFH yang satu ini?

3. Marion Jola – Aduh

Penyanyi solo jebolan Indonesian Idol, Marion Jola, gres saja merilis lagu terbarunya bertajuk “Aduh” pada 5 Agustus kemudian.

Lirik lagu yang dibuat dan ditulis oleh Laleilmanino ini berisi ihwal rasa ingin tau perempuan yang ingin berkenalan dengan pria yang dilihatnya di suatu tempat.

Suara sexy khas penyanyi yang erat disapa Lala ini begitu menyatu dengan instrumen lagu, ditambah dengan melodi yang penuh semangat.

4. Diskoria feat. Dian Sastrowardoyo – Serenata Jiwa Lara

Lagu berikutnya datang dari grup musik duo yang kembali mendatangkan musik disko abad tahun 80-an.

Kali ini, buatan lagu dari Laleilmanino dibawakan dengan apik bersama aktris kenamaan Dian Sastrowardoyo sebagai lead vocal-nya.

Sebenarnya, lagu ini yaitu lagu patah hati. Tapi alasannya diiringi dengan musik yang asyik, “Serenata Jiwa Lara” justru lezat didengar di pagi hari selaku lagu penyemangat untuk WFH.

5. Rich Brian – Love In My Pocket

Kemudian, ada lagu “Love In My Pocket” karya rapper Indonesia yang kini sudah go international, Rich Brian.

Penyanyi kelahiran tahun 1999 ini memang terbilang sering merilis lagu modern. Namun, lagu yang satu ini terbilang berlainan dari lagu Brian yang lain, karena mempunyai tempo yang agak lambat tetapi tetap enak didengar.

Ternyata, lagu ini terinspirasi dari penerapan physical distancing dikala maraknya penyebaran virus corona tahun ini lho!

(Baca Juga: 7 Daftar Merk Router WiFi Terbaik 2020 ini Bikin WFH Kaprikornus Lancar!)

6. Didi Kempot – Pamer Bojo (Versi Cendol Dawet)

Siapa bilang lagu penyemangat untuk WFH yang tren cuma dari gendre lazim yang mainstream? Kini, musik keroncong dangdut juga semakin yummy didengar.

Salah satunya lagu milik penyanyi legendaris Almarhum Didi Kempot, yang berjudul Pamer Bojo.

Lagi-lagi, ini bekerjsama lagu patah hati seseorang yang ditinggal pergi kekasih yang memiliki pasangan gres.

Namun, alunan musik di bab tengah lagu ini dibentuk lebih naik dan terdengar antusiasdengan lirik aksesori model cendol dawet.

Pendengar lagu pasti tak kuasa untuk ikut menyanyi sekaligus mencicipi perasaan ambyar. Eits, jangan sampai jadi baper dan galau berlebihan, ya! WFH-mu mampu-mampu malah jadi ikutan ambyar.

7. Blackpink feat. Selena Gomez – Ice Cream

Beralih ke genre Kpop, lagu terbaru dari Blackpink yang gres saja berkolaborasi dengan Selena Gomez juga bisa menjadi lagu penyemangat untuk WFH.

Lagu dengan nada yang chill tetapi ceria ini dijamin bikin kamu bersemangat melakukan pekerjaan di rumah.

Lirik lagu didominasi oleh Bahasa Inggris, namun terselip juga lirik Bahasa Korea Selatan pada bab rap yang dinyanyikan Lisa Blackpink.

Biar kian asyik, coba deh dengarkan lagu ini sambil menonton video klipnya yang sarat warna dan visual bagus dari para personil Blackpink dan Selena Gomez.

8. BTS – Dynamite

Tak ketinggalan, ada juga lagu modern dari boyband Korea Selatan, yaitu BTS, dengan judul Dynamite. Ini adalah lagu pertama BTS yang dibentuk dengan lirik Bahasa Inggris.

Jadi, enggak hanya penggemar lagu Kpop atau para BTS Army saja yang bisa menyimak . Kamu yang penikmat musik internasional juga bisa pribadi jatuh hati dengan lagu ini.

Lagu up beat ini terdengar sungguh ceria dan bikin happy siapa saja yang mendengarkannya. Cocok didengarkan saat kau WFH.

Itulah daftar lagu penyemangat untuk WFH yang dianjurkan. Jadi, mana nih yang jadi favoritmu?

Kini, mendengarkan lagu lebih gampang dikerjakan di aplikasi layanan streaming musik online. Tak usah cemas soal biaya, alasannya harganya semakin terjangkau dan mampu dibayar dengan kartu kredit.

Miliki kartu kredit yang tepat untuk kebutuhanmu dengan pengajuan super gampang di CekAja.com.

Kami akan memberikanmu nasehat kartu rkedit terbaik dengan perbandingan yang mendetail.

Proses pengajuan tidak mengkonsumsi waktu, hanya perlu mengisi formulir online di sistem kami. Kaprikornus, kau enggak perlu sibuk-sibuk mengunjungi kantor cabang penyuplaikartu kredit di era pandemi ini.

Yuk, miliki kartu kreditmu kini juga dengan mengajukannya lewat CekAja.com!