0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

7 Hiasan Akad Nikah Sederhana Dan Murah Di Periode Pandemiâ 

Dekorasi akad nikah sederhana dan murah, kerap dicari oleh para calon pasangan pengantin, yang ingin menyiapkan pernikahannya di tengah pandemi Covid-19. Hal tersebut dilakukan, dengan argumentasi adanya pandemi yang membuatnya harus membatasi tamu. 

7 Dekorasi Pernikahan Sederhana dan Murah di Kala Pandemi

Hanya Mengundang Sanak Keluarga dan Sahabat

Bagi pada umumnya kandidat pengantin yang mengadakan resepsi di tengah pandemi, biasanya cuma mengundang sanak kerabat dan keluarga, hingga para teman. Sehingga, mereka lebih menentukan untuk, menggunakan dekorasi akad nikah sederhana dan murah saja. 

Tidak cuma itu, pandemi Covid-19 ini juga mampu memperlihatkan hal positif, bagi beberapa para kandidat pengantin, yang memang memiliki budget ketat. Sehingga, era pandemi ini bisa dimanfaatkan, untuk mengadakan pernikahan sederhana, dan lebih sakral. 

Banyak Pasangan Manfaatkan Momen Pandemi untuk Irit

Selain lebih sakral, para kandidat pengantin juga sungguh mujur bila mampu melaksanakan akad nikah di tengah pandemi mirip ini. Hal itu dikarenakan pengeluaran akan jauh lebih ekonomis, ketimbang melaksanakan pernikahan besar-besaran, mirip biasanya. 

Biaya ijab kabul yang tadinya besar, bisa dijadikan untuk keperluan lain. Misalnya, untuk DP rumah, beli kendaraan beroda empat, atau membeli peralatan rumah tangga. Jadi, nggak salah deh kau pilih hiasan ijab kabul sederhana dan murah, demi mampu irit! 

(Baca Juga: List Perawatan Calon Pengantin Wanita dan Pria)

Tak Hanya Sederhana dan Murah, Dekorasi juga Harus Terlihat Mewah

Meski para calon pengantin lebih memilih dekorasi ijab kabul sederhana serta murah, namun tak bisa dibantah, kalau mereka juga ingin menggelar acara yang terlihat glamor. Hal ini tentu saja bisa dilakukan!

Pasalnya, kamu mampu mengalokasikan anggaran yang sebaiknya (contohnya anggaran catering yang dikurangi jumlahnya, sampai sewa gedung), untuk menciptakan dekorasi akad nikah sederhana dan murah, namun terlihat glamor, apalagi jikalau diadakan di rumah. 

Mumpung yang datang cuma tamu-tamu pilihan, kamu jadi bisa menunjukkan momen terbaik untuk dirimu sendiri, pasangan, hingga para tamu spesial. Nah, kira-kira hiasan ijab kabul sederhana serta murah mirip apa ya, yang mampu terlihat glamor?

7 Inspirasi Dekorasi Pernikahan Sederhana dan Murah

Yuk, eksklusif saja simak, 7 ilham hiasan pernikahan sederhana dan murah, tapi mewah berikut ini:

1. Dekorasi Pernikahan Minimalis

Dekorasi Pernikahan Minimalis - 7 Dekorasi Pernikahan Sederhana dan Murah di Kala Pandemi

Dekorasi ijab kabul sederhana dan murah tetapi mewah, yang pertama adalah hiasan minimalis. Jenis hiasan akad nikah ini, disebut paling digemari para calon pengantin, di era pandemi seperti ini.

Pasalnya, hiasan ini terlihat sangat sederhana dengan anggaran yang tidak terlalu besar, tetapi tetap terlihat mewah. Buat kau yang ingin menggelar pernikahan sederhana di rumah, ilham hiasan minimalis ini, mampu jadi pilihan. 

Ciri dari hiasan akad nikah minimalis ini, lazimnya hanya mengandalkan backdrop yang tidak padat dan ramai. Kamu cuma membutuhkan backdrop rangka kayu, berupa mirip gawang, lingkarang, segi enam dan yang lain. 

Setelah itu, backdrop kayu tersebut, tinggal dihias dengan bunga segar, satu warna, dan lampu hias. Di depan backdrop, kau bisa letakan sofa dua dudukan, atau dua bangku single, yang estetik untuk pengantin.

2. Dekorasi Pernikahan Konsep Garden Party

Dekorasi Pernikahan Konsep Garden Party - 7 Dekorasi Pernikahan Sederhana dan Murah di Kala Pandemi

Dekorasi ijab kabul sederhana dan murah berikutnya ialah dengan rancangan garden party. Tidak seheboh resepsi akad nikah garden party seperti umumnya, di sini kau bisa pilih dengan dekorasi garden party yang sederhana. 

Terlebih, tamu yang tiba sedikit, kamu mampu menciptakan lingkupnya lebih kecil. Tidak perlu backdrop yang besar, backdrop berukuran empat meter saja sepertinya telah cukup. 

Agar lebih masuk ke tema garden party, kamu mampu gunakan bunga berwarna putih, daun-dau hijau, dan ranting-ranting kayu. Kamu bisa menyelenggarakannya di halaman erat rumah, untuk mengurangi budget sewa gedung.

3. Dekorasi Pernikahan Tema Rustic

Dekorasi Pernikahan Tema Rustic - 7 Dekorasi Pernikahan Sederhana dan Murah di Kala Pandemi

Tema rustic untuk dekorasi pernikahan sederhana dan murah, juga kerap diseleksi. Hal tersebut dikarenakan tema ini akan tetap terlihat mewah, walaupun semua materinya murah dan sungguh sederhana. 

Hal tersebut sebab dibantu barang-barang yang umumnya terbuat dari kayu, penyeleksian warna yang natural, serta warna bunga dan dekorasi yang mampu menyatu dengan warna properti yang lain.

4. Dekorasi Pernikahan Tema Chandelier

Dekorasi Pernikahan Tema Chandelier - 7 Dekorasi Pernikahan Sederhana dan Murah di Kala Pandemi

Nah, buat kamu yang ingin menggelar pesta ijab kabul di malam hari, mungkin pandangan baru dekorasi pernikahan sederhana dan murah, bernuansa chandelier ini bisa jadi pertimbangan. Pasalnya, hanya dengan menggunakan lampu-lampu gantung, dekorasi pernikahanmu akan tetap terlihat glamor.

Lampu-lampu yang menjadi hiasan, juga menolong penerangan yang anggun. Kaprikornus, mampu menunjukkan kesan romantis, sekaligus menenangkan. Mau coba tema hiasan akad nikah ini? Sepertinya kau perlu banyak lampu.

5. Dekorasi Pernikahan Tema Monokrom

Dekorasi Pernikahan Tema Monokrom - 7 Dekorasi Pernikahan Sederhana dan Murah di Kala Pandemi

Selanjutnya, ada hiasan ijab kabul sederhana dan murah bernuansa monokrom. Tema monokrom kadang kala dijadikan konsep ijab kabul, sebab mempunyai kesan fleksibel dan masuk ke semua warna. 

Monokrom juga terlihat simple, mewah , dan glamor. Sehingga, buat kau yang penduduknya gak mau ribet pilih-pilih warna dan lain-lain, tema ini bisa jadi pilihan sempurna. 

Materia dan propertinya juga tidak begitu banyak, jadi tidak akan membuatmu mengeluarkan banyak budget. Kaprikornus, budgetnya bisa dipakai untuk kebutuhan lain deh.

6. Dekorasi Pernikahan Sederhana dengan Adat

Dekorasi Pernikahan Sederhana dengan Adat - 7 Dekorasi Pernikahan Sederhana dan Murah di Kala Pandemi

Meski sederhana dan murah, kau juga mampu loh pilih hiasan dengan tema budbahasa. Dekorasi dengan tema ini, sangat identik dengan backdrop kayu tabrakan, dan kau tetap bisa menggunakannya.

Agar tema adab ini bisa tampakminimalis, mewah, tetapi murah, kam bisa tambahkan hiasan bunga segar berwarna soft, dan pilih backdrop dengan kayu warna natural. Jadi, tema adatnya mampu, minimalisnya juga mampu. 

Tidak hanya itu, untuk memakai tema adab ini, kamu juga tidak harus menyelenggarakannya di gedung. Karena, menggelar pesta dengan hiasan akad nikah sederhana dan murah tema budpekerti, juga mampu dikerjakan di rumah. 

(Baca Juga: 12 Syarat Pernikahan Beda Kota)

7. Dekorasi Pernikahan Konsep Backdrop

Dekorasi Pernikahan Konsep Backdrop - 7 Dekorasi Pernikahan Sederhana dan Murah di Kala Pandemi

Ada banyak jenis backdrop yang digunakan untuk menggelar pernikahan sederhana. Agar dekorasi ijab kabul sederhana dan murah, mampu tercipta sesuai anggaran dan keinginan, kamu mampu pilih backdrop kayu.

Saat ini, jasa hiasan akad nikah backdrop kayu, juga sudah sangat banyak. Atau jika kau ingin mendekornya sendiri tanpa jasa, juga bisa loh.

Kamu tinggal berbelanja beberapa properti, mirip backdrop kayu yang dijual di toko kayu atau di toko online sekalipun, bunga segar, bangku vintage, lampu tumblr, hingga ukiran nama calon pengantin dari kayu. 

Kapan lagi mampu menggelar ijab kabul dengan cara sederhana, murah, namun terlihat mewah seperti ini? Buat kamu yang memang memiliki anggaran pas-pasan untuk menikah, coba deh, pilih satu dari tujuh usulan dekorasi di atas.

Jika tabunganmu masih kurang juga untuk menutupi ongkos hiasan ijab kabul, tak perlu khawatir. Karena, CekAja.com akan menolong kau untuk tetap bisa melaksanakan pernikahan yang sakral. 

Terlebih, pemberhentian kerja di kurun pandemi, juga menciptakan penghasilan menjadi ikut menyusut. Nah, untuk tetap bisa melakukan pernikahan yang sudah direncanakan jauh-jauh hari, kamu bisa loh mencari pemanis ongkos ijab kabul, lewat CekAja.com. 

Di CekAja.com, kau mampu memperoleh aneka macam produk sumbangan dana, untuk tambahan ongkos pernikahan, dari P2P sampai bank terkemuka di Indonesia. Pinjamannya jua bisa diadaptasi dengan keperluan dan kesanggupan finansialmu. 

Yuk, mumpung masih mampu melakukan pernikahan dengan hemat, segera usikan santunan dana terbaik pilihanmu, cuma di CekAja.com, dan pilih hiasan pernikahan impianmu!