0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

7 Brand Keramik Terbaik Untuk Lantai Rumah

Keramik menjadi bagian paling penting pada lantai rumah karena berkaitan dengan ketentraman penghuninya. Memilih keramik tidak boleh asal pilih supaya kualitasnya terjaga dalam rentang waktu yang panjang. Berikut ini daftar brand keramik terbaik yang bisa menjadi referensimu sebelum membeli.

7 merk keramik terbaik untuk lantai rumah

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memilih Keramik Terbaik

Semua keramik mungkin akan terlihat sama bagi orang awam yang tidak mengetahui dengan material  bahan bangunan. Tapi, untuk lebih gampang menentukan keramik terbaik, kau mesti menimbang-nimbang beberapa hal berikut. Di antaranya:

  • Cek Kualitas Keramik

Kamu perlu mengetahui bahwa keramik mempunyai mutu yang ditandai oleh kelas yang berlawanan. Keramik terbaik memiliki istilah kelas 1, sedangkan keramik bermutu sedang ditandai dengan kelas 2 dan kelas 3.

Sebutan ini bisa kau gunakan ketika mencari usulan keramik terbaik dari sales toko bahan bangunan. Dengan begitu, kau akan lebih singkat menerima keramik bermutu.

  • Cocokkan Tekstur Keramik dengan Penempatan

Lantai setiap bagian rumah mempunyai keperluan tekstur yang berlawanan. Semuanya tergantung pada fungsi dan ketentraman yang ingin ditemukan penghuni rumah.

Misalnya, untuk lantai teras atau area dekat taman umumnya memerlukan jenis keramik bertekstur agak bergairah dengan aksen muncul.

Sedangkan untuk lantai ruang tamu, ruang tengah dan kamar tidur lebih cocok dengan keramik berskala besar dengan tekstrur yang halus tetapi tidak licin.

  • Pilih yang Berstandar SNI

Selain itu, seleksilah keramik terbaik dari merk yang terperinci dan telah sesuai dengan standar SNI, agar jaminan mutu makin mantap dan teruji kelayakannya. Keramik SNI dijamin tidak lici, tahan terhadap noda, tahan air dan tahan cairan kimia, dan yang pasti infinit.

(Baca Juga: Cara Hitung Kebutuhan Keramik Lantai Termudah)

Daftar Merk Keramik Terbaik

Berikut ini daftar brand keramik terbaik yang mampu menjadi pilihanmu.

1. Hercules

Hercules - 7 Merk Keramik Terbaik Untuk Lantai Rumah

Harga per dus: Rp60.000

Hercules merupakan salah satu brand keramik terbaik yang telah dikenal semenjak dulu. Tipe Jamaica paling banyak dipilih alasannya adalah cocok untuk hampir semua ruangan. Mulai dari ruang teras, ruang tamu, ruang tengah, sampai ruang kamar tidur.

Sebab, warna keramik Hercules cenderung netral dengan warna yang santai. Seperti krem, bubuk-abu muda, nude, dan lain-lain. Warna-warna ini akan menawarkan nuansa hangat pada ruangan.

2. Asia Tile

Asia Tile - 7 Merk Keramik Terbaik Untuk Lantai Rumah

Harga per dus: Rp50.000 – Rp70.000

Merk keramik terbaik berikutnya adalah Asia Tile yang sangat dianjurkan untuk lantai kamar mandi rumahmu.

Keramik ini mempunyai sifat tekstur anti slip, sehingga tak licin dan aman diinjak sekalipun dalam kondisi basah terkena air. Selain itu, keramik Asia Tile mudah dibersihkan dari berbagai noda dan kotoran.

3. Mulia

Mulia - 7 Merk Keramik Terbaik Untuk Lantai Rumah

Harga per dus: Rp45.000

Jika kamu mengingkan gaya elegan pada lantai rumah, maka keramik terbaik Mulia yang berbahan granit berukuran 40cm x 40cm dijamin cocok banget.

Seperti yang kita ketahui, keramik dengan bahan granit memiliki warna yang bersinar mengkilap. Kesan mewah akan terasa di ruanganmu begitu keramik ini dipasang dengan apik.

4. Platinum

Platinum - 7 Merk Keramik Terbaik Untuk Lantai Rumah

Harga per dus: Rp60.000-an

Buat kamu yang mencari keramik terbaik yang memberi kesan artistik, maka kamu bisa menentukan keramik brand Platinum dengan tipe Harper. Motif guratan dengan tekstur glossy mampu mempercantik ruanganmu. Warna-warna keramik ini juga netral, sehingga cocok untuk semua lantai ruangan.

(Baca Juga: 7 Tips Renovasi Rumah Minimalis dengan Bujet Seadanya)

5. Milan

Milan - 7 Merk Keramik Terbaik Untuk Lantai Rumah

Harga per dus: Rp60.000-an

Keramik terbaik selanjutnya berasal dari brand Milan dengan tipe Aurora. Tipe ini menawarkan pilihan warna-warna yang gelap, namun tetap indah mirip misalnya debu-debu. Tekstur permukaannya juga pas, dengan motif timbul dan kesan unfinished.

Tipe keramik seperti cocok untuk bagian lantai dapur sebagai ruangan yang digunakan untuk aktivitas yang sangat mungkin melibatkan noda dan kotoran masakan. Warna lantai yang sedikit gelap akan membuat dapur tak mudah terlihat kotor.

6. Indogress

Indogress - 7 Merk Keramik Terbaik Untuk Lantai Rumah

Harga per dus: Rp530.000-an

Kamu mungkin kaget dengan harga per dus keramik ini. Tapi, Indogress memang dikenal selaku brand keramik terbaik yang memperlihatkan mutu mantap dan desain yang menawan.

Misalnya saja seperti salah satu desain keramik dengan tipe Patola Satin yang bertemaetnik seperti dengan motif batik. Desain 3D ini sungguh unik dan jarang sekali dimiliki keramik brand lain yang setipe. Selain itu, harga yang cukup mahal ini terbilang wajar, mengenang ukuran keramik Indogress cukup besar yaitu 60cm x 60cm.

7. Arwana

Arwana - 7 Merk Keramik Terbaik Untuk Lantai Rumah

Harga per dus: mulai dari Rp50.000-an

Merk keramik terbaik terakhir yang direkomendasikan adalah Arwana. Harganya cukup terjangkau, dengan rancangan yang tak neko-neko dan warna-warna cerah yang netral. Dengan keramik berwarna cerah, ruangan akan lebih tampaklebih luas dan terkesan higienis.

Mau Renovasi Rumah? Pakai Dana Pinjaman KTA Aja!

Rumah ialah kawasan istirahat dan kumpul keluarga yang wajib kau bangun senyaman mungkin. Renovasi rumah mesti dilakukan untuk menambah kenyamananmu dan keluarga.

Sayangnya, ongkos renovasi tidak bisa anggap murah. Hal ini menimbulkan proses renovasi jadi tak maksimal karena dilakukan setengah-setengah.

Nah, kau tak usah cemas lagi soal biaya renovasi rumah yang ingin dilaksanakan sekaligus. Sebab, kamu bisa mempunyai santunan dana tanpa harus menambahkan aset yang dijaminkan. Ya, dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA), tunjangan skala ringan maupun besar bisa kau miliki dengan mudah

Selain itu, tak ada ketentuan penggunaan dana sehingga kamu bisa menggunakannya untuk aneka macam kebutuhan. Mulai dari memadai modal usaha, ongkos  pernikahan, mengeluarkan uang kebutuhan pendidikan anak, sampai untuk renovasi rumah.

Mau ajukan KTA dengan cara tergampang? Yuk, olok-olokan saja melalui CekAja.com. Kami akan membantumu membandingkan berbagai produk KTA sesuai keperluan dan kesanggupan membayar. Seluruh proses dilakukan dengan sistem online yang sungguh praktis, lho.