0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

8 Ilham Bisnis Hari Kemerdekaan Modal Rp1 Jutaan

Ada banyak ilham bisnis hari kemerdekaan, yang berprospek tinggi dengan modal minim, untuk diekskusikan mulai permulaan Agustus ini. Pasalnya, di hari kemerdekaan Indonesia, biasanya akan ada banyak rangkaian acara seru, yang mampu dijadikan potensi untuk berbisnis.

8 Ide Bisnis Hari Kemerdekaan Modal Rp1 Jutaan

Nah, untuk menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia ke-75, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus nanti, kau mampu memanfaatkan momen ini, untuk membangun usaha dari beberapa inspirasi bisnis hari kemerdekaan, hanya dengan bermodal Rp1 jutaan saja.

Untuk para usahawan, tentunya momen hari kemerdekaan Indonesia ke-75 ini, yaitu momen emas. Meski hari kemerdekaan jatuh di dikala era pandemi Covid-19, namun hal tersebut tampaknya tidak menghipnotis jalannya beberapa ilham bisnis kemerdekaan, yang hendak disebutkan berikut ini.

Perayaan-peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia

Sebelum membahas wangsit bisnis hari kemerdekaan, sebaiknya intip dahulu isu sekilas terkait, apa saja si perayaan yang umumnya dikerjakan, di hari kemerdekaan Indonesia? Yuk, intip di sini:

  • Upacara Bendera
  • Berpartisipasi mengikuti aneka perlombaan unik, seperti panjat pinang, makan kerupuk, balap karung, dan masih banyak lagi
  • Pawai Seni
  • Tari-tarian
  • Tradisional Fashion Street/karnaval
  • Jajan kuliner tradisional Indonesia, dan masih banyak lagi

Wah, dari perayaan-peringatan hari kemerdekaan Indonesia di atas, tentunya kau sendiri telah punya rencana ilham bisnis hari kemerdekaan apa, yang sesuai untuk dibangun bukan?

(Baca Juga: 34 Pakaian Adat dari Berbagai Provinsi Terlengkap)

Daripada ingin tau, mendingan eksklusif intip saja formasi ilham bisnis hari kemerdekaan berikut ini. Siapa tahu, ide bisnis ini bisa kamu terapkan juga, mumpung masih di awal bulan Agustus juga loh!

8 Ide Bisnis Kemerdekaan Modal Rp1 Jutaan

1. Jualan Bendera Merah-Putih

Jualan Bendera Merah-Putih - 8 Ide Bisnis Hari Kemerdekaan Modal Rp1 Jutaan

Ide bisnis hari kemerdekaan dengan modal Rp1 juta-an yang pertama yakni jualan bendera merah-putih. Tidak cuma dipasang saat hari kemerdekaan, bendera merah-putih juga bisa dipasang untuk perayaan lain, yang bertemakan nasionalisme.

Atribut yang satu ini, pasti akan sangat diharapkan, demi peringatan hari kemerdekaan yang sakral. Adapun, pasar dari bisnis bendera semuanya rata, yang artinya cocok untuk semua kalangan.

Biasanya bendera dijual dengan ukuran yang beragam, mulai dari yang kecil untuk dipasang di kendaraan, sampai yang besar untuk upacara atau dipasang di depan rumah.

Untuk harga pasarannya, kau bisa menjual bendera merah-putih, mulai dari Rp15.000 hingga Rp50.000. Untuk modal, kamu hanya perlu membeli kain yang biasa digunakan untuk bendera, dan menjahitnya.

2. Sewa Pakaian Tradisional Indonesia

Sewa Pakaian Tradisional Indonesia - 8 Ide Bisnis Hari Kemerdekaan Modal Rp1 Jutaan

Seperti yang diketahui, Indonesia memiliki banyak ragam pakaian tradisional, dari 34 provinsi. Adapun sewa pakaian tradisional bisa dijadikan selaku wangsit bisnis hari kemerdekaan yang cukup prospektif.

Biasanya, di peringatan hari kemerdekaan, banyak perkantoran, lembaga, dan lainnya yang mewajibkan para karyawannya, menggunakan pakaian tradisional. Hal tersebut dimaksudkan untuk ikut memperingati hari kemerdekaan, dengan melestarikan pakaian adab, yang dikala ini sudah jarang dipakai.

Kamu mampu mulai bisnis ini dengan beberapa pakaian tradisional yang gampang dibuat, dan banyak dicari pelanggan. Misalnya mirip pakaian budpekerti kebaya, kain bali, kain batik, sarung, blangkon, dan lain-lain.

3. Bisnis Kaos Merah-Putih Bertema Kemerdekaan

Bisnis Kaos Merah-Putih Bertema Kemerdekaan - 8 Ide Bisnis Hari Kemerdekaan Modal Rp1 Jutaan

Ide bisnis hari kemerdekaan yang berikutnya ialah bisnis kaos merah-putih bertema kemerdekaan. Selain menggunakan pakaian budbahasa, menggunakan pakaian mudah mirip kaos juga mampu dilakukan banyak orang, untuk memperingati hari kemerdekaan.

Kamu bisa menjual kaos merah-putih polos atau bergambar, yang bertemakan kemerdekaan, seperti bergambar bendera logo modern HUT RI, hingga berbentukkata-kata nasionalisme.

Agar tidak terjadi kerugian, kamu mampu menjual kaos dengan metode pre-order, di toko online. Dengan begitu, kau mampu dengan mudah menerima keuntungan yang optimal.

4. Jasa Fotografi

Jasa Fotografi - 8 Ide Bisnis Hari Kemerdekaan Modal Rp1 Jutaan

Selain berbentukbarang, kamu juga bisa kembangkan wangsit bisnis hari kemerdekaan, berbentukjasa seperti fotografi. Di momen mirip itu, pastinya banyak hal-hal yang ingin didokumentasikan, sebagai kenangan atau sejarah.

Kamu mampu mengiklankan diri, untuk menyewakan jasa fotografi, di media sosialmu. Lumayan bukan, bila kau mampu panggilan fotografi di sebuah acara forum, atau bahkan di pemerintahan.

Dengan bermodalkan kamera jenis DSLR, dengan kisaran harga mulai dari Rp1 juta-an, kamu sudah mampu buka jasa fotografi.

5. Bisnis Kuliner

Bisnis Kuliner - 8 Ide Bisnis Hari Kemerdekaan Modal Rp1 Jutaan

Ide bisnis hari kemerdekaan yang tidak kalah prospektif dengan modal yang minim, ialah bisnis kuliner, terutama bisnis kuliner kue tradisional Indonesia. Dengan hadirnya kembali jajanan tradisional Indonesia, akan membuat siapapun rindu dan ingin mengingat rasanya kembali, tepat di hari kemerdekaan.

Ada banyak aneka macam jenis kue tradisional Indonesia, yang mampu kamu sediakan untuk dijual. Kamu juga bisa menjualnya di area perlombaan atau pun lewat toko online.

Dengan begitu, akan ada banyak konsumen yang berdatangan, untuk memulihkan energi setelah melakukan perlombaan. Dengan modal tak sampai Rp1 juta, kamu juga sudah mampu membangun bisnis masakan kok!

6. Bisnis Jasa Make-up

Bisnis Jasa Make-up - 8 Ide Bisnis Hari Kemerdekaan Modal Rp1 Jutaan

Selain perlombaan, biasanya hari kemerdekaan diisi dengan perayaan tradisional fashion street atau karnaval. Di sini kau yang cekatan make-up juga bisa dijadikan sebagai wangsit bisnis hari kemerdekaan yang cukup prospektif.

7. Bisnis PIN Bertema Kemerdekaan

Bisnis PIN Bertema Kemerdekaan - 8 Ide Bisnis Hari Kemerdekaan Modal Rp1 Jutaan

Ada beberapa atribut lain yang bisa dipakai untuk memperingati hari kemerdekaan, dengan cara yang praktis yakni memakai pin bertema kemerdekaan. Ide bisnis hari kemerdekaan ini sangat cocok untuk dijadikan kado perlombaan, pertanda rasa nasionalisme dan lain-lain.

Nah, di sini inspirasi bisnis pin juga bisa kamu kerjakan, dengan modal Rp1 juta-an. Kamu bisa merancang sendiri pin dengan gambar yang unik. Untuk pasarnya sendiri, biasanya pin diminati para anak muda, untuk dipasang di baju, tas, atau sekadar koleksi.

(Baca Juga: Cara Membuat Klepon dengan 6 Variasi Bahan Dasar)

8. Bisnis Peralatan Perlombaan

Bisnis Peralatan Perlombaan - 8 Ide Bisnis Hari Kemerdekaan Modal Rp1 Jutaan

Seperti yang dimengerti, hari kemerdekaan Indonesia, selalu identik dengan aneka macam perlombaan tradisional, seperti panjang pinang, balap karung, lomba bakiak, dan masih banyak lagi. Nah, alasannya beberapa perlombaan tradisional, menggunakan alat-alat yang jarang didapatkan, di sini kamu bisa memanfaatkan potensi untuk memasarkan properti perlombaan.

Ide bisnis hari kemerdekaan yang satu ini, tentunya akan sangat dicari dan diperlukan, menjelang hari kemerdekaan. Kamu bisa menjual batang pohon pinang yang siap pakai, karung goni, kerupuk, bakiak, dan masih banyak lagi.

Nah, bagaimana dengan pandangan baru bisnis kemerdekaan di atas? Apakah telah terlintas di benakmu ingin membangun bisnis yang mana?

Dari ke delapan wangsit bisnis hari kemerdekaan di atas, kamu juga tidak perlu mengeluarkan modal terlalu banyak, ialah sekitar Rp1 juta-an saja.

Sudah memilih jenis bisnis hari kemerdekaan, pasar yang elok, peminat yang banyak, tapi modal belum cukup? Tenang, untuk masalah modal perjuangan, serahkan saja para CekAja.com!

Dengan CekAja.com, kau bisa menerima pinjaman dana tunai untuk modal perjuangan, dengan mudah, simpel dan cepat!

Ada banyak pilihan produk santunan dana tunai, yang mampu kamu pilih, salah satunya adalah derma Kredivo. Adapun kau bisa mengajukan bantuan mulai dari Rp500.000 hingga Rp30.000.000, dengan era tenor 1-24 bulan.

Yuk, tunggu apa lagi? Segera olok-olokan derma dana tunai terbaik pilihanmu hanya di CekAja.com, dan manfaatkan potensi bisnis di hari kemerdekaan Indonesia yang ke-75!