0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

7 Fakta Pangeran Mateen, Idola Gres Cewek-Cewek Indonesia

Usai videonya beredar lewat aplikasi TikTok, Pangeran Mateen sontak menjadi bulan-bulanan kaum hawa di Indonesia. Dalam unggahan berdurasi 15 detik itu, seorang netizen memberikan ketampanan dan kegagahannya ketika menghadiri peresmian Presiden Joko Widodo pada Oktober 2019 kemudian. Selain menghujani pujian, para wanita juga eksklusif ‘gercep’ mengulik kehidupan pribadi sang putra mahkota.

7 Fakta Pangeran Mateen

Pangeran Abdul Mateen ialah putra keempat (dan anak kesepuluh) Yang Mulia Sultan Hassanal Bolkiah. Selain itu, dia juga dikenali ialah garis keenam dalam tahta kerajaan Brunei Darussalam.

Selain wajahnya yang sedap dipandang, ada sejumlah fakta menarik lain seputar Pangeran Mateen. Mulai dari gaya hidup, pendidikan dan kebiasaan lainnya. Berikut CekAja himpun dari banyak sekali sumber untukmu:

1. Masih lajang

Pangeran Mateen lahir yang lahir pada 10 Agustus 1991, dikabarkan masih lajang alias belum menikah. Meski begitu, ia telah mempunyai kekasih. Anisha Isa Kalebic, perempuan yang disangka kekasihnya pun kini menjadi sorotan netizen. Gadis blasteran tersebut dikabarkan mempunyai kekerabatan dengan laki-laki lulusan University of London itu. Kebersamaan mereka kerap diunggah di akun Instagram milik sang pangeran @tmski. Mengetahui kabar ini, cewek-cewek pun patah hati berjamaah.

 2. Keturunan Jepang dan Inggris

Pangeran Mateen juga mempunyai darah campuran. Pantas parasnya nampak berbeda dari laki-laki-pria lain di Brunei. Tak cuma diwarisi ketampanan Asia, namun juga ada sedikit look Eropa. Rupanya, beliau terlahir  dari istri kedua sang ayah, yaitu Mariam. Ibunya merupakan wanita keturunan Inggris – Jepang. Sultan Hassanal Bolkiah dan Mariam menikah pada 1982. Usai membina rumah tangga selama 21 tahun, mereka lalu resmi bercerai pada 2003.

(Baca Juga: Segera Tinggalkan! 7 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Gak Produktif)

3. Lulusan Royal Military Academy

Bukan cuma berwajah tampan. Pangeran Mateen juga memiliki segudang prestasi di bidang militer. Melansir E! Online, dia merupakan lulusan Royal Military Academy Sandhurst di Inggris dengan gelar Letnan Dua pada 2011. Pada majalah GQ Thailand, beliau mengaku berhasil masuk ke sekolah militer tersebut ketika masih berusia 18 tahun. Mudah, ia menjadi salah satu kandidat paling muda masa itu. Kini, sang pangeran melanjutkan karier sesuai pendidikannya dengan menjabat sebagai Letnan dari anggota militer Brunei Darussalam.

4. Gelar Bachelor dan Master

Tampan, gagah, dan berakal. Pangeran Mateen nampaknya layak mendapati predikat tersebut. Selain menjadi letnan, beliau pun sangat berprestasi secara akademis. Tahun 2014 silam, sang pangeran menuntaskan acara sarjananya Internasional dari University of London dengan gelar Sarjana Seni Politik. Dua tahun kemudian, beliau juga dianugerahi gelar Master of Arts dalam Studi Internasional dan Diplomasi sesudah menuntaskan acara pascasarjana di School of Oriental and African Studies, London.

5. Pilot helikopter berpengalaman

Multi taltenta, Pangeran Mateen ternyata juga seorang pilot helikopter. Pangeran berlatih menerbangkan pesawat di Sekolah Terbang Helikopter Pertahanan di RAF Shawbury, Inggris. Keinginannya dikala itu yakni menjadi pilot helikopter Black Hawk. Beruntung, ayahnya memiliki helikopter sendiri, sehingga beliau mempunyai banyak kesempatan untuk terus berlatih skillnya menerbangkan kendaraan tersebut. Pangeran Mateen pun telah dianugerahi RAF Wing Badge oleh ayahnya, dimana mempunyai arti beliau telah menyanggupi syarat sebagai pilot helikopter.

6. Memelihara harimau

Punya kucing ras mungkinsudah biasa. Pangeran Mateen justru mempunyai peliharaan lain yang cukup menantang, yakni harimau. Kedekatannya dengan sejumlah hewan peliharaan terlihat jelas dari unggahan beberapa foto di Instagram. Pada July 2016, dia memposting foto bareng dua ekor macan. Tak dijelaskan siapa nama dua harimau kecil tersebut. Namun yang terang ia menulis keterangan foto: “Father of tigers” atau “ayah dari macan-macan”. Ia juga sempat mengunggah foto dengan harimau sambil berbaring di ruang terbuka.

7. Cinta olahraga

Tubuh atletis pangeran, tak begitu saja beliau dapatkan tanpa berusaha. Pangeran Mateen juga melaksanakan beragam jenis olahraga. Walaupun mengidolakan David Beckham, ketertarikannya pada olahraga bukan hanya sebatas pada sepak bola. Pangeran Mateen aktif mengikuti aneka macam aktivitas atletik. Mulai dari snorkeling, skydiving, golf, ski, mendayung, tinju, badminton, sampai menunggang kuda untuk bermain polo. Bahkan, dia sukses menorehkan prestasi pada salah satu olahraga favoritnya, polo dengan mewakili negaranya dalam SEA Games pada tahun 2017 dan 2019.

Cowok-pemuda mau punya badan atletis seperti Pangeran Mateen juga? Setelah COVID-19 selsai, yuk mulai nge-gym. Miliki kartu kredit Citibank lewat CekAja.com untuk membuat lebih mudah pendaftaran selaku member nantinya.

(Baca Juga: Jenis Meditasi Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh, Ayo Hidup Sehat!)