0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

7 Daftar Laptop 16Gb Terbaik 2020

Mengetahui daftar laptop 16GB terbaik 2020 rasanya menjadi hal penting bagi kau yang membutuhkan laptop dengan kapasitas besar. Pasalnya, laptop dengan RAM 16GB biasanya mempunyai daya tahan baterai yang lebih lama dan kinerja laptop yang lebih cepat.

Mengulik Lengkap 7 Daftar Laptop 16GB Terbaik 2020

Memiliki laptop 16GB pastinya akan memudahkan mu menyelesaikan banyak sekali macam pekerjaan dengan cepat dalam satu waktu. Selain efektif, laptop 16GB juga membuatmu bekerja lebih efisien.

Lantas, laptop apa saja yang masuk ke dalam daftar laptop 16GB terbaik 2020 versi CekAja.com? Yuk simak ulasannya yang sudah dirangkum khusus untuk kau selaku berikut.

7 Daftar Laptop 16GB Terbaik 2020

Sebenarnya jenis laptop yang masuk ke dalam daftar laptop 16GB terbaik 2020 sungguh banyak. Namun, pada potensi kali ini CekAja.com akan mengulas tujuh laptop 16GB yang di antaranya, ialah:

1. Dell XPS 13 9380

Dell XPS 13 9380 - 7 Daftar Laptop 16GB Terbaik 2020

Kisaran Harga: Rp19 juta

Daftar laptop 16GB terbaik 2020 yang pertama ialah Dell XPS 13 9380. Meskipun mempunyai bentuk yang tipis, tetapi laptop yang satu ini menawarkan performa layar 4K yang sungguh menawan dengan ukuran layar 13.3 inci.

Tipisnya bentuk yang dimiliki Dell XPS 13, membuat laptop berjenis ultra book ini sangat ringan dan gampang dibawa kemana saja.

Tidak hanya itu, daya tahan baterai dari laptop ini pun cukup tinggi, sehingga kuat jika digunakan dalam jangka waktu yang usang.

Dell XPS 13 dikerjakan dengan sistem operasi Windows 10 menggunakan prosesor berjenis Intel Core generasi keenam atau Core i7. Kemudian untuk memori penyimpanan internal yang diberikan laptop ini sendiri sebesar 512GB SSD.

Dengan begitu, kau tidak perlu cemas lagi kekurangan memori apabila menyimpan banyak data ataupun file-file berukuran besar.

(Baca Juga: 7 Laptop Desain Grafis Terbaik 2020, Harga, dan Spesifikasinya)

2. Asus ROG Zephyrus S GX502GV

Asus ROG Zephyrus S GX502GV - 7 Daftar Laptop 16GB Terbaik 2020

Kisaran Harga: Rp34 juta

Asus ROG Zephyrus S GX502GV, nyatanya juga masuk ke dalam daftar laptop 16GB terbaik 2020.

Laptop yang sengaja dirancang untuk bermain game ini memberikan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2060 terbaru dengan prosesor Intel Core i7, yang membuat pengalaman bermain game-mu semakin mengasyikkan.

Selain itu, kartu grafis modern yang diberikan pun mendukung teknologi ray tracing. Sehingga, tidak ada lagi dilema-dilema yang muncul pada laptop mu ketika sedang bermain game.

Asus ROG Zephyrus S GX502GV mempunyai layar berskala 15.6 inch Full HD 144Hz, yang mana telah dilengkapi dengan teknologi untuk meminimalkan screen tearing saat kau bermain game, yaitu teknologi variable refresh rate G-Sync.

3. MSI GS65 Stealth

MSI GS65 Stealth - 7 Daftar Laptop 16GB Terbaik 2020

Kisaran Harga: Rp25 juta

Daftar laptop 16GB terbaik 2020 yang selanjutnya yakni MSI GS65 Stealth. Memiliki design yang modern, membuat laptop ini menjadi salah satu incaran para gamers.

Sebab, selain design-nya yang mempesona, tetapi laptop ini juga mempunyai bobot yang cukup ringan, yaitu 1,9 kg.

Meskipun mempunyai bobot yang ringan, tetapi MSI GS65 Stealth ini memiliki spesifikasi laptop yang canggih.

Di mana, beliau menggunakan prosesor Intel Core i7, memori penyimpanan sebesar 512 TB SSD, hingga memakai kartu grafis Nvidia GeForce GTX 16660 ti yang membuat pengalaman bermain game makin mengasyikkan.

4. ASUS ZenBook 13 UX331UN

ASUS ZenBook 13 UX331UN - 7 Daftar Laptop 16GB Terbaik 2020

Kisaran Harga: Rp12,5 juta

Di urutan keempat ada ASUS ZenBook 13 UX331UN yang masuk ke dalam daftar laptop 16GB terbaik 2020 versi CekAja.com. Laptop yang satu ini memiliki sederet kelebihan dari laptop-laptop 16GB lainnya.

Beberapa kelebihan tersebut di antaranya, ialah layar laptop ini mampu dilihat dari sudut pandang 178 derajat, penggunaan materi magnesium aluminium alloy serta sudah didukung dengan adanya kartu grafis tambahan.

Penggunaan bahan magnesium aluminium alloy sendiri ditujukan untuk menciptakan laptop ini mempunyai bobot yang ringan namun tetap kokoh.

Hanya saja dari semua keunggulan tersebut, laptop ini masih mempunyai kelemahan, mirip kecepatan transfer data yang masih terhitung lambat di kelasnya dan mutu webcam yang belum cukup baik.

5. MacBook Pro 16

MacBook Pro 16 - 7 Daftar Laptop 16GB Terbaik 2020

Kisaran Harga: Rp38,7 juta

Di urutan berikutnya ada MacBook Pro 16. Laptop keluaran Apple yang satu ini mempunyai bobot yang tidak terlalu berat, ialah sebesar 2 kg. Kemudian untuk metode operasi sendiri, MacBook Pro 16 memakai mac OS Catalina.

Tidak hanya itu, prosesor yang digunakannya pun Intel Core i9 dengan kapasitas memori penyimpanan sebesar 512GB SSD.

Lalu, untuk design keyboard-nya sendiri, MacBook Pro 16 menggunakan design baru yang disebut dengan Scissors Keyboard, sebagai pengganti Butterfly Keyboard.

Dengan semua fitur mutakhir yang diberikan, wajar saja jika MacBook Pro 16 memberikan harga yang sungguh tinggi, yaitu berkisar Rp38,7 juta.

6. ASUS ZenBook Pro UX533FD

ASUS ZenBook Pro UX533FD - 7 Daftar Laptop 16GB Terbaik 2020

Kisaran Harga: Rp18 juta

Lagi-lagi laptop keluaran ASUS masuk ke dalam daftar laptop 16GB terbaik 2020. Laptop ASUS ZenBook Pro UX533FD ini hadir dengan penampilan yang mempesona dan ramping. Hal tersebut dapat dilihat dari ukuran layarnya yang hanya sebesar 15.6 inch.

Meski begitu, namun laptop yang satu ini mempunyai daya tahan baterai yang cukup besar lengan berkuasa. Sehingga sangat sesuai bagi kau para gamers yang kadang kala bermain game untuk jangka waktu yang lama.

Terlebih, laptop ini juga sudah dilengkapi dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 Max-Q yang bisa menciptakan sesi gaming-mu menjadi lebih ringan dan nyaman. Selain itu, prosesor yang dimiliki laptop ini pun telah Intel Core i7-8565U.

7. Acer Swift 5 SF514-53T

Acer Swift 5 SF514-53T - 7 Daftar Laptop 16GB Terbaik 2020

Kisaran Harga: Rp18,5 juta

Daftar laptop 16GB terbaik 2020 yang terakhir ditempati oleh Acer Swift 5 SF514-53T. Sejatinya, laptop ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi.

Pasalnya, laptop ini sangat mudah dibawa kemana saja, alasannya bobotnya yang sungguh ringan yakni cuma 0,9 kg.

Selain itu, Acer Swift 5 ini juga mempunyai layar berskala 14 inci. Sehingga tidak heran jika laptop yang satu ini dijuluki sebagai laptop teringan di dunia. Karena memang, salah satu nilai jual dari Acer Swift 5 SF514-53T ialah kerampingannya.

Lalu, untuk spesifikasinya sendiri, laptop ini menggunakan sistem operasi Windows 10 dengan prosesor Intel Core i7.

Tidak hanya itu, Acer Swift 5 juga sudah dilengkapi dengan kartu grafis Intel UHD Graphics 620 dan memori penyimpanan sebesar 512 SSD.

(Baca Juga: Inilah Cara Kredit Laptop Untuk Mahasiswa)

Cara Merawat Laptop agar Tetap Awet

Melalui pembahasan sebelumnya tentang daftar laptop 16GB terbaik 2020, mungkin kau telah mempunyai bayangan laptop apa yang hendak kau beli.

Namun, sebelum berbelanja laptop yang diharapkan, ada baiknya jikalau kamu apalagi dahulu mengenali beberapa cara merawat laptop agar tetap abadi.

Maka dari itu, di bawah ini ialah lima cara merawat laptop biar tetap infinit yang perlu kamu pahami, ialah sebagai berikut.

Rutin Membersihkan Laptop

Cara pertama yang perlu kamu lakukan yakni berkala membersihkan laptop. Pasalnya, tanpa disadari niscaya ada banyak debu-abu badung yang masuk dan melekat di dalam komputermu.

Oleh alasannya itu, akan lebih baik bila kamu berkala membersihkan bab luar dan dalam laptop. Tujuannya yakni untuk menentukan bahwa laptop mu senantiasa dalam kondisi higienis. Sehingga akan abadi dan tidak gampang rusak.

Gunakan Cooling Pad Agar Suhu Laptop Stabil

Cara berikutnya yang perlu kamu kerjakan, untuk mempertahankan laptop supaya tetap abadi adalah dengan memakai cooling pad.

Karena selain berperan selaku kawasan untuk menaruh laptop, cooling pad juga berperan selaku penjaga suhu laptop supaya tetap stabil dan tidak overheat selama pemakaian.

Hindari Menggunakan Laptop di Atas Kasur

Cara yang ketiga adalah hindari memakai laptop di atas kasur. Meskipun penggunaan laptop di atas kasur sering dilaksanakan oleh banyak orang, tetapi sejatinya hal ini terlarang.

Karena, hal tersebut hanya akan menghalangi sirkulasi udara di dalam laptop, dan jadinya yaitu laptop menjadi overheat. Jika telah begitu, maka laptop mu mampu cepat rusak.

Hindari Penggunaan Laptop yang Terlalu Lama

Nyatanya, menggunakan laptop untuk rentang waktu yang usang menunjukkan imbas yang tidak baik loh untuk kesehatan laptop.

Sebab, laptop juga memerlukan waktu istirahat supaya tidak cepat panas dan mampu bertahan lebih lama.

Hindari Menggunakan Laptop dengan Adaptor Tercolok dan Baterai Dicabut

Cara terakhir yang mampu kamu lakukan untuk merawat laptop supaya tetap awet ialah dengan menyingkir dari penggunaan laptop dikala adaptor tercolok dan baterai dicabut.

Pasalnya, jika digunakan dalam kondisi mirip itu, mampu saja sebuah dikala akan terjadi konsleting bila listrik tiba-tiba mati dan menciptakan laptop mu otomatis rusak alasannya adalah tidak mampu diselamatkan.

Oleh karena itu, sebisa mungkin lima kiat merawat laptop supaya tetap kekal kau pahami dan terapkan dengan benar, semoga laptop mu selalu dalam kondisi sehat dan tahan lama. Terlebih bagi kau yang ingin berbelanja laptop gres, kiat di atas wajib kau cermati.

Namun, sebelum berbelanja laptop ada baiknya jika kau memilih terlebih dahulu laptop mana yang akan kamu beli, dengan menyaksikan tumpuan daftar laptop 16GB terbaik 2020 yang sudah diterangkan di atas.

Agar laptop gres mu nanti menerima dukungan, kau mampu mengajukan asuransi laptop baru selaku proteksi kehilangan, kebakaran, dan banyak sekali bahaya lainnya.

Kamu mampu mengajukannya melalui CekAja.com, perusahaan financial technology yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, tunggu apalagi? Yuk, usikan kini!