0 produk di keranjang belanja Anda
No products in the cart.

6 Kiat Puasa Bebas Wangi Ekspresi, Tingkatkan Yakin Diri

Tips puasa bebas wangi ekspresi tampaknya perlu kamu pahami untuk tetap mampu yakin diri selama melakukan acara sehari-hari.

6 Tips Puasa Bebas Bau Mulut, Tingkatkan Percaya Diri

Aktivitas puasa itu sendiri memang acap kali dikaitkan dengan busuk ekspresi alasannya kurangnya asupan kuliner maupun cairan yang disantap.

(Baca Juga: Puasa di Rumah Aja, Coba 5 Ide Ngabuburit yang Menghasilkan Uang Ini)

Dengan melaksanakan puasa kurang lebih 13 – 14 jam setiap harinya, tentu hal tersebut membuat ekspresi menjadi kering yang bisa berakibat pada timbulnya bau mulut tak sedap.

Nah, dari pada kamu menjadi kurang percaya diri dan pusing mempertimbangkan aneka macam penyelesaian, mending baca saja kiat puasa bebas mulut yang telah CekAja rangkum sebagaimana berikut ini.

Tips Puasa Bebas Bau Mulut

1. Hindari Mengkonsumsi Makanan Berbau Tajam Ketika Sahur

Hindari Mengkonsumsi Makanan Berbau Tajam Ketika Sahur - 6 Tips Puasa bebas Bau Mulut Tingkatkan Percaya Diri

Tips puasa bebas amis verbal yang pertama adalah dengan menyingkir dari masakan dengan busuk tajam, utamanya saat sahur.

Pasalnya, kuliner seperti durian, petai, dan jengkol justru mampu memperburuk masalah wangi verbal yang pastinya akan mengganggu aktivitasmu selama melakukan ibadah puasa.

Sebagai gantinya, memperbanyak asupan sayur dan buah dengan kaya akan kandungan air mampu dijadikan selaku solusi terbaik, sebagaimana yang diungkapkan oleh Prof DR drg Melanie S. Djamil.

2. Memperbanyak Konsumsi Air Putih

Memperbanyak Konsumsi Air Putih - 6 Tips Puasa bebas Bau Mulut Tingkatkan Percaya Diri

Selanjutnya, memperbanyak konsumsi air putih juga tidak mampu kita lupakan di dalam tips puasa bebas anyir ekspresi. 60 – 70 persen berat tubuh manusia bersumber pada air, sehingga kehadiran air itu sendiri sangatlah penting supaya seluruh organ-organ tubuh dapat melakukan pekerjaan dengan baik.

Selain itu, badan juga membutuhkan air biar metode metabolisme badan mampu berjalan dengan baik pula, seperti halnya dengan produksi air liur yang dapat memiliki kegunaan untuk membunuh kuman serta bakteri yang menjadi penyebab timbulnya bacin ekspresi.

Maka dari itu, salah satu penyelesaian terbaik untuk mengatasinya yakni dengan memperbanyak memakan air putih selama puasa.

Menurut pakar kesehatan, setidaknya kau mengkonsumsi minimal 8 gelas air putih setiap harinya.

Nah, kebutuhan tersebut bisa kau penuhi dengan menyantap 2 gelas air saat sahur, 2 gelas saat berbuka puasa, dan 4 gelas pada malam hari sebelum tidur.

3. Gosok Gigi dan Lidah

Gosok Gigi dan Lidah - 6 Tips Puasa bebas Bau Mulut Tingkatkan Percaya Diri

Tips puasa bebas busuk lisan yang berikutnya bisa kamu kerjakan yaitu dengan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan rongga lisan, seperti dengan menggosok gigi dan lidah.

Dilansir dari detik.com, drg Nada Ismah dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia mengungkapkan bahwa sikat gigi setelah sahur sangatlah penting.

Karena, kalau tidak dibersihkan maka sisa kuliner akan tertinggal di gigi dan mampu membusuk, yang kemudian akan menjadi plak.

Nah, kalau didiamkan terlalu usang, hal tersebut justru akan mengakibatkan gigi berlubang, gusi membesar, serta mengeluarkan aroma tak sedap dari mulut.

Selain itu, menggosok gigi juga sungguh penting untuk membersihkan bakteri yang mengakibatkan timbulnya anyir ekspresi itu sendiri. Namun, tampaknya banyak orang yang justru melewatkan untuk membersihkan pengecap mereka.

Padahal, lidah justru ialah kawasan berkumpulnya basil yang juga mengakibatkan wangi tak sedap pada verbal.

Jika kau menggosok gigi tanpa membersihkan pengecap, maka besar kemungkinannya kuman yang terdapat pada gigi justru akan berpindah ke pengecap.

4. Berhenti Merokok

Berhenti Merokok - 6 Tips Puasa bebas Bau Mulut Tingkatkan Percaya Diri

Tips puasa bebas wangi ekspresi berikutnya yang tak kalah penting untuk dilaksanakan yaitu dengan berhenti merokok.

Sebab, tembakau yang terdapat pada rokok nyatanya dapat menyebabkan timbulnya anyir tak sedap dari verbal.

Selain itu, kebiasaan merokok juga dipercaya dapat meminimalkan produksi air liur sehingga menciptakan verbal kian amis sekaligus bisa mengembangkan risiko terjadinya radang gusi.

Tidak hanya itu, merokok juga diklaim menjadi penyebab utama dari problem kesehatan pada paru-paru dan jantung.

5. Kurangi Mengkonsumsi Teh dan Kopi

Kurangi Mengkonsumsi Teh dan Kopi - 6 Tips Puasa bebas Bau Mulut Tingkatkan Percaya Diri

Jika kau ialah pecinta teh maupun kopi, tampaknya kau harus mengorbankan kebiasaan satu ini untuk beberapa waktu selama menjalankan aktivitas puasa.

Sebab, ternyata kedua jenis minuman tersebut justru bersifat diuretik atau mampu mengikat air dalam badan.

Efeknya, tubuh akan lebih mudah mengalami kehilangan cairan tubuh serta berkurangnya bikinan air liur yang dapat membuat lisan menjadi kering sehingga bisa menyebabkan timbulnya amis tak sedap dari verbal.

6. Mengkonsumsi Karbohidrat Ketika Sahur dan Berbuka

Mengkonsumsi Karbohidrat Ketika Sahur dan Berbuka - 6 Tips Puasa bebas Bau Mulut Tingkatkan Percaya Diri

Tips puasa bebas bau verbal yang hendak kita diskusikan terakhir adalah dengan menyantap karbohidrat, baik itu ketika sahur dan berbuka.

Karbohidrat yang dimaksud tidak harus selalu nasi kok. Jenis kuliner seperti kentang, jagung, ubi, dan kurma merupakan beberapa macam kuliner yang mempunyai kandungan karbohidrat tinggi.

Namun, jika kau takut lapar ketika berpuasa sebab tidak memakan nasi, kamu bisa mengganti nasi putih menjadi nasi merah dikala sahur lho.

(Baca Juga: Menu Takjil yang Praktis Dibuat untuk Peneman Berbuka Puasa)

Dilansir dari IDN Times, kalau badan kekurangan asupan karbohidrat, maka hal tersebut mampu menyebabkan keluarnya cairan bernama ketones yang dapat mengeluarkan aroma busuk pada mulut. Jelas hal tersebut tidak ingin terjadi, bukan?

Makara, kini waktunya kamu mengucapkan selamat tinggal pada wangi verbal selama bulan ampunan.

Sembari ngabuburit di rumah, yuk baca juga aneka macam isu terkini lainnya perihal finansial, kesehatan, dan lifestyle di CekAja.com.