0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

8 Daftar Pejabat Yang Terinfeksi Virus Corona Di Dunia

Semakin hari, teror virus corona kian parah. Jumlah perkara positif COVID-19 pun terus bertambah sampai hari ini, Selasa (24/3). Di seluruh dunia, jumlah perkara terkonfirmasi konkret sebanyak 242.713 masalah. Sementara, sebanyak 9.867 orang meninggal dunia, dan 84.962 orang sembuh. Angka tersebut ialah data terakhir yang dikutip dari John Hopkins University.

Pejabat yang Terinfeksi Virus Corona

Tak hanya penduduk sipil biasa yang jadi korban, virus Corona ini juga menjangkit orang-orang penting di pemerintahan baik di Indonesia maupun di dunia. Dan inilah daftar 10 orang penting yang terinfeksi virus Corona itu, berikut ulasannya:

1. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi - 8 Daftar Pejabat yang Terinfeksi Virus Corona di Dunia

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan konkret terinfeksi virus corona. Budi ialah perkara ke-76 di Indonesia.

Albertus Budi Sulistya, Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto menuturkan kronologi Menhub Budi Karya hingga dirawat di RSPAD. Menurut Albertus, awalnya Budi dirawat di rumah sakit swasta dengan tanda-tanda sesak napas.

Selanjutnya, Budi mendapat investigasi lebih intensif. Ia dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto. Presiden Joko Widodo sudah menunjuk Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menjadi pelaksana peran Menteri Perhubungan sesudah Budi Karya dinyatakan faktual terinfeksi virus corona.

2. Bima Arya, Walikota Bogor

Bima Arya Walikota Bogor - 8 Daftar Pejabat yang Terinfeksi Virus Corona di Dunia

Kabar mengejutkan datang dari Walikota Bogor Bima Arya. Ia dinyatakan kasatmata virus corona sepulang dari Turki dan Azerbaijan dalam rangka kunjungan kerja. Bima diketahui faktual corona sesudah hasil tes COVID-19 yang dijalankan pada Selasa (17/3) kemudian.

Dua hari kemudian, Bima Arya mendapatkan hasil tes SWAB yang memperlihatkan dirinya aktual terinfeksi virus corona.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam informasi tertulis menyampaikan, dikala ini Bima telah dalam perawatan di ruang isolasi RSUD Kota Bogor. Sesuai protokol kesehatan, Bima akan dirawat selama minimal 14 hari ke depan.

(Baca Juga: Apresiasi Pekerja Medis, Joko Widodo Beri Insentif Rp15 Juta Untuk Dokter)

3. Menteri Dalam Negeri Monaco – Serge Telle

Menteri Dalam Negeri Monaco Serge Telle - 8 Daftar Pejabat yang Terinfeksi Virus Corona di Dunia

Pangeran Monaco, Albert II juga menjadi pejabat yang terinfeksi virus corona. Hal ini pun sudah dikonfirmasi oleh pihak kerajaan Monaco.

Dilansir AFP, Kementerian Kesehatan Monaco mengumumkan hasil investigasi Pangeran Albert II pada Kamis (19/3).

Pihak kementerian tersebut menyampaikan, sejauh ini kesehatan Pangeran Albert II tidak mengkhawatirkan.

4. Menteri Dalam Negeri Australia – Peter Dutton

Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton - 8 Daftar Pejabat yang Terinfeksi Virus Corona di Dunia

Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton dilaporkan sudah mengkonfirmasi bahwa ia kasatmata virus corona, mirip dikutip dari abc.net.au, Sabtu (14/3).

Dalam sebuah pernyataan, Menteri Peter Dutton menyampaikan bahwa dirinya pun secepatnya menelepon Departemen Kesehatan Queensland untuk menjalani tes COVID-19.

Lalu, dia diberitahu jadinya ternyata kasatmata. Meski demikian, Menteri Peter Dutton memberikan bahwa dirinya baik-baik saja.

5. Menteri Kebudayaan Prancis – Franck Riester

Menteri kebudayaan Prancis Franck Riester - 8 Daftar Pejabat yang Terinfeksi Virus Corona di Dunia

Menteri Kebudayaan Prancis, Franck Riester dilaporkan nyata terinfeksi virus corona sehabis beberapa anggota dewan legislatif juga dilaporkan mengalami virus itu.

Berita ini dinyatakan eksklusif oleh seorang rekan pemerintah pada Senin (9/3). Menteri Kesehatan Prancis, Olivier Veran di BFM Television mengatakan bahwa Menteri Franck Riester dalam kondisi baik-baik saja dan sudah beristirahat di kediamannya.

6. Menteri Kesehatan – Nadine Dorries

Menteri Kesehatan Nadine Dorries - 8 Daftar Pejabat yang Terinfeksi Virus Corona di Dunia

Nadine Dorries adalah Menteri Kesehatan Junior, sekaligus Anggota Parlemen Konservatif Inggris.

Ia dinyatakan positif terjangkit virus corona, setelah menghadiri suatu program di Downing Street untuk memperingati Hari Perempuan Sedunia yang diprakarsai Perdana Menteri Boris Johnson, Rabu (11/3). Nadine sekaligus menjadi orang pertama di dewan perwakilan rakyat pertama yang terkena COVID-19.

7. Menteri Perdagangan Luar Negeri – Marcos Troyjo

Menteri Perdagangan Luar Negeri Marcos Troyjo - 8 Daftar Pejabat yang Terinfeksi Virus Corona di Dunia

Menteri Perdagangan Luar Negeri Brasil, Marcos Troyjo sudah menjalani tes virus Corona dan dinyatakan konkret mengidap COVID-19.

Sebelumnya, Fabio Wajngarten, sekretaris untuk Presiden Brasil Jair Bolsonaro, juga dinyatakan nyata terkena virus corona.

Menteri Troyjo ialah salah satu dari anggota utusan Brasil yang gres-baru ini berkunjung ke Florida, kata kantornya dalam pernyataan, seperti dilansir Antara, Selasa (17/3).

(Baca Juga: Hindari Ini! 7 Benda yang Menjadi Penularan Virus Corona)

8. Menteri Persamaan Hak Spanyol –  Irene Montero

Menteri Persamaan Hak Spanyol Irene Montero - 8 Daftar Pejabat yang Terinfeksi Virus Corona di Dunia

Seperti dilaporkan AFP, Irene Montero sudah dikarantina bareng pasangannya yang juga wakil perdana menteri Pablo Iglesias.

Demikian pernyataan dari pemerintah Spanyol. Menteri Irene Montero dalam kondisi baik dan wakil perdana menteri kedua Pablo Iglesias juga tengah dikarantina atas peristiwa ini. Menteri Persamaan Hak Spanyol Irene Montero nyata terinfeksi virus corona, Kamis (12/3).

Virus corona memang tak pandang bulu. Buktinya, pejabat tinggi pemerintahan di dunia tersebut kini mesti berjuang melawan penyakit itu.

Semoga kita bisa lebih berhati-hati dengan tetap di rumah, dan mempertahankan kebersihan semoga kita terhindar dari virus berbahaya ini ya.

Selama #dirumahaja, jangan cemas pendapatan harianmu berkurang. Untuk sementara jadikan santunan online dari Kredit Pintar sebagai peganganmu sampai pandemi ini selsai. Dapatkan dana segar hingga Rp2,3 juta, apply kini lewat CekAja.com