0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

7 Film Pendakian Gunung Terbaik Sepanjang Era

Sebagian dari kamu mungkin mulai merasa jenuh alasannya adalah abad karantina #dirumahaja yang terlalu lama. Buat menemanimu, berikut saran daftar film terbaik tentang pendakian gunung.

7 Film Terbaik Tentang Pendakian Gunung Paling Seru

Film perihal pendakian gunung mampu menjadi opsi jenis film terbaik karena seru dan menegangkan. Adrenalin dan emosi penonton akan sangat terlibat saat menonton film petualangan.

Selain itu, pada umumnya film terbaik wacana pendakian gunung merupakan film dokumenter atau film yang disesuaikan dari cerita positif.

Sehingga terdapat sisi edukasi untuk penonton, dimana penonton dapat mengenali hal-hal yang mungkin terjadi ketika mendaki gunung. Cocok banget untuk pendaki pemula.

Nah, berikut anjuran film tentang pendakian gunung untuk kamu!

1. Touching the Void (2003)

Film ini dibuat berdasarkan cerita aktual yang dituliskan dalam suatu buku berjudul sama karya Joe Simpson. Berkisah tentang pengalaman Joe bareng temannya adalah Simon Yates yang mendaki puncak pegunungan Andes di Peru.

Dua pendaki ini berhasil mencapai puncak, namun persoalan justru tiba dikala mereka turun. Joe mengalami patah kaki alasannya terjatuh, sementara Simon mesti menentukan untuk membantu rekannya atau menyelamatkan diri sendiri saat badai tiba.

Film ini meraih penghargaan di ajang British Academy Film Awards untuk klasifikasi Best British Film. Serta dibesut oleh Kevin Macdonald, sutradara peraih The Oscars.

2. The Asgard Project (2009)

Kualitas film The Asgard Project tak usah kau ragukan lagi. Sebab film ini sudah menjangkau banyak penghargaan. Rating dari IMDb juga terbilang tinggi yaitu 8,6 dari skala 10.

Kamu akan dibawa ke dalam kisah nyata yang dialami pendaki Amerika Serikat yang berupaya menaklukkan Gunung Asgard di Kutub Utara. Proses pendakian ini pastinya tidak mudah, mereka dihadapkan pada banyak tantangan.

3. Valley Uprising (2014)

Jika kamu mencari dokumenter film terbaik perihal pendakian gunung yang kasatmata dari narasumbernya langsung, maka film ini sangat cocok untukmu. Valley Uprising menceritakan pendakian di pegunungan granit besar di Taman Nasional Yosemite, California, AS.

Para narasumber mengingat perjuangannya untuk meraih puncak hanya dengan tali dan peralatan sederhana yang sangat menantang, bahkan mempertaruhkan nyawa.

Untuk klasifikasi film dokumenter, film ini dibentuk dengan baik oleh duo sutradara Peter Mortimer dan Nick Rosen. Tak heran kalau meraih penghargaan di ajang News & Documentary Emmy Award.

(Baca Juga: Ini Daftar Film Terbaik Tentang Perjuangan Wanita)

4. Everest (2015)

Film terbaik tentang pendakian gunung berikutnya adalah Everest karya sutradara Baltasar Kormakur. Diceritakan sekelompok pendaki mempunyai misi untuk meraih puncak tertinggi di dunia. Suhu di sana mencapai -40 derajat celcius, dengan kadar oksigen cuma 60 persen.

Misi tersebut memang sukses, namun tanpa disangka, badai datang ketika pendaki menuruni gunung. Mereka pun harus saling berjuang untuk bertahan hidup sampai pos terakhir.

Kisah ini disesuaikan dari kejadian faktual pada 10 Mei 1996. Sebelumnya telah ada film dengan judul dan kisah yang serupa, yang rilis pada tahun 1998. Film Everest model lama juga menerima banyak kebanggaan.

5. The Summit (2012)

Kisah pendakian Gunung K2 di Tiongkok dengan ketinggian 8.611 meter di atas permukaan laut juga menawan ditonton. The Summit mengambil cerita nyata dari bencana pendakian pada 2008 silam.

Kelompok pendaki yang sudah erat dengan puncak justru mengalami penipisan kadar oksigen yang ekstrim. Dalam waktu 48 jam, 11 orang meninggal dan menyisakan misteri selamatnya seorang pendaki asal Irlandia bernama Ger McDonnell. Dia menjadi pendaki pertama yang menaklukkan puncak K2.

6. Blindsight (2006)

Blindsight adalah film dokumenter tentang pendakian gunung dengan cerita yang sungguh menarik. Sutradara Lucy Walker merangkum cerita faktual enam sampaumur tunanetra di Tibet yang diasingkan oleh budaya masyarakat setempat.

Dengan semangat dari sang guru yang ingin mendirikan sekolah untuk penyandang tunanetra, mereka berambisi untuk mendaki sampai ke puncak Everest. Proses pendakian dipandu oleh pendaki tunanetra ialah Erik Weihenmayer.

Suasana haru dan mendebarkan akan kau rasakan sepanjang menonton film ini. Sebab Everest menyimpan banyak tantangan yang siap menghalangi para pendaki.

(Baca Juga: Rekomendasi Film Zombie Terbaik Sepanjang Masa)

7. 127 Hours (2010)

Film terbaik perihal pendakian gunung lain yang seru yakni 127 Hours karya sutradara terkenal Danny Boyle. Kisah positif pengalaman solo climber berjulukan Aron Ralston (diperankan oleh James Franco) yang terjepit di celah sempit di Pegunungan Bebatuan di Utah, AS.

Dengan keadaan asisten yang terjepit kerikil besar, Aron mengerahkan segala cara untuk bertahan dengan peralatan seadanya. Aron memperjuangkan hidupnya selama 127 jam sebelum kesudahannya perlindungan datang.

Kualitas cerita dan aktor handal yang dengan baik berperan menenteng film ini ke beberapa nominasi The Oscars.

Itulah daftar film terbaik wacana pendakian gunung buat kamu. Enggak usah cemas bayar tagihan streaming film di situs langgananmu. Gunakan saja kartu kredit dengan banyak penawaran spesial yang mampu kamu ejekan di CekAja.com.