0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

7 Konser Musik Ditunda Balasan Virus Corona

Penyebaran Covid-19 atau virus Corona membuat banyak pihak cemas. Meski jumlah pasien yang sembuh sudah lumayan banyak, jumlah orang yang terserang virus ini juga terus berkembangdi banyak sekali negara di dunia.

penyanyi lokal go international

Sebagai upaya pencegahan, dilakukan pemerintah di banyak sekali negara dengan mengisolasi beberapa daerah, menutup pintu masuk dari mancanegara, meliburkan sekolah, hingga perusahaan-perusahaan meminta karyawannya untuk bekerja dari rumah.

Selain diminta untuk menjaga kebersihan, masyarakat juga diimbau untuk mengurangi aktivitas di hiruk pikuk. Sebagai dampaknya ada berbagai acara besar yang terpaksa ditangguhkan dengan alasan keselamatan dan kesehatan masyarakat.

Mulai dari pertarungan besar olahraga, beragam festival sampai ekspo pun konser musik juga harus ditangguhkan sampai keadaan dirasa kondusif. Berikut ialah beberapa program musik di Indonesia dan luar negeri yang kesudahannya ditunda. Mungkin kamu awalnya bermaksud untuk tiba ke program ini.

  1. The 10thMusic Gallery 2020

The 10th Music Gallery 2020 - 7 Konser Musik Ditunda Akibat Virus Corona

Acara tahunan yang dibentuk oleh Badan Semi Otonom Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia ini harus dibatalkan. Gelaran musik dan visualisasi seni ini awalnya dijadwalkan pada tanggal 14 Maret 2020 di Kuningan City Ballroom, Jakarta.

Rencananya akan ada banyak musisi yang sedang naik daun hingga musisi gres yang akan memeriahkan panggung The 10th Music Gallery. Sederet nama yang direncanakan tampil dan berkolaborasi antara lain Efek Rumah Kaca X SORE, Batavia Collective X Teddy Adhitya, Mantra Vutura X Glaskaca, dan masih banyak lagi.

Melalui akun Instagram Musicgallery, panitia mengumumkan penundaan konser ini. Mereka belum memberi tahu kapan acara ini akan diadakan. Pihak penyelenggara hanya menyampaikan bahwa mereka akan terus menunjukkan berita terbaru perihal penjadwalan ulang.

  1. Hammersonic

Hammersonic - 7 Konser Musik Ditunda Akibat Virus Corona

Acara musik besar lainnya dengan jumlah peminat yang sangat banyak ialah Hammersonic. Festival musik metal ini rencananya juga akan berjalan bulan ini tepatnya pada tanggal 27-28 Maret 2020.

Pada awalnya banyak penggemar yang kecewa sebab panitia menginformasikan bahwa dua band besar batal tampil. Kemudian, belakangan ini panitia memberikan pengumuman lagi bahwa gelaran ini terpaksa ditunda akhir Virus Corona.

(Baca juga: Cara Penularan Virus Corona, Jangan Sepelekan Hal Ini)

Penggemar harus rela menahan antusias untuk berpesta di pekan raya ini selama beberapa bulan. Ya, pihak penyelenggara menetapkan untuk melakukan penundaan sampai 17 Januari 2021.

  1. Dream Theather ‘The Distance Over Time’ Tour 2020

Dream Theather The Distance Over Time Tour 2020 - 7 Konser Musik Ditunda Akibat Virus Corona

Penggemar Dream Theater juga mesti lebih tabah lagi untuk melihat grup band kesayangannya tampil. Pasalnya rancana tur untuk promo album gres mereka di Jakarta, Indonesia, harus ditunda sementara waktu.

Awalnya tur mereka akan digelar di Allianz Ecopark Ancol pada tanggal 16 April 2020. Pihak Rajawali selaku promotor memberikan terhadap penggemar yang sudah memegang tiket untuk bersabar. Tiket tersebut mampu dipakai untuk konser mendatang. Rajawali prospektif, tur ini akan direncanakan ulang antara bulan Oktober – November 2020.

  1. AB6IX 1stWorld Tour

AB6IX 1st World Tour - 7 Konser Musik Ditunda Akibat Virus Corona

Penyebaran Corona Virus juga membuat salah satu boygroup dari Korea Selatan yakni AB6IX menangguhkan tur mereka. AB6IX mulanya ingin menghibur penggemarnya di Indonesia pada tanggal 11 April 2020.

Setelah melaksanakan diskusi antara BRANDNEW MUSIC sebagai manajemen dan iME Indonesia selaku promotor, risikonya penundaan konser dianggap sebagai opsi paling sempurna. Mereka memintamaaf kepada seluruh penggemar dan berjanji akan segera mengontrol ulang untuk konser pengganti.

  1. Head in the Clouds

Head in the Clouds - 7 Konser Musik Ditunda Akibat Virus Corona

Inilah salah satu gelaran musik yang banyak dinantikan penduduk Indonesia yaitu Head in The Clouds dari 88rising. Sayangnya gelaran ini juga terpaksa ditunda.

Pihak penyelenggara mengatakan bahwa kesehatan penonton, musisi, dan seluruh pihak yang terlibat ialah prioritas utama mereka sehingga mereka lebih menentukan untuk menunda program musik yang satu ini.

Mereka berjanji tidak akan membatalkan. Ini hanyalah penundaan sementara sampai keadaan dirasa kondusif untuk semua pihak. Ya, kita nantikan saja semoga segera ditentukan kapan tanggal penggantinya.

Setelah diumumkan oleh 88rising kapan konser Head in the Clouds digelar, beli tiketnya dengan CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card, yang hendak memberikanmu aneka macam cash back sampai 10 persen sampai simpulan Maret nanti.

Cash back setiap bulan bagi pemegang CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card diberikan dengan ketentuan berikut:

  • Cash back 10 persen untuk pembayaran tagihan Listrik, Air, Telpon, Tagihan Pasca Bayar dan Pembelian Pulsa Selular, TV Kabel dan Internet Berlangganan lewat fasilitas Quick Pay, ATM CIMB Niaga, Go Mobile dan CIMB Clicks memakai CIMB Niaga Indosat Card.
  • Cash back 10 persen untuk transaksi CIMB Niaga Indosat Card melalui tata cara QR Code Go Mobile
  • Maksimal cash back Rp100.000,- per billing cycle per kartu utama.
  • Cash back diberikan selambat-lambatnya maksimum 2 (dua) kali periode tagihan bulanan.

Miliki CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card dan nikmati banjir cash back sekarang juga! Apply CIMB Niaga Indosat Ooredoo Card lewat CekAja.com dengan syarat yang mudah dan proses yang cepat.

  1. We Are Connected

We Are Connected - - 7 Konser Musik Ditunda Akibat Virus Corona

We Are Connected merupakan ekspo musik yang awalnya akan digelar di Pecatu Indah Resort, Bali, pada tanggal 10 dan 11 April 2020. Namun, pihak promotor yaitu CK Star Entertainment memperlihatkan pengumuman resmi bahwa gelaran tersebut terpaksa ditunda.

(Baca juga: Negatif COVID-19, Cristiano Ronaldo Lakukan Ini di Musim Corona)

Mereka menyatakan bahwa pekan raya ini akan diselenggarakan ulang jikalau keadaan dirasa sudah aman. Mereka juga memberikan bahwa penonton yang sudah memiliki tiket dan ingin melakukan pengembalian mampu dilaksanakan secara online.

  1. Khalid Free Spirit World Tour 2020

Khalid Free Spirit World Tour 2020 - - 7 Konser Musik Ditunda Akibat Virus Corona

Yang terakhir yakni konser Klalid. Konser ini harusnya diadakan pada tanggal 28 Maret 2020 di Istora Senayan, Jakarta. Pihak manajemen secara resmi meminta maaf dan memberikan dengan terpaksa menunda tur Khalid di Asia.

Meski agak kecewa dengan penundaan gelaran musik di atas, di satu sisi kita juga mesti menjajal mengetahui. Penundaan memang jadi pilihan terbaik untuk menjaga keselamatan dan kesehatan semua pihak.

Kita berdoa semoga keadaan secepatnya membaik dan semua program yang telah ditunda mampu secepatnya dijadwalkan ulang tanpa mesti dibatalkan.