0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

8 Ide Bisnis Saat New Normal Yang Bisa Dicoba

Meskipun pandemi Virus Covid-19 di Indonesia belum mereda, namun nyatanya saat ini kita telah memasuki periode new wajar atau tatanan kehidupan baru. Hal tersebut pastinya dilakukan biar perekonomian tetap berjalan dengan baik. Namun ternyata, adanya pandemi virus Covid-19, justru menciptakan beberapa inspirasi bisnis saat new wajar hadir di antara kita. Lantas, apa saja pandangan baru bisnis tersebut? Yuk, simak gotong royong ulasannya berikut ini.

Mengulik Lengkap 8 Ide Bisnis saat New Normal yang Bisa Dicoba

8 Ide Bisnis dikala New Normal

Sebuah fakta mempesona, di mana orang condong akan lebih inovatif jika berada dalam keadaan terdesak. Hal semacam itu nyatanya terjadi ketika ini, tepatnya di tengah pandemi virus Covid-19.

Karena seperti yang dimengerti, semenjak adanya pandemi virus Covid-19 di Indonesia, beberapa perusahaan harus melakukan efisiensi pegawai.

Dengan begitu, banyak pegawai yang harus kehilangan pekerjaan dan kondisi perekonomian menjadi kian tidak stabil.

Maka dari itu, salah satu cara yang pemerintah lakukan untuk menanggulangi hal tersebut yaitu dengan menerapkan metode new wajar .

Yang mana, pemerintah secara perlahan akan mulai mengaktifkan kembali beberapa perusahaan, sekolah, mall dan lain sebagainya untuk mampu beroperasi seperti biasa.

Namun tentu saja, semua itu akan berjalan dengan iringan protokol kesehatan yang telah pemerintah buat.

Tidak cuma itu, diterapkannya sistem new normal juga nyatanya mendatangkan banyak ilham-ilham bisnis dikala new wajar .

Beberapa pandangan baru bisnis tersebut di antaranya, yakni training online, pemasaran produk anti basil, penjualan masker, kuliner dan minuman herbal, hingga kuliner frozen yang dijual secara online.

Meski begitu, pandangan baru-pandangan baru bisnis tersebut bahu-membahu telah ramai dan banyak dipakai, semenjak pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk masyarakatnya melakukan karantina diri #dirumahaja.

Nah, bagi kau yang ingin mencoba beberapa ide bisnis dikala new normal, yuk simak ulasan delapan inspirasi bisnis tersebut yang sudah CekAja.com rangkum khusus untuk kau berikut ini.

(Baca Juga:bisnis-online-modal-kecil-yang-menjanjikan/” target=”_blank” rel=”noopener noreferrer”> Lima Ide Bisnis Online Modal Kecil yang Menjanjikan)

1. Pelatihan Seputar Finansial

Pelatihan Seputar Finansial - Mengulik Lengkap 8 Ide Bisnis saat New Normal yang Bisa Dicoba

Ide bisnis ketika new normal yang pertama ialah pelatihan seputar finansial. Pelatihan yang satu ini bahwasanya telah banyak dilaksanakan oleh beberapa akun pembelajaran di media umum, seperti misalnya Instagram.

Umumnya, mereka akan melakukan pembinaan lewat fitur live Instagram. Di mana, mereka akan menawarkan edukasi-edukasi terkait finansial, mulai dari cara menertibkan keuangan, dana darurat hingga tips melakukan investasi.

Ide bisnis ketika new normal yang satu ini sangat elok untuk kamu coba. Sebab, di kurun-kurun mirip ini orang akan semakin hati-hati dalam mengontrol keuangan.

Maka dari itu, dengan kau menyediakan sarana training finansial, hal ini akan menjadi pesona tersendiri bagi penduduk .

2. Makanan dan Minuman Herbal

Makanan dan Minuman Herbal - Mengulik Lengkap 8 Ide Bisnis saat New Normal yang Bisa Dicoba

Ide bisnis dikala new wajar yang selanjutnya adalah memasarkan masakan dan minuman herbal. Karena seperti yang dikenali, di tengah pandemi virus Covid-19 ketika ini, sungguh penting bagi kita untuk mempertahankan kesehatan dan imunitas tubuh biar tidak gampang terjangkit virus.

Untuk itu, wangsit bisnis makanan dan minuman herbal ini menjadi salah satu ilham yang bisa kamu coba.

Mengingat, Presiden Joko Widodo juga sempat menyarankan penduduk untuk berkala mengonsumsi jamu setiap harinya.

Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya penduduk yang akhir-akhir ini mengonsumsi minuman jahe, temulawak, kunyit dan lain sebagainya yang diracik sendiri.

Dengan begitu, kau mampu memanfaatkan kesempatan ini untuk berdagang kuliner dan minuman herbal dalam bentuk bungkus yang lebih mudah.

3. Produk Kecantikan Rumah

Produk Kecantikan Rumah - Mengulik Lengkap 8 Ide Bisnis saat New Normal yang Bisa Dicoba

Bagi sebagian besar orang, merawat serta mempertahankan kebersihan badan menjadi salah satu hal yang wajib dijalankan kapan saja dan dimana saja.

Namun, sebab pandemi virus Covid-19 kemarin, banyak orang yang tidak mampu melakukan perawatan ke salon.

Oleh alasannya adalah itu, bagi kamu yang mempunyai bisnis salon, mampu memanfaatkan peluang yang satu ini untuk menyediakan dan menjual produk-produk salo ke dalam bentuk bungkus. Sehingga, mampu digunakan oleh banyak orang di rumah untuk perawatan diri.

4. Menjual Produk Antibakteri

Menjual Produk Antibakteri - Mengulik Lengkap 8 Ide Bisnis saat New Normal yang Bisa Dicoba

Ide bisnis saat new normal yang keempat yaitu menjual produk antibakteri. Di mana, produk-produk tersebut, belakangan ini sedang banyak dicari. Mulai dari hand sanitizer, sabun antiseptik, pembersih antibakteri dan lain sebagainya.

Apabila kamu menjual produk antibakteri di dikala -ketika seperti ini, potensi untuk usahamu berlangsung lancar dan berhasil akan lebih besar dari lazimnya .

5. Menjual Masker

Menjual Masker - Mengulik Lengkap 8 Ide Bisnis saat New Normal yang Bisa Dicoba

Selain memasarkan produk antibakteri, nyatanya memasarkan masker juga menjadi salah satu inspirasi bisnis saat new normal yang sungguh menguntungkan.

Bagaimana tidak, pasalnya pemerintah menghimbau masyarakatnya untuk selalu memakai masker, bila beraktivitas di luar rumah.

Dengan begitu, penjualan masker secara tidak eksklusif berkembangdari umumnya, baik itu masker kain maupun masker bedah. Sebab, masker sekarang menjadi bagian dari fashion saat new normal.

Maka dari itu, kau mampu memanfaatkan bisnis yang satu ini selaku potensi untuk mendapatkan penghasilan dengan laba yang menggiurkan.

6. Pelayanan Kesehatan Online

Pelayanan Kesehatan Online - Mengulik Lengkap 8 Ide Bisnis saat New Normal yang Bisa Dicoba

Ide bisnis saat new normal yang keenam adalah pelayanan kesehatan online. Layanan kesehatan yang satu ini, mungkin sudah banyak dikeluarkan oleh beberapa perusahaan yang menyediakan jasa konsultasi dokter via aplikasi.

Bagi penduduk yang ingin memakai layanan kesehatan online tersebut, bisa langsung mengunduh aplikasinya melalui AppStore dan PlayStore secara gratis.

Setelah itu, masyarakat bisa eksklusif menggunakannya untuk konsultasi, pembelian obat dan lain sebagainya.

Melihat banyaknya faedah yang diberikan oleh layanan kesehatan online, rasanya sungguh penting bagi kamu untuk mencoba inspirasi bisnis ketika new normal yang satu ini.

7. Makanan Frozen

Makanan Frozen - Mengulik Lengkap 8 Ide Bisnis saat New Normal yang Bisa Dicoba

Selain enam pandangan baru bisnis ketika new normal di atas, ada pula bisnis masakan frozen yang bisa kamu coba peruntungannya.

Karena seperti yang dikenali, belakangan ini makanan frozen memiliki banyak peminat, alasannya adalah sifatnya yang tahan usang.

Selain itu, kuliner frozen juga menjadi salah satu hidangan praktis. Sebab, kamu tidak butuhmenghabiskannya dalam satu hari.

Kamu mampu mengonsumsi makanan tersebut untuk hari-hari selanjutnya, hanya dengan menyimpannya di dalam frozen.

8. Sayur dan Buah Online

Sayur dan Buah Online - Mengulik Lengkap 8 Ide Bisnis saat New Normal yang Bisa Dicoba

Ide bisnis dikala new wajar yang terakhir yakni memasarkan sayur dan buah online. Pasalnya, di masa pandemi virus Covid-19 dan new wajar ajakan akan sayur dan buah online meningkat dari umumnya.

Hal tersebut dikarenakan, banyak dari masyarakat yang belum berani pergi ke supermarket ataupun daerah ramai lainnya untuk berbelanja buah dan sayur.

Namun di sisi lain, masyarakat juga membutuhkan buah dan sayur selaku panganan untuk mempertahankan kesehatan dan daya tahan badan.

Maka dari itu, berbelanja sayur dan buah secara online menjadi salah satu cara yang mampu kamu lakukan tanpa harus pergi ke kawasan-tempat ramai. Dengan begitu, pandangan baru bisnis sayur dan buah online ini mampu kau coba.

(Baca Juga:bisnis-yang-bisa-kamu-tekuni-saat-musim-hujan/” target=”_blank” rel=”noopener noreferrer”> 4 Bisnis yang Bisa Kamu Tekuni Saat Musim Hujan)

Perubahan Perilaku di Era New Normal

Pada pembahasan sebelumnya, kamu sudah mengetahui delapan wangsit bisnis dikala new normal yang mampu kamu coba.

Di mana, ide bisnis tersebut sejatinya timbul sebab adanya pergeseran perilaku penduduk di era new wajar , balasan dari karantina pandemi virus Covid-19.

Maka dari itu, di pembahasan kali ini, CekAja.com akan mengulas beberapa pergeseran perilaku masyarakat di periode new wajar . Adapun beberapa pergeseran perilaku tersebut, di antaranya, ialah:

Memilih untuk Tetap Beraktivitas di Rumah

Perubahan sikap yang pertama yaitu masyarakat akan tetap lebih menentukan untuk banyak beraktivitas di rumah dibandingkan di luar, meskipun kini telah new normal.

Hal tersebut dikarenakan, orang-orang telah terbiasa beraktivitas di rumah atau merasa belum percaya dengan kondisi di luar rumah yang sudah aman dari virus Covid-19.

Berhati-hati dalam Mengatur Keuangan

Perubahan perilaku yang kedua ialah penduduk akan makin berhati-hati dalam mengatur keuangan. Karena mirip yang dimengerti, selama kala pandemi virus Covid-19, keadaan perekonomian menjadi tidak stabil.

Bisa dilihat dari banyaknya orang yang kehilangan pekerjaan, beberapa perusahaan melakukan efisiensi pegawai, sampai banyaknya bisnis yang jatuh berguguran.

Maka dari itu, tak aneh kalau masyarakat kini menjadi lebih berhati-hati dalam mengontrol keuangan yang mereka miliki.

Tetap Memilih Menggunakan Layanan Kesehatan Online

Adanya pandemi virus Covid-19, menciptakan masyarakat enggan tiba ke tempat tinggal sakit kalau sakit dan memerlukan pengobatan.

Sebab, masyarakat masih merasa was was tertular virus Covid-19 apabila tiba ke tempat tinggal sakit besar.

Oleh karena itu, penduduk lebih banyak memilih memakai layanan kesehatan online untuk melakukan konsultasi.

Selain prosesnya yang cepat, konsultasi lewat layanan kesehatan online juga lebih aman, sebab kau bisa melakukannya dari rumah tanpa harus berkomunikasi secara pribadi dengan orang lain, dan berada di tengah-tengah hingar bingar.

Aktivitas secara Online akan Tetap Berjalan

Perubahan perilaku saat new wajar yang terakhir adalah aktivitas online yang tetap akan berlangsung. Meskipun new normal kini telah diberlakukan di beberapa daerah, tetapi nyatanya ada sebagian acara yang masih dikerjakan dari rumah, mirip contohnya bekerja.

Walaupun, ada beberapa kantor yang tetap mengharuskan pegawainya masuk kerja, meski berbagi shift atau tidak full-time.

Selain itu, aktivitas online yang lain yang dirasa akan terus berlangsung yakni kebiasaan belanja online.

Nah, beberapa gosip terkait inspirasi bisnis ketika new normal dan beberapa pergeseran perilaku masyarakatnya sudah kau pahami. Beberapa ilham bisnis tersebut mampu kau jadikan referensi untuk membuka usaha.

Namun pastinya, sebelum mengawali bisnis, ada baiknya kamu merencanakan modalnya terlebih dulu. Tetapi, bila modal yang kamu miliki ketika ini belum cukup, kau tidak perlu khawatir.

Sebab, kau mampu mengajukan tunjangan dana tunai atau KTA dengan mudah dan proses yang cepat melalui CekAja.com.

Tidak cuma itu, sebagai perusahaan financial technology, CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kaprikornus, tunggu terlebih? Yuk, ejekan kini!