0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

7 Masakan Unik Bertema Corona, Mulai Dari Burger Sampai Cup Cake Masker

Tidak cuma menimbulkan kegelisahan, alasannya mampu mematikan, Covid-19 atau virus corona ternyata juga bisa memunculkan kreativitas. Kok bisa? Pasalnya, di beberapa tangan orang inovatif, virus corona justru mampu menjadi suatu ilham, mirip terciptanya kuliner unik bernuansa corona berikut ini.

7 Makanan Unik Bertema Corona Mulai dari Burger hingga Cup Cake Masker

Tidak cuma dari bentuknya yang ibarat virus, deretan makanan bertema corona tersebut, juga ada yang dibentuk seperti dengan barang-barang yang sering timbul, di tengah pandemi corona saat ini. Sebut saja mirip barang yang sungguh langka dan mahal, yaitu masker.

Namun, kalau dilihat dari bentuknya yang terlihat ‘menjijikan’, apakah rasa masakan unik bernuansa corona ini juga memiliki rasa yang aneh? Tentu tidak, justru makanan-kuliner ini mempunyai rasa yang tidak kalah lezat dari bentuk aslinya.

Lalu, apa saja makanan unik bertema corona yang memberi inspirasi para chef dan orang-orang inovatif ini? Simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Makanan Unik Bertema Corona

1. Burger Corona

Burger Corona - 7 Makanan Unik Bertema Corona Mulai dari Burger hingga Cup Cake Masker

Makanan unik bernuansa corona yang pertama yaitu burger corona. Jika dilihat bentuknya, burger ini memang menyerupai suatu virus, yang memiliki benjolan-benjolan di setiap sisinya.

Burger corona ini ternyata diciptakan oleh seorang juru masak asal Hanoi, Vietnam. Tidak cuma sekadar membuat dan mengganti bentuknya seperti virus, Ia juga mengusung filosofi dari burger corona tersebut, adalah orang-orang harus memakannya untuk mengalahkannya.

Dilansir Liputan.com dari laman South China Morning Post, burger corona ini dibentuk dengan memerlukan waktu yang cukup lama. Hoang Tung selaku juru masak dan timnya juga memanfaatkan teh hijau selaku salah satu bahannya.

Jika usaha lain memilih tutup, namun tidak dengan restoran kawasan Hoang Tung melakukan pekerjaan . Pasalnya, sekitar 50 burger bertema corona Covid-19 terjual habis setiap harinya.

2. Telur Paskah

Telur Paskah - 7 Makanan Unik Bertema Corona Mulai dari Burger hingga Cup Cake Masker

Makanan unik bernuansa corona yang tidak kalah menarik yaitu telur paskah corona. Berhubung paskah jatuh di tengah pandemi corona, membuat seorang pembuat kue ini membuat telur paskah bertema corona.

Biasa dihias dengan pernak pernik manis, kali ini telur paskah ciptaan baker asal Prancis berjulukan Jean-Francois Pre sedikit berlawanan, adalah telur paskah yang dibuat mirip virus corona.

Melansir dari South China Morning Post, Jean menciptakan telur Paskah bertema virus corona Covid-19 tersebut, dari cokelat yang dilelehkan kemudian dibentuk dan mengilustrasikan suatu virus.

Sama halnya seperti burger corona, telur paskah corona ini diciptakan juga mempunyai maksud, dan untuk menyebar pesan faktual. Di mana Jean ingin mengubah sesuatu yang mematikan menjadi sesuatu yang enak.

“Melihatnya konsumen banyak yang mengaku terkejut, tapi terkejut bahagia. Telur paskah ini menciptakan mereka tersenyum di kondisi susah mirip sekarang,” tambahnya.

(Baca Juga: 7 Kegiatan Asyik yang Bikin WFH Menyenangkan)

3. Corona Cake

Corona Cake - 7 Makanan Unik Bertema Corona Mulai dari Burger hingga Cup Cake Masker

Selanjutnya ada corona cake atau kudapan manis corona yang menjadi masakan untk bertema corona, yang tidak kalah lezat. Melansir dari South China Morning Post, corona cake bisa ditemukan para pelanggan di toko Gelateria Infinito. Di mana toko ini berada di pinggiran Cremona, daerah lain di kawasan Lombardy, Italia yang melaporkan banyak kasus corona Covid-19.

Sama halnya burger corona dan telur paskah corona, kudapan manis corona yang diciptakan ini memiliki penampilan kolam virus corona Covid-19 yang memiliki cabang-cabang dan terlihat mirip ‘mahkota’.

4. Donat Corona

Donat Corona - 7 Makanan Unik Bertema Corona Mulai dari Burger hingga Cup Cake Masker

Donat corona juga menjadi makanan unik bernuansa corona berikutnya, yang dijual di sebuah kedai donat di Suffolk, Virginia, Amerika Serikat. Kedai tersebut membuat donat bertemakan virus corona, dengan kreasi nama O’doodleDoo’s Donuts.

O’doodleDoo’s Donuts ini yakni donat dengan lapisan gula putih yang diberi taburan gula-gula berwarna merah. Tampilannya ibarat virus corona bukan?

Meski masih terlihat mirip donat kebanyakan, namun siapa sangka, ternyata donat ini mempunyai banyak penggemar. Baru final dibuat, kuliner unik bertema corona ini sudah ludes dari gerai. Sampai-hingga O’doodleDoo’s Donuts mesti menghalangi pembelinya.

5. Kue Berbentuk Tisu Toilet

Kue Berbentuk Tisu Toilet - 7 Makanan Unik Bertema Corona Mulai dari Burger hingga Cup Cake Masker

Tidak cuma dari bentuknya, kuliner unik bertema corona ini juga ada yang ibarat barang langka di ketika pandemi corona, adalah tisu toilet.

Bahkan, di beberapa negara, tisu toilet menjadi langka akhir panic buying di tengah-tengah virus corona ini. Namun, di tengah kelangkaan tisu, toko kue bernama Tipsy Space di Chicago, Amerika Serikat, mencoba mencari segi humor dari kejadian tersebut, dengan menciptakan kue tisu toilet.

Benar-benar mirip tisu toilet, namun kue tersebut ternyata mempunyai aneka macam rasa. Mulai dari rasa wortel, coklat, lemon, vanilla, dan red velvet.

Lembaran tisu tersebut juga ternyata dibuat dari lapisan gula. Di mana lapisan gula tersebut dibentuk sedemikian rupa biar menyerupai tisu toilet sungguhan. Beberapa orang bahkan memesan kudapan manis tersebut untuk merayakan ulang tahun.

6. Cupcake Masker

Cupcake Masker - 7 Makanan Unik Bertema Corona Mulai dari Burger hingga Cup Cake Masker

Tidak hanya tisu toiler, masker juga menjadi barang yang langka, sejak timbul virus corona. Sehingga menciptakan toko kue di Jerman, The Schurener Backparadies juga menciptakan kuliner unik bertema corona, adalah cupcake masker.

Jika dilihat pada bab atas cupcake, kamu mampu melihat dekorasi mirip paras dengan mata dan masker yang menutupi lisan. Melihat kudapan manis ini rasanya mirip melihat emoji. Lucu dan menggemaskan.

7. Baso Aci

Baso Aci - 7 Makanan Unik Bertema Corona Mulai dari Burger hingga Cup Cake Masker

Jika dari tadi kita membicarakan masakan unik bernuansa corona yang berasal dari luar negeri, ternyata orang Indonesia juga tak kalah kreatif loh. Dilansir dari Surya Malang, pengusaha bakso di Surabaya, berjulukan Dodik Pudji membuat baso aci corona yang terinspirasi dari pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

Seperti yang dikenali, bentuk bakso aci ialah bulat, kemudian beliau menjadikannya menyerupai virus corona, dengan menambahkan jamur enoki yang tersebar di permukaan bakso.

Pasalnya, hadirnya virus corona tidak membuat Dodik ketakutan, bahkan beliau mengaku jikalau pandemi ini, mendorong dia selaku pelaku perjuangan kuliner untuk terus berinovasi supaya bisa bertahan di pasaran.

Untuk penjualannya, dalam sehari saja Dodik butuh tiga hingga empat kilogram jamur enoki untuk bikinan 600 butir bakso. Bahkan, Dodik sendiri mengaku butuh waktu lebih usang, dibanding membuat bakso kebanyakan, alasannya mesti menghujamkan jamur ke bakso miliknya.

Nah itu dia gugusan masakan unik bertema corona yang sangat menginspirasi. Di tengah pandemi corona mirip ini, membuat kita mesti banyak mencari peluang, berinovasi dan terus bersyukur. Seperti para orang inovatif di atas, yang membuat virus corona menjadi ladang bisnis menguntungkan.

Kamu juga mau bikin perjuangan di tengah pandemi corona? Tentu saja mampu! Kamu hanya tinggal memutar balik otak dan menimbang-nimbang hal-hal unik untuk mampu dijadikan kesempatan bisnis.

Untuk soal modal perjuangan, CekAja.com siap membantu kau , meski di tengah pandemi corona seperti ini. Karena, kau tetap mampu mengajukan bantuan dana cepat untuk modal usaha, melalui situs CekAja.com.

Yuk, ajukan segera tunjangan dana di CekAja.com, dan buat bisnismu laku bagus meski corona sedang mewabah!